home -> Lainnya -> 10 Merk Helm Terbaik Di Dunia
20 September 2017 21:48

10 Merk Helm Terbaik Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 18, 2017

Mengendara sepeda motor tentu harus menaati peraturan lalu lintas dan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman. Salah satu perlengkapan yang harus selalu dipakai adalah helm. Helm digunakan untuk melindungi kepala bila terjadi kecelakaan. Karena dari itu, helm yang dipilih tentunya yang sudah teruji kualitasnya. Sepuluh merk helm di bawah ini sudah diakui oleh para biker akan kualitasnya.

10. Lazer

lazer

Di urutan 10 dalam daftar merk helm terbaik, ditempati oleh merk Lazer. Jika kalian ingin mencari keamanan dalam berkendara, maka Lazer bisa menjadi salah satu pilihan. Bukan hanya memproduksi helm untuk motor, Lazer juga memproduksi helm bari mereka yang hobi mengendarai sepeda.

Soal asal helm Lazer, helm ini adalah helm yang diproduksi oleh Belgia. Belgia sendiri memang sudah dikenal sebagai pembuat helm dengan kualitas no.1. Setiap helm buatan Lazer, semuanya sudah lolos tes keamanan. Jadi, kalian tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan helm Lazer ini.

9. X-Lite

x-lite

Untuk keselamatan dan keamanan, lebih baik kalian tidak pernah yang namanya coba-coba. Untuk keselamatan dan keamanan kepala ketika berkendara dengan sepeda motor, lebih baik kalian percayakan helm kalian pada merk X-Lite. Merk ini sudah terbukti kualitasnya di dunia, jadi, kalian bisa lebih tenang dalam berkendara.

X-Lite ini sebenarnya masih memiliki hubungan dengan Nolan. X-Lite ini masih merupakan bagian dari Nolan. Baik X-Lite dan Nolan, keduanya saling bersaing untuk memproduksi helm yang bisa membuat pengendara sepeda motor tenang.

8. Caberg

caberg

Telah lama memproduksi helm berkualitas, Caberg menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka para pengendara sepeda motor. Caberg yang berasal dari Italia ini adalah merk pertama yang memperkenalkan helm jenis flip up. Caberg selalu konsisten dalam membuat helm yang berkualitas dan juga keren.

Perusahaan Caberg sudah tersebar di beberapa negara seperti Turki, Israel, Kuwait, Rusia, Hong Kong, Taiwan, Indonesia, Malaysia, New Zealand, Meksiko, dan Amerika. Dari uji coba yang dilakukan, produk buatan Caberg lolos dengan nilai memuaskan. Bukan hanya memberikan rasa aman, Caberg memastikan konsumennya merasa nyaman ketika menggunakan helm buatan mereka.

7. AGV

agv

Kalian yang penggemar Moto GP dan Valentino Rossi, harusnya sudah familiar dengan brand AGV. Ya, di ajang Moto GP, brand ini digunakan oleh banyak pembalap, terlebih lagi The Doctor, Valentino Rossi. Bahkan, Rossi sendiri mengatakan bahwa brand AGV adalah brand favorit. Tidak jarang juga Rossi terlibat langsung dalam merancang helm AGV.

AGV adalah brand helm asal Negeri Pisa, Italia. Brand ini pertama kali didirikan pada tahun 1947 oleh Gino Amisano. Selain Valentino Rossi, pembalap lain yang diketahui menggunakan brand AGV ini adalah legenda Giacomo Agostini. AGV adalah pelopor pembuat helm motor kelas wahid. Di dunia, AGV sudah bersertifikat DOT yang menyatakan helm ini adalah helm bagus yang sudah lolos uji kelayakan.

6. Shark

shark

Setelah AGV, giliran Shark yang tidak mau kalah. Perusahaan pembuat brand Shark Helmet dikenal sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan tentang teknologi dan desain. Oleh karena itu, helm Shark mendapatkan skor yang tinggi, baik itu dari segi teknologi pembuat, keamanan helm, dan desain yang menarik.

Shark adalah perusahaan pembuat helm yang berdiri pada tahun 1986 di Perancis. Jangan ragu dengan Shark Helmet, brand Shark ini didirikan langusng oleh beberapa pembalap profesional. Jadi, mereka tahu helm seperti apa yang nyaman dan bisa memberikan keselamatan bagi penggunanya. Tiap tahunnya Shark mampu menciptakan 350.000 helm dan tokonya sudah tersebat di beberapa negara.

5. Nolan

nolan

Di atas sudah disebutkan bahwa X-Lite dan Nolan merupakan 2 brand helm yang diproduksi oleh perusahaan yang sama. X-Lite dan Nolan adalah 2 brand helm yang diproduksi di Italia, sama seperti AGV. Hanya saja, Nolan didirikan beberapa tahun setelah AGV berdiri. Nolan berdiri pada tahun 1973.

Di dunia internasional, semua helm yang dibuat harus lolos uji coba standarisasi oleh DOT, jika tidak, helm tersebut tidak boleh dijual. Nah, Nolan ini sudah diakui dan bersertifikat DOT. Nolan dikenal selalu menciptakan helm-helm premium. Dimana helm buatan mereka selain memberikan rasa aman, Nolan juga memberikan rasa nyaman.

4. Arai

arai

Dari namanya, semestinya kalian sudah bisa menebak darimana helm ini dibuat. Ya, Arai Helmet adalah brand helm terkenal yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Kalian bilang AGV adalah perusahaan pembuat helm yang sudah tua? Arai jauh lebih tua lagi. Perusahaan Arai didirikan pada tahun 1926.

Arai adalah salah satu pencipta helm motor, tidak diragukan lagi. Satu hal yang membuat helm Arai begitu terkenal adalah, helm buatan Arai dibuat menggunakan tangan. Di setiap proses pembuatannya, selalu dilakukan uji kelayakan untuk menentukan apakah bagian helm tersebut sudah bagus atau belum.

3. Bell

bell

Tidak mau kalah dengan Italia, Jepang, Belgia, dan Perancis, Amerika turut meramaikan persaingan dalam menciptakan helm motor terbaik. Helm buatan pabrikan asal Amerika, Bell, diakui menjadi salah satu brand helm terbaik yang dibuat di Negeri Paman Sam selain HJC. Dibuat dengan teknologi canggih, aman, dan juga fungsional.

Bell Helmet diciptakan oleh Bell Motor, sebuah perusahaan yang ahli dalam menciptakan helm. Perlu kalian tahu, helm jenis full face pertama kali diciptakan pada tahun 1971 oleh perusahaan ini. Didesain sangat stylish dan aman, Bell Helmet paling banyak digunakan oleh pembalap motocross seperti Josh Herrin dan James Stewart.

2. HJC

hjc

Tadi sudah sedikit disinggung mengenai HJC ketika membahas Bell Helmet. HJC Helmet bersama dengan Bell Helmet, kedua helm tersebut sama-sama diproduksi di Amerika, hanya saja, HJC Helmet adalah brand helm nomor satu di Amerika Utara. HJC sudah merajai pasar Amerika Utara sejak tahun 1992.

Banyak orang memberikan penilaian positif mengenai helm hasil produksi HJC Helmet. Mereka mengatakan bahwa HJC selalu menciptakan helm yang nyaman, aman, berkualitas tinggi, stylish, dan juga harga yang cukup terjangkau. Kenapa HJC bisa begitu populer? Itu karena HJC selalu memberikan helm dari kualitas mid sampai high end.

1. Shoei

shoei

Soal umur, Shoei sudah tidak diragukan lagi tuanya. Jauh mengalahkan helm-helm yang telah disebutkan di atas. Shoei didirikan pada tahun 1959, tepatnya di Tokyo, Jepang. Shoei dan Arai adalah 2 raksasa helm yang berbasis di Jepang. Shoei sudah dikenal selalu menciptakan helm premium dengan teknologi yang canggih.

Di tahun 1976, perusahaan Shoei menciptakan helm berbahan carbon fiber. Inilah helm berbahan carbon fiber paling pertama yang pernah diciptakan di dunia. Shoei jugalah yang menjadi perusahaan pertama yang menerapkan kevlar atau kerangka pelindung kepala di helm yang mereka produksi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas