home -> Unik -> 10 Logo Termahal Di Dunia
24 November 2017 23:56

10 Logo Termahal Di Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada October 26, 2017

Setiap perusahaan pasti memiliki logo. Ada yang logonya simpel, ada pula yang logonya rumit. Ketika hendak membuat sebuah logo, tentunya sudah harus ditentukan dulu mau seperti apa dan berapa harganya. Membuat logo memang membutuhkan ide dan mencari ide itu tidaklah mudah. Tidak heran kenapa membuat sebuah logo saja bisa sebegitu mahalnya. Kalian mau tahu seperti apa logo termahal di dunia? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

10. Belfast Logo Design - 280.000 USD

Belfast Logo Design

Mengawali daftar adalah logo Belfast. Belfast sendiri adalah ibukota dari Irlandia Utara, tempat lahirnya kapal pesiar RMS Titanic yang karam menabrak gunung es pada tahun 1912. Untuk menciptakan logo ini, pemerintah kota Belfast ternyata sampai harus mengeluarkan dana yang cukup besar.

Bagi mereka, dana sebesar 280.000 USD adalah jumlah yang cukup besar untuk membuat sebuah logo kota Belfast. Ada beberapa variasi warna dari logo Belfast seperti warna lime, biru, fuchsia, merah maroon, dan aqua. Tujuan dibuatnya logo ini adalah agar kota Belfast semakin menarik di mata para wisatawan dan juga investor.

9. City of Melbourne Logo Design - 625.000 USD

City of Melbourne Logo Design

Di urutan 9 dan 10 ini ditempati oleh 2 logo yang memiliki nilai yang sama yaitu 625.000 USD. Yang pertama kali akan kita bahas kali ini adalah logo dari kota Melbourne, Australia. Untuk membuat kota Melbourne semakin dikenal, diputuskan untuk membuat suatu logo yang bisa melambangkan Melbourne.

Dengan bantuan perancang logo Lander Associated, akhirnya terciptalah logo kota M, City of Melbourne. Dengan garis tajam dan ditambah dengan nuansa warna biru dan hijau, lambang ini dianggap melambangkan kekuatan perusahaan yang ada di Melbourne. Huruf M yang diciptakan dengan ukuran lebih besar dari tulisan lainnya berhasil meraih respon positif dari banyak orang.

8. London 2012 Olympics Logo - 625.000 USD

London 2012 Olympics Logo

Tentunya untuk menyambut London 2012 Olympics, semua hal harus disiapkan dengan baik dan sesempurna mungkin. Tidak hanya stadion olahraga, logopun sampai dibuat dengan khusus. Sebuah logo olimpiade diciptakan secara khusus oleh pemerintah London dan bentuknya tampak pada foto di atas.

Untuk menyambut event sebesar Lonodn 2012 Olympics, diperlukan dana yang besar. Dana besar tersebut juga yang dimanfaatkan untuk membuat sebuah logo olimpiade di atas. London 2012 Olympics menggunakan sebuah desain logo yang harganya mencapai 625.000 USD. Tapi, logo mahal yang dibuat tersebut tidak hanya mendapatkan pujian, hujan kritikan didapat oleh London atas bentuk logo yang dinilai aneh tersebut.

7. Pepsi Logo - 1 Juta USD

Pepsi


Siapa di antara kalian yang suka minum pepsi? Tentu kalian ingat dong dengan logo pepsi yang berbentuk lingkaran dengan perpaduan warna merah, putih, dan biru? Berbicara soal minuman pepsi, Pepsi Co, Inc adalah perusahaan multinasional yang menjual berbagai macam makanan, snack, dan minuman yang bermarkas di New York.

Untuk menciptakan logo Pepsi ini, Pepsi Co, Inc mengeluarkan biaya sekitar 1 juta USD. Logo baru ini tidaklah begitu berbeda dengan logo klasik pepsi hanya saja warna merah dibuat lebih menonjol. Perubahan logo ini dilakukan oleh Perusahaan Pepsi untuk menantang Coca-Cola, dimana kita tahu bahwa Pepsi dan Coca-Cola saling bersaing dalam menciptakan minuman ringan bersoda.

6. BBC Logo Redesign - 1,8 Juta USD

BBC Logo Redesign

British Broadcasting Corporation, itulah kepanjangan dari BBC. Merupakan sebuah perusahaan broadcaster asal Inggris yang bermarkas di London. Sebenarnya ada beberapa variasi logo dari BBC, namun yang paling sering digunakan dan dikenal adalah logo yang mengkombinasikan tulisan BBC dengan warna putih dan latar belakang gelap.

Tahukah kalian bahwa untuk menciptakan desain logo seperti ini, BBC sampai membayar sebesar 1,8 juta USD. Logo original BBC sebenarnya sudah digunakan sejak tahun 1971 sampai 1988. Jika BBC masih mempertahankan menggunakan logo ini, maka mereka akan memecahkan rekor lama mereka.

5. Australia & New Zealand Banking Group (ANZ) - 15 Juta USD

ANZ

ANZ atau Australia and New Zealand Banking Group Limited merupakan perusahaan bank yang berada di Australia. ANZ menjadi bank ketiga terbesar di Australia setelah Commonwealth Bank dan Westpac Banking. Logo ANZ yang terlihat seperti pada gambar di atas merupakan logo termahal kelima yang ada di dunia.

Perusahaan gabungan tersebut mengeluarkan dana sebesar 15 juta USD untuk membuat desain logo tersebut. Dana tersebut merupakan total biaya kampanye pemasaran yang dimulai pada tahun 2010 dan berakhir di tahun 2012. Logo ANZ disertakan dengan garis horisontal dab debfab elemen grafik.

4. Posten Norge Rebrand - 55 Juta USD

Posten Norge Rebrand

Tampil berbeda mungkin itulah yang dipikirkan oleh petinggi Posten Norge. Posten Norge adalah sebuah perusahaan layanan pos yang berasal dari Norwegia. Perusahaan tersebut merupakan milik Norwegian Ministry of Transport dan Communications. Seperti yang sudah dikatakan, logo Posten Norgen tidaklah seperti kebanyakan desain logo perusahaan di Norwegia.

Dengan kombinasi warna merah dan abu-abu, logo perusahaan layanan pos ini ternyata memiliki harga 55 juta USD. Logo baru perusahaan Posten Norgen ini mulai diperkenalkan pada publik pada tahun 2008. Tidak hanya merombak logo perusahaan, semua kantor pos mereka juga dirombak ulang.

3. Accenture Logo Design - 100 Juta USD

Accenture Logo Design

Banyak orang yang cukup terkejut mendengar berapa nilai desain dari logo perusahaan Accenture. Hanya dengan tulisan accenture dan simbol ">" di atas huruf t, desain logo ini bernilai sangat mahal yakni 100 juta USD. Pasti kalian menganggap logo tersebut sangat simpel dan sangat mudah dibuat, kenyataannya, sudah ada puluhan rancangan logo yang dibuat sebelum akhirnya memilih logo ini.

Accenture memiliki kepanjangan Accent of The Future. Ketika memilih untuk keluar dari Anderson Consulting Group, Accenture dipaksa untuk mengganti nama dan mengadopsi logo sendiri. Dengan bantuan tenaga outsourcing dan setelah melihat sebanyak 50 opsi logo, akhirnya terpilih logo simpel seperti tampak pada foto di atas. Kini, Accenture sudah menjadi sebuah perusahaan besar dengan reputasi yang telah diakui oleh banyak orang di dunia.

2. British Petroleum Logo & Marketing - 210 Juta USD

British Petroleum Logo

Melihat logonya mengingatkan kita dengan bunga matahari. Jika bunga matahari warnanya kuning-hitam, logo ini warnanya hijau-kuning-putih. Logo yang terlihat sederhana ini ternyata menjadi logo terkenal sekaligus termahal kedua di dunia. Siap-siap tercengang, desain logo ini ternyata senilai 210 juta USD.

Logo apakah itu? Logo tersebut merupakan logo dari British Petroleum. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan minyak dan gas multinasional yang memiliki kantor pusat di kota London, Inggris. Kenapa warna yang dipilih adalah kuning dan hijau? Itu karena warna kuning dan hijau merepresentasikan dedikasi perusahaan untuk lebih ramah lingkungan.

1. Symantec Brand & Acquisition - 1,2 Miliar USD

Symantec

Logo Symantec ternyata jauh lebih tinggi dan mahal, mengalahkan kesembilan logo yang sudah dijelaskan barusan. Untuk informasi, logo Symantec ini ternyata memiliki nilai sebesar 1,2 miliar USD. Ya, untuk pembuatan logo seperti pada foto di atas, Symantec rela merogoh kantong sangat dalam.

Ketika Syamantec mengakuisisi VeriSign, Symantec tidak hanya sekedar mengambil akses ke ide dan resource dari VeriSign, tapi juga lambang dari VeriSign. Lambang VeriSign yang berupa tanda centang tersebut akhirnya dipadukan pula ke dalam lambang Symantec. Menurut Symantec, tanda centang tersebut memiliki makna kepercayaan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas