home -> Unik -> 10 Festival Ekstrim Dari Berbagai Negara Di Dunia
16 Desember 2017 02:55

10 Festival Ekstrim Dari Berbagai Negara Di Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada September 27, 2017

Lain ladang, lain pula belalangnya, peribahasa masa lalu tersebut memiliki kaitan sangat kuat tentang apa yang akan kita bahas berikut ini. Ya, kita tahu bahwa setiap negara di dunia memiliki festival uniknya tersendiri. Sebelumnya sudah dibahas tentang festival unik dan seru dari berbagai negara di dunia. Tahukah kalian bahwa selain seru, ada festival di dunia yang sangat ekstrim. Saking ekstrinya, nyawa menjadi taruhannya.

10. Cooper's Hill Cheese Rolling, Inggris

Cooper's Hill Cheese Rolling

Liga Inggris memang seru untuk kita bahas, tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang sepakbola di Inggris. Yang akan kita bahas justru festivalnya. Ada satu festival di Inggris yang terkenal, dinamakan Cooper's Hill Cheese Rolling. Festival ini bukan hanya terkenal akan keseruannya tapi juga karena berbahayanya.

Diadakan tiap tahun di Gloucester, festival ini selalu ramai diikuti oleh pria dan wanita. Festival ini mengharuskan pesertanya untuk berguling di lereng Cooper's Hill untuk mengejar dan mendapatkan sebuah keju. Kemiringan dari lembah Cooper's Hill membuat banyak peserta mengalami cidera ketika sudah sampai di bawah.

9. Kirkpinar Wrestling Festival, Turki

Kirkpinar Wrestling Festival

Ingat dengan acara televisi WWE Smackdown? Acara tentang gulat ini menjadi tontonan favorit berbagai orang, dari anak-anak sampai dewasa. Yang anak-anak, seringkali mempraktekan gaya gulat yang ada di acara tersebut. Acara tersebut kemudian dilarang tayang karena mengajarkan kekerasan.

Di Turki, ada sebuah festival yang mengharuskan pesertanya untuk bergulat melawan orang lain. Festival yang dimaksud bernama Kirkpinar Wrestling Festival. Pesertanya diperbolehkan menggunakan berbagai gaya bertarung untuk mengalahkan lawannya. Tapi, yang menjadi pemenang adalah dia yang berhasil mengambil tali pengikuat yang terbuat dari kulit yang terletak di antara kaki.

8. El Colacho, Spanyol

El Colacho

Apa yang akan kalian lakukan apabila kalian harus melompat beberapa bayi yang dibaringkan di atas kasur di tengah jalan? Gila? Tidak mungkin? Mungkin itulah yang ada di pikiran orang normal. Melompati tubuh bayi adalah suatu hal yang beresiko tinggi. Bagaimana kalau kita melakukan kesalahan dan menimpa tubuh sang bayi?

Kegiatan melompati bayi tersebut benar-benar ada, kalian bisa menemukannya bila pergi ke Spanyol. Festival melompati bayi tersebut dinamakan El Colacho Festival. Tidak ada asal muasal darimana festival ini berasal. Seorang pria dengan menggunakan pakaian setan, melompati sejumlah bayi yang baru lahir yang dibaringkan di atas kasur di tengah jalan. Tujuan dilakukan festival ini adalah untuk menghapus dosa dari sang bayi.

7. Rouketopolemos, Yunani

Rouketopolemos

Setiap tahunnya pada hari Paskah, di desa Vrontados, Yunani, dilakukan sebuah festival tidak biasa yang sangat berbahaya. Fesival berbahaya ini bernama Rouketopolemos. Dengan menggunakan roket api atau kembang api roket, dua buah gereja saling menembakan roket api tersebut ke gereja rivalnya.

Dua gereja yang berpartisipasi dalam festival tersebut adalah Gereja Agios Markos dan Gereja Panagia Erithiani. Selama melakukan festival tersebut, kedua gereja saling melempar roket setidaknya sebanyak 60.000 roket. Setiap gereja memiliki target untuk mengenai bell dari gereja rivalnya.

6. Yanshui Beehive Fireworks, Taiwan

Yanshui Beehive Fireworks

Siapa disini yang suka bermain kembang api? Kembang api biasa dimainkan pada saat menyambut pergantian tahun. Percikan api dari kembang api bila terkena pada anggota tubuh pasti akan terasa panas dan sakit. Karena semburan dari kembang api berbahaya, maka dianjurkan untuk tidak mengarahkan kembang api ke arah orang lain.

Berbeda dengan yang terjadi di Taiwan. Bila di beberapa negara kita sebisa mungkin menghindari percikan dari kembang api, di Taiwan, orang-orang sebisa mungkin mengenai kembang api ke orang lain. Tidak boleh marah apabila terkena semburan api dari kembang api. Itu semua merupakan bagian dari Yanshui Beehive Festival.

5. Good Friday Crucifixion, Filipina

Good Friday nCrucifixion

Di agama Katolik, dikisahkah bahwa Yesus menjalani siksaan dan harus dihukum salib layaknya penjahat. Ketika di saliblah, Yesus kemudian menghembuskan nafas terakhirnya dan wafat. Peristiwa penyaliban Yesus dirayakan sebagai Paskah, Beberapa negara di Eropa, mereka merayakan Paskah dengan cara mereka sendiri.

Filipina, mereka memiliki caranya sendiri dalam merayakan hari raya Paskah. Di sana, beberapa orang melakukan kembali peristiwa penyaliban Yesus. Bukan siksaan sungguhan, mereka akan digantung di salib layaknya Yesus. Meski bukan disalib sungguhan, tetap saja proses penyaliban ini sangat tidak mengenakan.

4. Onbashira Festival, Jepang

Onbashira Festival

Mudah-mudahan kalian tidak ada yang bosan dengan sering disebutnya nama Jepang di sejumlah artikel. Negeri Sakura ini memang memiliki banyak hal menarik seperti makanan, wisata, kebudayaan, dan juga festival. Adalah festival Onbashira yang dikenal oleh orang-orang sebagai salah satu festival ekstrim dan berbahaya di Jepang.

Diadakan setiap 6 tahun sekali di Tokyo. Festival Onbashira adalah suatu festival simbolis untuk memperbaharui Kuil Suwa. Sebuah batang kayu besar dan beberapa orang diharuskan untuk menarik batang kayu tersebut menuju kuil. Cidera adalah hal yang wajar mengingat jalan yang ditempuh bukanlah jalan yang mulus.

3. Agni Keli, India

Agni Keli

Ketika melakukan festival Agni Keli, para peserta harus siap menerima luka bakar yang ada pada tubuh mereka. Festival unik Agni Keli adalah sebuah festtival yang diadakan di Mangalore. Agni Keli dilakukan setiap bulan April dan dilakukan selama 8 hari. Seperti apakah festival Agni Keli ini? Dan kenapa orang mau melakukannya?

Ketika mengikuti Agni Keli, orang-orang harus melepas pakaiannya dan menyalakan obor. Setelah menyala, obor tersebut harus dilempar ke orang lain dan ditangkap. Jarak untuk melempar obor api tersebut kira-kira 9 sampai 15 meter. Karena diharuskan untuk telanjang dada, banyak peserta yang menderita luka bakar akibat melakukan Agni Keli.

2. Running of The Bulls, Spanyol

Running nof The mBulls

Melompati bayi bukanlah satu-satunya festival berbahaya yang ada di Spanyol. Sama berbahayanya namun tidak melibatkan bayi yang tidak berdosa, Festival Running of The Bulls telah diadakan sekitar 600 tahun yang lalu. Meski berbahaya, festival ini tidak pernah sepi peserta. Tua, muda, pria, dan wanita turut serta dalam festival ini.

Saat festival ini berlangsung, beberapa ekor banteng ganas akan dilepas di jalanan. Para peserta yang mengikuti festival ini mau tidak mau harus berlari sekencang-kencangnya untuk menghindari tandukan dari si banteng. Sejak awal fesitval dilangsungkan, selalu ada orang yang mengalami luka-luka yang serius.

1. Vegetarian Festival, Thailand

Vegetarian Festival

Dan, yang keluar menjadi juara sebagai festival paling ekstrim dan berbahaya di dunia adalah Vegetarian Festival. Karena penasaran dengan seberapa ekstrimnya festival tersebut, banyak orang yang menjadikan Thailand sebagai destinasi liburan, semata-mata untuk membuktikan seberapa gilanya festival ini.

Vegetarian Festival membutuhkan pesertanya untuk memutilasi bagian tubuh mereka. Tidak ada ketentuan bagian mana yang harus dimutilasi, jadi, orang diberi kebebasan untuk memutilasi bagian tubuh mereka. Ada yang menusuk dengan jarum suntik, pedang, dan berbagai macam benda ekstrim lainnya. Ada juga orang yang menaiki tangga yang terbuat dari pisau. Para penonton pun diberi kebebasan untuk mengambil bagian tubuh yang sudah dimutilasi. Semua itu dilakukan sebagai salah satu bagian dari ritual.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas