home -> Unik -> 10 Tempat Di Dunia Yang Dihubungkan Dengan Keberad...
17 Desember 2017 07:15

10 Tempat Di Dunia Yang Dihubungkan Dengan Keberadaan Alien

Oleh reagan dalam Unik pada November 16, 2017

Membahas topik tentang alien memang sangat menarik dan tidak ada habisnya. Menurut sebagian orang, alien itu hanyalah hoax atau omong kosong, tapi tidak sedikit yang percaya dengan keberadaan makhluk lain dari luar angkasa tersebut. Di Bumi tempat kita tinggal, terdapat beberapa tempat yang keberadaannya selalu disangkutpautkan dengan alien. Entah itu dianggap sebagai peninggalan atau tempat persembunyian dari alien, UFO atau semacamnya. Berikut ulasan lengkap dari tempat tersebut.

10. Roswell, Amerika

Roswell

Sebagai awal dalam daftar, Roswell bukanlah hal asing lagi di telinga para alien enthusiasts. Kenapa? Karena pada tahun 1947, kota yang berada di Tenggara New Meksiko tersebut menjadi tempat jatuhnya sebuah benda asing yang tidak pernah manusia lihat sebelumnya. Piring terbang, itulah yang diungkapkan oleh militer yang menemukannya.

Seakan ingin menutupi kenyataan, angkata militer berusaha mengganti judul berita Piring Terbang dengan Balon Udara. Pernyataan yang sudah terlontar oleh militer pertama kali, itulah yang tidak bisa dilupakan orang-orang. Hebohnya penemuan piring terbang di Roswell membuat kisahnya dijadikan serial televisi dengan judul yang sama, Roswell.

9. Saksaywaman, Peru

Saksaywaman

Di Peru, lebih tepatnya di luar Inca yang menjadi ibukota Cusco, berdiri dengan gagah, sebuah benteng yang bernama Saksaywaman. Benteng tersebut merupakan benteng besar yang dibuat dengan menyusun sejumlah batu berukuran besar layaknya puzzle. Meski banyak yang menganggap benteng tersebut merupakan hasil karya manusia jaman dulu, tidak sedikit yang berpendapat bahwa bangunan tersebut dibangun dengan campur tangan makhluk asing.

Campur tangan makhluk asing yang dimaksud disini tentu saja adalah alien. Benteng Saksaywaman diperkirakan telah berusia lebih dari 1.000 tahun. Menurut para pakar di bidang sejarah, agak sangat sulit dipercaya bahwa orang di jaman dulu bisa mengangkat batu yang beratnya mencapai 360 ton dan membawanya sejauh 32 km. Apalagi mengingat teknologi jaman dulu tidak semaju sekarang. Alhasil, munculah pendapat bahwa adanya campur tangan alien dalam pembangunan benteng ini.

8. Mount Hayes, Alaska

Mount Hayes

Menjadi titik tertinggi dari Pegunungan Alaska, Gunung Hayes oleh banyak orang dianggap sebagai markas alien. Orang berpendapat bahwa para alien menjadikan Gunung Hayes sebagai tempat persembunyian dan melakukan serangkaian percobaan untuk mengontrol umat manusia. Konyol? Tapi begitulah cerita yang tersebar.

Tentu sebuah cerita muncul bukan tanpa sebab. Selain karena tempatnya yang terpencil, banyak para pemburu UFO yang mengatakan pernah melihat penampakan pesawat alien yang muncul di Gunung Hayes. Beberapa pilot pesawat terbang mengungkapkan, selalu ada masalah aneh yang terjadi pada pesawat bila melalui Gunung Hayes.

7. South Wales Valleys, Wales

South Wales Valleys

Memiliki pemandangan indah, South Wales Valleys atau Valleys of Wales ternyata tempat yang populer di kalangan para penggemar alien. Di lembah yang hijau ini, konon katanya sering muncul penampakan pesawat alien atau UFO. Dibandingkan dengan beberapa tempat lain di Inggris, tempat ini menjadi tempat dengan jumlah terbanyak terlihatnya pesawat UFO.

Banyak orang mengaku bahwa mereka pernah melihat penampakan UFO. Khusus pada lokasi yang bernama Broad Haven Triangle, tempat tersebut paling sering dibicarakan karena tingginya aktivitas UFO sejak bertahun-tahun lamanya. Salah satu penampakan UFO yang paling diingat adalah tahun 1977. Oleh Bagian Pertahanan, investigasi mengenai penampakan UFO pada tahun 1977 tidak dipublikasikan dengan berbagai alasan.

6. Superstition Mountains, Arizona

Superstition Mountains

Biasanya orang tidak mudah percaya bila ada seseorang yang mengatakan bahwa mereka pernah melihat alien. Tapi, bagaimana bila yang mengatakannya ada banyak? Masih mau tidak percaya? Itulah yang terjadi di Pegunungan Superstition, Arizona. Oleh para pendaki, Pegunungan Superstition ini sangat populer, bukan karena keindahannya, melainkan karena keberadaan Manusia Reptil.

Reptilian Humanoid atau Manusia Reptil dikatakan oleh para pendaki, mereka suka menculik sejumlah orang dan membawanya ke markas tersembunyi yang berada di Pegunungan Superstition. Sebuah cerita dari seorang perempuan bernama Angie, dirinya mengatakan bahwa dirinya pernah berjumpa dengan seseorang yang menggunakan masker aneh. Ternyata, masker tersebut adalah wajah asli, dan orang tersebut memiliki fisik yang mirip seperti reptil. Setelahnya, Angie mengaku pingsan. Keesokan hari, Angie mengaku bahwa dirinya terbangun di dalam mobil di perjalanan menuru rumah.

5. Nazca Lines, Peru

Nazca Lines

Terbang di langit Peru, kalian akan melihat pemandangan mengagumkan berupa garis-garis yang membentang di dataran kering Peru, sekitar 321 km di Tenggara kota Lima. Tidak hanya satu melainkan ada 800 garis yang terlukis di atas Padang Pasir Peruvian. Garis tersebut membentuk berbagai macam bentuk hewan seperti laba-laba, monyet, dan burung.

Para ilmuwan mengatakan bahwa Garis Nasca tersebut telah ada sekitar 2 milenium tahun. Hal tersebut dikatakan melihat dari umur, ukuran, tingkat visibility, dan segi kemisteriusannya. Para llmuwan juga berpendapat bahwa Garis Nasca bukanlah hasil ciptaan manusia, melainkan alien. Bagaimana mungkin peradaban kuno bisa membuat sebuah lukisan besar di atas pasir tanpa bisa terbang.

4. Teotihuacan, Meksiko

Teotihuacan

Ratusan atau bahkan jutaan tahun yang lalu, orang masih percaya dengan keberadaan para dewa. Khusus di Meksiko, kepercayaan akan dewa-dewi masih sangatlah kental. Untuk menghormati dan menyembah para dewa, masyarakat Meksiko jaman dulu membangun bangunan seperti piramid dan kuil. Salah satu piramid yang terkenal adalah Teotihuacan.

Teotihuacan memiliki arti, Kota Para Dewa. Sebuah kota kuno Meksiko yang memiliki sejumlah kuil piramid yang dibangun sekitar 2.000 tahun yang lalu. Melirik ukuran, usia, dan kompleksitasnya, manusia jaman dulu masih sanggup membangun Teotihuacan. Tapi oleh para peneliti, ada beberapa faktor yang membuat bahwa Teotihuacan bukanlah murni bangunan yang dibuat oleh manusia. Menurut dugaan, selain adanya gabungan dari Maya, Zapotec, dan Mixtec, ada juga sedikit campur tangan dari makhluk asing.

3. McMurdo Dry Valleys, Antartika

McMurdo Dry Valleys

Kondisi Bumi yang sudah semakin mengkhawatirkan membuat para ilmuwan berpikir untuk mencari planet lain yang sekiranya mungkin untuk ditinggali, Mars salah satunya. Menurut mereka Planet Mars adalah planet yang paling memungkinkan untuk ditinggali karena mirip dengan Bumi. Mungkin kalian ada yang penasaran seperti apa kondisi di Planet Mars, di Bumi kita ini, ada sebuah tempat yang memiliki karakteristik seperti Mars, yaitu McMurdo Dry Valleys.

McMurdo Dry Valleys adalah sebauh lembah super kering yang berada di Antartika. Lembah tersebut dikatakan sebagai tempat yang kondisinya sangat mirip dengan Mars. Kering dan tak bersalju, hanya ada batuan besar dan kecil sejauh mata memandang. Bila lembah tersebut sangat mirip dengan Mars, mungkin ada makhluk Planet Mars yang tinggal disana, hanya saja kita belum pernah melihatnya.

2. Movile Cave, Romania

Movile Cave

Berada di Tenggara Romania, terdapat sebuah goa indah yang menjadi topik pembahasan oleh beberapa ilmuwan dari berbagai negara. Goa Movile, goa ini sangat mengundang rasa ingin tahu ilmuwan karena goa ini tidak pernah tersentuh cahaya matahari sedikitpun sekitar 5,5 juta tahun yang lalu, dan atmosfer disana sangatlah berbeda dari berbagai tempat di Bumi.

Tidak tersentuhnya goa dari cahaya matahari membuat kehidupan yang ada di dalam goa tersebut berbeda dari kehidupan normal. Terdapat banyak terowongan, para pekerja yang mencoba untuk menjelajah goa, menemukan banyak sekali hewan aneh. Untuk masuk ke dalam, dibutuhkan tabung oksigen karena Goe Movile udaranya sangat beracun, penuh dengan hidrogen dan sulfur. Jika Goa Mobile diisi dengan berbagai macam hewan aneh, mungkin ada keberadaan alien di dalam goa tersebut.

1. Area 51, Nevada

Area 51

Sebuah markas militer terpencil di Nevada, Amerika sangatlah terlarang bagi siapapun yang tidak punya kepentingan khusus disana. Karena sifatnya yang sangat tertutup, banyak spekulasi yang bermunculan akan tempat tersebut. Dari tempat latihan perang sampai tempat penelitian akan keberadaan alien.

Ada sebuah teori gila yang mengatakan bahwa Area 51 menjadi tempat disembunyikannya pesawat luar angkasa yang jatuh di Roswell, New Meksiko. Beberapa saksi mata mengungkapkan bahwa mereka sering melihat penampakan UFO di Area 51. Meski tertutup, ada sebuah restoran di dekat Area 51, Little A'Le'Inn dimana wisatawan bisa beristirahat dan makan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas