home -> Lainnya -> 10 Tempat Bunuh Diri Terkenal Dari Berbagai Negara...
16 Desember 2017 02:58

10 Tempat Bunuh Diri Terkenal Dari Berbagai Negara Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 11, 2017

Biasanya suatu tempat bisa terkenal karena memiliki pemandangan yang indah. Tapi bagaimana bila suatu tempat terkenal karena tingginya angka bunuh diri? Terlepas dosa atau tidak dari bunuh diri, mari kita bahas sejumlah tempat di dunia ini yang menjadi lokasi favorit untuk bunuh diri. Berikut daftar tempat yang biasa dijadikan lokasi bunuh diri.

10. Jembatan Sunshine Skyway, Florida

sunshine skyway bridge

Dibuka untuk umum pada tahun 1987, jembatan yang dibangun di atas Tampa Bay ini menjadi jembatan indah yang menghubungi St. Petersburg yang ada di Pinellas County dengan Terra Ceia di Manatee County, Florida. Jembatan ini membentang sepanjang 6.668 km dan menjadi tempat yang pertama kali akan kita bahas dalam daftar tempat bunuh diri terkenal di dunia.

Dari sejak dibangun sampai tahun 2009, setidaknya sudah sebanyak 207 orang melakukan bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan. Sebanyak 34 orang dengan beruntung masih bisa selamat setelah melompat dari ketinggian 53 meter. Di tahun 1999, untuk mengurangi angka bunuh diri, ditambahkan sejumlah petugas untuk berjaga di sekitar jembatan.

9. Beachy Head, Inggris

Beachy Head

Memiliki pemandangan yang luar biasa menakjubkan, reputasi Beachy Head harus rusak akibat banyaknya orang yang bunuh diri disana. Beachy Head adalah tebing kapur tinggi yang berada di Timur Sussex, Inggris. Sangat dekat dengan Eastbourne, tebing ini memiliki ketinggian sekitar 160 km di atas permukaan air laut.

Cantik namun mematikan, inilah ungkapan yang tepat disematkan untuk Beachy Head. Setahunnya sekitar 20 orang mengakhiri hidup mereka dengan melompat dari atas tebing. Selain melompat, kadang ada yang bunuh diri dengan cara mengemudi mobil ke arah tebing. Ada sepasang suami istri yakni Neil dan Kazumi Puttick yang bunuh diri di Beachy Head pada tahun 2009. Mereka bunuh diri karena tidak kuat kehilangan anaknya, Sam, yang meninggal karena meningitis.

8. The Gap, Australia

the gap

Bila di Inggris ada Beachy Head, maka di Australia ada The Gap. Tebing tinggi ini terletak di Selatan Pelabuhan Sydney. Di bawah tebing The Gap terdapat arus ombak yang deras dari Samudra Pasifik. Kesamaan lain The Gap dengan Beachy Head selain pemandangannya yang indah adalah tempat ini sama-sama menjadi tempat bunuh diri yang sangat populer di dunia, khususnya Sydney.

Menurut perkiraan, sebanyak 50 orang setiap tahunnya datang ke The Gap untuk bunuh diri. Tidak hanya dari Sydney, bahkan kota lain yang ada di sekitar Sydney juga menjadikan The Gap sebagai tempat untuk bunuh diri. Salah satu pembawa berita terkenal Australia, Charmaine Dragun bunuh diri di tebing ini.

7. Air Terjun Niagara, Amerika

niagara falls

Antara Kanada dan Amerika dipisahkan oleh sebuah air terjun, Niagara. Air terjun sangat terkenal yang tidak pernah sepi pengunjung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran air yang luar biasa kencang. Meski Air Terjun Niagara menjadi tempat wisata favorit di Amerika, tempat ini menyimpan sejumlah cerita kelam dimana banyak orang yang bunuh diri disana.

Aliran air yang deras membuat orang dapat dengan hanyut begitu melompat ke bawah air terjun. Antara tahun 1856 dan 1995 sudah sebanyak 2.780 orang dinyatakan meninggal setelah melompat ke bawah Air Terjun Niagara. Meski kemungkinan besar orang yang melompat ke Air Terjun Niagara pasti meninggal, ada beberapa orang yang berhasil selamat seperti Annie Edson Taylor. Annie yang saat itu sedang menaiki sebuah tong, terbawa arus hingga jatuh ke bawah. 

6. London Underground, Inggris

london underground

London memiliki sarana transportasi yang cukup populer di dunia yaitu London Underground. Kereta bawah tanah ini telah beroperasi sejak abad ke-19 dan memiliki 270 stasiun degan 11 jalur dan rel sepanjang 402 km. Sungguh mengagumkan bukan? Tapi siapa sangka bahwa tempat ini menjadi tempat favorit orang untuk bunuh diri.

Memiliki lalu lintas yang padat, dilalui oleh kereta yang besar berkecepatan tinggi, serta mudahnya akses membuat banyak orang di London yang mencoba untuk mengakhiri hidupnya disana. Adalah stasuin King's Cross St. Pancras dimana angka bunuh diri disana sangat tinggi. Sepanjang tahun 2001 dan 2011, angka kematian di stasiun tersebut mencapai 145 orang.

5. Corinth Canal, Yunani

Corinth Canal

Dilihat dari gambarnya sudah dipastikan tempat ini pasti sangat indah. Corinth Canal adalah sbeuah kanal yang menjadi penghubung antara Teluk Corinth dengan Teluk Saronic yang ada di Laut Aegean. Corinth Canal menjadi pemisah antara Peloponnese dengan Yunani. Meski indah, Corinth Canal malah dijadikan tempat favorit untuk bunuh diri.

Corinth Canal memiliki panjang sekitar 6,4 km. Menurut penduduk lokal, Corinth Canal telah menjadi pusat wisata turis sejak lama. Turis yang datang ke Corinth Canal bukan hanya ingin menikmati pemandangan indah kanal saja, tapi juga untuk bunuh diri. Berdasarkan data dari kepolisian lokal, ada banyak orang dari 15 negara yang datang ke kanal dan bunuh diri disana.

4. Jembatan Golden Gate, Amerika

golden gate bridge

Setelah Air Terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika dan Kanada, kini sebuah jembatan yang berada di San Francisco juga dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang tidak tahan dengan penderitaan hidupnya untuk bunuh diri. Jembatan tersebut adalah Jembatan Golden Gate. Jembatan yang sangat ikonik ini menjadi tempat kesekian yang tidak diduga orang digunakan sebagai tempat bunuh diri.

Sejak tahun 1995, pemerintah kota San Francisco berusaha keras untuk mengembalikan nama baik Jembatan Golden Gate. Tapi, usaha yang dilakukan tidak berhasil. Angka kematian di Jembatan Golden Gate mendekati angka 1.600 orang. Tahun 2013 sebanyak 118 rencana bunuh diri berhasil digagalkan. Namun sebelumnya sudah ada 46 orang yang bunuh diri di jembatan tersebut.

3. Hutan Aokigahara, Jepang

aokigahara

Di tiga besar tempat bunuh diri paling terkenal yang ada di dunia adalah Hutan Aokigahara. Hutan yang berada di Barat Laut Gunung Fuji ini memiliki nama lain seperti Kuroi Jukai, Black Sea of Trees dan Suicide Forest. Hutan ini sendiri menjadi salah satu tempat paling menyeramkan yang ada di Jepang.

Anehnya, meski terkenal akan keangkeran dan sebagai tempat bunuh diri, Hutan Aokigahara tetap menarik perhatian para turis. Tampaknya para turis penasaran kenapa hutan satu ini bisa dijadikan tempat bunuh diri. Tidak hanya sebagai tempat bunuh diri, banyak orang yang tersesat di dalam hutan dan tidak bisa kembali lagi. Tahun 2010 diperkirakan sebanyak lebih dari 200 orang bunuh diri di Aokigahara. Jika kalian kesana, jangan heran apabila suatu saat menemukan mayat orang.

2. Gunung Mihara, Jepang

mount mihara

Selain Hutan Aikogahara, Jepang masih memiliki satu tempat lagi yang terkenal sebagai tempat orang bunuh diri. Tempat tersebut adalah Gunung Mihara. Gunung Mihara ini merupakan gunung berapi yang masih aktif, berlokasi di pulau kecil, Izu Oshima, sekitar 968 km di Selatan kota Tokyo. Gunung Mihara ini pernah tampak dalam film The Return of Godzilla dan Ring.

Gunung Mihara terkenal menjadi tempat bunuh diri ketika diawali oleh meninggalnya seorang siswi Kiyoko Matsumoto. Dirinya melompat ke dalam kawah karena tidak bisa bersama dengan perempuan yang ia taksir. Sangat mirip dengan adegan yang ada pada film Ring tahun 1998 dimana karakter utamanya melompat ke dalam kawah Gunung Mihara.

1. Jembatan Sungai Yangtze, Nanjing

nanjing yangtze river bridge

Selain dikenal sebagai salah satu negara industri, Cina dikenal sebagai salah satu negara dengan populasi terpadat di muka bumi. Tingginya angka populasi di Cina nampaknya adu tinggi dengan angka bunuh diri. Dan, tempat yang menjadi spot favorit untuk bunuh diri di Cina adalah Jembatan Sungai Yangtze.

Kota Nanjing adalah kota dimana kalian bisa menemukan jembatan ini. Kota ini pula yang menjadi penyumbang angka terbesar kota yang paling sering terjadi bunuh diri. Menurut perkiraan, setiap 2 menit ada seseorang yang berusahan untuk bunuh diri di Cina. Jembatan Sungai Yangtze memiliki ketinggian sekitar 70 meter di atas sungai. Jembatan ini selesai dibangun pada tahun 1968 dan 40 tahun setelahnya, sebanyak 2.000 kematian terjadi di jembatan tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas