home -> Entertainment -> 10 Karakter Villain Terkenal Dari Marvel
17 Desember 2017 07:19

10 Karakter Villain Terkenal Dari Marvel

Oleh reagan dalam Entertainment pada November 21, 2017

Tidak akan ada yang namanya superhero (pahlawan) bila tidak ada villain (tokoh jahat). Apa yang harus dibasmi bila tidak ada villain? Komik Marvel, selain menciptakan para pahlawan dengan kekuatan yang mengagumkan, mereka juga menciptakan sejumlah karakter jahat sebagai lawan tandingan dari para superhero tersebut. Siapa saja villain terkenal dari Marvel? Berikut daftarnya.

10. Mephisto

mephisto

Iblis jahat Mephisto sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Mephisto yang luar biasa kuat ini sudah menguasai Bumi berabad-abad lamanya sebelum kemunculan manusia. Di komiknya, Mepshito dianggap sebagai Hell-Lords (Penguasa Neraka). Seperti gambaran iblis di dunia nyata, Mephisto mencuri jiwa para manusia dan menyiksanya.

Karakteristik Mephisto ini memang sengaja digambar sebagai gambaran akan iblis yang ada di kepercayaan orang Kristiani. Kemunculan perdana Mephisto pada komik, The Silver Surfer #3 - The Power And The Prize. Disana, Mephisto digambarkan sebagai sosok powerful dengan segudang kemampuan mengerikan.

9. Dormammu

Dormammu

Film Doctor Strange menampilkan sosok jahat Dormammu yang harus dikalahkan oleh Stephen Strange. Dormammu merupakan musuh dimensi luar yang memiliki ambisi untuk menciptakan kekacauan dan menaklukan planet di alam semesta. Karakter Dormammu merupakan karakter hasil karya Stan Lee dan Steve Ditko.

Dormammu digambarkan sebagai penguasa Dunia Kegelapan, seorang penjahat antar galaksi yang menantang ilmu fisika. Tidak seperti Strange, sifat Dormammu sangatlah berkebalikan. Dormammu tidak memiliki rasa empati terhadap makhluk hidup lain. Oleh karenanya, Dormammu tidak perduli dengan nasib umat manusia yang mati, yang penting ambisinya menguasai Bumi tercapai.

8. Galactus

Galactus

Jika bertanya pada Marvel fanboy, siapakah tokoh jahat atu villain yang terkenal dari Marvel,jawabannya mungkin Galactus. Galactus, villain yang sangat ditakuti oleh para superhero Marvel. Galactus sangat kuat dan memiliki kebiasaan untuk memakan sejumlah planet untuk menjaga alam semesta tetap seimbang.

Dalam menu makanannya, Bumi adalah planet yang sangat ingin ia makan, jauh dari planet manapun di alam semesta. Dan sejumlah superhero berjuang sekuat tenaga untuk menjaga planet Bumi dari ancaman Galactus. Usaha keras dari grup superhero, Fantastic Four, berhasil menjaga Bumi dari Galactus.

7. Dark Phoenix

Dark Phoenix

Sosok Phoenix atau Dark Phoenix pernah tampil di layar kaca dalam film X-Men: The Last Stand pada tahun 2006. Di film tersebut, Phoenix yang terkunci dalam diri Jean Grey memiliki kekuatan psikis yang jauh melebihi Profesor X. Untuk menaklukannya, Profesor X sampai butuh bantuan dari temannya, Magneto.

Sosok Dark Phoenix yang begitu kuat sudah pasti harus masuk dalam daftar villain terkenal Marvel. Jika kalian berpikir Galactus sudah cukup buruk karena menelan planet, maka Dark Phoenix jauh lebih buruk karena sanggup menelan bintang dan matahari. Untuk menghentikan Dark Phoenix, Jean Grey sampai rela berkorban nyawa. Meski begitu, Dark Phoenix selalu bisa bangkit kembali dan kemunculannya selalu membawa petaka bagi X-Men.

6. Ultron

Ultron

Kehadiran robot diharapkan bisa membantu menyelesaikan pekerjaan manusia. Tapi, apa yang terjadi bila robot tersebut malah menimbulkan masalah ketimbang menyelesaikan masalah? Itulah yang dihadapi oleh Tim Avengers. Mereka dipaksa menghadapi robot super canggih yang diciptakan oleh Tony Stark.

Ultron, nama robot pintar yang sulit dikalahkan tersebut. Kecerdasan Ultron cukup membuat Tony Stark dan kawan-kawan kerepotan menghadapinya dalam film Avengers: Age of Ultron. Selain cerdas, tubuh Ultron yang terbuat dari Adamantium, logam paling keras di dunia membuatnya hampir tidak bisa dikalahkan.

5. Loki

Loki

Tidak hanya terkenal di komik, di filmnya pun Loki berhasil membuat banyak orang mulai menganggap sosoknya sebagai sosok penjahat yang diakui, terima kasih pada Tom Hiddleston telah memerankan karakter Loki dengan sangat baik. Siapa sih sebenarnya Loki ini? Kemampuan apa saja yang ia miliki?

Loki, dirinya mendapat julukan God of Lies and Mischief karena sering menipu lawan-lawannya dan menciptakan masalah. Di kepalanya, penuh dengan segala tipu muslihat. Dengan kebohongan dan manipulasi, Loki berhasil menciptakan kekisruhan. Loki bahkan berhasil meyakinkan Odin untuk mengasingkan Thor, saudara angkatnya. Kemampuan Loki antara lain, astral projection, ilusi, teleport, dan mengubah wujud.

4. Apocalypse

Apocalypse

Sesuai dengan namanya, Apocalypse, kehadirannya di muka Bumi bisa membawa kiamat bagi umat manusia. Bagi umat manusia, kehadiran Apocalypse memang sebagai awal kehancuran, tapi bagi mutan, kehadirannya bak seorang dewa. Itu dikarenakan Apocalypse adalah mutan pertama yang ada di dunia.

Apocalypse sudah ada di Bumi sejak era Mesir Kuno. Karena dirinya merupakan mutan pertama yang ada di Bumi, kekuatannya tidak sebanding dengan mutan-mutan kecil lainnya. Selama bertahun-tahun, Apocalypse telah berperang melawan banyak orang seperti Thor dan Dracula. Film tentang seberapa kuatnya Apocalypse bisa kalian simak di X-Men: Apocalypse.

3. Magneto

Magneto

Meski pernah bekerja sama dengan Profesor X untuk menaklukan Dark Phoenix dalam diri Jean Grey, bukan berarti Magneto adalah mutan yang baik. Dirinya hanya ingin mengurangi musuh yang bisa menjadi penghalang dirinya untuk membasmi umat manusia. Magneto adalah villain terkenal dari Marvel dengan kekuatan yang sanggup mengontrol logam.

Dengan nama asli Erik Lehnsherr, Magneto membentuk grup mutan yang memiliki tujuan untuk menghapus umat manusia dan menjadikan mutan sebagai ras yang paling dominan di muka Bumi. Kemampuan mengontrol logam Magneto membuat dirinya sulit untuk dikalahkan. Beruntung, sahabat Magneto yaitu Profesor X mengajaknya bersama-sama untuk membangun kehidupan yang damai antara manusia dengan mutan.

2. Doctor Doom

Doctor Doom

Jika bukan karena Thanos, mungkin Dr. Doom adalah penjahat paling terkenal di dunia Marvel. Penuh kesombongan dan sangat tergila-gila dengan kekuatan, Dr. Doom benar-benar penjahat yang tidak memilik rasa kemanusiaan, terlepas dulunya ia adalah manusia normal. Dr. Doom atau Dr. Victor Von Doom meyakini bahwa dirinya adalah orang terpintar dan paling berbakat di dunia.

Terkadang, Dr. Doom sempat beberapa kali bekerja sama dengan superhero lain untuk melawan penjahat lain. Namun, Dr. Doom selalu punya agenda sendiri yang akhirnya ia gunakan untuk melawan balik superhero lain. Kelicikannya, rasa kemanusiaan yang hilang, dan sifat arogannya membuatnya menjadi villain paling dibenci di antara villain lain.

1. Thanos

Thanos

Puncak dari semua tokoh villain di Marvel adalah Thanos. Nama Thanos sudah menggema di seluruh alam semesta sebagai sosok penjahat yang sangat kuat dan ditakuti. Bisa jadi, sosok Thanos inilah yang menjadi sumber inspirasi dari semua tokoh jahat yang ada dalam komik Marvel. Thanos, memiliki ambisi untuk menaklukan seluruh alam semesta, termasuk Bumi.

Untuk mencapai ambisinya tersebut, Thanos sebenarnya sudah dibekali dengan otak cerdas dan kekuatan yang besar. Konon katanya, kecerdasan Thanos itu setara dengan Tony Stark, dan kekuatannya setara dengan Hulk. Masih dirasa belum puas, Thanos meningkatkan lagi kekuatannya dengan bantuan Infinity Gauntlet.

 

Yang mana karakter villain Marvel favorit kalian?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas