home -> Misteri -> 10 Kasus Orang Hilang Secara Misterius Yang Belum ...
17 Desember 2017 07:14

10 Kasus Orang Hilang Secara Misterius Yang Belum Terpecahkan

Oleh reagan dalam Misteri pada June 15, 2017

Belum lama di dunia artis Indonesia heboh berita seorang penyanyi hilang tanpa kabar. Penyanyi tersebut adalah Januarisman Runtuwene alias Aris Idol. Setelah hilang selama 3 hari, Aris akhirnya kembali ke rumahnya. Berita yang hilang bukan hanya ada di Indonesia saja. Di luar negeri, ada banyak kasus orang hilang secara misterius. Yang lebih parahnya lagi, setelah sekian lama kasus tersebut masih belum terpecahkan sampai sekarang.

10. Michael Hearon

Michael Hearon

Mengawali daftar orang hilang secara misterius yang belum terpecahkan adalah kasus hilangnya Michael Hearon. Michael Hearon diberitakan hilang tanpa kabar pada Agustus 2008. Michael Hearon hilang ketika dirinya tengah berada di kebunnya. Hearon pergi ke kebun miliknya di Happy Valley dari kondominiumnya.

Tetangga Michael terakhir melihatnya meninggalkan kebunnya dengan menaiki ATV. Keesokan pagi, teman-teman Michael melihat truk yang dikendarai Michael terparkir di tepi jalan dengan kondisi jendela terbuka. Di belakang truk terdapat mobil pemotong rumput. Tiga hari setelah hilangnya Michael, satu-satunya petunjuk mengenai hilangnya Michael adalah lokasi ditemukannya truk Michael di tempat yang belum pernah dikunjungi orang. Michael diketahui tidak memiliki musuh.

9. Brian Shaffer

Brian Shaffer

Seorang mahasiswa kejurusan kedokteran di Universitas Ohio hilang pada tanggal 1 April 2006. Brian yang berusia 27 tahun memutuskan untuk pergi ke bar Ugly Tuna Saloona. Nah, entah itu di jam 1:30 atau 2:00 itulah Brian mulai hilang. Sebelum Brian hilang, dirinya sempat menelpon kekasihnya dan berbicara pada 2 orang wanita muda.

Ketika mencari informasi dari orang-orang yang ada di bar, mereka mengatakan bahwa Brian telah keluar dari bar. Tapi, di rekaman kamera tidak menunjukkan sama sekali Brian pergi dari bar. Briang memang saat itu tengah galau karena kematian ibunya. Tapi dirinya sempat membuat rencana liburan bersama kekasihnya. Jika Brian diculik, bagaimana cara si penculik membawa Brian tanpa diketahui kamera CCTV?

8. Jason Jolkowski

Jason Jolkowski

Pagi hari pada tanggal 13 Juni 2001, Jason Jolkowski, seorang remaja berumur 19 tahun mendapatkan telepon dari kantor tempat dia bekerja di Omaha, Nebraska. Jason menghubungi temannya untuk menjemput dirinya di dekat sekolah. Tapi, teman yang ditelpon Jason tidak melihat kehadiran Jason di sekolah.

Sebelum hilangnya Jason, ada orang yang mengatakan bahwa dia melihat Jason kira-kira 1 jam yang lalu sebelum dia pergi menemui temannya. Tetangganya mengatakan bahwa Jason terlihat sedang membawa tempat sampah ke dalam garasinya. Rekaman CCTV pun tidak menunjukkan jejak Jason. Di tahun 2003, kedua orang tua Jason mendirikan Projek Jason untuk menemukan anaknya.

7. April Fabb

April Fabb

Salah satu kasus hilang yang terkenal di tanah Inggris adalah kisah hilangnya April Fabb. April Fabb adalah seorang pelajar umur 13 tahun yang hilang ketika melakukan perjalanan dari rumahnya menuju rumah saudara perempuannya yang ada di sebuah desa yang berada di Roughton.

April pergi menuju rumah saudaranya dengan menggunakan sepeda. Adalah seorang pengemudi truk yang kedapatan melihat April ketika dirinya sedang mengendarai sepeda. Dan itu terjadi pada jam 2 siang. Jam 2.12 siang, sepeda yang dikendarai April ditemukan di tengah ladang. Tapi tidak ada jejak April. Kemungkinan terbesar adalahm April hilang karena diculik.

6. Natalee Holloway

Natalee Holloway

Di tahun 2005, ada kasus orang hilang yang sampai sekarang masih belum terpecahkan. Adalah Nataliee Holloway yang menjadi perhatian para polisi. Natalee diberitakan hilang tanpa jejak pada Mei 2005 ketika dirinya sedang berlibur di Aruba. Liburan tersebut dilakukan dalam rangka merayakan hari kelulusan.

Sebelum Natalee diberitakan hilang, dirinya terakhir kali dilihat di rumah Joran van der Sloot, Deepak, dan Satish Kalpoe. Ketiga pria tersebut ditahan oleh polisi terkait hilangnya Natalee Holloway. Namun, ketiga pria tersebut akhirnya dilepaskan karena polisi tidak menemukan bukti terkait tentang hilangnya Natalee. Tidak ada berita terkait Natalee semenjak saat itu sampai sekarang.

5. Marjorie West

Marjorie West

Seorang anak perempuan membuat banyak orang termasuk polisi kerepotan pada tahun 1938. Bukan karena melakukan atau terlibat tindakan kriminal, anak perempuan bernama Marjorie West membuat repot banyak orang termasuk polisi karena dirinya menghilang ketka mengadakan piknik dalam merayakan Hari Ibu pada tahun 1938.

Saat itu, umur Marjorie West barulah berusia 4 tahun. Kasus Marjorie ini adalah kasus terlama yang masih belom terpecahkan di daerah Pennsylvania. Sebelum menghilang, orang-orang sempat melihat Marjorie sedang bermain dan memetik bunga di taman. Setelah itu, dirinya tidak terlihat lagi.

4. Joseph Force Crater

Joseph Force Crater

Joseph Force Crater adalah seorang hakim terkenal di New York yang membuat kehebohan di awal abad 20. Joseph dikabarkan menghilang tanpa meninggalkan jejak sedikitpun pada tahun 1930. Joseph saat itu menghilang dan meninggalkan istrinya yang sedang berlibur di Maine. Joseph ketka itu pulang ke New York untuk menyelesaikan sejumlah urusan dan bertemu dengan Sally Lou Ritz.

Joseph membeli sebuah tiket untuk pergi ke sebuah pertunjukkan, padahal dirinya malah pergi ke sebuah acara makan malam pada tanggal 6 Agustus bersama dengan Sally dan sejumlah temannya. Setelah makan malam, teman-teman Joseph melihat dirinya pergi naik taksi. Setelah itu, Joseph tidak pernah terlihat lagi. Yang semakin menambah penasaran adalah, Ritz ikutan menghilang beberapa minggu kemudian. Beberapa orang percaya bahwa Joseph dibunuh.

3. Maura Murray

Maura Murray

Maura Murray adalah seorang mahasiswa di Universitas Massachusetts. Wanita muda tersebut dikabarkan menghilang secara misterius pada tanggal 9 Februari 2004. Beberapa hari sebelum hilang tanpa jejak, orang-orang di sekitar Maura memang sudah melihat tingkah laku aneh pada diri Maura.

Maura mengatakan pada gurunya bahwa dirinya tidak masuk selama seminggu karena ada anggota keluarga yang meninggal, padahal tidak. Maura mengambil uang di ATM sebanyak hampir 300 USD, membeli alkohol, dan pergi. Maura terlibat kecelakaan di Route 112, New Hampshire. Sebelum ditolong oleh polisi, Maura sudah pergi terlebih dahulu. Kartu kredit dan telepon genggamnya tidak pernah aktif lagi sejak itu.

2. Nicole Morrin

Nicole Morrin

Seorang anak perempuan berumur 8 tahun, Nicole Morrin, hilang pada tanggal 30 Juli 1985. Saat itu Nicole meninggalkan kamar apertemen ibunya yang berada di Toronto, Ontario. Nicole mendapatkan surat di lobby pada jam 10:30. Setelah itu, Nicole membuat rencana untuk berenang bersama temannya di kolam renang.

Nicole pamitan pada ibunya untuk pergi berenang bersama temannya tersebut dan pergi. Selama kurang lebih 15 menit kemudian, teman Nicole membunyikan bell kamar apartemennya. Dirinya menanyakan kenapa Nicole tidak datang ke kolam renang. Kasus hilangnya Nicole ini menjadi perhatian terbesar polisi. Diduga bahwa Nicole diculik, namun apartemen tempat Nicole memiliki 20 lantai. Tapi tidak ada satupun jejak mengenai hilangnya Nicole. Mustahil rasanya bisa menculik seorang anak dari apartemen setinggi 20 lantai tanpa diketahui orang.

1. The Springfield Three

The Springfield Three

Springfield yang disebut disini bukanlah Springfield yang ada di kartun The Simpsons ya. Springfield adalah sebuah kota yang ada di Missouri, Amerika. Di kota tersebut ada kasus orang hilang secara misterius yang sampai sekarang masih belum bisa ditemukan. Jelas saja ini membuat banyak orang penasaran. 

Adalah 3 wanita Springfield yang hilang. Mereka bernama Stacy McCall, Suzanne Streeter, dan Sherrill Leavitt. Stacy dan Suzanne menghilang ketika hendak mengikuti pesta yang diadakan di rumah ibu Suzanne, Sherrill Leavitt pada 6 Juni 1992. Ketika teman-temannya sampai di rumah Suzanne, ketiga wanita tersebut tidak ada di rumah. Hal aneh yang ditemukan hanyalah lampu rumah yang rusak. Tidak ada tanda-tanda orang masuk pula di rumah Suzanne.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas