home -> Lainnya -> 10 Kode Tangan Terlarang Yang Tidak Boleh Kalian L...
26 Juli 2017 15:32

10 Kode Tangan Terlarang Yang Tidak Boleh Kalian Lakukan Saat Traveling

Oleh reagan dalam Lainnya pada June 22, 2017

Lain ladang, lain belalang, itulah ungkapan yang tepat jika kalian sedang berlibur ke luar negeri. Setiap negara di dunia memiliki peraturan sendiri yang harus kalian taat. Jika tidak, siap-siaplah kalian akan mendapatkan masalah. Seperti yang akan kita bahas sekarang, sejumlah negara memiliki aturan yang ketat mengenai kode tangan apa saja yang tidak boleh dilakukan. Bila kalian sampai membuat kode tersebut, bisa jadi kalian malah menyinggung orang lain dan ada kemungkinan pula berurusan dengan pihak yang berwajib. Berikut adalah 10 kode tangan yang harus kalian perhatikan ketika berada di negari orang.

10. Mengacungkan Jempol

jempol

Mengacungkan jari jempol ke atas adalah satu bentuk pujian akan suatu hal yang bagus atau luar biasa. Di Barat sendiri contohnya Amerika, mengacungkan jempol digunakan sebagai salah satu bentuk pujian. Jadi, jika ada seseorang atau sesuatu yang mengagumkan, kalian tinggal berikan saja tanda dengan mengacungka jempol ke arah atas. Tapi berhati-hatilah jika Anda ada di Rusia, Amerika Latin, Yunani, Afrika Barat, Sardinia, Italia Selatan dan Timur

Di negara tersebut, kode ini memiliki arti sama seperti kalian mengacungkan jari tengah ke arah mereka. Kalian pasti tahu dong apa maksud dari mengacungkan jari tengah ke orang? Jadi, daripada kalian mengacungkan jari jempol kepada mereka, lebih baik kalian ucapkan saja kata bagus atau luar biasa.

9. Peace

peace

Di Indonesia, kita tahu betul apa arti dari tanda peace atau kode dimana kita mengangkat dua jari, telunjuk dan tengah, membentuk huruf V. Kode ini memiliki arti peace atau victory yang berarti kemenangan. Jika di Indonesia dan beberapa negara menganggap koda ini adalah hal yang lumrah, ada negara yang justru menganggap kode ini adalah hal yang tidak sopan.

Beberapa negara yang menganggap kode peace adalah kode yang tidak sopan adalah Inggris, Australia, Irlandia, New Zealand, dan Italia. Di negara tersebut, kode peace sama artinya dengan alat kelamin wanita. Jelas bagi mereka, bahwa tanda tersebut adalah sebuah tanda yang tidak sopan.

8. Tangan Terbuka

Moutza Tangan Terbuka

Ketika berjalan atau hendak menyebrang misalnya, kalian pasti akan membuka telapak tangan kalian ke arah kanan atau kiri dengan tujuan untuk menghentikan sementara laju kendaraan. Di Indonesia misalnya, kode tangan terbuka lebar tersebut berguna untuk memberi tanda untuk berhenti. Di negara seperti Yunani, kalian tidak boleh membuka tangan lebar-lebar ke arah orang.

Membuka tangan lebar-lebar merupakan salah satu bentuk cacian atau pelecehan. Masyarakat Yunani memiliki kepercayaan tersebut sejak zaman Romawi. Kode tangan ini memiliki arti sama dengan melemparkan kotoran ke wajah orang. Kode tangan terbuka lebar ini juga berlaku di Pakistan, 

7. Menyilangkan Jari Telunjuk dan Jari Tengah

cross fingers

Pernah suatu saat, kita sedang menonton film dan melihat karakter berbicara sesuatu sembari menyilangkan jari telunjuk dan jari tengah. Tahukah kalian? Kode menyilangkan jari tengah dan telunjuk tersebut merupakan suatu tanda yang menandakan bahwa seseorang sedang mengatakan hal

Bagi orang Baratm tanda menyilangkan jari tengah dan telunjuk ini memiliki artian yang berbeda. Disana, mengeluarkan tanda tersebut memiliki arti positif yaitu semoga lebih beruntung. Sedangkan di Vietnam, mengeluarkan tanda ini adalah hal yang tidak sopan dan dilarang karena tanda tersebut sama dengan menggambarkan alat kelamin wanita.

6. OK

ok

Tanda lingkaran dengan jari telunjuk dan jempol dan 3 jari terbuka adalah tanda yang menandakan arti ok. Tanda yang berarti ok atau baik ini digunakan ketika seseorang merasa setuju dengan pernyataan yang dibuat oleh orang lain. Contohnya, mari besok kita bertemu di cafe mawar jam 3, kemudian kita berikan tanda ok ini.

Di Eropa, tanda ini memiliki artian sebagai bentuk bahwa seseorang sedang tidak dalam kondisi kosong atau single. Mengeluarkan kode ini di Eropa berarti masih aman. Beda kondisi bila kalian berada di Brazil, Jerman, dan beberapa negara di Meditterranean. Tanda ok ini justru memiliki arti negatif yaitu sebagai tanda anus atau menandakan bahwa seseorang adalah pecinta sesama jenis.

5. Metal

metal

Di kalangan pecinta musik rock dan sejenisnya, adalah hal yang wajar jika mereka membuat tanda metal dengan cara mengacungkan jari kelingking dan telunjuk sementara jari lainnya menutup. Tanda metal ini kira-kira mirip dengan seperti kepala banteng. Di sejumlah negara, tanda metal ini ternyata memiliki arti tidak cuma sebagai penanda kalian adalah anak metal.

Selain memiliki artian sebagai anak metal, tanda ini ternyata memiliki arti lain sebagai olahraga atau mengusir setan. Di beberapa negara lain, kode tangan ini memilii arti negatif yaitu istri atau orang yang kamu cintai itu selingkuh.

4. Mengibas Dagu

dagu

Di Indonesia sendiri kita jarang melihat ada orang yang memberikan kode dengan mengibas dagu. Di negara kita, kode mengibas dagu terkesan seperti tanda menantang atau arogan, tapi di Belgia, Italia Utaram dan Tunisia, mengibaskan dagu dengan tangan adalah tanda untuk mengatakan tidak.

Jangan coba-coba untuk mepraktikan kode ini bila kalian berada di Perancis. Tanda mengibaskan dagu dengan tangan memiliki arti negatif mengusir. Selain memiliki artian untuk mengusir orang, mengibaskan dagu dengan tangan juga bisa memiliki artian menunjukkan alan kelamin Anda. Masih berani coba?

3. Telunjuk Menempel Satu Sama Lain

two finger

Maklum saja bila kita tidak tahu makna menempelkan jari telunjuk tangan kiri dan tangan kanan. Memang di negara kita ini, tanda tersebut tidak memiliki arti apa. Jadi, aman-aman saja bila kalian menunjukkan tanda tersebut ke teman ataupun orang lain. Tapi, lain cerita jika kalian menunjukkan tanda ini ketika berada di Mesir.

Di Mesir, ketika seseorang ingin melakukan hubungan intim, mereka akan memberikan kode dengan menyatukan jari telunjuk tangan kanan dan kiri ke arah bawah. Jika kalian sampai melakukannya, itu sama saja kalian itu adalah orang mesum. Kalian bisa langsung digiring ke kantor polisi dengan segera.

2. Memanggil dengan Satu Jari

calling

Untuk memanggil seseorang, biasanya kalian akan menggunakan kode apa? Apakah itu dengan melambaikan tangan ke atas dan ke bawah? Atau yang satunya lagi yaitu dengan menggunakan jari telunjuk? Jari telunjuk yang ditekuk ke arah diri sendiri juga bisa digunakan untuk memanggil seseorang di beberapa negara.

Khusus di Filipina, memanggil orang dengan jari ditekuk itu tidak berlaku. Melalkukannya, kamu malah bisa memancing emosi seseorang. Bagi orang Filipina, memberikan kode telunjuk di tekuk sama saja dengan mengatai orang sebagai anjing. Dan biasanya, orang yang memberikan kode ini akan ditangkap oleh polisi dan jarinya akan langsung dipatahkan.

1. Menggigit Ujung Jempol

cutta

Kode tangan ini hanya dikenal di sejumlah negara seperti India dan Pakistan. Di 2 negara tersebut, memberikan kode seperti mengigit ujung jempol adalah hal yang sangat tidak sopan. Kalian bisa langsung mendapatkan masalah dengan mereka. Oleh mereka, tanda mengigit ujung jempol sama artinya dengan memberikan ucapan, sial bagi kalian dan seluruh keluarga kalian!

Namun, jika kalian ingin terlihat lebih jelas lagi, kalian gigit ujung jempol dan mengatakan cutta. Itu akan langsung membuat kalian mendapatkan masalah besar. Bagi orang India dan Pakistan, tanda menggigit ujung jempol dan mengatakan cutta sama artinya dengan mengeluarkan jari tengah dan mengepalkan tangan sebagai tanda mengajak berkelahi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas