home -> Unik -> 10 Penemuan Tak Lazim Sekaligus Seram Oleh Manusia
18 Oktober 2017 16:24

10 Penemuan Tak Lazim Sekaligus Seram Oleh Manusia

Oleh reagan dalam Unik pada September 20, 2017

Banyak hal menarik yang ditemukan sepanjang sejarah manusia. Penemuan yang ditemukan tersebut ada yang berhasil membuka sejumlah misteri yang selama ini belum terpecahkan dan ada pula yang memunculkan misteri baru. Ok, melalui artikel berikut ini, akan kami hadirkan 10 penemuan mengerikan yang pernah ditemukan manusia sepanjang sejarah.

10. Mayat Vampir

vampire corpse

Vampir adalah sosok menakutkan yang konon katanya gemar menghisap darah manusia. Ada yang mengatakan vampir ada, ada juga yang tidak percaya. Kalian termasuk orang yang percaya akan vampir atau tidak? Berbicara tentang ada atau tidaknya vampir memang tidak ada habisnya. Meski ada bukti yang diduga mayat vampir, tidak semua orang percaya bahwa itu sungguhan.

Seperti penemuan tulang belulang yang diduga vampir berikut ini. Seorang arkeologi melakukan penggalian di kuburan yang terletak di kota Kaldus, Polandia. Dirinya menemukan 14 kuburan yang diduga kuburan vampir. Kenapa diduga kuburan tersebut kuburan vampir? Itu karena pada abad pertengahan, orang-orang percaya akan keberadaan vampir dan mereka melakukan berbagai cara untuk mencari penyembuhnya. Mayat yang diduga vampir dipenggal kepalanya, ada yang dikubur menghadap ke bawah, dan ada yang ditindih dengan menggunakan batu besar.

9. Ular Di Dalam Rumah

snakes

Pindah ke rumah baru dengan harapan nantinya bisa membangun kehidupan baru yang lebih baik dan mendapatkan tetangga baru yang baik pula. Itulah yang diharapkan oleh pasangan Ben dan Amber Sessions ketika membeli sebuah rumah baru yang berada di Rexburg, Idaho pada tahun 2009.

Mimpi hanyalah mimpi, tidak ada yang menyangka bahwa pindah ke rumah baru tersebut malah menjadi awal mimpi buruk Ben dan Amber. Tidak lama setelah pindah, mereka menemukan bahwa rumah baru mereka tersebut adalah sarang dari ular garter. Ular garter adalah ular yang paling banyak ditemukan di wilayah Amerika Utara. Mayoritas tidak berbisa, tapi ada beberapa yang memiliki bisa neurotoksin. Tapi, ular garter tidak berbahaya bagi manusia. Ben dan Amber menggambarkan rumah tersebut bagaikan rumah yang ada di film horror.

8. Kuburan Massal Hewan

Mass Animal Grave

Adalah hal wajar bila hewan mati lalu kita kubur mayatnya di bawah tanah. Setelah terkubur di bawah tanah dalam jangka waktu yang lama, tentunya banyak bagian dari hewan akan mulai membusuk. Semakin lama terkubur, paling hanya tersisa tulang belulangnya saja. Jika kalian menemukan sekitar 3 atau 4 tulang hewan dalam satu area mungkin tidak akan terasa aneh. Tapi bagaimana jika yang ditemukan ratusan tulang? Apalagi ratusan tulang ternyata hewan purba.

Momen mengejutkan akan penemuan kuburan massal hewan purba tersebut terjadi pada tahun 1971. Dimana pada saat itu, ada seorang paleontologi yang berhasil menemukan kuburan massal hewan purba yang sangat besar di daerah Idaho. Diteliti lebih jauh, ternyata tulang-tulang tersebut berasal dari 200 hewan berbeda. Diperkirakan, hewan-hewan tersebut mati lemas dan terkubur oleh abu vulkanik sekitar 12 juta tahun yang lalu. Tempat tersebut akhirnya diberi nama Ashfall Fossil Beds State Historic Park.

7. The Codex

the codex

Ketika kita membeli sebuah buku di toko buku, pasti kita beli karena buku tersebut memiliki isi yang menarik untuk dibaca. Itulah yang ada di pikiran banyak orang, termasuk salah satu penjual buku yang ada di Italia. Penjual buku yang tidak diketahui namanya tersebut membeli sebuah buku yang sangat unik di Italia pada tahun 1912.

Mungkin kalian bertanya, apa yang unik dari buku tersebut. Buku yang diberi nama The Codex tersebut adalah bukan sembarang buku melainkan sebuah buku misterius yang tidak jelas bahan pembuatnya dan juga bahasanya. Kertas pembuat buku biasanya dibuat dari bahan paper, vellum, papyrus atau material lain yang mirip. Nah, The Codex ini menggunakan materi yang sama sekali tidak diketahui oleh manusia. Bahasa di dalam buku tersebut juga menggunakan bahasa yang seorangpun belum berhasil menterjemahkannya.

6. Kuburan Viking Tanpa Kepala

headless vikings

Sebagai informasi, bangsa viking adalah bangsa yang cukup ditakuti pada jaman dahulu. Alasannya adalah, bangsa Viking adalah bangsa yang sering meneror benua Eropa dengan serangan dan kebiasaan mereka yang suka merampok. Mereka liar dan kejam. menggunakan senjata seperti pedang, kapak atau tombak.

Pada tahun 2009, ada seorang arkeolog yang berhasil menemukan sebuah kuburan bangsa Viking. hal mengejutkannya adalah, mayat bangsa Viking tersebut tidak ada kepalanya. Kuburan bangsa Viking tanpa kepala tersebut ditemukan di kota Weymouth, Inggris. Ditemukan sekitar 54 kerangka Viking tanpa kepala.

5. Kaki burung Moa

moa bird foot

Di Selandia Baru hidup spesies burung yang dinamakan Burung Moa. Burung ini adalah jenis burung yang tidak terbang, asli Selandia Baru, Burung Moa bisa tumbuh hingga setinggi 3,6 meter dan berat mencapai 250 kg. Burung ini adalah burung herbivora, punah diakibatkan oleh Elang Haast yang juga sudah punah dan Suku Maori pada tahun 1500.

Pada tahun 1987, sebuah tim arkeolog sedang melakukan misi ekspedisi menjelajahi sebuah goa yang ada di Mount Owen, Selandia Baru. Tim tersebut menemukan sebuah kaki yang dikiranya adalah kaki dinosaurus dengan kondisi daging dan kulit yang masih bagus. Awalnya diperkirakan bahwa itu adalah kaki hewan yang belum lama mati, tapi ternyata itu adalah kaki dari Burung Moa yang telah berumur lebih dari 3.300 tahun.

4. Kuburan Bayi Massal

Mass Baby Grave

Jika sebelumnya kalian sudah baca tentang penemuan mengejutkan sebuah kuburan massal hewan purba, berikut adalah penemuan yang tidak kalah mengejutkan lagi yakni penemuan mayat bayi. Bukan puluhan melainkan sebanyak ratusan tulang belulang bayi ditemukan terkubur di bawah tanah di Selatan Israel.

Penemuan ratusan tulang bayi ini jelas sangat mengejutkan dunia arkeologi. Setelah dilakukan penelitian, diduga bahwa ratusan tulang bayi tersebut merupakan tulang yang berasal dari jaman Romawi. Yang membuat para arkeolog penasaran adalah, bayi siapakah itu dan alasan kenapa ratusan bayi tersebut dibunuh.

3. Otzi The Iceman

otzi the iceman

Liburan akan terasa ramai dan seru apabila dilakukan bersama teman, kekasih atau keluarga. Tentunya diharapkan tidak ada hal buruk dan aneh yang terjadi selama liburan. Namun hal sangat mengejutkan dialami oleh 2 orang turis yang berasal dari Jerman. Dua orang turis tersebut adalah Helmut dan Erika Simon.

Helmut dan Erika Simon adalah 2 orang turis asal Jerman yang tengah melakukan liburan dengan mendaki Pegunungan Alpen yang berada di perbatasan Austria dan Italia. Pada tahun 1991, kedua turis tersebut secara tidak sengaja menemukan mayat berumur 5.300 tahun yang dinamakan Iceman atau Otzi. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi yang terbilang cukup bagus untuk ukuran mayat yang sudah terkubur selama lebih dari ribuan tahun. Menurut orang-orang, Otzi atau Iceman adalah mumi yang dikutuk dan dijadikan biang keladi atas sejumlah kematian yang terjadi di Pegunungan Alpen.

2. Kerangka Puzzle

Jigsaw Skeletons

Tidak ada penemuan yang lebih mengejutkan daripada penemuan akan tulang belulang manusia atau hewan purba. Yang berikut ini akan menjadi penemuan yang sangat mengejutkan karena bukan hanya tulang manusia biasa. Kerangka manusia yang ditemukan tersebut merupakan tulang dari berbagai orang berbeda.

Disebut sebagai kerangka puzzle karena kerangka yang ditemukan merupakan tulang dari bagian tubuh orang yang berbeda, yang disusun seakan merupakan berasal dari satu orang.Penemuan mengerikan ini terjadi di Scotland's Outer Hebrides pada tahun 2001. Penemuan kerangka tulang dari berbagai orang berbeda ini membuat penasaran banyak orang.

1. Mayat Wanita Misterius Di Tong

barrel

Apa sih yang ada di pikiran banyak orang ketika berbicara mengenai tong? Mungkin tong itu hanyalah tong sampah atau tong kosong, iya kan? Tidak ada yang menyangka bahwa tong bisa menjadi tempat penyimpanan sebuah mayat. Hal tidak terduga itulah yang membuat banyak orang sangat terkejut.

Di tahun 1906, di dalam sebuah tong kayu yang berada di tempat penambangan di Pennsylvania, ditemukan sebuah jasad perempuan muda yang sudah terbakar habis. Penemuan mayat wanita muda tersebut diawali pada kecurigaan munculnya asap dari sebuah tong kayu. Begitu dilihat, di dalamnya terdapat tubuh sang perempuan yang sudah basah karena minyak dan terpanggang. Menurut polisi, wanita tersebut merupakan korban pembunuhan, terlihat dari luka di bagian lehernya. Identitas perempuan muda itu sayangnya tidak diketahui.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas