home -> Lainnya -> 10 Pekerjaan Yang Mungkin Akan Dibutuhkan Di Tahun...
24 November 2017 23:57

10 Pekerjaan Yang Mungkin Akan Dibutuhkan Di Tahun 2018

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 19, 2017

Manusia butuh bekerja untuk bisa bertahan hidup. Di setiap tahunnya, selalu saja muncul kebutuhan baru akan seseorang dengan kemampuan khusus. Mendekati tahun 2018, ada beberapa peluang pekerjaan yang sekiranya akan menjadi pekerjaan yang paling dibutuhkan. Apa saja? Berikut daftar pekerjaan yang mungkin akan dibutuhkan di tahun 2018.

10. Ahli Bedah

surgeon

Berbicara soal ahli bedah, banyak orang yang langsung berpikir hal-hal yang seram. Bedah saraf, bedah otak, dan bedah bagian tubuh lainnya. Seram, jijik, rumit? Itulah yang mereka pikir jika menjadi seorang ahli bedah. Ya memang jalan untuk menjadi ahli bedah memang rumit dan sulit, tapi pekerjaan ini sangatlah menjanjikan.

Teknologi sudah semakin canggih, penyakit juga tidak mau kalah. Banyak penyakit baru bermunculan dimana penyakit tersebut membutuhkan keahlian dari seorang dokter ahli bedah. Tahun 2018 akan menjadi tahun yang sangat menjanjikan bagi mereka yang berprofesi sebagai ahli bedah. Meski sulit untuk menjadi ahli bedah, bayaran yang didapat sangatlah setimpal.

9. Pelatih Fitness

fitness trainer

Semakin berkembangnya jaman, penyakit pun juga ikut berkembang. Sudah banyak berbagai macam penyakit aneh muncul akibat gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu, dari sekarang saja sudah banyak orang-orang yang mulai perduli akan kesehatannya dan mulai rajin berolahraga. Itu semua dilakukan agar dijauhkan dari penyakit.

Salah satu olahraga yang cukup digandrungi sekarang adalah olahraga di tempat gym. Tentu bagi mereka yang awam tentang dunia fitness, begitu masuk ke tempat gym akan bingung harus melakukan apa. Disinilah peran seorang pelatih fitness akan dibutuhkan. Pelatih fitness bisa membantu mereka yang ingin lebih paham tentang dunia fitness. Bagaimana cara menggunakan alat di gym, otot-otot tubuh, diet, dan gaya hidup sehat. Di tahun depan, kebutuhan akan seorang pelatih fitness akan semakin bertambah lagi seiring meningkatnya orang-orang yang ingin mengikuti gaya hidup sehat.

8. Software Engineer

Computer software and systems software engineers

Tidak hanya tentang kesehatan, perkembangan di dunia internet kini sudah semakin pesat saja. Banyak hal bisa kita temukan di internet, dari perlengkapan rumah tangga sampai lowongan pekerjaan bisa kalian cari situsnya di internet. Cukup buka Google Chrome dan ketik kata kunci yang dicari dan semuanya akan muncul.

Perlu kalian tahu, situs-situs yang ada di internet itu dirancang dan dibuat oleh orang yang berprofesi sebagai Software Engineer. Mungkin beberapa di antara kalian lebih familiar dengan sebutan programmer. Coba sekarang kalian lihat, sudah ada berapa ratus atau bahkan jutaan website yang ada di internet. Semua website tersebut dibuat oleh Software Engineer, kebutuhan orang yang ahli di bidang ini sekarang saja sudah sangat dicari. Tahun 2018, pekerjaan sebagai Software Engineer atau programmer ini dijamin bisa membuat kalian mendapatkan gaji yang cukup meyakinkan.

7. Analis Pasar

market analyst

Setiap saat ada saja perusahaan baru yang muncul. Setiap perusahaan pastinya menginginkan produk dan jasanya bisa berguna dan laris di pasar. Untuk mencapai target tersebut, sebuah perusahaan membutuhkan seorang analis pasar. Apa sih tugas dari seorang analis pasar? Kenapa pekerjaan ini akan sangat dibutuhkan di masa mendatang?

Seorang analis pasar memiliki tugas untuk menganalisa sekaligus mempelajari berbagai masalah dan kebutuhan pasar. Keberhasilan dari suatu perusahaan bergantung pada analis pasar ini. Dengan strategi yang tepat, maka tujuan perusahaan akan terwujud. Semakin banyaknya perusahaan yang lahir, kebutuhan akan analis pasar tentu semakin meningkat juga.

6. Insinyur

architect

Dari dulu sampai sekarang, kehadiran seorang insinyur tidak pernah bisa dilupakan. Untuk membangun sebuah rumah, gedung perkantoran, mall, dan apartemen membutuhkan jasa insinyur. Tanpanya, sulit rasanya bisa tercipta bangunan yang kokoh dan rapih. Dibandingkan dengan jurusan ilmu komputer, jurusan teknik industri memang kalah mentereng. Tapi jika membahasa soal gaji, tidak perlu ditanyakan lagi.

Sampai kapanpun insinyur pasti akan dibutuhkan. Setiap saat pasti ada orang yang mau membangun rumah, akan selalu ada mall baru yang akan muncul di kota, dan akan jumlah apartemen akan selalu bertambah seiring waktu berjalan. Jika kalian ingin menjadi seorang insinyur, maka pilihan kalian tidak salah.

5. Perawat Kesehatan Pribadi

personal health aide

Ketika kita semakin dewasa, kita akan disibukkan dengan banyak hal. Tentu sulit bagi kita untuk terus menerus menjaga orang tua, apalagi jika orang tua mudah sakit-sakitan. Bukan durhaka, tapi kita butuh yang namanya jasa perawat kesehatan pribadi untuk siap sedia membantu untuk mengawasi kondisi orang tua selama kita tidak ada.

Sekarang ini sepertinya jasa perawat kesehatan pribadi cukup jarang diambil oleh orang. Padahal, bayaran yang didapat dengan mengawasi orang tua cukup tinggi. Bagi kalian yang mau mencoba bekerja sebagai perawat kesehatan pribadi, selain dibutuhkan pengetahuan tentang kesehatan, kalian tentunya juga harus sabar karena merawat orang tua sama repotnya seperti merawat anak kecil.

4. Analis Sistem Jaringan Dan Data Komunikasi

network system and data communications analyst

Semua pekerjaan sekarang ini butuh yang namanya komputer. Kantor, rumah, bahkan sekolah, semua butuh yang namanya komputer. Tidak hanya berguna untuk bermain game, komputer bisa digunakan untuk hal berguna seperti membuat animasi, presentasi, komunikasi, dan tentunya tukar menukar data.

Salah satu profesi berkaitan dengan komputer yang sangat dibutuhkan adalah analis sistem jaringan dan data komunikasi. Di sebuah perusahaan, tentu komputer akan terhubung dengan yang namanya jaringan. Bila jaringan komputer ada masalah, proses bekerja akan terganggu. Disinilah peran seorang analis sistem jaringan dan data komunikasi. Tidak hanya sekedar menganalisa tentang jaringan, seorang analis sistem jaringan dan data komunikasi harus bisa menemukan solusi masalah dan menciptakan sistem jaringan terbaik bagi suatu perusahaan.

3. Dokter Gigi

dentist

Gigi merupakan bagian tubuh manusia yang sangat penting. Berguna untuk mengunyah makanan, banyak orang yang sering mengabaikan kesehatan gigi. Padahal jika gigi rusak, efeknya bisa berbahaya. Ada banyak saraf-saraf kecil yang ada di bawah gigi. Maka dari itu, menjaga kesehatan gigi adalah hal yang penting.

Dari kecil kita sudah diajarkan untuk rutin mengecek gigi ke dokter gigi bukan? Apakah kalian pernah terpikir untuk menjadi dokter gigi ketika dewasa nanti? Meski banyak orang meremehkan kesehatan gigi bukan berarti profesi dokter gigi tidak laku. Di tahun 2018 nanti, peran dokter gigi ini akan sangat dibutuhkan mengingat banyak orang yang akan perduli dengan kesehatan mereka.

2. Konsultan Finansial

financial advisor

Konsultan keuangan adalah seseorang yang akan berdiskusi dengan tentang tujuan keuangan Anda dan membantu merancang cara mencapainya. Konsultan keuangan biasanya mulai bekerja dengan mengumpulkan segala informasi relevan dari kliennya. Dia akan membantu Anda mengidentifikasi tujuan-tujuan penting dalam hidup. Semua informasi yang didapat akan digunakan untuk merancang strategi keuangan terbaik.

Kenapa pekerjaan bisa menarik di tahun yang akan datang? Coba bayangkan saja, ada berapa banyak orang dengan berbagai latar belakang dan memiliki dilema dalam masalah keuangan? Banyak bukan? Lagipula, pekerjaan sudah pasti menjanjikan bayaran yang menggiurkan. Mungkin saja suatu saat nanti ada suatu perusahaan besar yang butuh jasa seorang konsultan keuangan?

1. Ahli Biomedis

biomedical engineer

Bertambahnya populasi manusia dan semakin pesatnya perkembangan suatu penyakit memaksa dunia medis harus ikut berkembang. Jika dunia medis tidak berkembang dengan pesat mengimbangi jaman, akan banyak masalah kesehatan yang timbul. Untuk itulah peran seorang ahli biomedia akan selalu dibutuhkan.

Seorang ahli biomedis diharuskan memiliki pengetahuan tentang teknik, biologi, dan prinsip-prinsip biomekanik untuk desain, pengembangan, dan evaluasi biologis dan sistem kesehatan dan produk, seperti organ buatan, prosthesis, instrumentasi, sistem informasi medis, dan manajemen kesehatan dan sistem pengiriman perawatan. Semua pengetahuan dan keahlian tersebut yang nantinya akan dimanfaatkan untuk memajukan dunia medis.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas