home -> Top -> 10 Orang Terpintar di Dunia
27 Juli 2014 02:13

10 Orang Terpintar di Dunia

Oleh admin dalam Top pada April 30, 2013

Makna dari kata pintar itu subjektif, apakah karena IQ mereka? atau karena pencapaian yang mereka capai? Perdebatan mengenai hal ini tidak ada akhirnya. Tetapi 10 orang berikut ini adalah orang-orang yang tidak dapat dibantah lagi cocok untuk disebut orang terpintar di dunia.

Tahukah Anda bahwa studi mengatakan hanya 0.5% orang dari populasi dunia disebut sebagai hampir jenius atau bahkan jenius dengan IQ melebihi 140 dan rata-rata 50% populasi manusia hanya memiliki score IQ di antara 90-110.

Tapi yang kita bicarakan di sini bukan hanya IQ, tetapi juga pencapaian yang telah dicapai. berikut 10 orang yang pantas dibilang terpintar di dunia (pengurutan berdasarkan IQ).

10. Paul Allen - IQ 160

Paul Allen

Disebut-sebut pernah mendapatkan nilai sempurna 1600 dalam SAT (tes masuk kuliah) yang mengalahkan Bill Gates 10 poin pada tahun 1995. Mungkin Anda lebih mengenalnya sebagai co-founder Microsoft yang dimana juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Selain itu ia juga merupakan seorang yang memiliki sifat dermawan. Kepintarannya dibuktikan pada saat ia meyakinkan IBM bahwa Microsoft punya OS Disk yang dapat bekerja pada chip Intel padahal aslinya tidak.

Orang Amerika yang Lahir pada tahun 1953, merupakan Ketua Umum Vulcan Inc. dan co-founder Microsoft.

9. Stephen Hawking - IQ 160

Stephen Hawking

Mungkin nama yang paling sering didengar dalam daftar ini, Stephen Hawking adlalah orang yang membantu kita, manusia, untuk mengerti mengenai alam semesta. Ia juga merupakan orang yang menciptakan banyak persamaan matematika dan fisika. Walaupun ia menderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) - sebuah penyakit yang membuat kondisi otot terus menurun - ia membuktikan hal itu tidak menjadi penghalang untuk membuktikan kepintarannya.

Stephen Hawking adalah orang Inggris yang lahir pada tahun 1942 dengan pekerjaan sebagai Ahli Fisika dan Kosmolog.

8. Judit Polgar - IQ 170

judit polgar

Ayahnya percaya bahwa anak yang dilatih sejak kecil oleh spesialis dapat memiliki pencapaian yang luar biasa, dan hal itu terbukti berhasil. Ia merupakan satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar ini, dimana merupakan pecatur wanita termuda dan grandmaster termuda pada saat ia berumur 15 tahun, mengalahkan Bobby Fischer. 

Judit Polgar merupakan orang Hungaria yang bekerja sebagai Grandmaster Catur dan ibu rumah tangga dan lahir pada tahun 1976.

7. Sir Andrew Wiles - IQ 170

Sir Andrew Wiles

Pada tahun 1995, ada seorang ahli matematika Inggris yang berhasil menemukan sebuah teori matematika yang dikenal sebagai Fermat's Last Theorem, yang dimana sampai sekarang ini disebut sebagai "soal matematika paling susah" di dunia oleh Guinness. Ahli matematika tersebut adalah Sir Andrew Wiles. Tidak hanya itu, setelah ia menemukan teori itu, namana disebut-sebut dalam episode Star Trek.

Merupakan orang Inggris yang lahir pada tahu 1953 dengan pekerjaan sebagia ahli matematika (Professor) di Princeton University.

6. James Woods - IQ 180

james woods

Anda mungkin pernah mendengar namanya dalam film-film klasik, bahkan beberapa film modern sekarang ini. Walaupun begitu, sebelum ia memulai hobinya dalam dunia akting, dalam tes SAT (tes masuk kuliah), ia mendapatkan nilai sempurna 800 untuk verbal dan 779 untuk matematika. Ia lalu memutuskan untuk memperdalam aljabar linear di UCLA yang kemudian sebelum menerima beasiswa MIT, ia mulai hobi akting dan keluar dari kuliah.

James Woods adalah orang Amerika yang lahir pada tahun 1947 dan bekerja sebagai aktor.  Ia juga sering bekerja sebagai pengisi suara seperti dalam The Simpson, Hercules (Disney), Video Game GTA: San Andreas, Video Game Kingdom Hearts dan banyak lainnya.

5. Garry Kasparov - IQ 190

garry kasparov

Mungkin jka Anda hobi bermain catur, Anda pernah mendengar namanya. Walaupun ia kalah melawan komputer dalam catur, tetapi di babak pertama ia seri (remis) dengan komputer tersebut. Komputer tersebut adalah Deep Blue, sebuah komputer yang dapat memprediksi 3 juta posisi setiap detiknya. Ia memegang juara catur dunia pada saat ia berumur 22 tahun. Sayangnya, di tahun 2005 ia pensiun dan mendedikasikan dirinya ke politik dan menjadi penulis.

Garry Kasparov merupakan orang Azerbaijan yang lahir pada tahun 1963 yang bekerja sebagai grandmaster catur, penulis dan aktivis politik.

4. Christopher Michael Langan - IQ 195

Christopher MIchael Langan

Langan pernah mendapatkan nilai sempurna dalam SAT (ujian masuk universitas), tetapi akhirnya keluar dari Universitas Negeri Montana setelah menyimplkan professornya tidak dapat mengajarinya apapun. Ia juga telah menemukan teorinya sendiri yang disebut "Cognitive-Theoretic Model of The Universe (CTMU)".

Orang Amerika yang lahir pada tahun 1952 dengan banyak pekerjaan, seperti pekerja bangunan, cowboy, pemadam kebakaran hutan, tukang pukul, dan penulis.

3. Kim Ung Yong - IQ 210

kim ung yong

Sangat pintar dalma hal angka dan bahasa, pada saat ia berumur 2 tahun, ia sudah dapat berbicara dengan lancar. Di umur 3 tahun, ia dapat membaca beberapa bahasa seperti Jepang, Jerman dan Bahasa Inggris dan memecahkan masalah kalkulus. Yang mengejutkan, di umurnya yang 8 tahun, NASA telah memintanya untuk belajar di Amerika dan begitu ia remaja ia telah bekerja ddengan mereka. Dari yang tadinya ia mendalami fisika, sekarang ia berpindah menjadi insinyur sipil yang akhirnya merilis 90 makalah penelitian.

Lahir pada tahun 1962, Kim Ung Yong merupakan orang Korea yang bekerja sebagai insinyur sipil. Bahkan jika Anda mencari-cari mengenai orang terpintar di dunia, banyak situs web yang menyebutnya sebagai orang terpintar di dunia.

2. Christopher Hirata - IQ 225

Christopher Hirata

Ia memulai kemunculannya dengan memenangkan medali emas untuk Olimpiade Fisika Internasional pada saat ia berumur 13 tahun. Di tahun berikutnya, ia telah masuk Caltech (California Institute of Technology).  Tidak lama setelah itu, saat ia berumur 16 tahun ia telah bekerja dengan NASA di sebuah proyek yang terkait dengan kehidupan di Mars. Pada saat ia berumur 22 tahun, ia mendapatkan gelar Dokter (Ph.D) dalam astrophysics (fisika perbintangan).

Christopher Hirata merupakan orang Amerika yang bekerja sebagai Asisten Professor, Astrofisik dan lahir pada tahun 1982.

1. Terrence Tao - IQ 230

Terrence Tao

Jika kita sedang membicarakan IQ, maka Terrence Tao adalah orang terpintar di dunia karena IQnya mencapai 230 dan itu adalah IQ paling tinggi yang pernah diketahui. Pada saat ia berumur 2 tahun, selagi kita sedang belajar untuk berjalan dan berbicara, Tao dapat melakukan perhitungan aritmatika dasar. Pada umur 9 tahun, ia telah mempelajari matematika perkuliahan dan mendapatkan gelar Doktor (Ph.D) dari Princeton University di umur 20. Tidak hanya itu saja, pada saat ia berumur 24 tahun ia langsung menjadi professor di UCLA. Ia diketahui telah merilis 230 makalah penelitian.

Terrence Tao sendiri merupakan orang Australia yang bekerja sebagai Ahli matematika (professor) dan lahir pada tahun 1975.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Artikel Serupa dari Portal Tahupedia
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas