home -> Entertainment -> 10 Aktor Kulit Hitam Terbaik
20 September 2017 21:50

10 Aktor Kulit Hitam Terbaik

Oleh reagan dalam Entertainment pada August 22, 2017

Tidak bisa dikesampingkan, keberadaan aktor kulit hitam dalam suatu film bisa membuat film semakin menarik dan berwarna. Memiliki keprofesionalitas yang sama dengan aktor kulit putih, sudah sepantasnya mereka para aktor kulit hitam mendapatkan penghargaan yang spesial pula. Inilah dia deretan 10 aktor kulit hitam terbaik di dunia perfilman Hollywood.

10. Danny Glover

Danny Glover

Jika harus ditanya, siapakah aktor kulit hitam yang paling dihormati di Amerika, pasti banyak orang akan memberikan jawaban yang sama. Dialah Danny Glover, aktor, sutradara, dan juga seorang aktivis. Danny Glover terkenal berkat perannya sebagai Roger Murtaugh dalam film Lethal Weapon, The Color Purple, To Sleep with Anger, Predator 2, dan Angels in The Outfield.

Danny Glover sudah malang melintang di dunia perfilman Hollywood sudah sejak lama. Tidak heran kenapa dirinya bisa begitu dihormati oleh banyak orang. Sebagai aktor, Danny Glover selalu menampilkan yang terbaik dari dirinya. Penampilan Glover yang sangat bagus tersebut membuat penonton ingin menonton filmnya terus menerus.

9. Forest Whitaker

Forest Whitaker

Lahir pada 15 Juli 1961 dengan nama lengkap Forest Steven Whitaker III. Whitaker adalah aktor kulit hitam yang sangat bertalenta dan memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Kemampuan akting Whitaker semakin terasah di setiap film yang dimainkan olehnya. Beberapa film yang mengasah kemampuan aktingnya seperti Bird, Platoon, Ghost Dog: The Way of The Samurai, dan The Butler

Whitaker adalah aktor kulit hitam yang pasti akan menjadi bahan pertimbangan sutradara manapun yang menginginkan filmnya diisi dengan aktor yang berkualitas, Whitaker salah satunya. Whitaker bisa membawa dan memerankan peran apapun dengan bagus. Dirinya termasuk aktor yang sangat selektif dalam memilih peran. Jika tidak menantang, Whitaker tidak akan menerimanya.

8. Paul Robeson

Paul Robeson

Paul Leroy Robeson, begitulah nama panjang dari aktor kulit hitam asal Amerika ini. Lahir pada 9 April 1896, Robeson adalah seorang penyanyi, aktor, sekaligus orang yang terlibat dengan Civil Rights Movement. Semasa kuliah, Robeson dikenal sebagai pemain rugby yang sangat menonjol. Di luar lapangan, Robeson memiliki suara bass yang sangat bagus.

Meski dirinya telah tiada pada 23 Januari 1976, sosoknya tidak bisa dilupakan begitu saja. Meski di masa dia hidup penuh dengan rasisme, Robeson berhasil mematahkan segala pandangan mirip terhadap orang kulit hitam yang tinggal di Amerika. Selama tampil sebagai aktor, Robeson membuka jalan bagi mereka aktor kulit hitam lain selain dirinya.

7. Sidney Poitier

Sidney Poitier

Aktor kulit hitam berikutnya bukanlah asli orang Amerika. Sir Sidney Poitier adalah aktor Hollywood campuran Afrika-Amerika. Selain dikenal sebagai sosok aktor, Poitier juga merupakan seorang sutradara kelas wahid, penulis buku, dan juga diplomat. Pada tahun 1964, Poitier menjadi aktor Afrika-Amerika yang berhasill membawa pulang piala Academy Award dalam kategori aktor terbaik.

Pada tahun 1967, Poitier berusaha untuk mengangkat kaum kulit hitam dalam bermain dalam film To Sir with Love, In The Heat of The Night, dan Guess Who's Coming to Dinner. Ketiga film tersebut adalah 3 film yang meraih sukses besar dan berhasil mengangkat ras kulit hitam. Pada tahun 1999, American Film Institute memasukkan nama Poitier dalam daftar aktor klasik Hollywood.

6. Eddie Murphy

Eddie Murphy

Eddie Murphy memang pantas dijuluki sebagai aktor kulit hitam terbaik. Sang aktor dikenal akan kelucuannya. Sang aktor sekaligus standup komedian ini sering tampil dalam acara Saturday Night Live di tahun 80an. Keberadaan Eddie Murphy benar-benar memberikan warna yang berbeda di dunia perfilman Hollywood.

Kemampuan akting Eddie Murphy tidak perlu diragukan lagi. Dirinya beberapa kali masuk nominasi Golden Globe Awards. Sang aktor berhasil membawa pulang penghargaan tersebut berkat perannya dalam serial Beverly Hills Cop dan Trading Places. Ingat dengan dokter yang bisa berbicara dengan hewan, Dokter Dolittle? Ya, Eddie Murphy berperan sebagai Dokter Dolittle dalam film Dr. Dolittle.

5. Laurence Fishburne

Laurence Fishburne

Aktor kulit hitam yang berikut ini terkenal akan kerja kerasnya. Dia adalah Laurence John Fishburne III atau biasa yang dipanggil Laurence Fishburne. Kalian bisa melihat sosok Laurence Fishburne pada film The Matrix Trilogy, Apocalypse Now, Boyz n The Hood. Hannibal, dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

Sang aktor lahir pada 30 Juni 1961. Tidak hanya sebagai aktor, Fishburne dikenal pula sebagai pemain drama, sutradara, dan produser. Fishburne berhasil masuk nominasi aktor terbaik berkat aktingnya di What's Love Got to Do With It. Berkat aktingnya di Two Trains Running, Fishburne berhasil memenangkan Tony Award.

4. Samuel L. Jackson

Samuel L. Jackson

Aktor berikut ini sangat terkenal dengan kepalanya yang plontos dan ucapannya yang kasar. Siapakah dia? Dia adalah Samuel L. Jackson. Telah lama terjun di dunia film, pengalaman Samuel L. Jackson sudah sangat banyak, sangat pantas bila dirinya disebut sebagai aktor senior. Dan semua peran yang ia mainkan, pasti ada ucapan kasar yang terucap dari mulutnya.

Jurassic Park, Jungle Fever, Amos and Andrew, Pulp Fiction, Star Wars Prequel Trilogy, The Hateful Eight, Unbreakable, dan Captain America: The Winter Soldier, itu hanya sebagian kecil dari film yang pernah ia mainkan. Samuel L. Jackson adalah aktor luar biasa, dirinya tahu bagaimana membuat sebuah film menjadi menarik.

3. Will Smith

Will Smith

Tahukah kalian, apa yang akan sutradara lakukan bila ingin filmnya laris? Mencari aktor atau aktris yang terkenal untuk bermain dalam film tersebut. Nah, Will Smith adalah aktor yang cukup menjual. Dirinya terkenal, memiliki kemampuan akting yang mumpuni, dan tentu saja sanggup menjalani karakter apa saja.

Di setiap film apapun yang ada Will Smith, film tersebut pasti bisa menghasilkan banyak uang, jutaan dolar adalah hal yang biasa. Tidak heran kenapa banyak sutradara yang pasti akan memasukkan Will Smith dalam film mereka. Terbiasa dengan film bergenre komedi, Will Smith ternyata sanggup bermain dalam film bergenre fiksi ilmiah. Beberapa filmnya yang terkenal seperti Independence Day, Ali, Pursuit of Happyness, Bad Boys, dan Suicide Squad.

2. Denzel Washington

Denzel Washington

Denzel Washington sangat diakui sebagai salah satu aktor kulit hitam terbaik Hollywood. Oleh karenanya, Denzel Washington duduk di peringkat 2. Denzel Washington pertama kali bermain film pada tahun 1981. Film pertama yang ia mainkan adalah Carbon Copy, setelah itu, dirinya semakin sering tampil dalam film.

Selain bermain fillm, Denzel Washington dikenal sebagai pemain teater juga. Sayangnya, karirnya di layar kaca tidak menular di panggung teater. Lima film dimana kemampuan akting Denzel Washington sangat diakui yaitu Malcolm X, The Hurricane, The Great Debaters, The Preacher's Wife, dan Flight.

1. Morgan Freeman

Morgan Freeman

Aktor paling top dari yang paling top patut diberikan pada Morgan Freeman. Morgan Freeman disebut-sebut sebagai aktor kulit hitam terbaik karena memiliki kepribadian yang baik, tenang, dan tentunya rendah hati. Morgan Freeman punya caranya sendiri untuk mengangkat sebuah karakter agar bisa mengena di hati penonton.

Beberapa film Morgan Freeman yang paling diingat oleh penonton adalah Bruce Almighty, The Sum of All Fears, Mandela, Million Dollar Baby, dan Driving Miss Daisy. Suaranya yang khas ketika berperan sebagai God dalam film Bruce Almight, membuat banyak orang berharap pada Apple untuk menjadikan suaranya sebagai Siri.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas