home -> Lainnya -> 10 Anjing Terbaik Untuk Menjadi Teman Bermain Anak
18 November 2017 09:48

10 Anjing Terbaik Untuk Menjadi Teman Bermain Anak

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 28, 2017

Anjing adalah salah satu sahabat terbaik manusia, sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Meski belum lama ini ada berita dimana seorang anak kecil meninggal dunia akibat digigit anjingnya sendiri, kita sebagai manusia jangan langsung menilai bahwa anjing adalah peliharaan yang buruk. Meski tidak bisa menurunkan tingkat kewaspadaan kita, anjing bila dilatih dan dirawat dengan benar, bisa menjadi teman bermain sekaligus penjaga anak. Jika kalian ingin mencarikan anjing yang bisa menjadi teman bermain bagi anak, silahkan lihat daftarnya di bawah ini.

10. Bichon Frise

Bichon Frise

Bichon Frise adalah salah satu anjing yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Bagaimana tidak? Bichon Frise adalah anjing yang sama sekali tidak memiliki penampilan yang sangar, Bichon Frise kecil, lucu, sangat berenergi, dan senang bermain. Siapapun yang melihat anjing jenis ini pasti akan setuju.

Menurut para pakar anjing, kebanyakan anjing kecil sangatlah mudah untuk dilatih. Termasuk di dalamnya adalah Bichon Frise. Sifatnya yang senang bermain sangatlah cocok menjadi sahabat anak kecil. Meski Bichon Frise bisa tinggal rumah yang kecil, anjing jenis ini tetap harus diajak berolahraga. Umur anjing Bichon Frise berkisar antara 12 sampai 15 tahun.

9. Newfoundland

Newfoundland

Ketika orang tua ingin mencari anjing penjaga sekaligus anjing yang bisa menemani anak bermain, maka pilihan akan jatuh pada Newfoundland. Anjing jenis Newfoundland menjadi anjing pilihan orang tua untuk menemani anak bermain sekaligus menjadi penjaga sang buah hati. Oleh karena itu, Newfoundland mendapatkan julukan Nature's Babysitter.

Newfoundland memiliki karakter ramah, baik, dan sabar. Tubuh Newfoundland bisa tumbuh sampai setinggi 27 inci dengan berat 69 kg. Meski Newfooundland terkenal akan air liurnya yang banyak, Newfoundland tetap bisa dijadikan anjing rumahan. Newfoundland mayoritas jago berenang, maka anjing jenis ini sering dijadikan anjing penyelamat juga. Hebat bukan?

8. Poodle

Poodle

Ketika ada kontes anjing, jenis anjing yang paling banyak terlihat adalah jenis Poodle. Jenis apakah Poodle tersebut? Poodle adalah jenis ras anjing yang berasal dari Jerman. Di Jerman, anjing ini tidak dilombakan untuk kontes, melainkan dimanfaatkan untuk membantu memburu hewan. Anjing Poodle diketahui sebagai perenang yang baik dan memiliki bulu khasnya yang keriting.

Meski memiliki latar belakang sebagai anjing pemburu, Poodle adalah anjing yang sangat pas untuk anak kecil. Soal kecerdasan, Poodle tidak kalah dengan Golden Retreiver, membuatnya sangat mudah untuk dilatih. Keunikan Poodle sekaligus menjadi kelemahannya yakni bulunya yang keriting. Bulu Poodle harus sering disikat dan dicukur agar tetap cantik dan terawat.

7. Collie

Collie

Pada tahun 1954, di televisi sempat tayang serial berjudul Lassie. Lassie adalah anjing jenis Collie yang dijadikan tokoh utama dalam serial televisi tersebut. Mengisahkan persahabatan antara manusia dengan anjing Collie bernama Lassie. Karena popular, Lassie diangkat ke layar lebar pada tahun 2005.

Collie adalah jenis anjing yang sangat pintar dan sangat mudah diprediksi. Memiliki bulu yang lebat dan sangat setia pada pemiliknya. Anjing jenis ini sangat aktif, mereka akan sangat senang apabila berada dekat anak-anak. Dengan berat badan antara 20 sampai 30 kg, Collie bisa bertahan hidup sampai umur 16 tahun.

6. Bull Terrier

Bull Terrier

Bull Terrier bisa juga dijadikan anjing peliharaan yang mengasyikan. Apalagi jika dijadikan sahabat bagi anak kecil, dijamin anjing ini bisa menjadi teman bermain yang sempurna. Bagi kalian yang termasuk keluarga besar, Bull Terrier adalah pilihan yang tepat. Dengan memberikan rasa sayang yang pas, anjing ini bisa juga menjadi penjaga anak.

Karena namanya yang mirip, Bull Terrier sering disalahkira sebagai Pitbull yang besar. Pitbull dan Bull Terrier adalah 2 ras anjing yang berbeda. Bull Terrier sengaja dibiakkan dengan tujuan untuk menjadi sahabat anak kecil. Ukuran standar Bull Terrier adalah 22 inci, jangan lupa juga untuk sering melatih anjing ini karena Bull Terrier tergolong anjing yang cukup aktif.

5. Boxer

Jika Bull Terrier masih tidak menarik, mungkin Boxer bisa menjadi alternatif pilihan lain sebagai anjing peliharaan. Boxer memiliki fisik yang sama-sama kokoh layaknya Bull Terrier. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sangat mendukung anjing ini untuk menjadi teman bermain sekaligus anjing penjaga.

Dengan ukuran tubuhnya yang sedang, anjing ini menyimpan energi yang cukup besar. Pemilik dari anjing jenis Boxer harus siap-siap mengajak anjing ini berolahraga, apalagi jika kalian ingin anjing kalian bisa terus bermain bersama anak-anak.  Di Amerika, Boxer dikenal sebagai anjing yang aktif, riang, dan mudah untuk dilatih.

4. Bulldog

Bulldog

Bulldog memiliki ciri-ciri bertubuh kecil dan wajahnya yang pendek. Anjing Bulldog termasuk dalam salah satu anjing peliharaan yang sangat populer. Apalagi jika kalian memiliki anak kecil, anjing Bulldog bisa menemani anak kalian seharian bermain. Di balik tubuhnya yang kecil, Bulldog memiliki stamina yang luar biasa.

Di Amerika, anjing jenis Bulldog begitu disukai oleh orang banyak. Dengan dirawat dan dilatih secara benar, anjing Bulldog bisa sangat akrab dengan anak kecil. Bagi kalian yang ingin anjing penjaga, kalian juga bisa melatih Bulldog untuk menjadi anjing yang galak. Bulldog adalah anjing multifungsi yang bisa kalian latih tergantung kebutuhan kalian.

3. Beagle

Beagle

Kalian tahu Snoopy? Karakter anjing lucu yang diciptakan oleh Charles M. Shulz. Kartun Snoopy sangatlah populer di kalangan anak kecil dan juga yang sudah dewasa masih ada yang suka dengan Snoopy. Nah, tahukah kalian dari jenis anjing apakah itu Snoopy? Sebagai informasi, Snoopy adalah anjing jenis Beagle.

Karena tubuhnya yang kecil dan tingkahnya yang lucu, Beagle sering dipilih untuk menjadi anjing rumah sekaligus teman bermain anak-anak. Beagle benar-benar anjing yang super aktif dan tidak memiliki batas tenaga. Seakan-akan memang Beagle diciptakan untuk bermain bersama anak kecil. Dengan panjang sekitar 15 inci, Beagle bisa mencapai umur maksimal hingga 15 tahun.

2. Labrador Retriever

Labrador Retriever

Antara Labrador Retriever dan Golden Retriever sebenarnya tidak terlalu berbeda. Merupakan campuran antara 2 ras anjing yaitu Labrador dan Golden Retreiver. Golden Retriever merupakan ras anjing yang populer di Amerika, sedangkan Labrador adalah ras anjing yang populer di Kanada. Persilangannya menjadikan ras anjing yang pas untuk dijadikan sahabat anak-anak.

Warna ras anjing Labrador Retriever tidak seterang Golden Retriever. Fisik Labrador Retreiver tidak jauh berbeda. Anjing jenis ini sama-sama anjing yang aktif, pintar, dan sangat mudah untuk dilatih. Tidak lupa menambahkan bahwa anjing ini sangat jago berenang. Memiliki rentang umur sekitar 12 sampai 16 tahun.

1. Golden Retriever

Golden Retriever

Anjing jenis Golder Retriever tidak perlu diragukan lagi. Anjing jenis ini sangat cocok menjadi pendamping anak-anak. Mereka popular, pintar, lucu, senang bermain, dan mereka sangat mudah untuk dilatih, terima kasih berkat kepintaran yang mereka miliki. Banyak orang yang memilih anjing jenis ini sebagai anjing rumahan mereka.

Golden Retriever semakin dikenal berkat film Air Bud. Golden Retriever memiliki rentang umur antara 12 sampai 15 tahun. Ada fakta menarik seputar anjing Golden Retriever. Ternyata, dulu anjing jenis ini sering digunakan sebagai anjing beburu. Daya penciumannya yang kuat dan otaknya yang cerdas membuatnya digunakan oleh pemburu untuk menangkap hewan buruan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas