home -> Unik -> 10 Peraturan Terkonyol Yang Pernah Ada
26 Juli 2017 15:37

10 Peraturan Terkonyol Yang Pernah Ada

Oleh reagan dalam Unik pada July 05, 2017

Peraturan dibuat agar orang-orang bisa menjadi lebih tertib. Bila melanggarnya, dipastikan orang tersebut akan mendapat hukuman yang sudah ditetapkan. Setiap negara memiliki peraturan yang berbeda-beda. Dari sekian banyak peraturan yang ada, beberapa diantaranya terkesan nyeleneh dan konyol. Berikut adalah 10 hukuman terkonyol yang pernah ada.

10. Melarang Adanya Perceraian Dengan Alasan Apapun, Filipina dan Vatican

divorce

Pernikahan adalah hal yang sakral. Tapi sayangnya banyak orang yang menganggap sepele hal tersebut. Ada orang yang sampai menikah berkali-kali dan cerai berkali-kali. Entah apa yang ada di pikiran orang tersebut. Tapi, ada di dunia ini ada 2 negara yang melarang pasangan suami istri untuk menikah. 

Adalah Filipina dan Vatican yang menjadi 2 negara yang menyatakan bahwa perceraian adalah hal yang ilegal. Di Vatican, berharap untuk bercerai saja sudah dilarang. Di Filipina berlaku hal yang sama. Hanya saja, hanya mereka yang beragama Islam saja yang diperbolehkan bercerai. Itu juga dalam kondisi tertentu saja.

9. Kelebihan Berat Badan Adalah Hal Yang Ilegal, Jepang

overweight

Jepang adalah salah satu negara yang sangat menarik. Negara Tirai Bambu ini memiliki banyak kebudayaan dan tempat wisata yang menark untuk ditelusuri lebih dalam. Nah, jika kalian pernah ke Jepang, pernahkah kalian melihat ada orang Jepang yang mengalami masalah obesitas? Atlet sumo tidak termasuk ya.

Pasti jawabannya adalah tidak. Ya, Jepang adalah negara yang sangat ketat dalam hal berat bedan. Kegemukan adalah hal yang ilegal disana, kecuali jika kalian adalah atlet sumo. Pria dan wanita yang usianya di atas 40, memiliki batasan linggar pinggang 32 dan 35 inci. Lewat dari angka tersebut, itu tandanya sudha kegemukan. Tidak hukuman langsung pada orang yang kegemukan. Tapi tekanan akan diberikan pada pemerintah dan perusahaan tempat mereka bekerja.

8. Tidak Perlu Membayar Makanan Kecuali Sudah Kenyang, Denmark

eating

Adalah impian semua food lover untuk bisa mencicipi semua makanan enak yang ada di restoran. Tapi, mimpi tersebut akan terhalang dengan yang namanya uang. Mau makan enak dan banyak, kalian harus siap mengeluarkan uang yang lebih. Tapi, ada satu negara di dunia dimana kalian bisa makan sampai puas tanpa harus bayar.

Negara yang dimaksud adalah Denmark. Jika kalian makan di restoran di Denmark, kalian tidak perlu membayar makanan yang kalian makan jika perut kalian belum kenyang. Ketika perut benar-benar kenyang, barulah kalian bayar. Sungguh enak bukan? Apalagi bila mengingat bahwa kehidupan di Denmark semuanya sangat terjamin.

7. Wanita Tidak Boleh Mengemudi, Arab

driving

Di dunia ini, banyak negara yang sudah mulai memandang wanita sebagai makhluk yang setara dengan pria. Ini tentu membuat sosok wanita tidak boleh lagi diremehkan. Dari sekian banyak negara yang sudah menyetarakan pria dan wanita, Arab Saudi adalah negara yang masih belum melakukan penyetaraan tersebut.

Di negara tersebut, hak-hak wanita sangatlah dibatasi. Saking dibatasinya, tidak heran kenapa Arab Saudi disebut negara yang paling intoleran terhadap wanita. Salah satu peraturan yang menunjukan betapa intolerannya terhadap wanita adalah mengendarai mobil. Di Arab Saudi, wanita dilarang untuk mengendarai mobil.

6. Telanjang Diperbolehkan Tapi Tidak Boleh Melepaskan Pakaian Di Jalan,Vermont

disrobing

Di Asia, berjalan tanpa busana adalah hal yang terlarang. Melakukannya malah bisa disangka sebagai orang jiwa. Di Indonesia sendiri pernah heboh ada wanita yang berbelanja tanpa mengenakan busana. Di Vermont, kalian bisa bebas jalan-jalan tanpa mengenakan sehelai benangpun.

Meski telanjang adalah hal yang legal di Vermont, dengan sengaja melepaskan pakaian di jalanan justru malah membuat kalian bisa ditahan. Jadi, bila ada orang yang ingin berjalan telanjang, mereka harus terlebih dahulu melepaskan pakaian mereka di rumah. 

5. Memelihara Hewan Peliharaan Sejenis Tidak Boleh Hanya Satu, Swiss

pet

Manusia adalah makhluk sosial yang berarti bergantung pada orang lain untuk bisa bertahan hidup. Tidak ada manusia dimanapun yang bisa hidup sendiri. Bukan hanya manusia, hewan sebenarnya juga butuh yang namanya teman. Baru Swiss yang menjadi negara yang sangat memperhatikan hak hewan.

Pada tahun 2008, pemerintah Swiss membuat peraturan dimana orang harus memelihara hewan yang sejenis minimal sebanyak 2. Jika hanya 1, itu bisa membuat hewan bisa sedih. Jika salah satunya ada yang meninggal, ada perusahaan yang menyediakan jasa rental hewan. Jika hewan peliharaan penyewa sudah meninggal, hewan sewaan tersebut bisa dikembalikan lagi ke perusahaan penyewa.

4. Dilarang Mengunyah Permen Karet, Singapura

gum

Singapura terkenal dengan peraturannya yang sangat ketat. Melanggar satu saja aturan yang ada, kalian bisa berurusan dengan pihak yang berwaji. Belum lagi ditambah denda yang sangat besar, orang-orang tentu akan berpikir ulang bila mau melanggar peraturan. Ada satu aturan konyol yang berlaku di Singapura yaitu dilarang mengunyah permen karet.

Mengunyah permen karet termasuk hal ilegal di Singapura. Jika ada yang melanggar, orang tersebut akan didenda. Pemerintah Singapura telah melarang mengunyah permen karet sejak tahun 1992. Hanya permen karet nikotin yang boleh, itu juga mendapatkannya harus melalui resep dokter. Mereka yang kedapatan membuang permen karet sembarangan akan didenda sebesar 500 SGD.

3. Menyiksa Bigfoot Bisa Dikenakan Denda Dan Dipenjara, Washington

bigfoot

Di setiap negara memiliki makhluk kriptid. Makhluk kriptid adalah sebutan untuk sejenis spesies yang keberadaanya masih dipertanyakan. Namun, banyak orang yang mempercayai keberadaan makhluk kriptid. Dan salah satu dari sekiann banyak makhluk kriptid yang sangat dikenal saat ini adalah Bigfoot atau Sasquatch.

Bigfoot dikabarkan tinggal di hutan terutama hutan yang berada di wilayah Barat Daya Pasifik dari Amerika Utara. Bigfoot digambarkan sebagai makhluk mirip kera, hanya saja besar berbulu, dengan tinggi antara 2-3 meter yang memiliki berat lebih dari 230 kg. Layaknya kera, tubuhnyan tertutup rambut hitam atau coklat. Makhluk yang masih tidak jelas keberadaannya ini ternyata sangat dijaga oleh pemerintah Washington. Mereka yang ketahuan mengganggu Bigfoot dan makhluk kriptid lainnya, bisa dikenakan denda yang sangat besar dan dipenjara.

2. Menyontek Saat Ujian Bisa Dipenjara, India

cheating

Siapa di antara kalian yang hobi menyontek ketika ujian? Ada orang yang mengatakan bahwa menyontek itu adalah bukti dari kemampuan dan kerja sama, ada pula yang mengharamkan menyontek. Demi alasan apapun, sebenarnya menyontek tidak boleh dilakukan. Menyontek adalah salah satu tanda ketidakjujuran.

Beruntungnya, tidak ada orang yang begitu perduli dengan hal tersebut. Lagipula kita hidup di saat dimana nilai itu lebih penting daripada kejujuran. Daripada tidak lulus, malu, dan mendapat ejekan, ya lebih baik menyontek. Tapi, jangan sekali-kali kalian coba menyontek di India. Ketahuan menyontek, kalian bisa dipenjara selama 10 tahun. Hukum tersebut sudah diterapkan pemerintah India sejak tahun 1997.

1. Biksu Dilarang Bereinkarnasi Tanpa Izin, Cina

monk

Bagi mereka yang beragama Buddha, mereka percaya dengan yang namanya reinkarnasi. Pengertian reinkarnasi adalah lahir kembali. Jadi, setelah orang meninggal, mereka akan lahir kembali dalam bentuk kehidupan yang lain. Nah, di Cina ini ada satu peraturan konyol yang berkaitan dengan reinkarnasi.

Cina memiliki aturan dimana seorang biksu Buddha yang ingin reinkarnasi, mereka harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemerintah. Tujuan pemerintah Cina menerapkan aturan ini adalah untuk menyeleksi calon penerus bagi Dalai Lama. Dalai Lama adalah pemimpin dari ajaran Buddha di Tibet. Dalai Lama sering dipanggil sebagai His Holiness atau disingkat HH.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas