home -> Entertainment -> 10 Transformasi Ekstrim Yang Dilakukan Oleh Artis ...
18 Oktober 2017 16:24

10 Transformasi Ekstrim Yang Dilakukan Oleh Artis Hollywood Demi Sebuah Peran

Oleh reagan dalam Entertainment pada October 06, 2017

Ketika memainkan sebuah peran dalam suatu film, seorang artis harus mendalami dengan betul karakteristik dari peran yang mereka dapatkan. Selain sifat, tubuh dari dari peran yang mereka dapatkan juga harus sama persis. Untuk itulah sejumlah artis harus melakukan perubahan terhadap bentuk tubuh mereka. Dari yang gemuk harus menjadi kurus, yang kurus harus menjadi berotot. Inilah mereka para artis Hollywood yang dengan totalitas mereka, melakukan perubahan ekstrim terhadap tubuh mereka demi sebuah karakter.

10. Anne Hathaway - Les Miserables

Anne Hathaway

Hampir semua film yang dimainkan oleh Anne Hathaway meraih sukses. Dirinya pun dipuji sebagai karena mampu tampil sesuai harapan sutradara dan penonton. Dari semua karakter yang ia mainkan, tidak semuanya seberat karakter Fantine dalam film Les Miserables. Dimana Hathaway harus melakukan perubahan besar terhadap tubuhnya.

Untuk bermain dalam film Les Miserables, Hathaway sampai harus menurunkan berat badannya sebanyak 11 kg. Ditambah lagi 7 kg 2 minggu sebelum syuting film dimulai. Sutradara film Les Mserables yaitu Tom Hooper tidak pernah meminta sang aktris untuk melakukannya, tapi ini semua adalah ide Hathaway agar bisa lebih totalitas dalam bermain film.

9. Charlize Theron - Monster

Charlize Theron

Salah satu artis cantik Hollywood yakni Charlize Theron termasuk salah satu artis yang sangat totalitas dalam bermain sebuah film. Ketika dirinya bermain dalam film Mad Max: Fury Road, Theron rela mencukur habis rambut di kepalanya. Tapi, pengorbanan Theron di film Monster jauh lebih besar dari Mad Max: Fury Road.

Di film Monster, Theron berperan sebagai Aileen Wuornor, seorang wanita penghibur yang kemudian menjadi pembunuh sadis. Demi memerankan karakter Wuornor, Theron menaikkan berat badannya sebanyak 14 kg. Agar lebih mirip lagi dengan Wuornor, Theron juga mengenakan gigi palsu. Total para penonton tidak mengenali Theros dalam film tersebut. Pengorbanannya pun terbalas, Monster berhasil masuk banyak nominasi. Theron pun diganjal dengan beberapa penghargaan seperti Oscar, Golden Globe. dan Screen Actors Guild Award.

8. 50 Cent - All Things Fall Apart

50 Cent

Penyanyi rap asal Amerika, 50 Cent memiliki tubuh tinggi besar. Lalu dirinya berkesempatan untuk bermain dalam film berjudul All Things Fall Apart dimana dirinya harus memainkan karakter Deon, seorang pemain football yang menderita kanker. Karena 50 Cent pernah memiliki teman yang menderita penyakit yang sama seperti yang diderita Deon, dirinya memutuskan untuk melakukan perubahan terhadap tubuhnya.

Untuk berperan sebagai Deon, 50 Cent menargetkan dirinya untuk menurunkan sebanyak 23 kg berat badannya dalam waktu 9 minggu. Sang rapper melakukan diet ektrim dan kardio selama 3 jam dalam sehari. Ketika dalam proses menurunkan berat badan, sang manajer menyarankan 50 Cent untuk bertemu dengan dokter sebelum melanjutkan programnya, 50 Cent menolak saran tersebut dan tetap melanjutkan diet ekstrimnya.

7. Rooney Mara - The Girl With The Dragon Tattoo

Rooney Mara

Film The Girls With The Dragon Tattoo menuai banyak pujian dari banyak orang. Ratingnya pun mendapat nilai cukup tinggi. Di film tersebut diisi oleh sejumlah artis papan atas Hollywood seperti Daniel Craig, Rooney Mara, dan Christopher Plummer. Dalam film tersebut, yang cukup menarik perhatian adalah Rooney Mara.

Aktris asal Amerika tersebut melakukan perubahan ekstrim demi bermain sebagai Lisbeth Salander dalam The Girls With The Dragon Tattoo. Bayangkan saja, selain harus menurunkan berat badannya, Mara juga harus menambahkan sejumlah tindikan pada tubuhnya agar terlihat mirip dengan karakter Lisbeth Salander. Di film tersebut Mara berhasil menurunkan sebanyak 6,8 kg berat badannya.

6. Natalie Portman - Black Swan

Natalie Portman

Black Swan merupakan salah satu film yang sukses dibawakan oleh artis cantik Natalie Portman. Di dalam film tersebut, Portman mendapatkan tugas untuk memainkan peran Nina Sayers. Nina Sayers adalah seorang penari Ballet yang memiliki tubuh mirip dengan Portman, tinggi dan sedikit lebih kurus.

Meski tubuh Portman kala itu mendekati tubuh Sayers, Portman memutuskan untuk menurunkan berat badannya agar bisa lebih total dalam memerankan karakter Nina Sayers. Selain harus berlatih balet selama 16 jam per hari, Portman juga menurunkan berat badannya sebanyak 9 kg. Untuk menurunkan berat badannya, Portman sampai harus tidak makan.

5. Jared Leto - Dallas Buyers Club

Jared Leto

Film arahan sutradara Jean-Marc Vaille berjudul Dallas Buyers Club berhasil menembus box office dengan meraup keuntungan sebesar USD 55,2 juta. Film dengan genre drama-sejarah tersebut diisi oleh sejumlah artis ternama Hollywood seperti Jared Leto, Jennifer Garner, dan Matthew McConaughey.

Jared Leto, dalam film tersebut kedapatan peran sebagai Rayon, seorang pria yang divonis positif menderita AIDS. Leto memang dikenal sebagai artis yang selalu serius dalam memainkan sebuah karakter. Itulah yang ditunjukkan olehnya ketika bermain sebagai Rayon. Untuk berperan sebagai penderita AIDS, Leto sampai rela menurunkan berat badannya sebanyak 13,6 kg dari berat badan sehat.

4. Tom Hardy - The Dark Knight Rises

Tom Hardy

Ketika bermain dalam film Warrior pada tahun 2011, Hardy berhasil menaikkan berat badannya sebanyak 13,6 kg demi berperan sebagai petarung MMA. Di film tersebut Hardy sukses tampil sangar. Setelah bermain dalam film Warrior, Hardy masih harus tampil sempurna lagi ketika berperan sebagai penjahat Bane dalam film The Dark Knight Rises tahun 2012.

Menjadi Bane, Hardy memiliki misi dimana dirinya harus menaikkan lagi berat badannya. Setelah menambah 13,6 kg dalam film Warrior, Hardy menambah lagi berat badannya sebanyak 27 kg demi bermain sebagai Bane. Dan Hardy kembali berhasil menjalani misi tersebut. Hardy benar-benar tampil luar besar dimana otot tubuhnya berhasil membuat Batman kewalahan menghadapinya.

3. Christian Bale - Batman Begins

Christian Bale Batman Begins

Apa yang dilakukan Christian Bale ketika bermain dalam The Machinist patut diacungi jempol. Dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 29 kg dalam film tersebut. Setelah The Machinist, Bale masih memiliki tugas berat lainnya yakni berperan sebagai Bruce Wayne dalam film Batman Begins dimana dirinya harus terlihat kekar berotot.

Bayangkan saja, hanya dalam waktu 1 tahun, Bale harus mengembalikan tubuhnya seperti semula dan bahkan menambah massa ototnya demi berperan sebagai superhero Batman dari DC Comics. Seolah seperti misi mustahil, Bale ternyata mampu membentuk tubuh layaknya Bruce Wayne. Dirinya berhasil menambah berat badannya sebanyak 44,9 kg dimana sebagian besar yang naik adalah massa ototnya.

2. Chris Hemsworth - In The Heart of The Sea

Chris Hemsworth

Chris Hemsworth mendapatkan kontrak jangka panjang bersama Marvel untuk berperan sebagai superhero Thor. Sebagai Thor, Hemsworth diharuskan memiliki tubuh yang kekar, oleh karena itulah Hemsworth harus melakukan banyak latihan dan melakukan diet agar massa ototnya bisa bertambah.

Berkebalikan dari Thor, di film In The Heart of The Sea, Hemsworth mendapatkan peran Owen Chase, seorang kru kapal yang harus menderita kelaparan akibat kapal yang dinaiki dihantam oleh ikan paus raksasa. Untuk mendapatkan tubuh yang kurus, Hemsworth menjalankan diet super ketat dimana dirinya hanya mengkonsumsi 500 kalori perhari selama 4 minggu. Total berat badan yang dikurangi oleh Hemsworth adalah 6,8 kg.

1. Christian Bale - The Machinist

Christian ale The Machinist

Christian Bale benar-benar aktor Hollywood yang sangat totalitas dalam bermain film. Dirinya akan melakukan apa saja demi bisa mendalami karakter yang ia mainkan. Sebelum dirinya bermain menjadi Bruce Wayne dalam Batman Begins di tahun 2005, tahun 2004 Bale bermain dalam sebuah film berjudul The Machinist.

Di film ini, Bale melakukan diet yoyo super ekstrim untuk bisa menurunkan berat badannya. Karena karakter yang Bale mainkan adalah Trevor Reznik yang menderita insomnia, Bale berjuang keras untuk menurunkan berat badannya sebanyak 29 kg. Menu makan sehari-hari saat itu hanyalah sebuah apel dan ikan tuna kalengan. Bale juga merokok agar bisa menjaga nafsu makannya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas