home -> Unik -> 10 Orang Yang Tersambar Petir Namun Selamat
26 Juli 2017 15:37

10 Orang Yang Tersambar Petir Namun Selamat

Oleh reagan dalam Unik pada July 06, 2017

Siapa yang disini pernah kesetrum listrik? Jika belum, maka bagus. Kesetrum listrik adalah pengalaman yang tidak mengenakan. Meski tegangan listriknya terbilang rendah, tetap saja bisa membuat orang terkejut. Bila tegangannya lebih tinggi bisa membuat orang terbaring di lantai sembari menggelepar dan yang terparah bisa sampai meninggal. Jika listrik yang begitu saja sudah bisa membuat orang terkejut, apalagi jika tersambar petir? Yang kita ketahui, petir itu memiliki tegangan yang luar biasa tinggi. Orang yang tersambar petir pasti langsung meninggal. Tapi, ada 10 orang yang berhasil selamat meski sudah tersambar petir dan menceritakan pengalaman mengerikan mereka.

10. Edwin E. Robinson

Edwin E. Robinson

Memasuki hari tua atau usia senja, harusnya seseorang sudah hidup enak sambil menimang cucu. Tapi hal tersebut tidak dirasakan oleh Edwin E. Robinson. Bisa dibilang, Robinson ini adalah pria tua yang memiliki nasib tidak beruntung. Di usianya yang 62 tahun, ia kehilangan kemampuan melihatnya akibat kecelakaan mobil dan memiliki masalah pendengarann.

Ketidakberuntungan yang dialami Robinson semakin bertambah ketika dirinya mengalami pengalaman tidak mengenakan yaitu tersambar petir. Bagi kebanyakan orang, bila tersambar petir, pasti orang tersebut akan langsung meninggal, ternyata tidak. Robinson memang apes karena harus tersambar petir, tapi karena petir itulah ia justru mendapatkan kembali kemampuan melihat dan pendengarannya. Ajaib memang, kini Robinson bisa melihat dan mendengar kembali ocehan istrinya yang cerewet.

9. Adam Campbell

adam campbell

Adam Campbell disini bukanlah Adam Campbell yang merupakan seorang aktor asal Inggris, melainkan seorang pelari berdarah Kanada. Adam Campbell merupakan pelari asal Kanada yang mengikuti perlombaan lari Hardrock 100 trail. Pria ini menjadi pembicaraan hangat saat itu bukan karena dirinya berhasil keluar sebagai juara 1 tapi karena dirinya selamat dari sambaran petir.

Adam Campbell diketahui saat itu tengan mengikuti perlombaan lari dan dirinya sedang berada di tempat tertinggi dari track larinya. Secara tiba-tiba, ada petir yang langsung menyambar tubuh Adam. Apa yang selanjutnya terjadi pada Adam bisa membuat banyak orang terkejut. Setelah tersambar petir, Adam justru tetap berlari seolah tidak terjadi apa-apa pada dirina. Setelah 12 jam, Adam berhasil melewati garis finish dan mendapatkan juara 3.

8. Austin Melton

Austin Melton

Olahraga memang menyehatkan dan juga menyenangkan apabila dilakukan bersama dengan teman-teman. Itulah yang diharapkan oleh seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Austin Melton. Dirinya saat itu tengah mengikuti pertandingan bola basket di sekolahnya Sunriver. Sampai suatu saat dirinya mengalami kejadian yang tidak akan pernah ia lupa seumur hidupnya.

Ketika Austin sedang berjalan keluar, diluar dugaan ada petir muncul dan menyambar dirinya. Beruntungnya Austin ternyata dirinya selamat dan bisa menceritakan kisah mengerikan tersebut kepada keluarga dan teman-temannya. Austin saat itu hanya bisa mengingat bahwa dirinya terbangun di rumah sakit dengan kepala, dada, dan ankle yang terbakar. Salah satu gendang telinganya juga rusak akibat efek tersambar petir.

7.Sophie Frost Dan Mason Billington

Sophie Frost and Mason Billington

Salah satu cara menghilangkan rasa bosan adalah berjalan dengan teman terdekat. Sembari bercerita banyak hal, apalah yang lebih menyenangkan dari hal tersebut. Sophie bersama temannya Mason, keduanya sama-sama baru berusia 14 tahun, saat itu tengaj berjalan santai sampai suatu ketika petir muncul dan menyambar mereka berdua.

Nasib kedua anak tersebut terbilang sangat beruntung. Mereka berdua selamat dan mengalami cidera optik saja. Dokter yang memeriksa mereka mengatakan, alasan Sophie dan Mason bisa selamat adalah karena efek dari iPod yang mereka gunakan menghindarkan mereka dari aliran listrik yang berasal dari petir. iPod tersebut melindungi bagian vital mereka dari sambaran petir.

6.Jens Gottlieb Dan Lisa Gruhn

Jens Gottlieb and Lisa Gruhn

Adakah momen yang lebih menyenangkan dari berjalan bersama sahabat? Jawabannya adalah iya. Jalan-jalan bersama dengan orang tercinta adalah hal terindah yang pernah orang rasakan. Jens Gottlieb dan kekasihnya yang bernama Lisa Gruhn memutuskan untuk berjalan bersama hingga petir datang dan mengacaukan segalanya.

Bisa dibilang kejadian ini adalah keajaiban sekaligus momen memalukan bagi Jens dan Lisa, kenapa? Ajaib karena mereka berdua selamat dari sambaran petir dan memalukan karena mereka tersambar petir di saat sedang bercinta di sebuah hutan. Panik tersambar untuk kedua kalinya, mereka berdua lari keluar dari hutan dan mencari pertolongan.

5. Winston Kemp

Winston Kemp

Penggemar superhero dari DC Comics tentu tahu dengan salah satu superheronya yang bernama The Flash. The Flash yang memiliki nama asli Barry Allen adalah sosok superhero yang dapat berlari super kencang karena mendapatkan sambaran petir. Mirip dengan The Flash, Winston Kemp juga pernah tersambar petir, tapi sambaran petir itu bukan membuatnya jadi bisa berlari seperti The Flash, melainkan meninggalkan luka yang sangat keren.

Saat itu petir tiba-tiba muncul, menyambar tanah, dan aliran petir tersebut mengenai sekitar titik jatuh dimana Winston berada. Jadi bisa dibilang bahwa Winston tidak tersambar petir secara langsung. Dirinya tidak sadar bahwa sudah tersambar petir sampai ketika lengannya mulai sakit. Ketika lengannya sembuh, muncul bekas seperti petir menyambar. Orang mengira pasti itu adalah tatto, tapi sebenarnya itu adalah luka yang disebabkan oleh sambaran petir.

4. Peter McCathie

Peter McCathie

Orang-orang di luar negeri sana ada yang sangat suka mengikuti lotere. Dengan berharap pada dewi keberuntungan, siapa tahu saja mereka lagi hoki dan bisa memenangkan hadiah besar dari lotere. Kurang lebih itulah yang diharapkan oleh seorang pria bernama Peter McCathie. Didukung oleh Dewi Fortuna, Peter McCathie akhirnya berhasil memenangkan lotere pada Juli 2015.

Peter menang lotere sebesar 1 juta dolar, lalu masih di hari yang sama, Peter mendapatkan kejutan dari langit berupa sambaran petir. Ketika itu, Peter yang berusia 14 tahun baru memenangkan sebuah lotere. Dirinya tengah berada dalam sebuah kapal sampai awan putih mengumpul di atas dan sebuah petir menyambar dirinya. Petr itu tidak hanya menyambar dirinya tapi juga menyambar setengah dari jumlah hadiah lotere.

3. Alice Svensson

Alice Svensson

Pada tahun 2011 di Swedia, ada sebuah berita yang mengejutkan banyak orang di dunia. Berita tersebut memuat, seorang anak perempuan berusia 12 tahun tersambar petir ketika sedang mandi di rumahnya. Yang semakin membuat orang geleng-geleng kepala, bukan hanya sekali namun 2 kali petir menyambar sang anak perempuan.

Ketika petir menyambar, Alice seketika itu langsung berteriak histeris. Orang tuanya yang mendengar teriakan tersebut langsung bergegas menuju kamar mandi untuk memeriksa kondisi anak perempuannya. Didapatinya Alice sedang mencengkram kepala metal dari shower yang digunakan. Diketahui bahwa aliran listrik yang ada pada petir merambat melalui pipa air yang menyebabkan Alice berteriak. Beruntungnya Alice tidak mengalami luka yang bisa merenggut nyawanya.

2. Melvin Roberts

Melvin Roberts

Jika kalian kira Alice Svensson adalah orang yang cukup sial karena tersambar petir sebanyak 2 kali, tunggu sampai kalian mendengar kisah Melvin Roberts. Kalian tahu, kemungkinan seseorang tersambar petir meski hanya sekali, itu sangatlah kecil. Tapi Melvin Roberts ini tersambar petir bukan cuma 2 kali melainkan 11 kali!

Ternyata ada sebuah provinsi di dunia ini yang memang memiliki presentasi sangat tinggi terjadinya petir yaitu Seneca yang berada di Carolina Selatan. Tapi itu tetap saja tidak bisa membuat seseorang bisa tersambar petir hingga 11 kali seperti yang dialami oleh Melvin. Melvin pernah tersambar petir di siang hari bolong dan 2 kali ketika mengendarai bulldozer. Istrinya sendiri mengaku sering melihat suaminya tersambar petir, tapi Buku Rekor Guinness tidak mau memasukan namanya ke dalam buku rekor karena kurangnya bukti.

1. Roy Sullivan

Roy Sullivan

Tadi sudah ada orang luar biasa dimana ada yang tersambar petir 2 kali namun selamat dan juga tersambar 11 kali dan masih selamat. Jika Melvin Roberts masih diragukan bahwa dirinya pernah tersambar petir 11 kali, Roy Sullivan adalah satu-satunya orang yang diakui oleh Buku Rekor Guinness sebagai orang yang paling sering tersambar petir dan selamat.

Roy Sullivan tercatat sudah 7 kali tersambar petir. Roy Sullivan ini merupakan seorang penjaga hutan di Shenandoah National Park di Virginia, Amerika Serikat. Roy tersambar petir sebanyak 7 kali antara tahun 1942 dan 1977. Begitu pengalaman menakjubkan tersebut didokumentasikan, nama Roy Sullivan langsung terkenal. Saking seringnya disambar petir, Roy Sullivan dijuluki Manusia Konduktor. Sayang, dirinya memutuskan untuk menembak kepalanya sendiri di tahun 1983.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas