home -> Unik -> Tertarikah Kalian Menginap Di 10 Rumah Pohon Menga...
24 November 2017 23:56

Tertarikah Kalian Menginap Di 10 Rumah Pohon Mengagumkan Ini?

Oleh reagan dalam Unik pada November 10, 2017

Tidak semua rumah harus dibangun di tanah yang datar, jika kalian mau dan bisa, kalian bisa saja membangun rumah di atas pohon. Terdengar seperti anak-anak? Tentu tidak. Ternyata rumah yang dibangun di atas pohon bisa memberikan sensasi unik tersendiri dan juga kemewahan yang tidak banyak orang duga. Inilah dia 10 rumah pohon mengagumkan yang mungkin bisa menjadi inspirasi kalian untuk membuatnya satu di halaman rumah kalian. Tentunya pastikan kalian punya pohon yang tinggi dan kuat.

10. Monbazillac Treehouse

Monbazillac Treehouse

Menara Eiffel, The Louvre, Arc de Triomphe, Disneyland, dan masih banyak lagi lainnya memang terdengar sudah biasa. Mau tau tempat luar biasa yang tidak banyak orang tahu di Perancis? Itu adalah Monbazillac Treehouse. Monbazillac Treehouse adalah sebuah rumah pohon yang bisa kalian temukan di Castles in Arbress, Perancis.

Monbazillac Treehouse menjadi tempat peristirahatan yang bisa kalian sewa bila kalian mau. Di Airbnb, rumah pohon ini adalah tempat istirahat yang sangat populer. Bukan cuma unik karena di bangun di atas pohon, di tempat tersebut disediakan pula jacuzzi untuk bersantai. Dikelilingi oleh pohon membuat suasana menjadi lebih sejuk dan tenang.

9. Beach Rock Treehouse

Beach Rock Treehouse

Kobayashi Takashi memiliki sebuah ide untuk membuat sebuah rumah yang sangat berbeda dengan rumah lainnya. Akhirnya, Takashi membuat sebuah rumah di atas pohon yang berada di Beach Rock Village di Okinawa, Jepang. Takashi membuat rumah tersebut, terinspirasi dengan makhluk luar angkasa.

Takashi memang orang yang sangat unik, maka dari itu dirinya membuat sebuah rumah yang berbentuk seperti Bosscha Observatory yang ada di Bandung. Tujuannya agar dirinya bisa berkomunikasi dengan makhluk di luar angkasa atau yang biasa kita kenal dengan sebutan alien. Tertarik menginap disana?

8. Teahouse Tetsu

Teahouse Tetsu

Apa lagi yang kurang dari Jepang? Negara satu ini selalu bisa membuat banyak orang kagum. Tidak hanya budaya, tempat wisata, dan kini adalah sebuah rumah unik yang dibangun di atas pohon yaitu Teahouse Tetsu. Kali ini, tidak ada alasan kalian untuk tidak coba berlibur ke Jepang dan mengunjungi Teahouse Tetsu.

Benar-benar rumah yang dibangun di atas pohon. Teahouse Tetsu dibuat oleh seorang arsitek bernaa Terunobu Fujimori. Keindahan di atas Teahouse Tetsu akan semakin lengkap ketika bunga sakura sudah mulai bermekaran. Teahouse Tetsu terletak di kota Hokuto. Fujimori membangun rumah pohon tersebut dengan kesan simpel, modern, dan persis seperti di dunia fantasi.

7. Nothofagus Hotel

Nothofagus Hotel

Ingin merasakan menginap di tengah-tengah hutan hujan? Nothofagus Hotel bisa memberikan kalian pengalaman tak terlupakan tersebut dengan menginap di salah satu kamarnya. Terletak di Huilo Huilo Biological Reserve di Chile, Nothofagus adalah satu-satunya hotel pohon menarik yang ada di negara tersebut.

Bagaikan masuk ke kerajaan di dunia dongeng, Nothofagus Hotel dibangun menjulang tinggi ke atas. Bentuk, sensasi, dan bahan bangunannya dibuat sedemikian rupa hingga bisa membawa siapa saja seperti kembali ke alam. Datang, menginap, dan rasakan sentuhan alam yang diberikan oleh Nothofagus Hotel.

6. Nanshan Treehouse Resort

Nanshan Treehouse Resort

Di Asia, terutama di Cina, terdapat sebuah rumah pohon yang menakjubkan. Bukan hanya sekedar rumah pohon melainkan sebuah tempat peristirahatan atau resort. Resort tersebut bernama Nanshan Treehouse Resort. Resort tersebut dibangun dengan maksud agar para turis tidak perlu mencari tempat istirahat yang jauh dari tempat wisata.

Nanshan Treehouse Resort memiliki lokasi tepat di Pulau Hainan di Laut Cina Selatan. Terdapat 3 rumah pohon besar yang bisa kalian pilih. Masing-masing rumah pohon bisa menampung hingga 20 orang. Di dekat resort, terdapat Buddhist Theme Park, berisikan sejumlah pagoda dan kuil yang bisa kalian kunjungi setiap saatnya.

5. Hapuku Lodge and Treehouses

Hapuku Lodge and Treehouses

Sebuah resort lain yang ada di New Zealand ternyata mengambil konsep rumah pohon. Resort yang dimaksud adalah Hapuku Lodge and Treehouses. Bukan sembarang resort, Hapuku Lodge adalah resort mewah yang dibangun di daerah pegunungan. Tentu sudah terbayang di kepala kalian, seindah apa pemandangan di resort tersebut.

Hapuku Lodge and Treehouses berada di Kaikoura, terdiri dari beberapa rumah pohon yang berada di ketinggian 9 meter dari permukaan tanah. Membuat siapapun orang yang menginap di resort tersebut bisa dengan mudah melihat pemandangan indah pegunungan di balik resort. Resort ini sangat cocok bagi keluarga maupun mereka yang ingin jalan-jalan bersama kekasih atau teman.

4. The Minister’s Treehouse

The Minister’s Tree house

Sepertinya seru bila tinggal di rumah pohon yang tampak pada foto di atas. Rumah pohon tersebut bernama The Minister's House. Terletak di Crossville, Tennessee, The Minister's House adalah rumah pohon terbesar yang dibangun oleh Horace Burgess. Rumah tersebut memiliki tinggi sekitar 30 meter dan memiliki 10 lantai.

Untuk membangun The Minister's House ternyata tidaklah mudah. Dibutuhkan 6 pohon sebagai fondasi dan waktu selama 14 tahun untuk benear-benar selesai dibangun. Pada tahun 2012, pembangunan The Minister's House sempat terhenti. The Minister's House dibangun dengan menghabiskan biaya hingga 12.000 USD.

3. The MirrorCube

The MirrorCube

Sebuah hotel di Swedia bisa memberikan kalian sensasi menginap yang tidak akan kalian temukan di hotel lain. The MirrorCube, adalah sebuah hotel pohon di Swedia yang sangat minimalis. Hotel minimalis yang dibangun di atas pohon tersebut dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi. Tapi, kenapa di foto seperti tidak nampak apa-apa?

Itu karena hotel tersebut dibangun dengan menggunakan cermin yang memantulkan pemandangan sekitar hotel. Dengan dimensi 4x4x4 meter, cermin menggunakan dasar frame aluminium baru dicover menggunakan cermin. Untuk mencegah burung terbang dan menabrak cermin, pihak hotel menciptakan film infra merah yang tak terlihat oleh manusia, tapi terlihat bagi burung.

2. Reclaimed Tree Houses

Reclaimed Tree Houses

Setiap orang pasti punya mimpi. salah satunya adalah Susan Fairbanks LeCraw. Susan memiliki sebuah mimpi untun membangun sebuah rumah. Bukan rumah biasa, tapi sebuah rumah pohon. Susan pun kemudian berhasil menciptakan mimpinya tersebut dan penampakkan rumah pohon yang ia bangun bisa kalian lihat pada gambar.

Susan yang kini telah menjadi penduduk California, membangun rumah pohon impiannya di Southern City. Susan membangun rumah tersebut berdekatan dengan rumah gubernur. Rumah tersebut dibangun di taman pakis yang indah. Untuk menghubungkan bagian utama rumah dengan bagian lainnya, dibangun sebuah jembatan untuk memudahkan akses.

1. Three Story Treehouse

Three Story Treehouse

Dari sekian banyak rumah pohon yang sudah dibahas di atas, tidak ada yang lebih menarik daripada Three Story Treehouse. Three Story Treehouse merupakan sebuah rumah pohon yang menjadi pusat atraksi turis di British Columbia's Enchanted Forest Theme Park. Theme park tersebut ada di Kanada.

Hutan tempat rumah pohon tersebut berada di antara Sicamous dan Revelstoke di South Eastern British Columbia. Masuk ke dalam hutan tersebut, kalian akan merasa memasuki dunia petualangan layaKnya Hansel dan Gretel. Three Story Treehouse benar-benar seperti rumah penyihir yang ada di negeri dongeng.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas