home -> Lainnya -> 10 Pekerjaan Yang Cocok Bagi Introvert
18 November 2017 09:51

10 Pekerjaan Yang Cocok Bagi Introvert

Oleh reagan dalam Lainnya pada September 11, 2017

Orang yang memiliki kepribadian introvert dikenal sebagai orang yang anti sosial. Bukannya benci terhadap orang lain, orang bertipe introvert lebih suka beraktivitas sendiri. Karena sikapnya yang seperti kurang bergaul tersebut membuat seorang introvert sulit mendapatkan pekerjaan yang tepat. Tapi tenang saja, sulit bukan berarti tidak mungkin. Masih ada sejumlah pekerjaan yang cocok bagi kalian yang berkepribadian introvert.

10. Programmer

programmer

Dalam daftar pekerjaan yang cocok bagi introvert, kita awali dengan programmer. Majunya teknologi membuat pekerjaan sebagai programmer menjadi sangat dicari. Seorang programmer komputer lebih sering menghabiskan kesehariannya dengan duduk di depan layar komputer, mengetik barisan koding yang bisa membuat pusing siapapun yang melihatnya.

Seorang programmerlah yang bertanggung jawab atas pengembangan software komputer atau juga mobile phone. Untuk bekerja sebagai programmer, tentunya kalian harus lulus kuliah dari bidang ilmu komputer. Atau bisa juga dengan mengambil kursus komputer. Kalian yang introvert tidak perlu khawatir lagi apabila harus bertemu dengan klien, karena kemungkinannya sangat sangat kecil.

9. Akuntan

accountant

Tahukah kalian bahwa seorang akuntan tidak perlu bekerja, bertatap muka dengan banyak orang? Mereka hanya perlu menghabiskan waktu mereka dengan berurusan dengan angka? Itulah alasan kenapa pekerjaan sebagai akuntan sangat cocok bagi mereka yang memiliki kepribadian introvert. Daripada pusing dengan orang, lebih baik pusing dengan angka bukan?

Tapi, menjadi seorang akuntan tidaklah semudah yang kalian pikirkan. Meski kalian seorang introvert, tidak berarti kalian bisa langsung melamar bekerja sebagai seorang akuntan. Untuk menjadi seorang akuntan, pastikan dulu kalian memiliki kemampuan berhitung dan mengolah angka yang bagus. Seorang akuntan akan bekerja menghitung angka, finansial, dan perpajakan.

8. Desain Grafis

graphic designer

Sekarang ini, kebutuhan akan seorang desain grafis sedang sangat tinggi. Meski kuliahnya terbilang mahal, jaminan mendapat pekerjaan cukup terbuka lebar bagi desain grafis. Kalian yang introvert dan memiliki kecintaan terhadap desain grafis, bisa mengambil pekerjaan ini karena kecil kemungkinannya untuk berinteraksi dengan klien.

Kalian memang butuh menjalin komunikasi dengan klien kalian. Tapi, komunikasi bisa terjalin tanpa harus bertatap muka. Bisa dengan chat atau email. Setelah memperoleh segala informasi tentang desain yang harus dibuat, kalian bisa langsung bekerja. Seorang desain grafis membutuhkan tempat yang tenang dan waktu untuk berpikir untuk merancang desain yang bagus. Berkomunikasi dengan orang? Minim terjadi.

7. Aktuaris

Actuaries

Apa itu aktuaris? Mungkin sebagian besar diantara kalian ada yang tidak tahu dengan pekerjaan aktuaris. Aktuaris adalah nama orang yang bekerja di bidang aktuaria. Aktuaria adalah ilmu tentang pengelolaan resiko keuangan suatu perusahaan di masa yang akan datang. Ilmu ini merupakan kombinasi dari matematika, peluang, statistik, keuangan, dan pemrograman komputer.

Kalian introvert dan suka berpusing-pusing ria dengan angka? Aktuaria adalah pekerjaan yang cocok untuk kalian. Karena pekerjaan sebagai aktuaris itu sangat rumit dan butuh konsentrasi tinggi, seorang aktuaris membutuhkan waktu dan tempat yang tenang untuk bekerja. Cocok bagi introvert yang ingin bekerja sendirian.

6. Social Media Manager

social media manager

Bisakah seorang introvert mengambil pekerjaan sebagai social media manager? Bukannya introvert sebisa mungkin menjaga jarak dengan orang-orang? Ya, introvert memang lebih suka menjaga jarak dengan orang, tapi bukan berarti orang introvert tidak butuh sosial media bukan? Lagipula. menjadi social media manager tidak mengharuskan seorang introvert untuk berinteraksi langsung dengan orang.

Menjadi social media manager itu menyenangkan bagi seorang introvert. Dengan bekerja sebagai social media manager, orang yang introvert tidak perlu berbicara terlalu banyak yang tentunya bisa membuang tenaga mereka. Berbincang melalui sosial media, kita bisa menunda kapan kita harus membalas chat dari seseorang.

5. Freelance

freelance

Kalian yang introvert pastinya mengalami kesulitan ketika sedang mencari pekerjaan. Sebisa mungkin mereka mencari pekerjaan yang tidak perlu berinteraksi dengan orang lain. Meski tidak mungkin mendapatkan pekerjaan yang tidak harus bertemu dengan orang. setidaknya yang meminimalisasi itu sudah sangat bagus.

Dan pekerjaan yang pasti membuat kalian para introvert bisa bekerja dengan tenang adalah dengan menjadi freelancer. Seorang freelancer atau pekerja lepas tidak memiliki keterikatan dengan perusahaan manapun. Mereka juga tidak perlu datang ke kantor untuk bekerja. Cukup bekerja di rumah, sangat menyenangkan bukan?

4. Arsitek

architect

Arsitek juga menjadi salah satu pekerjaan yang cocok bagi mereka yang introvert. Kenapa? Seorang arsitek tidak perlu sering bertemu dengan klien. Sekali mereka mendapatkan gambaran apa yang dimau dari klien, selanjutnya mereka akan masuk ke dunianya sendiri. Seorang arsitek akan bekerja seorang diri dan menggambar.

Memang pekerjaan arsitek tidak terbilang gampang. Sulit untuk menjadi arsitek, mereka harus jago berhitung dan teliti. Karena jika salah sedikit saja, bangunan yang akan dibuat akan terlihat aneh. Tapi rasanya itu tidak menjadi masalah karena arsitek bekerja sendiri. Dengan kata lain jauh dari orang-orang yang mungkin akan mengajak mereka berbicara.

3. Tukang Listrik

technical electrical

Manusia saat ini sangat bergantung dengan tenaga listrik. Tidak ada listrik, maka alat-alat elektronik seperti televisi, mesin cuci, lampu, dan pompa air tidak akan berjalan. Ketika listrik rumah atau perusahaan bermasalah, maka siapakah yang bisa menolong? Dialah tukang listrik. Pekerjaan satu ini meski berbahaya, tapi sangat cocok bagi orang yang memiliki kepribadian introvert.

Para tukang listrik biasanya akan menghabiskan kesehariannya dengan menginstal listrik, melakukan pemeliharan, serta memperbaiki sistem listrik yang ada di rumah, kantor, dan gedung-gedung lainnya. Satu-satunya percakapan hanyalah dengan sang pemilik masalah. Setelah itu, tukang listrik akan bekerja sendirian, berkutat dengan bagaimana caranya menyelesaikan masalah listrik ini.

2. Ahli Astronomi

astronomer

Menjadi seorang astronom sebenarnya mengasyikan. Tidak banyak orang yang cukup sadar bahwa pekerjaan langka satu ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menjaga jarak dengan orang-orang. Karena langkanya orang yang mau menjadi astronom, jika ada orang yang mau menjadi astronom, biasanya orang tersebut akan diberi gaji yang cukup besar.

Bekerja sebagai seorang astronom harus menghabiskan setiap harinya dengan kegiatan astronomi. Tugas seorang astronom adalah mengolah dan menafsirkan informasi yang diberikan oleh objek astronomi yang ada di angkasa. Menghabiskan waktu dengan mengamati bintang di angkasa, introvert mana yang bisa menolak. Apalagi jika kalian sampai berhasil menemukan sesuatu. Kalian bisa terkenal loh.

1. Pelatih Hewan

pet trainer

Jika masih ragu dengan pekerjaan yang sudah disebutkan di atas, ada satu pekerjaan terakhir yang benar-benar sempurna bagi orang introvert. Pekerjaan yang dimaksud adalah pelatih hewan. Yang namanya juga pelatih hewan, sudah jelas tiap harinya akan berinteraksi dengan hewan, melatih mereka agar bisa patuh pada suatu perintah.

Biasanya orang yang introvert tidak begitu senang apabila harus melakukan interaksi dengan orang lain. Tapi bagaimana dengan hewan? Rasanya sulit untuk bisa menolak tawaran pekerjaan sebagai pelatih hewan. Apalagi jika harus hewan yang ditangani adalah hewan yang lucu seperti anjing atau kucing. Introvert dan suka dengan binatang? Tunggu apa lagi? Pekerjaan ini sudah pasti cocok.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas