home -> Lainnya -> 10 Klub Sepakbola Terkaya Dunia 2017
18 Oktober 2017 16:24

10 Klub Sepakbola Terkaya Dunia 2017

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 03, 2017

Sepakbola adalah olahraga terfavorit di dunia. Siapapun suka dengan sepakbola, pria, wanita, tua, muda. Meski tidak begitu kenal dengan klub sepakbola, setidaknya beberapa pemain sepakbola terkenal seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi pasti pernah terdengar di telinga. Keberadaan pemain mahal, sponsor, dan penjualan merchandise turut mendongkrak pendapatan suatu klub. Tahun 2017 ini, sejumlah klub berhasil meningkatkan neraca keuangan mereka dan membuat klub tersebut menjadi klub terkaya di dunia. Dan klub terkaya dunia tahun 2017 jatuh pada...

10. Juventus - £338.96 Juta

Juventus

Pernah terlibat skandal pengaturan skor Liga Italia pada musim 2014, Juventus secara perlahan namun pasti mulai membangun kembali klubnya dan kini telah kembali sebagai salah satu klub raksasa Italia yang ditakuti. Juventus yang telah menjuarai Seria A selama 33 kali ini selain berhasil mengembalikan reputasinya, klub asal kota Turin tersebut mampu menjaga neraca keuangan klub.

Jarang berbelanja pemain mahal, malah klub ini belum lama menjual salah satu bintangnya yaitu Paul Pogba ke klub lamanya, Manchester United dengan harga fantastis USD 118.58 juta. Dengan sponsor bersama Jeep, kekayaan Juventus kini ditaksir mencapai USD 338.96 juta. Membuatnya menjadi klub asal Italia yang berhasil masuk ke dalam jajaran klub terkaya dunia 2017.

9. Liverpool - £ 401.28 Juta

Liverpool

Salah satu klub Inggris yang memiliki sejarah kuat yakni Liverpool, secara mengejutkan mereka mampu menembus urutan 9 sebagai salah satu klub sepakbola terkaya dunia tahun 2017, mengalahkan Juventus. Liverpool tahun ini memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai angka USD 401.28 juta.

Soal keuangan, Liverpool bisa berbangga, tapi bila membahas gelar juara, Liverpool adalah klub yang cukup menyedihkan. Terakhir kali Liverpool menjuarai Liga Inggris pada musim 1989-1990. Klub yang sudah berkali-kali ditinggal pemain andalannya dari Fernando Torres hingga Luis Suarez ini harus berjuang keras apabila ingin mengembalikan kejayaan Liverpool.

8. Chelsea - £ 444.6 Juta

Chelsea

Semenjak Chelsea dibeli oleh taipan asal Rusia, Roman Abramovich, Chelsea secara cepat langsung berubah menjadi klub yang menakutkan di Liga Inggris. Dengan kekuatan uang yang dimiliki oleh Abramovich, Chelsea jadi aktif mendatangkan sejumlah pemain bintang papan atas dan pelatih bagus.

Bila melirik sejumlah pengeluaran yang dilakukan Chelsea tahun ini, bisa dibilang Chelsea cukup pintar dalam menjaga keuangan mereka. Terbukti dari USD 444.6 juta total kekayaan yang mereka miliki tahun ini. Membuat Chelsea terdaftar dalam klub sepakbola terkaya dunia 2017. Diperkirakan musim ini pun Chelsea akan mampu menggondol titel juara Premiere League.

7. Arsenal - £ 465.59 Juta

Arsenal

Entah apa yang terjadi dengan Arsenal, setelah menjuarai Premiere League pada musim 2003-2004, Arsenal kini terlihat terseok-seok untuk bisa setidaknya kembali ke urutan 4 besar Liga Inggris. Yang dulunya Arsenal dianggap sebagai klub yang ditakuti, kini Arsenal hampir dianggap sebagai klub biasa-biasa saja.

Pergerakan Arsenal di bursa transfer yang selalu membeli pemain muda dan murah kemudian menjualnya dengan harga tinggi membuat pendapatan Arsenal meningkat. Ditambah dengan mahalnya harga tiket pertandingan Arsenal juga menjadi salah satu faktor kenapa klub asal London ini bisa menduduki peringkat 7 dalam daftar klub sepakbola terkaya dunia 2017.

6. Paris St-Germain - USD 517.68 Juta

Paris St-Germain

Liga Perancis memang selalu dianggap remeh oleh banyak orang, tapi salah satu klubnya yakni Paris St-Germain tidak bisa dianggap remeh. Klub milik Oryx Qatar Sports Investments ini membuat kejutan yang tidak diduga banyak orang di bursa transfer tahun ini. Klub dengan julukan Les Parisiens ini berhasil membeli bintang Barcelona yaitu Neymar dengan membayar klausa pelepasannya yang senilai USD 263 juta.

Meskipun PSG sudah mengeluarkan uang segitu besar demi memboyong Neymar dari Barcelona, kekayaan PSG masih terbilang besar, USD 517.68 juta. Entah darimana sumber kekayaan uang klub raksasa asal Perancis ini, yang pasti, PSG diberitakan mengalami penurunan setelah sebelumnya masuk dalam 5 besar klub sepakbola terkaya dunia.

5. Manchester City - USD 521.67 Juta

Manchester City

Setelah bertahun-tahun selalu berada dalam bayang-bayang Manchester United, rival abadi Setan Merah ini berhasil membuat lawan-lawannya mulai memandang Manchester City. Setelah dibeli oleh miliuner kaya asal Arab, Mansour bin Zayed Al Nahyan. Manchester City berhasil disulap menjadi klub yang bertabur bintang.

Tahun ini menjadi tahun pertama Manchester City berhasil menjadi klub sepakbola terkaya urutan 5 dunia tahun 2017. Kekayaan Manchester City diduga mencapai USD 521.67 juta. Rival abadi Manchster United ini terakhir menjuarai Premiere League pada musim 2013-2014 dan kini tengah berusaha mengulang kembali kesuksesan tersebut di bawah arahan pelatih Pep Guardiola.

4. Bayern Munich - USD 588.24 Juta

Bayern Munich

Mengawali musim 2017-2018 dengan buruk di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti, Bayern Munich terpaksa memecat pelatihnya tersebut dan menggantinya dengan pelatih pengganti, Willy Sagnol. Itu semua dilakukan agar reputasi klub raksasa asal Munchen, Jerman tetap terjaga. Jarang mendatangkan pemain mahal, berapakah kekayaan klub Jerman ini?

Karena memegang prinsip untuk tidak mau menghamburkan banyak uang demi pemain bintang, kekayaan FC Bayern mengalami sedikit peningkatan dari tahun lalu. Saat ini, FC Bayern memiliki kekayaan dengan total USD 588.24 juta. Angka tersebut masih bisa menanjak apabila FC Bayern berhasil juara Bundesliga dan Liga Champions.

3. Real Madrid - USD 616.27 Juta

Real Madrid

Real Madrid selalu berhasil mendapatkan pemain bintang incaran mereka. Dengan bertabur pemain bintang, klub yang dijuluki Los Galacticos ini selalu berhasil masuk dalam daftar klub sepakbola terkaya di dunia. Tahun 2017 ini, klub arahan pelatih Zinedine Zidane ini tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 616.27 juta.

Dengan dana super melimpah dari Florentino Perez, Madrid memiliki kedalaman skuad yang cukup untuk bersaing di segala liga, baik itu La Liga dan juga Liga Champions. Dengan skuad super lengkap, sulit rasanya menyaingi klub asal kota Madrid tersebut. Mungkin tahun ini, Cristiano Ronaldo dan teman-teman siap membawa pulang banyak piala.

2. Barcelona - USD 616.27 Juta

Barcelona

Real Madrid bukan satu-satunya klub raksasa yang ada di Spanyol, adalah Barcelona yang selalu menjadi rival Madrid dalam merajai La Liga dan Liga Champions. Klub asal Catalan ini memang tengah dilanda masalah mengenai referendum kemerdekaan dimana saat pertandingan melawan Las Palmas, Barcelona bertanding tanpa pendukungnya.

Setelah menjual salah satu pemain andalannya yaitu Neymar, Barcelona saat ini tengah berjuang untuk kembali pada jalurnya yakni menjuarai La Liga dan Liga Champions. Selain bersaing dalam perebutan gelar La Liga dengan Real Madrid, Barcelona dan Real Madrid juga bersaing dalam menjadi klub sepakbola terkaya di dunia. Kedua raksasa Spanyol tersebut sama-sama memiliki total kekayaan mencapai USD 616.27 juta.

1. Manchester United - USD 684.7 Juta

manchester united

Akhirnya setelah sekian lama, nama Manchester United kembali menjadi klub sepakbola terkaya dunia. Sebelumnya, Manchester United selalu berada dalam 3 besar klub sepakbola terkaya semenjak ditangangi oleh manajernya saat itu yakni David Moyes. Kali ini, setelah lebih dari 1 dekade, Setan Merah berhasil mereput posisi pertama.

Kekayaan Setan Merah ditaksir mencapai USD 684.7 juta, terima kasih berkat kontrak sponsor bersama Chevrolet dan Adidas. Kembalinya Manchester United di Liga Champions juga membuat kekayaan MU mengalami peningkatan. Berada di bawah arahan pelatih Jose Mourinho, saat ini MU bersiap bersaing kembali dalam perebutan gelar juara Premiere League.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas