home -> Lainnya -> 10 Tempat Terabaikan Di Dunia Dengan Pemandangan M...
24 November 2017 23:57

10 Tempat Terabaikan Di Dunia Dengan Pemandangan Menakjubkan

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 30, 2017

Apa yang ada di bayangan kalian begitu mendengar kata tempat teraibakan? Berantakan, rusak, kotor, tak terawat adalah kata-kata yang terlintas di pikiran. Bagaimana tidak, tempat yang sudah ditinggalkan orang sejak lama, lama-kelamaan akan menjadi terbengkalai dan tidak terawat lagi. Tapi, di dunia ini ada tempat terbengkalai yang justru masih menyimpan keindahan menakjubkan.

10. The Tunnel of Love, Ukraina

the tunnel of love

Sebagai pembuka dalam daftar ini adalah Tunnel of Love atau Terowongan Cinta. Disebut Tunnel of Love karena di tempat tersebut ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa bila ada pasangan kekasih yang berjalan dan membuat permintaan di terowongan tersebut, maka permintaannya akan terkabul.

Tempat yang memiliki nuansa romantis tersebut sebenarnya adalah bagian dari rel kereta yang telah lama terabaikan. Berada di kota kecil, Klevan, Ukraina, terowongan yang sudah lama tidak digunakan tersebut kini telah ditumbuhi dengan pohon dan rerumputan. Rel kereta tak terpakai tersebut kini telah menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh pasangan kekasih dari berbagai negara.

9. El Hotel del Salto, Kolombia

El Hotel del Salto

Pemandangan yang bagus bukan? Bangunan tersebut ternyata adalah sebuah hotel yang berada di Kolombia, bernama El Hotel del Salto. Berhadapan dengan sebuah tebing tinggi dan air terjun, siapa sih yang tidak mau menginap di hotel tersebut? Sayang, keinginan kalian untuk menginap di sana harus kalian kubur, karena hotel ini telah lama ditutup.

Pertama kali didirikan sebagai sebuah mansion pada tahun 1923, bagungan tersebut menjadi lambang kemewahan di abad 20. Di tahun 1950, mansion akhirnya direkonstruksi menjadi sebuah hotel. Tidak bisa bertahan lama, di tahun 90an, El Hotel del Salto ditutup karena kontaminasi air sungai yang tidak sehat. Akhirnya, tempat ini sekarang hanya menjadi atraksi turis saja.

8. Buzludzha, Bulgaria

Buzludzha

Buzludzha Monument merupakan sebuah monumen khusus yang dibangun di akhir Perang Dingin. Bangunan raksasa tersebut didirikan oleh para komunis Bulgaria dan dijadikan sebuah tempat atau markas utama dari Bulgarian Communist Party. Dari jauh, tempat tersebut terlihat seperti kapal luar angkasa, UFO.

Monumen tempat pertemuan partai komunis tersebut memiliki banyak ruangan layaknya tempat pertemuan pada umumnya. Sayang, di tahun 1989, monumen bersejarah tersebut malah ditinggalkan dan resmi ditutup untuk selamanya. Meski sudah ditutup, tetap saja ada beberapa penjelajah yang penasaran dan menyusup ke dalam untuk melihat seperti apa bentuk monumen tersebut.

7. Bodiam Castle, Inggris

Bodiam Castle

Indah memang pemandangan yang mengelilingi Benteng Bodiam, itulah yang membuat kenapa benteng ini ramai dikunjungi wisatawan. Benteng Bodiam sendiri adalah sebuah benteng terabaikan yang telah berdiri dengan kokoh sejak abad ke-14, Benteng ini berdiri di dekat Robertsbridge, East Sussex, Inggris.

Sir Edward Dalyngrigge adalah mantan ksatria Edward III yang membangun Benteng Bodiam. Sir Edward membangun benteng tersebut pada tahun 1385 dengan tujuan untuk melawan para prajurit Perancis selama Perang 100 Tahun. Selain menjadi benteng pertahanan, Bodiam Castle dijadikan sebagai tempat tinggal untuk Keluarga Dalyngrigge.

6. St. George’s Abbey, Jerman

St. George’s Abbey

Sebuah biara dibiarkan terbengkalai begitu saja di Jerman. Biara tersebut merupakan biara yang diperkirakan ditemukan pada tahun 1084 sampai 1085. Biara yang diberi nama St. George's Abbey ini berada di dalam The Black Forest, sebuah area pegunungan yang ada di Barat Daya Jerman, berbatasan dengan Perancis.

St. George's Abbey dibangun oleh Brigarch yang memiliki latar belakang Investiture Controversy. Tujuan biara didiirikan adalah sebagai tempat berkumpul dan tempat ibadah. Para pendirinya adalah Hezelo, Hesso dari Keluarga Vogte Reicheneau. dan Abbot William. Awalnya ingin mendirikan biara di Konigseggwald, tapi denga nsegala pertimbangan, akhirnya Black Forest yang menjadi pilihan.

5. North Brother Island, Amerika Serikat

North Brother Island

Banyak orang yang bermimpi untuk bisa mengunjungi Negeri Paman Sam Amerika. Apa kalian juga termasuk salah satunya? Memang banyak tempat menarik yang ada di Amerika, salah satunya adalah Pulau North Brother. Pulau tersebut merupakan sebuah pulau kecil yang berada di antara Bronx dan Pulau Riker, New York.

Di pulau kecil tersebut, terdapat sebuah rumah sakit yang telah lama ditinggalkan oleh orang-orang. Rumah sakit tanpa nama tersebut kini telah berubah dan didesain sebagai surga hewan, terutama para burung. Jika kalian ingin suasana tenang dan mendengar kicauan burung, Pulau North Brother bisa dijadikan salah satu tujuan wisata kalian.

4. Gougi Island, Cina

Gougi Island

Hijau, hijau, dan hijau, begitulah yang akan kalian lihat bila berada di Pulau Gougi. Pulau Gougi ini adalah salah satu dari 400 pulau yang dikenal dengan nama Pulau Shengsi dan masih bagian dari Zhoushan, berlokasi di luar Hangzhou Bay. Dulu, area ini dikenal sebagai daerah industri, terutama perikanan.

Pulau Gougi dan beberapa pulau lain yang termasuk dalam Pulau Shengsi menjadi area pembuatan dan perbaikan kapal, pengiriman, dan objek wisata. Kini, banyak desa yang terdapat di Pulau Gougi semakin ditinggalkan penduduk. Semua pulau yang berada di Kepulauan Shengsi kini berubah menjadi atraktsi turis.

3. Valle dei Mulini, Italia

Valle dei Mulini

Tidak semua lokasi bencana alam berubah menjadi buruk seperti yang kalian perkirakan. Sebuah gempa bumi dahsyat yang terjadi jutaan tahun yang lalu berhasil menciptakan sebuah ceruk dalam yang kini telah berubah menjadi salah satu tempat menakjubkan di Italia. Di tempat tersebut dibangun sebuah bangunan, Valley of the Mills.

Valley of the Mills memiliki karakteristik yang cukup modern apabila mengingat bahwa bangunan tersebut dibangun pada abad ke-13. Di tahun 1866, dengan berbagai macam alasan, bangunan tersebut mulai ditinggalkan dan tidak dirawat. Dan selama bertahun-tahun, tumbuhan liar akhirnya menutupi bangunan tersebut.

2. Homebush Bay, Australia

Homebush Bay

Banyak orang di dunia, mungkin kalian juga termasuk, menganggap benua Australia adalah sebuah benua yang indah namun mematikan. Kenapa mematikan? Karena di Australia banyak sekali hewan eksotis yang berbahaya. Besar, kecil, semua hewan tersebut bisa mengancam jiwa seseorang. Meski demikian, Australia tetap negara yang menarik untuk dikunjungi.

Homebush Bay, sebuah teluk yang ada di Sungai Parramatta adalah tempat yang akan kita bahas. Di teluk tersebut terdapat sebuah kapal yang telah lama terbengkalai, SS Ayrfield. Disebut juga dengan SS Corrimal, bangkai kapal tersebut kini telah berubah menjadi sebuah kapal hijau yang ditumbuhi banyak tumbuhan. Kapal tersebut dulunya adalah kapal transport yang digunakan untuk mengirimkan makanan pada jaman Perang Dunia II.

1. Fishing Hut, Jerman

Fishing Hut

Sebuah tempat dengan pemandangan yang sangat menarik ini akan sangat bagus sekali apabila kita abadikan di Instagram dan share ke teman-teman. Penasaran tempat apakah dan dimana lokasinya? Rumah dengan latar pegunungan dan air ini adalah sebuah Fishing Hut, atau sebuah gubuk yang dibangun sebagai tempat istirahat dan berlindung ketika memancing.

Fishing Hut berlokasi di Berchtesgaden National Park, Jerman. Merupakan sebuah taman nasional yang berbatasan dengan Austria. Berchtesgaden National Park diresmikan pada tahun 1978, taman nasional tersebut memiliki area seluas 210 km persegi, di dalamnya terdapat pegunungan tinggi dan hutan hijau.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas