home -> Lainnya -> 10 Tokoh Horror Fiksi Terkenal Dan Menakutkan
18 Oktober 2017 16:22

10 Tokoh Horror Fiksi Terkenal Dan Menakutkan

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 12, 2017

Ada banyak orang yang merupakan penggemar dari film dengan genre horror. Film horror menampilkan sejumlah tokoh atau karakter yang begitu menyeramkan yang dapat membuat siapapun takut. Contohnya seperti Freddy Krueger, Michael Myers, Jason Voerhees, dan masih banyak lagi lainnya. Menurut banyak orang, 10 tokoh fiksi horror di bawah ini dianggap sebagai tokoh paling menyeramkan. Apa kalian setuju?

10. Kayako Saeki - Ju-on

Kayako Saeki

Selain Thailand, negara di Asia yang terkenal akan film bergenre horror adalah Jepang. Ada banyak film horror menarik dari Negeri Sakura, yang cukup berkesan adalah film Ju-On: The Grudge yang tayang pada tahun 2002. Ada 2 sosok menyeramkan dari film tersebut yaitu hantu perempuan bernama Kayako Saeki dan anaknya Toshio Saeki.

Kayako Saeki saat itu adalah sosok menyeramkan yang diperankan oleh aktris Takako Fuji. Sosok Kayako Saeki ini menjadi tokoh awal dalam daftar tokoh horror fiksi paling menakutkan. Hantu penasaran ini memiliki penampilan yang menyeramkan seperti rambut hitam yang panjang, mata yang melotot, wajah pucat, dan gaya berjalan aneh yang disertai seperti suara tulang patah. Siapapun yang berjumpa dengan hantu Kayako dipastikan akan mengalami kematian yang mengerikan.

9. Sadako Yamamura - Ring

Sadako Yamamura

Masih membahas tentang film horror dari Jepang, selain sosok Kayako Saeki dari film Ju-On, ada satu lagi film horror yang menampilkan sosok hantu menyeramkan, film tersebut adalah Ring. Ring yang tayang pada tahun 1998 diisi dengan sosok hantu wanita seram yang bernama Sadako Yamamura.

Film Ring menceritakan kisah seram mengenai arwah penasaran yang dipenuhi dengan rasa dendam, Sadako Yamamura. Sadako Yamamura dulu dibunuh dengan sadis dan mayatnya dilempar ke dalam sumur. Hantu Sadako ini menebar teror melalui sebuah kaset video. Jika ada seseorang yang menonton video tersebut, dalam beberapa hari orang tersebut akan meninggal dengan mengenaskan di tangan Sadako.

8. Pennywise - It

Pennywise

Bukan film yang asing di telinga para pecinta film horror, It sudah lebih dulu membuat banyak orang, terutama anak-anak takut akan sosok badut. Stephen King, penulis sekaligus produser yang dikenal sering menciptakan novel dan film horror, menciptakan sosok badut seram yang yang bisa membuat banyak anak-anak trauma terhadap badut yaitu Pennywise.

Sebelum diangkat di layar lebar pada tahun 2017, It sudah lebih dulu dibuatkan serialnya pada tahun 1990. Dimana Pennywise ini adalah sosok badut supernatural yang gemar menghantui anak kecil. Oleh Stephen King, Pennywise digambarkan sebagai sosok badut yang memiliki kemampuan berubah wujud, pandai memanipulasi, dan tak terlihat di mata orang dewasa.

7. Chucky - Child's Play

Chucky

Tidak ada yang pernah ingin memiliki sebuah boneka yang di dalamnya diisi dengan roh pembunuh super sadis. Tapi itulah yang dialami oleh Andy Barclay. Andy mendapatkan hadiah boneka Chucky dari kedua orang tuanya. Boneka yang seharusnya jadi sahabat bermain Andy malah berubah menjadi boneka pembunuh dan membunuh orang-orang di sekitar Andy.

Sebenarnya siapakah Chukcy ini? Chucky adalah boneka yang diisi oleh roh pembunuh jahat bernama Charles Lee Ray. Dengan bantuan sihir, Ray memasukkan rohnya ke dalam boneka Chucky dan meneror banyak orang. Ingin melihat seberapa seram aksi Chucky, kalian bisa melihatnya dalam film Child's Play.

6. Jeff The Killer - Creepypasta

Jeff The Killer

Kehadiran internet di kehidupan kita sangat membantu ketika kita sedang ingin mencari tahu tentang informasi. Di internet ada sebuah istilah yang digunakan untuk semacam menamai cerita seram yang disebut dengan Creepypasta. Creepypasta kemudian berkembang dan beredar dari satu forum ke forum lain.

Dari Creepypasta sendiri terdapat banyak kisah seram yang berhubungan dengan hantu, monster, urband legend, monster, dan semacamnya. Salah satu yang terkenal dan cukup membuat takut banyak orang adalah Jeff Si Pembunuh. Jeff diceritakan sebagai sosok anak kecil yang memiliki kelainan jiwa dan haus akan membunuh. Jeff memiliki kulit yang pucat, membakar kelopak mata, dan memotong bibirnya sendiri agar terlihat menakutkan.

5. Hannibal Lecter - The Silence of The Lambs

Hannibal Lecter

Hannibal Lecter merupakan karakter yang diciptakan oleh novelis Thomas Harris. Harris menggambarkan Lecter sebagai sosok psikiater sekaligus pembunuh berdarah dingin yang kanibal. Sosok Hannibal Lecter dari novel karangan Thomas Harris kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 1991 dengan judul The Silence of The Lambs.

Dimainkan oleh aktor berkelas, Anthony Hopkins, sosok Hannibal Lecter benar-benar menjadi sosok menyeramkan yang bisa membawa kengerian sendiri meski hanya dilihat secara sekilas. Di film The Silence of The Lambs, Dr. Hannibal Lecter mendapatkan hukuman penjara seumur hidup akibat sejumlah aksi pembunuhan dan kanibalisme.

4. Jigsaw - Saw

Jigsaw

Film Saw mendapat predikat film tersadis oleh banyak netizen. Bagaimana tidak, film ini menyajikan banyak sekali adegan mengerikan penuh darah yang bisa membuat siapapun mual menontonnya. Film Saw pertama kali rilis pada tahun 2004 dan disutradarai oleh sutradara yang membuat film horror The Conjuring yaitu James Wan. 

Saw menceritakan pembunuh sadis bernama Jigsaw yang menculik orang secara acak dan ditempatkan dalam satu ruangan khusus. Di ruangan tersebut, korban Jigsaw harus memecahkan teka-teki bila ingin bebas. Teka-teki tersebut seperti ada yang harus memotong kaki, melewati kawat, dan sebagainya. Bila berhasil memecahkan teka-teki yang diberikan Jigsaw, ada kemungkinan untuk bebas. Bila tidak, mati adalah jawaban akhirnya. Jigsaw tidak pernah menampilkan wajah aslinya, dirinya selalu menggunakan boneka seram sebagai perwakilan.

3. Michael Myers - Halloween

Michael Myers

Amerika memang jagonya dalam hal membuat film sadis. Salah satunya yang terkenal adalah Halloween. Film Halloween tayang pada tahun 1978 melalui arahan sutradara John Carpenter. John Carpenter menciptakan sosok pembunuh sadis bernama Michael Myers yang meneror banyak remaja.

Sosok Michael Myers digambarkan sebagai pria bertubuh besar yang menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya. Senjata andalan yang selalu dibawa oleh Myers adalah sebuah pisau dapur besar. Awal kisah Michael Myers adalah, di malam Halloween, seorang bocah berumur 6 tahun, Michael Myers dengan brutal membunuh kakak perempuannya yang berumur 17 tahun, Judith. Karena masih di bawah umur, Myers harus menjalani hukuman khusus dulu selama 15 tahun sebelum dibawa ke meja hijau. Namun dalam perjalanan menuju pengadilan, Myers mencuri sebuah mobil dan melarikan diri. Setelah itulah teror Myers dimulai.

2. Jason Voorhees - Friday The 13th

Jason Voorhees

Tiba di 2 besar karakter horror fiksi yang terkenal dan mengerikan, di posisi ini diisi oleh karakter Jason Voorhees. Jason Voorhees adalah karakter pembunuh sadis yang ada di film Friday The 13th. Sebagai informasi, Jason Vorhess dijadikan franchise dimulai pada tahun 1980. Hingga sekarang, sosok Jason Voorhees ini masih menarik untuk ditonton.

Jason Voorhess sendiri merupakan sosok anak laki-laki yang memiliki wajah mengerikan dan selalu menjadi bahan ejekan teman-temannya. Jason Voorhees meninggal di Camp Crystal Lake. Dengan topeng hockey dan membawa golok besar, Voorhees membunuh siapapun yang berkemah di sekitar Camp Crystal Lake.

1. Freddy Krueger - A Nightmare on Elm Street

Freddy Krueger

A Nightmare on Elm Street pada mulanya tayang pada tahun 1984. Film tersebut tayang pada tahun 1984 disutradarai oleh Wes Craven. Tokoh jahat utama dalam film A Nightmare on Elm Street adalah Freddy Krueger. Dari fotonya saja sudah bisa terlihat betapa ngerinya sosok Freddy Krueger ini. Siapa sih Freddy Krueger, kenapa dirinya begitu mengerikan?

Freddy Krueger memiliki nama asli Frederick Charles. Dirinya merupakan pembunuh berantai yang tewas dibunuh dengan cara dibakar hidup-hidup. Setelah mati, Krueger menghantui orang-orang melalui dunia mimpi. Dengan sarung tangan yang dilengkapi dengan pisau-pisau tajam, Krueger akan melukai korbannya di dalam mimpi. Hebatnya, luka yang dilakukan di dunia mimpi bisa muncul di dunia nyata.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas