home -> Lainnya -> 10 Perkumpulan Misterius Yang Ada Di Dunia
18 Oktober 2017 16:11

10 Perkumpulan Misterius Yang Ada Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 03, 2017

Perkumpulan dibentuk untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki kesamaan pandangan akan suatu hal. Perkumpulan yang dibuat ada yang bersifat terbuka, ada pula yang tertutup. Perkumpulan yang terbuka tentunya tidak begitu menarik untuk dibahas ketimbang yang tertutup. Entah apa alasan yang membuat suatu perkumpulan bersifat tertutup dan misterius, perkumpulan seperti inilah yang akan kita bahas di bawah ini.

10. Opus Dei

Opus Dei

Opus Dei didirikan di Spanyol pada tahun 1928 oleh pastur Katolik Roma bernama Josemaria Escriva. Untuk mendirikan organisasi tersebut, Josemaria Escriva telah mendapat persetujuan dari Paus Pius XII. Organisasi yang bersifat rahasia ini menekankan keyakinan bahwa setiap orang dipanggil untuk menjalani hidup secara kudus dan kehidupan sehari-hari adalah jalan menuju kesucian.

Ketika novel buatan Dan Brown, Da Vinci Code dirilis, novel tersebut mengklaim bahwa Opus Dei adalah organisasi rahasia yang berada di dalam Gereja Katolik yang memiliki tujuan untuk mengalahkan Biarawan Sion dan mereka yang berusaha mencari kebenaran tentang Kekristenan dan garis keturunan Kristus. Terlepas dari apa yang dituliskan dalam novel Dan Brown, Opus Dei diketahui memiliki struktur religi yang sangat ketat. Gereja Katolik sendiri melarang keras adanya organisasi rahasia beserta keanggotannya.

9. Knights of The Golden Circle

Knights of The Golden Circle

Ketika perang sipil pecah di Amerika, munculah satu perkumpulan rahasia yang dinamakan Knights of The Golden Circle. Sebelum perang sipil terjadi, Knights of The Golden Circle memiliki tujuan untuk mendukung bergabungnya Meksiko dan Hindia Barat. Setelah perang sipil dimulai, perkumpulan tersebut berubah misi, dari yang awalnya mendukung kolonialisme jadi mendukung pemerintahan federasi yang baru dibentuk.

Tidak butuh waktu yang lama, Knights of The Golden Circle mengalami peningkatan jumlah pengikut. Banyak anggota mereka yang akhirnya membentuk tentara gerilya dan menyerang negara gabungan di daerah Barat. Tidak seperti perkumpulan rahasia lain yang sering berkumpul dan merencanakan rencana misterius, Knight of The Golden Circle lebih sering membentuk tentara pemberontak demi menjalankan agenda mereka.

8. Bilderberg Group

Bilderberg Group

Coba kalian bayangkan, apa yang seandainya terjadi apabila orang-orang terkaya di dunia berkumpul. Kira-kira apa yang akan mereka bicarakan? Tidak ada yang tahu. Tahun 1954, ternyata ada perkumpulan yang memang secara khusus dibuat dan beranggotakan kumpulan orang kaya dunia. Perkumpulan tersebut dinamakan The Bildeberg Group.

The Bildeberg Group melakukan rapat pribadi bersama dengan 120 sampai 150 orang kaya yang paling berpengaruh di dunia. Namun, tidak sembarang orang kaya bisa langsung bergabung dengan organisasi ini. Karena bersifat misterius, tidak ada yang tahu apa tujuan dari organisasi ini. Namun, banyak orang percaya bahwa The Bildeberg Group adalah otak di balik serangkaian aksi teroris yang ada di dunia.

7. Ku Klux Klan

Ku Klux Klan

Di Amerika ada sebuha sebuah organisasi misterius yang diberi nama Ku Klux Klan, atau yang biasa disebut juga dengan The Klan atau KKK. Ku Klux Klan merupakan organisasi rahasia yang mendukung keras supremasi kulit putih, nasionalisme kulit putih, dan anti imigrasi. Siapapun yang berani menentang organisasi tersebut, orang tersebut akan mendapatkan sejumlah ancaman teror.

Ku Klux Klan pertama kali melakukan pergerakan pada tahun 1865 sampai tahun 1870an. Pergerakan kedua sekaligus yang paling terkenal terjadi pada tahun 1915 sampai 1944. Pergerakan ketiga terjadi pada tahun 1946 hingga sekarang. Sekarang ini, Ku Klux Klan banyak dianggap orang sebagai salah satu kelompok teroris yang harus dimusnahkan dari muka bumi.

6. The Order of Nine Angels

The Order of Nine Angles

Jaman dulu, kepercayaan ada banyak macamnya, bahkan ada beberapa orang yang percaya dengan yang namanya setan. Beberapa orang yang percaya akan keberadaan setan tersebut, mendirikan sebuah organinasi yang dinamakan The Order of Nine Angels. Organisasi yang percaya setan ini didirikan pada tahun 1960an.

The Order of Nine Angels mulai mendapat pengakuan orang banyak mulai tahun 1990an. Organisasi penyembah setan ini merupakan organisasi yang ada Inggris. Para anggota organisasi tersebut dengan tanpa ragu meyakini bahwa mereka adalah pendukung setia setan dan menganut ideologi Neo-Nazi.

5. Freemasonry

Freemasonry

Konon katanya, bagi mereka yang ingin bergabung, mereka bisa bergabung dengan organisasi Freemasonry. Lalu, apakah Freemasonry ini? Mason, sebutan orang yang sudah bergabung dengan Freemasonry percaya bahwa Tuhan adalah Sang Pencipta dan mengedepankan masalah-masalah kemanusiaan.

Freemasonry memiliki asal usul organisasi yang tidak begitu jelas. Organisasi ini diperkirakan dibentuk di akhir abad ke-16 hingga awal abad ke-17. Meski terdengar organisasi yang normal, nyatanya, Gereja Katolik menolak keberadaan Freemasonry dan melarang umatnya untuk bergabung dengan organisasi tersebut. Alasannya adalah karena Freemasonsy sering melakukan ritual-ritual khusus yang sangat tertutup.

4. Priory of Sion

Priory of Sion

Priory of Sion terbentuk setelah novel karangan Dan Brown, Da Vinci Code rilis. Tapi, perkumpulan ini dikabarkan hanyalah hoax. Hoax yang diciptakan pada tahun 1956 ini diciptakan oleh Pierre Plantard. Tidak seorang diri, Pierre Plantard dibantu juga oleh 2 temannya yaitu de Cherisey dan de Sede.

Dengan bantuan kedua temannya tersebut. Pierre Plantard, de Cherisey, dan de Sede bersama-sama berusaha meyakinkan banyak orang akan keberadaan perkumpulan Priory of Sion. Berkat usaha mereka bertiga dalam melawan kritikan yang menyerang Priory of Sion, banyak orang yang sekarang percaya akan keberadaan perkumpulan tersebut.

3. Knights Templar

knights templar

Perkumpulan misterius yang terkenal di jaman dulu adalah Knights Templar atau Ksatria Templar. Ksatria Templar ini merupakan organisasi militer Krites yang besar dan juga kuat. Perkumpulan ini awalnya dibentuk pada tahun 1119 setelah terjadi Perang Salib pertama pada tahun 1096. Ksatria Templar ini memiliki tujuan untuk melindungi kerajaan Yerusalem.

Untuk bisa bergabung menjadi Ksatria Templar, seseorang sudah harus berstatus sebagai Master Christian Mason. Perkumpulan yang umurnya sangat tua ini sering dihubungkan dengan Freemasonry, tapi, Freemasonry sendiri mengatakan bahwa tidak ada anggota Freemasonry yang memiliki kaitan dengan Knights of Templar ini.

2. Illuminati

Illuminati

Siapa sih yang tidak pernah mendengar illuminati? Illuminati merupakan sebuah organisasi rahasi yang memiliki misi khusus berupa mengontrol dunia. Organisasi illuminati pertama kali didirikan pada 1 Mei 1776 oleh Adam Weishaupt. Dikenal juga dengan nama Bavarian Illuminati karena didirikan di Ingolstadt, Bavaria.

Illuminati disinyalir sebagai organisasi yang berbahaya. Organisasi ini diprediksi bisa membahayakan kehidupan umat manusia. Karena saking takutnya dengan keberadaan Illuminati, banyak orang yang seperti fobia, mereka menghubung-hubungkan sesuatu dengan Illuminati dan memperingatkan orang-orang akan bahayanya organisasi ini.

1. Skull and Bones

Skull and Bones

Tidak kalah misterius dan terkenal dengan Illuminati, organisasi yang menamakan diri mereka sebagai Skull and Bones adalah organisasi misterius paling kontroversial yang memiliki segudang teori konspirasi. Skull and Bones didirikan pada tahun 1832 oleh sekelompok pelajar dari Yale University.

Orang-orang mencurigai Skull and Bones adalah otak dibalik serangkaian rahasia kelam yang ada di dunia. Teori yang paling menarik adalah, pendiri organisasi CIA adalah salah satu anggota dari perkumpulan ini. Konon katanya, bagi mereka yang ingin bergabung dengan Skull and Bones harus menjalani ritual telanjang di atas peti mati dan mengatakan naluri seksual terdalam mereka.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas