home -> Entertainment -> 10 Karakter Anime Terkuat Sepanjang Masa
16 Desember 2017 02:57

10 Karakter Anime Terkuat Sepanjang Masa

Oleh reagan dalam Entertainment pada September 26, 2017

Setiap anime memiliki karatker terkuatnya masing-masing. Karena banyaknya karakter anime, munculah sebuah pertanyaan, siapakah karakter anime terkuat di dunia? Pertanyaan ini memunculkan rasa penasaran yang sangat besar di benak para penggemar anime Jepang. Inilah dia 10 karakter anime terkuat sepanjang sejarah menurut TahuPedia.

10. Vegeta

Vegeta

Penggemar film Dragon Ball bisa cukup bangga karena di daftar anime terkuat ini ada banyak sekali karakter dari anime Dragon Ball yang dianggap memiliki kekuatan sangat kuat. Jauh di atas kekuatan para karakter anime lain. Anime yang yang dibuat dari komik buatan Akira Toriyama ini cukup populer di kalangan anak era 90an.

Adalah Vegeta yang mendapat julukan Pangeran Bangsa Saiya yang memiliki kekuatan di atas rata-rata karakter anime lain. Sebelum menjadi karakter baik, Vegeta dulunya adalah bangsay Saiya yang berhasil bertahan hidup setelah planet Saiya mengalami kehancuran. Setelah bertarung dengan Son Goku yang menjadi rival abadinya, Vegeta kemudian berubah menjadi baik dan berjuang bersama Goku untuk melawan monster jahat yang menyerang bumi.

9. Son Goku

Son Goku

Masih dari anime populer, Dragon Ball, karakter dari anime tersebut yang kekuatannya cukup gila adalah Son Goku. Karakter utama sekaligus rival abadi dari Vegeta ini memiliki kekuatan yang sangat gila. Saking gilanya, jika ia mau, Goku bisa saja mengancurkan planet bumi cukup dengan sekali kamehameha.

Goku, digambarkan sebagai karakter kuat sejak jaman Dragon Ball, Dragon Ball Kai, Dragon Ball Z, dan Dragon Ball Z. Barulah di Dragon Ball terbaru yakni Dragon Ball Super, Son Goku bukan lagi menjadi karakter terkuat. Posisinya tergeserkan oleh sejumlah karakter baru dalam anime tersebut. Karakter lain dari Dragon Ball Super tersebut juga masuk dalam daftar ini.

8. Beerus

Beerus

Karakter berbentuk kucing Sphynx ini baru muncul di seri Dragon Ball terbaru yakni Dragon Ball super. Bernama Beerus atau Bills, kucing yang disebut God of Destruction (Dewa Penghancur) ini adalah karakter yang menggeser posisi Son Goku sebagai karakter terkuat dari anime Dragon Ball setelah bertahun-tahun.

Sebagai Dewa Penghancur di ser Dragon Ball Super, Beerus menjadi sosok yang sangat ditakuti, bahkan oleh Goku dan Vegeta. Ketika awal kemunculan Beerus, Goku dibantu dengan Vegeta, Gohan, Goten, dan Trunks masih belum bisa mengalahkan Beerus. Ini menunjukkan betapa kuatnya karakter Beerus ini.

7. Whis

Whis

Lagi, masih dalam seri anime Dragon Ball Super, ketika karakter Beerus muncul di hadapan Son Goku dan teman-teman, Beerus ditemani oleh satu sosok yang disebut sebagai malaikat dengan tongkat panjang. Malaikat tersebut bernama Whis. Di animenya sendiri, Whis memang jarang sekali menampilkan kekuatannya.

Meski terkesan misterius dan menjadi wakil dari Beerus, ternyata Whis ini memiliki kekuatan di atas Beerus. Ketika Beerus sedang lepas kontrol, hanya dengan sekali pukul, Whis bisa menenangkan Beerus. Hebat bukan? Ada satu lagi kekuatan Whis yaitu, dirinya bisa mengembalikan waktu ke semula meski hanya hitungan menit.

6. Vados

Vados

Di Dragon Ball Super, universe tempat Goku dan kawan-kawan tinggal termasuk dalam Universe 7. Masih ada banyak lagi universe lain di dalam Dragon Ball Super. Setiap universe memilki dewa penghancur dan malaikatnya sendiri. Jika Whis menjadi malaikat terkuat di Universe 7, di salah satu universe yaitu Universe 6, ada malaikat bernama Vados yang dianggap menjadi karakter terkuat dalam Universe 6.

Di setiap universe ada  dewa penghancur dan malaikatnya sendiri. Dewa penghancur di Universi 6 bernama Champa dan malaikat pendampingnya adalah Vados. Seperti yang terjadi pada Universe 7 dimana Whis lebih kuat dari Beerus, di Universe 6, karakter Vados ini juga lebih kuat daripada sang dewa penghancurnya, Champa. Sebagai tambahan, Vados adalah kakak dari Whis yang jelas bahwa Vados lebih kuat daripada Whis.

5. Light Yagami

Light Yagami

Menyelip satu karakter di selain Dragon Ball dalam daftar karakter anime terkuat yakni Light Yagami. Light Yagami merupakan karakter utama dalam anime Death Note. Di animenya, Light Yagami memiliki alias lain seperti Kira, Light Asahi, dan Asashi Raito. Death Note diciptakan oleh Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba.

Light Yagami sebenarnya tidak memiliki kekuatan super layaknya tokoh di Dragon Ball. Lalu kenapa ia dianggap sebagai salah satu karakter anime terkuat? Itu karena dirinya memiliki sebuah buku sakti dinamakan Death Note. Dengan buku ini, Light bisa mmebunuh siapapun, cukup dengan menuliskan nama dan bagaimana cara mereka mati.

4. Lain Iwakura

Lain Iwakura

Mulai tayang di televisi pada tahun 1998, Serial Experiments Lain menceritakan kisah seorang siswi SMP bernama Lain Iwakura yang tinggal di daerah pinggiran kota Jepang. Anime dengan genre horror, ilmiah, fiksi, drama, misteri ini bisa membuat siapapung bingung dengan dunia nyata dan dunia digital.

Ok, lupakan sejenak tentang hal dunia nyata dan dunia digital, sang tokoh utama, Lain Iwakura dianggap sebagai karakter anime terkuat ketiga dalam daftar ini. Bagi kalian yang belum pernah menonton animenya, Lain Iwakura memiliki kekuatan penuh atas dunia dan pikiran seseorang. Kekuatan ini membuatnya bagaikan dewa yang bebas berbuat sesuka hatinya.

3. Saitama

saitama

Ketika di awal kemunculan anime One Punch Man pada tahun 2015, anime ini langsung menyita perhatian banyak pecinta anime di berbagai negara. Anime ciptaan Yusuke Murata ini bergenre action, superhero, fiksi yang dengan segera menjadi salah satu anime favorit saat itu. Kemunculan episode barunya selalu dinanti oleh penggemarnya.

Menceritakan seorang karakter pria yang sangat kuat bernama Saitama. Seperti judulnya, Saitama sangat kuat, dirinya bisa mengalahkan siapapun lawannya hanya dengan sekali pukul. Ya, sekali pukul! Tidak perduli siapa lawannya, bahkan alien dari luar angkasa pun bisa ia kalahkan. Meme tentang Saitama pun langsung beredar dengan cepat di dunia maya.

2. The Grand Priest

The Grand Priest

Di urutan 2, kembali kita akan membahas karakter dari anime Dragon Ball Super. Di anime tersebut muncul banyak sekali karakter dengan kekuatan yang jauh melebihi Son Goku. Setelah tadi ada Beerus, Whis, dan Vados, kini adalah giliran karakter yang bernama Daishinkan atau The Great Priest atau The Grand Priest.

Daishinkan memiliki ciri-ciri, bertubuh pendek, mata ungu, rambut putih, dan berwarna biru pucat. Daishinkan ini adalah pelayan setia dari Zen-Oh dan tinggal di Zen-Oh Palace. Dirinya sangat kuat, jauh lebih kuat dari para dewa penghancur dan malaikat dari berbagai universe. Tidak heran karena dirinya adalah ayah dari para malaikat, Vados, Whis, Marcarita, Martinu, dan Cus.

1. Zen-Oh

Zen-Oh

Jika Dragon Ball Super tidak tayang, Son Goku masih menjadi karakter anime terkuat sepanjang masa. Semenjak kemunculan Dragon Ball seri terbaru ini, Goku harus rela menyerahkan posisinya sebagai anime terkuat. Setelah Daishinkan atau The Grand Priest, karakter terkuat dari Dragon Ball Super sekaligus menjadi karakter anime terkuat ialah Zen-Oh.

Zen-Oh adalah dewa dari segala dewa. Dialah yang menjadi pencipta alam semesta. Dalam sekejap saja, jika Zen-Oh tidak suka terhadap salah satu universe, ia akan melenyapkan universe tersebut segala isinya dalam sekejap. Meski bentuknya yang terlihat culun, sosok Zen-Oh menjadi sosok yang sangat ditakuti di Dragon Ball Super. Tidak ada satupun yang mau macam-maca dengan Zen-Oh.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas