home -> Entertainment -> 10 Rahasia Gelap Dari Dunia K-Pop Yang Tidak Kalia...
26 Juli 2017 15:37

10 Rahasia Gelap Dari Dunia K-Pop Yang Tidak Kalian Ketahui

Oleh reagan dalam Entertainment pada July 13, 2017

Demam k-pop sudah menyebar layaknya jamur. Hampir di semua belahan negara di dunia pasti tahu dan pernah mendengar lagu yang dibawakan oleh boyband dan girlband asal Korea Selatan. Penuh dengan ketenaran, tidak ada yang menyadari bahwa ada rahasia kelam dari dunia musik k-pop tersebut. Apa saja? Simak 10 rahasia gelap dari dunia k-pop di bawah ini.

10. Suap

bribery

Indonesia saja sudah kita anggap sebagai negara yang cukup korup. Dari urusan simpel sampai urusan yang kompleks, semua butuh uang sebagai pelicin. Korea Selatan, yang terkenal akan musik K-popnya, ternyata mengalami masalah korupsi yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Hanya saja, mereka lebih tertutup dan jika ketahuan, hukumannya akan sangat berat.

Praktek korupsi ini sudah menjadi hal yang biasa di dunia musik Korea Selatan. Jika penyanyi dari suatu agensi ingin terkenal, mereka terpaksa untuk membayar jutaan hingga miliaran untuk bisa menampilkan penyanyi mereka. Agensi yang melakukan tindakan suap juga sudah sangat ahli untuk menyembunyikan aksi mereka. Kalaupun tertangkap, mereka dapat dengan mudah lepas dari jeratan hukum.

9. Pemerasan

blackmails

Dunia k-pop tidaklah seindah yang banyak orang bayangkan. Ada banyak rahasia gelap dibalik gemerlap bintang dan uang yang dihasilkan dari menari dan menyanyi. Salah satu rahasia gelap dari dunia k-pop yang tidak diketahui banyak orang adalah blackmail atau biasa yang kita kenal dengan sebutan pemerasan.

Pernah ada kasus dimana seorang manajer memeras klien prianya begitu tahu bahwa kliennya adalah pecinta sesama jenis. Sang manajer menyewa seorang pria untuk menjebak kliennya dan memvideokan mereka. Manajer tersebut mengirim rekaman video tersebut kepada orang tua kliennya dan meminta mereka untuk membayar sejumlah uang pada sang manajer. Kasus pemerasan tidak hanya menerpa penyanyi pendatang baru tapi juga penyanyi yang sudah terkenal.

8. Tidak Boleh Menjalin Hubungan Asmara

love relationship

Pernahkah kalian membaca berita tentang dunia permusikan dari Negeri Sakura, Jepang? Pada tahun 2013, salah satu member dari grup AKB48 yaitu Minami Minegishi memangkas habis rambutnya dan memposting video permintaan maafnya ke YouTube sembari berlinang air mata. Alasan? Karena Minami Minegishi ketahuan memiliki kekasih.

Bukan hanya di Jepang, di Korea Selatan juga berlaku hal yang sama. Sejumlah boyband dan girlband dilarang untuk menjalin hubungan asmara dengan siapapun. Hal ini dilakukan karena fans mereka terbilang sangat protektif. Jika ada anggota dari boyband dan girlband k-pop yang ketahuan berpacaran, itu sudah dianggap sebagai tindakan mengecewakan fans. Fans yang kecewa bisa melakukan tindakan ekstrim seperti membahayakan sang idola dan merugikan pihak agensi dari sang artis.

7. Harus Tinggal Di Asrama

dorm

Pria atau wanita yang belum debut atau yang dijuluki sebagai trainee biasanya harus menjalani sejumlah latihan yang berat. Selain latihan, mereka biasanya akan diberikan tempat tinggal khusus atau dorm atau asrama. Di dorm tersebut, mereka harus tinggal bersama dengan para trainee lainnya.

Mereka para trainee yang tinggal di asrama akan diisolasi dari kehidupan luar. Bukan cuma beberapa bulan, tapi para trainee tersebut bisa tinggal di asrama hingga bertahun-tahun. Bahkan ada beberapa artis yang masih tinggal di asrama meski sudah debut dan terkenal. Para trainee dan artis harus menjaga asrama tersebut tetap bersih layaknya rumah mereka sendiri.

6. Gaji Kecil

stellar

Ada rahasia lain yang belum kalian tahu tentang dunia k-pop. Mungkin kalian hanya tahu bahwa boyband dan girlband asal Korea Selatan itu hidupnya enak. Terkenal dan juga memiliki banyak uang. Tapi perlu kalian tahu saja, sebelum lagu mereka menjadi hits, para boyband dan girlband Korea tidak mendapatkan uang.

Salah satu boyband Korea yang kini sudah terkenal yaitu Block B, mereka pernah bercerita bahwa mereka pernah tidak mendapatkan bayaran selama 1 tahun. Lain cerita lagi dari girlband Stellar. Untuk meraih uang tambahan, para anggota Stellar harus melakukan hal lain. Sampai ketika agensi mereka merilis video musik yang sangat seksi.

5. Masa Training Yang Super Berat

training

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sebelum debut, seorang trainee terlebih dahulu harus melewati serangkaian latihan super berat dan harus tinggal di dalam asrama yang disediakan oleh agensi mereka. Latihan yang mereka lakukan tidaklah singkat. Untuk debut menjadi anggota boyband dan girlband, seorang trainee harus menjalani latihan selama bertahun-tahun.

Latihan yang dijalani oleh para trainee sebelum debut di dunia k-pop bisa berlangsung selama tahunan. Tentu terlihat beda bila dibandingkan dengan boyband dan girlband dari Indonesia. Bayangkan saja, sudah harus mengikuti latihan super keras, mereka harus tinggal di asrama, jauh dari teman dan keluarga.

4. Narkoba

drugs

Hidup di dunia gemerlap dan bergelimang uang bisa membuat banyak orang lupa diri. Jika tidak pintar-pintar menjaga diri, bisa-bisa kita terjerumus di dunia kelam. Jika sudah demikian, sudah dipastikan karir orang tersebut akan hancur. Begitulah yang terjadi dunia k-pop di Korea Selatan. apalagi belum lama ada berita seorang anggota boyband ternama yang terjerat kasus narkoba.

Memang jika sudah menjadi orang yang terkenal, kita bisa meraih apapun dengan sangat mudah. Seperti yang terjadi pada salah satu anggota boyband ternama Bigbang bernama TOP. TOP ditahan karena dirinya ketahuan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Itu baru satu artis yang tertangkap basah, entah berapa banyak artis yang juga kedapatan menggunakan narkoba.

3. Pelecehan Seksual

sexual-abuse

Masih membahas para trainee k-pop, masa-masa menjadi trainee inilah masa-masa terberat seseorang sebelum debut menjadi boyband atau girlband. Selain harus terlibat dengan kasus suap untuk bisa terkenal, para trainee tidak sedikit yang mengalami pelecehan seksual. Entah itu dari agensi ataupun para seniornya.

Tidak hanya para trainee, bahkan ada yang artis yang masih sempat mendapatkan pelecehan seksual. Jika memang mengalami pelecehan seksual, kenapa mereka tidak melaporkan kasus tersebut ke pihak polisi? Itu karena mereka terpaksa menahan malu supaya bisa meraih mimpi mereka menjadi penyanyi.

2. Skandal Prostitusi

prostitution scandal

Naik tingkat dari pelecehan seksual adalah skandal prostitusi. Di Korea Selatan sempat dihebohkan dengan berita tentang adanya sejumlah artis wanita yang terlibat dengan skandal prostitusi. Karena menjadi boyband atau girlband saja tidak menjanjikan hidup yang enak, makanya ada beberapa artis yang rela terjun ke dunia prostitusi.

Sebut saja penyanyi solo G.Na. G.Na adalah penyanyi solo yang berada di bawah agensi JYP Entertainment. JYP Entertainment adalah salah satu agensi musik paling terkenal di Korea Selatan. Berita G.Na terlibat skandal prostitusi terjadi pada tahun 2016. Mulai dari sana, mulai diketahui bahwa ada banyak artis yang juga terlibat dalam skandal tersebut.

1. Operasi Plastik Demi Bisa Terkenal

plastic surgery

Yang menjadi hal wajar sekaligus bukan rahasia umum dari dunia k-pop adalah masalah oplas atau operasi plastik. Ketika orang yang awam k-pop pertama kali melihat video boyband atau girlband Korea, mereka pasti kesulitan mengenali siapa yang bernyanyi. Jika ditanya, mereka pasti menjawab, semua wajah girlband atau boyband itu sama semua, jadi sulit dibedakan.

Operasi plastik adalah hal yang lumrah terjadi di Korea Selatan. Bahkan banyak wanita yang sudah menjalani operasi plastik ketika umur mereka mencapai 20 tahun. Dengan melakukan operasi plastik, mereka bisa menjadi lebih cepat terkenal. Ada beberapa boyband atau girlband yang secara terang-terangan mengakui bahwa mereka melakukan operasi plastik, tapi ada juga yang malu dan menyangkal.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas