home -> Lainnya -> Inilah Mereka Para Wanita Terkaya Dunia Tahun 2017
24 November 2017 23:57

Inilah Mereka Para Wanita Terkaya Dunia Tahun 2017

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 25, 2017

Bukan hanya pria saja yang bisa bekerja mencari uang, wanita juga bisa. Mau buktinya? Di bawah akan TahuPedia ulas siapa saja wanita terkaya tahun 2017. Memang kekayaannya tidak sebesar Bill Gates yang notabene adalah orang terkaya dunia, tapi kekayaan ke sepuluh wanita ini juga bisa membuat kalian terkejut. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

10. Beate Hesiter, Supermarket - 13,6 Miliar USD

Beate Heister

Di urutan terakhir daftar wanita terkaya dunia 2017 menurut Forbes adalah Beate Heister. Jika kalian masih awam dengan namanya, Hesiter ini adalah seorang miliuner wanita asal Jerman. Dirinya merupakan anak perempuan dari Karl Albrecht. Karl Albrecht inilah yang merupakan pendiri dari supermarket Aldi.

Setelah sang ayah Karl Albrecht meninggal, giliran Heister yang kini mengurus usaha supermarket Aldi tersebut. Aldi didirikan pada 23 Juni 1913 oleh Karl Albrecht dan Theo Albrecht. Berpusat di kota Essen, Jerman, Aldi sudah tersebar dengan luas di beberapa negara seperti Australia, Austria, Belgia, Denmark, Perancis, dan wilayah Eropa lainnya.

9. Iris Fontbona, Tambang- 13,7 Miliar USD

Iris Fontbona

Dengan kekayaan sedikit lebih banyak dari Beate Hesiter, Iris Fontbona berhasil mengamankan posisi 9 wanita terkaya dunia tahun 2017. Kekayaan wanita ini ditaksir mencapai angka 13,7 miliar USD. Memiliki nama lengkap Iris Balbina Fontbona, dirinya merupakan miliuner yang berasal dari Chile.

Janda dari Andonico Luksic Abaroa ini mendapat warisan kekayaan dari suaminya yang telah meninggal berupa Antofagasta. Antofagasta adalah sebuah perusahaan tambang raksasa yang berada di Santiago. Semenjak kepemilikan perusahaan berpindah tangan ke Iris Fontbona, Antofagasta berhasil meraih sukses. 

8. Abigail Johnson, Manajemen Keuangan - 14,4 Miliar USD

Abigail Johnson

Abigail Pierrepont Johnson, begitulah nama lengkap dari wanita kelahiran 19 Desember 1961 ini. Lahir di Boston, Amerika Serikat, Abigail Johnson adalah seorang pebisnis yang sangat sukses. Saking suksesnya, namanya menempati urutan 8 dalam daftar wanita terkaya dunia 2017. Apa yang ia lakukan hingga ia bisa sesukses sekarang?

Pada tahun 2014, Abigail Johnson sudah menjabat sebagai presiden dan kepala eksekutif dari US Investmen Firm Fidelity Investments. Abigail juga menjadi presiden dari perusahaan internasional, Fidelity International. Sukses dengan bisnisnya, Abigail didapuk sebagai salah satu wanita terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai 14,4 miliar USD.

7. Gina Rinehart, Tambang - 15 Miliar USD

Gina Rinehart

Pemilik Hancock Prospecting yakni Georgina Hope Rinehart atau Gina Rinehart adalah wanita terkaya dari Australia yang berhasil menembus posisi 7 daftar wanita terkaya dunia tahun 2017. Hancock Prospecting adalah perusahaan tambang mineral yang berasal dari Australia. Perusahaan tersebut dikuasai oleh Gina Rinehart dengan total saham sebesar 76,6% dan 23,4% oleh Hope Margaret Hancock Trust.

Sebagai informasi, perusahaan Hancock Prospecting adalah perusahaan tambang yang didirikan oleh ayah Gina Rinehart yaitu Lang Hancock pada tanggal 25 November 1955. Ketika Gina Rinehart mengambil alih perusahaan, Hancock Prospecting langsung dibawa menuju kesuksesan, membuat dirinya mengalami peningkatan pendapatan pada tahun 2000an.

6. Laurene Powell Jobs, Apple dan Disney - 20 Miliar USD

Laurene Powell Jobs

Dunia bisnis yang dulunya didominasi oleh kaum Adam, kini kaum Hawa pun tidak mau kalah. Salah satu pebisnis wanita yang terbilang sangat sukses dan membuat banyak orang iri adalah Laurene Powell Jobs. Laurene adalah pebisnis wanita sukses, kepala eksekutif, sekaligus pendiri dari Emerson Collective di Amerika.

Emerson Collective merupakan perusahaan advokat yang memiliki konsen dalam bidang edukasi, imigrasi, keadilan sosial, dan pelestarian lingkungan. Laurene lahir pada 6 November 1963 di West Milford, Amerika. Perempuan lulusan Stanford University ini adalah mantan istri dari pendiri Apple, Steve Jobs yang meninggal pada tahunj 2011.

5. Susanne Klatten, BMW dan Farmasi - 20,4 Miliar USD

Susanne Klatten

Memiliki latar belakang pendidikan yang tidak bisa dianggap remeh, Susanne Klaten merupakan perempuan lulusan International Institute for Management Development dan University of Buckingham. Dirinya lahir di Bad Homburg vor der Hohe, Jerman pada 28 April 1962. Dirinya adalah wanita terkaya di Jerman sekaligus nomor 5 di dunia.

Kekayaan Susanne Klaten yang sebesar 20,4 miliar USD diperoleh dari Altana AG dan BMW. Altana AG adalah perusahaan kimia asal Jerman yang bermarkas di Wesel. Sedangkan BMW adalah perusahaan asal Jerman yang menjadi spesialis pencipta mobil mewaw, motor, dan mesin pesawat. Selain Altana dan BMW, Susanne diketahui memiliki sejumlah saham di Nordex SE, sebuah perusahaan yang menciptakan dan menjual turbin angin.

4. Maria Franca Fissolo, Nutella - 25,2 Miliar USD

Maria Franca Fissolo

Jika kalian orang yang sering mengkonsumsi Nutella, Mon Cheri, Kinder Chocolate, Ferrero Rocher, Tic Tacs, dan Kinder Eggs, perlu kalian ketahui bahwa semua produk tersebut adalah hasil produksi dari perusahaan yang dipimpin oleh Maria Franca Fissolo. Kesemua produk makanan manis tersebut membuat Maria Franca Fissolo menjadi wanita terkaya di Italia.

Total kekayaan yang dimiliki oleh Maria Franca Fissolo diperkirakan mencapai 25,2 miliar USD. Menjadikannya salah satu wanita terkaya di dunia tahun 2017 ini. Maria Franca Fissolo adalah miliuner asal Italia yang merupakan mantan istri dari Michele Ferrero. Dirinya menjadi pemilik resmi dari Ferrero SpA, perusahaan permen raksasa terbesar kedua di Eropa.

3. Jacqueline Mars, Candy - 27 Miliar USD

Jacqueline Mars

Usianya boleh saja terbilang tua, 78 tahun, tapi wanita ini adalah salah satu wanita terkaya di dunia tahun 2017. Wanita kelahiran 10 Oktober 1939, Inggris ini memiliki kekayaan mencapai 27 miliar USD. Meski lahir di Inggris, Jacquilene Mars adalah seorang wanita investor yang merupakan warga negara Amerika.

Jacquilene Mars adalah naka perempuan dari Audrey Ruth dan Forrest Mars, dan cucu dari Frank C. Mars. Keluarga Mars sudah dikenal di Amerika dan dunia sebagai perusahaan penghasil permen, Mars Incorporated. Sebelumnya pada tahun 2014, kekayaan Jacquilene mencapai 22 miliar USD. Kini kekayaannya mengalami peningkatan sebanyak 5 miliar USD.

2. Alice Walton, Wall-Mart - 33,8 Miliar USD

Alice Walton

Di Amerika, Walmart dikenal sebagai perusahaan retail raksasa yang cabangnya sudah tersebar di beberapa negara. Bermarkas di Bentonville, Walmart didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962. Yang akan kita bahas disini bukanlah Sam Walton melainkan anak perempuannya yakni Alice Louise Walton.

Alice Louise Walton adalah anak dari pernikahan Sam Walton dan Helen Walton. Dirinya menjadi pewaris dari perusahaan Walmart yang didirikan oleh ayahnya. Walmart diketahui sudah tersebar di sebanyak 28 negara di dunia. Dari majalah Forbes, Alice Louise Walton memiliki total kekayaan sebesar 33,8 miliar USD.

1. Liliane Betterncourt, L'Oreal - 39,5 Miliar USD

Liliane Bettencourt

Dan, akhirnya kita sampai di puncak daftar wanita terkaya dunia 2017. Di posisi puncak ini ditempati oleh Liliane Betterncourt. Dengan nama lengkap Liliane Henriette Charlotte Bettencourt, dirinya merupakan sosialita dan pebisnis sukses dari Perancis. Dirinya juga menjadi pemegang saham utama dari L'Oreal.

Yang sudah kita ketahui adalah, L'Oreal merupakan perusahaan kosmetik raksasa yang bermarkas di Clichy, Perancis. Berbicara kosmetik, L'Oreal menjual banyak sekali kosmetik wanita dari cat rambut, pelindung kulit, make up, parfum, dan perawatan rambut. Total kekayaan Liliane Betterncourt mencapai 39,5 miliar USD.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas