home -> Lainnya -> Rekor Pecah, Inilah 10 Transfer Pemain Sepakbola T...
22 Agustus 2017 16:13

Rekor Pecah, Inilah 10 Transfer Pemain Sepakbola Termahal Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 04, 2017

Dengan pindahnya Neymar Jr. dari Barcelona ke PSG, maka dirinya berhasil memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Jelas dengan transfer Newymar ini mengakibatkan pergeseran dalam daftar transfer pemain sepakbola yang telah dibuat sebelumnya. Berikut ada urutan terbaru pemain dengan trasfer termahal.

10. Angel Di Maria (Real Madrid ke Manchester United) - € 75,6 Juta

angel di maria

Di tahun 2014, Manchester United membutuhkan sosok pemain sayap yang memiliki karakteristik cepat, mampu memberikan umpan, dan juga memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Dari sekian banyak pemain dengan posisi sayap di dunia, akhirnya Manchester United, di bawah pelatih Louis Van Gaal, merekrut Angel Di Maria.

Permainan Di Maria bersama Real Madrid mampu menggoda Van Gaal dan Manchester United. Karena status Di Maria yang merupakan pemain inti dan bintang di Real Madrid, tentu saja MU harus merogoh kocek yang dalam bila ingin memboyong Di Maria ke Old Trafford. Akhirnya, di tahun 2014, MU memberikan dana sebesar 75,6 juta Euro pada Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Di Maria.

9. Zinedine Zidane (Juventus ke Real Madrid) - € 77,5 Juta

zinedine zidane

Real Madrid sudah dikenal dari dulu sebagai klub sepakbola yang gemar mengumpulkan pemain bintang. Karena itulah raksasa Spanyol ini mendapatkan julukan Los Galacticos. Saat ini, kursi kepelatihan Madrid dipegang oleh mantan pemainnya sendiri yaitu Zinedine Zidane. Sebelum menjadi pelatih, Zidane sebelumnya merupakan pemain andalan dari Real Madrid.

Zidane yang dijuluki maestro di lini tengah, menampilkan performa yang menakjubkan bersama Juventus dan timnas Perancis. Tahu akan permainan bagus yang ditampilkan Zizou, Real Madrid ketika itu berusaha mendaratkan Zidane di Santiago Bernabeu. Transfer Zidane dari Juventus menuju Real Madrid, memecahkan rekor transfer sebesar 77,5 juta Euro.

8. James Rodriguez (AS Monaco ke Real Madrid) - € 79,8 Juta

James Rodríguez

Permainan James Rodriguez bersama klub Perancis, AS Monaco, berhasil mengundang minat banyak klub raksasa di dunia, termasuk salah satunya adalah Real Madrid. Pemain asal Kolombia ini memiliki posisi asli sebagai gelandang serang. Real Madrid yang membutuhkan seorang pemain di posisi gelandang serang, tertarik memboyong Rodriguez.

Melihat potensi yang dimiliki oleh Rodriguez, AS Monaco sebenarnya tidak mau melepas pemain andalannya tersebut ke Real Madrid. Tapi, karena Real Madrid menawarkan dana yang tidak dapat ditolak, akhirnya AS Monaco rela melepaskan pemain andalannya tersebut. AS Monaco melepas Rodriguez dengan harga 79,8 juta Euro.

7. Luis Suarez (Liverpool ke Barcelona) - € 82,3 Juta

luis suarez

Luis Suarez merupakan pesepakbola yang penuh dengan masalah. Entah sudah berapa masalah yang sudah ia buat selama ia bermain. Meski begitu, kemampuan dan naluri mencetak golnya tidak perlu diragukan lagi. Itulah yang membuat kenapa Liverpool memboyongnya ke Anfield dari Ajax Amsterdam.

Sayang, Liverpool tidak bisa mempertahankan Suarez dalam jangka waktu yang lama. Barcelona melakukan pendekatan terhadap Suarez dan coba menawar Suarez dari Liverpool. Suarez resmi pinda ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 82,3 juta Euro. Kini, bersama dengan Messi, mereka berdua membuat lini depan Barcelona semakin menakutkan.

6. Romelu Lukaku (Everton ke Manchester United) - € 85 Juta

romelu lukaku

Sudah selama beberapa musim sejak ditinggalkan oleh pelatihnya, Sir Alex Ferguson, MU masih belum menemukan performa yang baik. Sejumlah pelatih dan pemain sudah didatangkan, semua masih belum memenuhi ekspetasi petinggi MU. Menjelang musim baru, MU mendatangkan seorang striker baru yaitu Romelu Lukaku.

Lukaku diprediksi akan menjadi pengganti yang sepadan bagi Ibrahimovic. Transfer Lukaku terbilang cukup unik. Dimana, media memberitakan bahwa Lukaku akan pulang ke Chelsea, tapi akhirnya justru MU yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Belgia ini. MU mengeluarkan dana sebesar 85 juta Euro pada Everton supaya Lukaku bisa ke Old Trafford.

5. Gonzalo Higuain (Napoli ke Juventus) - € 90 Juta

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain pernah menjadi salah satu dari sekian banyak pemain bintang yang bermain bagi Real Madrid. Sayang, dirinya kalah pamor ketimbang striker Real Madrid lain. Karena Madrid tidak ingin skuadnya terlalu gemuk dan Higuain yang ingin mendapatkan kesempatan main lebih, maka Madrid melepas Higuain ke Napoli.

Dari Napoli, performa Higuain mencapai puncaknya. Performa striker Argentina tersebut memikat raksasa klub Italia, Juventus. Untuk mendapatkan tanda tangan Higuain, Juventus harus rela membayar sejumlah dana pada Napoli sebesar 90 juta Euro. Angka yang tergolong besar, tapi setara dengan performa yang diberikan Higuain untuk Juventus.

4. Cristiano Ronaldo, (Manchester United ke Real Madrid) - € 94 Juta

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah sosok legenda bagi Manchester United. Lihat saja koleksi gol dan umpanya selama pemain asal Portugal ini bermain bagi Setan Merah. Saat dibeli dari Sporting Lisbon, Manchester United hanya mengeluarkan sebesar 19 juta Euro. Harga yang sangat murah bila dibandingkan dengan rekor yang diciptakannya bersama MU.

Dan lagi-lagi, Real Madrid yang gemar membeli pemain bintang, merasa tergiur dengan performa dari Ronaldo. Melalui sejumlah proses yang sulit, akhirnya Real Madrid berhasil mendaratkan kapten timnas Portugal tersebut ke Santiago Bernabeu. Madrid harus membayar dana sebesar 94 juta Euro pada MU untuk memboyong Ronaldo.

3. Gareth Bale (Tottenham ke Real Madrid) - € 100 Juta

Gareth Bale

Tidak butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia. Setelah memecahkan rekor melalui transfer Cristiano Ronaldo, Madrid kembali memecahkan rekor transfer termahal dengan membawa Gareth Bale ke markas mereka. Bale dan Ronaldo sengaja diduetkan agar serangan Madrid lebih menyeramkan.

Bukan tanpa alasan Madrid membeli Gareth Bale dari Tottenham. Penampilan Bale yang saat itu dianggap bagus bersama Tottenham, membuat Madrid memutuskan untuk membelinya dengan harga sebesar 100 juta Euro. Padahal bila dibandingkan dengan Ronaldo, Bale masih miskin dengan gelar. Tapi itu tidak menjadi masalah bagi Madrid.

2. Paul Pogba (Juventus ke Manchester United) - € 105 Juta

paul pogba

Bukan tipikal Manchester United untuk membeli pemain yang sudah jadi, alias pemain bintang. Namun, untuk membuat nama Manchester United kembali bersinar, MU terpaksa harus melepaskan prinsip mereka tersebut dengan melakukan sejumlah pembelian pemain. Salah satu pembelian yang mereka lakukan adalah Paul Pogba.

Paul Pogba sebelumnya merupakan pemain Manchester United. Karena tidak mendapatkan kesempatan berman, MU menjual Pogba ke Juventus dengan status bebas transfer. Gemilang bersama Juventus membuat MU menyesali tindakan mereka menjual pemainnya tersebut. Akhirnya, MU membeli kembali Pogba dari Juventus dengan harga yang fantastis, 105 juta Euro.

1. Neymar Jr. (Barcelona ke PSG) - € 222 Juta

neymar

Transfer Neymar membuat dunia sepakbola gempar. Bagaimana tidak, Neymar resmi pindah dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer yang sangat gila yaitu 222 juta Euro. Angka tersebut sukses menggeser urutan pemain dalam daftar pemain sepakbola termahal dunia. Yang tadinya dipegang oleh Pogba, kini berhasil dipecahkan oleh Neymar.

Barcelona sendiri sebenarnya tidak mau melepas pemain andalannya tersebut. Tapi, karena Neymar memiliki klausul beli sebesar 222 juta Euro dan PSG mau membayarnya, Barcelona tidak bisa berbuat banyak untuk menahan kepergian striker asal Brazil tersebut. Kepindahan Neymar ke PSG ini ditengarai karena pemain Brazil tersebut tidak mau berada di bawah bayangan Messi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas