home -> Lainnya -> 10 Singkatan Yang Populer Di Sosial Media
18 Oktober 2017 16:09

10 Singkatan Yang Populer Di Sosial Media

Oleh reagan dalam Lainnya pada July 26, 2017

Internet adalah sumber pengetahuan terbesar. Hampir semua hal yang tidak kita tahu, bisa ditemukan di internet. Semakin sekarang, internet sudah semakin berkembang. Tidak hanya sebagai sumber pengetahuan, kita juga bisa berkomunikasi dengan orang lain yang berbeda negara melalui yang namanya sosial media. Berbincang-bincang melalui sosial media, pernahkah kalian menemukan singkatan aneh yang tidak kalian paham artinya? Nah, berikut adalah 10 singkatan yang populer di sosial media.

10. NSFW - Not Safe For Work

NSFW

Pernahkah kalian mendapatkan atau membaca komentar atau apapun itu yang mengatakan "NSFW"? Perlu kalian tahu, NSFW merupakan kependekan dari Not Safe For Work. Artinya, tidak aman untuk dibuka di kantor atau tempat umum lainnya dimana orang bisa melihat postingan tersebut.

Kalian tahu, ada banyak hal yang tidak pantas untuk dibuka di tempat umum. Bukan hanya konten dewasa saja, bisa saja hal pribadi, gambar yang mengerikan, dan lain sebagainya. Karena itulah di postingan tersebut ditambahkan keterangan NSFW. Jika kalian menemukan postingan NSFW, diharapkan kalian menyimpannya saja dan membukanya ketika kalian sedang sendiri.

9. IRL - In Real Life

IRL

Jangan bingung dulu apabila di suatu ketika kalian chating dengan orang lain, lalu mereka mengatakan IRL. Dalam bahasa Inggris, IRL adalah kependekan dari In Real Life. Dalam bahasa Indonesia berarti, di kehidupan nyata. Sebuah kalimat yang ingin mengatakan suatu hal yang terjadi di dunia nyata.

Selain itu, maksud dari IRL juga bisa sebagai pembanding dengan apa yang terjadi di dunia maya dengan dunia nyata. Ya, kalian harus pintar-pintar dalam membaca kalimat. Karena pengertian IRL tergantung dari topik yang dibicarakan dan kalimat sebelumnya.

8. IMO/IMHO - In My Opinion/In My Humble Opinion

IMO

Pernahkah kalian terlibat suatu diskusi di sosial media? Ada kalahnya dalam diskusi tersebut, ada 1 atau bahkan lebih orang yang mengatakan IMO. Apa sih IMo tersebut? IMO adala salah satu singkatan yang cukup populer di sosial media. Adalah singkatan dari In My Opinion, dalam bahasa Indonesia berarti, opini saya adalah.

Banyak orang yang lebih memilih menuliskan IMO atau IMHO sebagai pengganti In My Opinion. Baik IMO dan IMHO memiliki makna yang sama yaitu mengutarakan pendapat. Lebih pendek menuliskan IMO atau IMHO kan daripada menuliskan menurut pendapat saya?

7. DM - Direct Message

DM

Ada kalanya ada beberapa hal yang tidak mungkin untuk dimunculkan di sosial media. Contoh sederhana, ketika kalian sedang berusaha mendekati seseorang, lawan jenis misalnya. Dirasa menarik, kalian pasti akan mengajak berkenalan dan meminta nomor handphone untuk bisa berkomunikasi lebih lanjut. Nah, disinilah kemungkinan kata DM akan muncul.

DM yang dimaksud disini adalah Direct Message. Di setiap sosial media, facebook, twitter, instagram atau apapun itu, pasti dilengkapi dengan yang namanya fitur message. Dimana message ini memungkinkan seseorang untuk berkomunukasi secara private tanpa harus posting di wall facebook, twitter atau instagram.

6. Bae - Before Anyone Else

Bae

Bae adalah singkatan yang begitu populer sekarang ini. Banyak orang, baik itu pria maupun wanita yang mengucapkan bae. Apa sih yang dimaksud dari bae? Jika kalian mengartikan bae dalam Denmark ke bahasa Inggris, bae memiliki arti poop atau kotoran. Tapi, di dunia maya, bae malah menjadi singkatan dari Before Anyone Else atau kependekan dari babe.

Bagi yang sudah tahu apa arti babe, bagus. Tapi bagi kalian yang masih bingung, bae atau babe bisa diartikan sebagai sayang ku, dalam artian yang lebih jelas lagi adalah kekasih. Penyanyi pop terkenal, Pharrell dan Miley Cirus menyematkan kata bae dalam judul lagu mereka.

5. GL - Good Luck

GL

Saat hendak melakukan sesuatu, apa kalian pernah melihat seseorang mengatakan GL pada Anda? Singkatan ini memang cukup pendek dan membingungkan bagi mereka yang awam. Kepanjangan apakah GL ini? Apa juga maksud dari GL?

GL adalah singkatan yang cukup pendek yaitu good luck. Good luck dalam bahasa Indonesia berarti semoga beruntung. Jadi, bila ada orang yang mengucapkan GL pada kalian, balaslah dengan mengucapkan terima kasih.

4. H2H - Heart To Heart

H2H

H2H, bukan H2R yang merupakan salah satu motor tercepat di dunia buatan Kawasaki, adalah singkatan yang cukup sering dijumpai di sosial media. Mungkin kalian paling sering menemukan singkatan ini ketika sedang dalam konsultasi.

Bila kalian bingung, H2H adalah singkatan dari heart to heart. Bahasa Indonesianya berarti hati ke hati. Bila ada seseorang yang mengatakan H2H, itu tandanya orang tersebut ingin berbicara dari hati ke hati, lebih jujur menurut hati ke hati seperti itulah.

3. FAQ - Frequently Asked Question

FAQ

Kalian sering bermain di forum? Pasti kalian pernah melihat singkatan FAQ ini dong? Mungkin bukan cuma di forum saja, mungkin juga di beberapa sosial media ada yang menggunakan singkatan ini. Frequently Asked Question, itulah kepanjangan dari FAQ.

Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Jika kalian klik, kalian pasti akan menemukan banyak pertanyaan yang paling banyak ditemukan oleh orang beserta jawabannya. Dan biasanya, jika masih ada yang membingungkan, kalian dianjurkan untuk DM operator atau admin yang bersangkutan.

2. TBH - To Be Honest

TBH

Jika kalian tahu apa kepanjangan dari TBH, kalian akan sadar bahwa TBH dan IMO memiliki makna yang hampir sama. Dalam bahasa Inggris, TBH adalah kependekan dari To Be Honest. Nah, seberapa sering kalian menemukan singkatan TBH ini dalam sosial media kalian?

To be honest jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan berarti, sejujurnya atau saya ingin berkata sejujurnya. Jika IMO ingin mengatakan opini pribadi, TBH ini kurang lebih juga berarti sama yaitu ingin mengatakan opini, pendapat atau sesuatu secara jujur mengenai suatu hal.

1. YOLO - You Only Live Once

YOLO

Dari sekian banyak singkatan yang ada di dunia maya, adalah YOLO yang paling sering ditemukan. Hampir di setiap momen, orang akan menyematkan singkatan YOLO ini. Yang dimaksud dengan YOLO adalah You Only Live Once.

Dalam bahasa Indonesia, you only live once berarti, kamu hanya hidup sekali. Tujuan orang mengatakan YOLO adalah, hidup ini cuma sekali seumur hidup, kenapa tidak dipuas-puaskan? Kenapa harus hidup bermuram durja? Cobalah untuk hidup senang-senang meski hanya sekali.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas