home -> Entertainment -> 10 Karakter Villain Terkenal Dari DC Comics
17 Desember 2017 07:27

10 Karakter Villain Terkenal Dari DC Comics

Oleh reagan dalam Entertainment pada November 27, 2017

Sebelumnya TahuPedia sudah membahas villain dari Marvel, kini saatnya kita membahas para villain dari DC Comics. Tanpa kehadiran karakter jahat berikut ini, mungkin kita tidak bisa menyaksikan aksi keren dari para superhero seperti Batman, Superman, Green Lantern, The Flash, dan superhero DC Comics lainnya. Inilah dia para villain dari DC Comics.

10. Ra's al Ghul

Ra's al Ghul

Ada satu sosok villain yang sangat mengagumi Batman, dia adalah Ra's al Ghul. Ra's al Ghul ini bisa dibilang sosok penjahat yang unik. Di satu sisi dirinya mengagumi Batman, di sisi lainya dirinya sangat membenci Si Manusia Kelelawar. Ra's al Ghul memiliki sebuah kelompok pembunuh bernama League of Assassins.

Ra's al Ghul telah hidup selama berabad-abad berkat kekuatan misterius dari Lazarus Pit. Dengan kekuatan Lazarus Pit, Ra's terus kembali ke masa mudanya. Ra's merupakan sosok villain yang sangat ahli dalam hal strategi dan organisasi. Ra's memiliki tujuan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran dengan cara menghancurkan manusia.

9. Black Adam

Black Adam

Black Adam adalah contoh salah satu superhero yang berbelok arah karena rasa tamak yang menggelapkan matanya. Di DC Comics, Black Adam adalah tokoh villain yang sangat ikonik. Sosok yang menjadi lawan dari Shazam ini, dulunya merupakan pahlawan yang mendapatkan kekuatan sihir Shazam dan pelindung dari Kahndaq, negara asalnya.

Black Adam, dengan kekuatan sihirnya dapat dengan mudah mengalahkan lawan dan mencabik-cabik anggota badan lawannya. Meski jahat, Black Adam sempat tergabung dengan grup Justice Society. Setelahnya, Black Adam tergabung dengan beberapa grup penjahat lain seperti Injustice Society, Monster Society of Evil, Secret Society of Super-Villains, dan Suicide Squad.

8. Parallax

parallax

Jika ditanya, siapa penjahat paling ditakuti, Parallax pasti tersebut. Apa yang membuat monster satu ini begitu ditakuti? Parallax tidak memiliki bentuk asli, dia sangat kuat, dan Parallax mengkonsumsi rasa takut orang, mengubahnya menjadi energi untuknya. Bahkan Superman yang kuat saja bisa kewalahan menghadapinya.

Parallax melakukan debutnya di komik Green Lantern vol. 3 #48 pada tahun 1994. Diciptakan oleh Ron Marz dan Darryl Banks. Parallax memiliki kemampuan untuk mengontrol pikiran. Semakin takut lawan, maka semakin kuat juga Parallax. Salah satu cara untuk mengalahkan Parallax adalah dengan mengalahkan rasa takut itu sendiri.

7. Anti-Monitor

Anti-Monitor

Green Lantern memiliki satu musuh bebuyutan yang bernama Anti-Monitor. Tidak hanya musuh bagi Green Lantern, melainkan semua makhluk hidup di alam semesta. Penjahat multi universe ini memiliki satu tujuan yaitu menghancurkan semua universe yang ada. Untuk mencapai keinginannya tersebut, Anti-Monitor dibekali dengan kekuatan yang tiada tara.

Anti-Monitor sangatlah kuat dan jahat, dirinya akan menghancurkan apapun yang dilihatnya. Saking kuatnya, para superhero hingga harus bekerja sama dengan beberapa penjahat lain seperti Darkseid untuk menyingkirkan Anti-Monitor. Kemampuan menyerap energi Anti-Monitor dan mengubahnya menjadi kekuatan, itulah yang membuat Anti-Monitor bisa begitu kuat.

6. Doomsday

Doomsday

Sangat sulit untuk mencari sosok penjahat yang bisa mengalahkan Superman. Tapi, ada satu villain yang tidak hanya bisa mengalahkan Superman, tapi bisa membunuhnya. Dia adalah Doomsday. Sesuai dengan namanya, Doomsday memiliki kemampuan untuk menghancurkan apapun yang menghalanginya.

Sangat sulit untuk mengalahkan Doomsday. Setiap pertarungan, Doomsday akan terus bertambah kuat. Doomsday dibuat oleh seorang alien dari kloning DNA beberapa makhluk hidup terkuat di alam semesta. Itu membuatnya kebal terhadap dari apapun. Setiap kali dikalahkan, Doomsday bisa bangkit kembali, bertambah kuat, dan cara yang sama mengalahkannya, tidak bisa digunakan lagi.

5. Harley Quinn

Harley Quinn

Jika Batman memiliki sidekick atau partner Robin, maka Joker juga punya partner yang bernama Harley Quinn. Bersama dengan Joker, keduanya menjadi teror paling menakutkan di kota Gotham. Harley Quinn sendiri memiliki ketertarikan atau kesukaan dengan si Joker. Oleh Harley, Joker dipanggil dengan sebutan puddin.

Sebelum menjadi villain, Harley Quinn adalah seorang psikiater yang bekerja di Arkhan Asylum. Dengan nama awal Dr. Harleen Frances Quinzel, Harley ditugasi untuk menangani Joker. Benih cinta akhirnya tumbuh dalam diri Harleen. Bergabung dengan Joker, Harleen berganti nama menjadi Harley Quinn. Harley Quinn ini adalah Joker versi perempuan. Semua kegilaan Joker ada pada diri Harley.

4. Darkseid

Darkseid

Darkseid tinggal di sebuah planet bernama Apokolips. Planet yang digambarkan sebagai neraka, dengan Darkseid sebagai penguasanya. Selama ratusan tahun Darkseid berkuasa di Apokolips, sudah banyak juga kejahatan multi universi yang ia lakukan. Salah satu aksinya pernah ia lakukan di Bumi.

Darkseid adalah penjahat yang sangat kuat, bengis, dan tidak kenal ampun. Meski jahat, dirinya jarang sekali terlibat pertempuran secara langsung. Darkseid lebih memilih untuk mengerahkan pasukannya untuk mengalahkan atau menghancurkan suatu planet. Dibutuhkan kerja keras dari Justice League untuk menyingkirkan Darkseid dan pasukannya dari muka Bumi.

3. Sinestro

Sinestro

Bila kalian berpikir bahwa superhero hanya akan berbuat baik terus dan tidak akan berubah arah, maka kalian salah. Sinestro, sosok yang dianggap sebagai pasukan Green Lantern terbaik, yang sangat menjunjung tinggi kemanusiaan, kebaikan, dan keadilan, bisa berubah jahat karena sangat menginginkan kekuatan.

Pasukan Green Lantern percaya bahwa kekuatan terkuat berasal dari tekad yang kuat, kepercayaan ini yang sempat diakui oleh Sinestro. Sampai akhirnya Sinestro melihat bahwa ketakutan bisa digunakan sebagai kekuatan dan kekuatannya akan jauh lebih kuat daripada tekad. Perbedaan pendapat itu yang membuat Sinestro mulai berselisih dengan pasukan Green Lantern.

2. Lex Luthor

Lex Luthor

Bila Gotham City punya Joker, maka Metropolis punya yang namanya Lex Luthor. Lex Luthor adalah musuh bebuyutan dari Superman. Lex sangat membenci sosok Superman yang dianggap sebagai perusak. Lex memiliki kepercayaan bahwa dirinya bisa menjadi sosok pahlawan dunia apabila Superman tidak ada.

Lex, dengan kepintarannya, dirinya berhasil membangun sebuah perusahaan besar yang bernama Lex Corp. Padahal dengan kepintaran dan sumber daya yang ia miliki, Lex bisa memanfaatkannya untuk membantu umat manusia dan menjadi sosok pahlawan juga. Tapi dirinya lebih memilih memanfaatkan sumber daya dan kepintarannya untuk menyingkirkan Superman.

1. Joker

Joker

Joker, penjahat satu ini merupakan penjahat abadi dan terburuk yang dimiliki oleh Batman. Bisa dibilang, Batman tidak akan lengkap tanpa kehadiran Joker. Batman yang berusaha membuat Gotham menjadi kota yang aman, sedangkan Joker yang menginginkan kekacauan dan membunuh lawannya.

DC Comics benar-benar membuat tokoh jahat yang sempurna. Joker tidak memiliki kekuatan super apapun, tapi otaknya yang jenius bisa membuat beberapa skema kejahatan yang sulit ditebak bahkan oleh Batman sekalipun. Ditambah lagi dengan kemisteriusan dan tak memiliki rasa takut. Bahkan penjahat lainpun takut dengan Joker.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas