home -> Lifestyle -> 10 Pantai Yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Mati
17 Desember 2017 07:26

10 Pantai Yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Mati

Oleh reagan dalam Lifestyle pada May 24, 2017

Di Indonesia, Pantai Kuta yang ada di Bali sudah terkenal di telinga turis mancanegara. Pantai di Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan mancanegara. Menjadi hal yang sah-sah saja apabila kalian menganggap bahwa Pantai Kuta adalah pantai terbaik yang pernah kalian kunjungi. Tapi, masih ada banyak pantai di dunia yang memiliki pemandangan tidak kalah atau bahkan melebihin keindahan yang dimiliki Pantai Kuta. Berikut adalah daftar 10 pantai yang harus kamu kunjungi sebelum kamu mati. Pemandangannya sangat luar biasa indah loh.

10. Pulau Perhentian Kecil, Malaysia

Pulau Perhentian Kecil

Tetangga kita yakni Malaysia, memiliki sebuah pantai indah yang harus kalian lihat sebelum malaikat kematian datang menjemput. Adalah pantai indah yang ada di Pulau Perhentian Kecil dimana kalian bisa menghabiskan waktu bermain ditemani pasir putih dan deburan ombak biru yang indah.

Pulau Perhentian Kecil merupakan tempat yang bagus untuk menjelajahi sejumlah atraksi yang ada di Pulau Perhentian secara lebih mendalam. Dengan pantai yang indah, Pulau Perhentian Kecil tidak akan pernah berhenti membuat kalian terpesona. Pulau Perhentian Kecil cocok bagi kalian pasangan kekasih dan juga hiburan keluarga.

9. Playa Paraiso, Kuba

Playa Paraiso

Merupakan kepulauan Karibia dan menganut sistem pemerintahan komunis, Kuba terkenal sebagai salah satu negara produsen rokok. Kalian tidak perlu heran karena di Kuba terdapat banyak sekali ladang dan petani tembakau. Selain terkenal akan produsen tembakau, Kuba juga terkenal pantainya yang indah loh.

Kuba memiliki banyak pantai, namun yang terkenal dan sudah harus kamu kunjungi adalah pantai Playa Paraiso. Playa Paraiso memiliki pantai yang benar bersih dan indah. Keindahan pantai Playa Paraiso membuat pantai ini selalu ramai oleh turis. Catatan, harga makanan di pantai ini lumayan mahal, jadi kalian harus bawa uang lebih jika ingin mencicipi makanan di daerah pantai.

8. Eagle Beach, Aruba

Eagle Beach

Aruba adalah sebuah kepulauan Karibia kecil yang berada di lepas pantai Venezuela. Kepulauan ini memiliki iklim panas yang lumayan kering dan memiliki sebuah pantai indah yang banyak rekomendasikan. Pantai tersebut dinamakan Eagle Beach. Iklim panas yang ada di Aruba seakan mengajak orang-orang untuk pergi dan bermain air di pantai Eagle Beach.

Banyak orang mengatakan bahwa pantai ini termasuk salah satu pantai terindah di dunia. Yang sudah mampir kesana pasti akan ketagihan untuk datang lagi dan lagi. Pantai ini begitu disukai karena hamparan pasir putihnya yang indah, air biru yang jernih, hembusan angin sejuk, dan lagi tidak ada rumput laut di pantai tersebut.

7. Maya Bay, Thailand

Maya Bay

Lokasi pantai berikut ini bisa dibilang cukup dengan Indonesia. Berada di Thailand, lebih tepatnya lagi adalah Ko Phi Phi, ada sebuah pantai indah yang tidak boleh kalian lewatkan. Pantai tersebut bernama Maya Bay. Pantai Maya Bay di Ko Phi Phi menjadi salah satu spot favorit bagi para turis mancanegara.

Keindahan pantai May Bay ini membuatnya menjadi tempat syuting film Hollywood bergenre sadis berjudul The Beach.  Pantai dengan pasir putih, batu karang, dan tebing tinggi ini sangat cocok untuk melakukan olahraga snorkeling. Jika kalian termasuk orang yang tidak suka dengan keramaian, ada baiknya kalian ke pantai setelah jam 5 sore atau di saat pagi hari.

6. Whitehaven, Queensland

Whitehaven

Kalian pasti pernah dengar gosip yang mengatakan bahwa Australia adalah benua yang mengerikan. Di sana, kalian bisa menemukan segala jenis hewan yang memiliki potensi untuk membunuh manusia. Ya, gosip itu memang benar adanya, tapi, Australia adalah benua yang terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja.

Meski terdapat banyak hewan berbahaya, Australia masih memiliki daya tarik di mata para turis. Salah satu daya tarik dari Australia adalah pantai Whitehaven. Pantai Whitehaven adalah pantai sepanjang 7 km yang ada di Queensland. Memiliki air yang sangat bersih, kalian pasti akan sangat rugi apabila tidak berkunjung dan menikmati indahnya pantai Whitehaven.

5. Grace Bay, Providenciales

Grace Bay

Siapa yang bisa menolak indahnya pemandangan yang ada di pantai Grace Bay? Sepanjang mata memandang, kalian bisa melihat hamparan pasir putih dan indahnya air pantai yang luar biasa jernih. Pantai indah ini berada di Providenciales, sebuah pula yang beradai di wilayah kepulauan Turki dan Caico. Dikenal juga dengan nama Provo.

Pantai dengan pemandangan fantastis ini dilengkapi dengan sejumlah hotel berbintang bagi mereka yang ingin menginap sembari melihat indahnya pasir putih dan matahari tenggelam. Apa hanya itu yang bisa dinikmati di pantai Grace Bay? Tentu saja tidak, kalian bisa melakukan sejumlah olahraga air seperti snorkeling, berbelanja di sejumlah toko kecil, dan juga menikmati hidangan laut di restoran.

4. Sun Island, Maldives

sun island

Maldives sering menjadi topik perbincangan di dunia traveling. maldives adlaah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan pulau koral yang mengelilingi laguna di Samudra Hindia. Letaknya ada di sebelah Selatan Barat Daya India. Ada 2 hal yang menjadi sumber pendapatan utama di Maldives yaitu pariwisata dan perikanan.

Berbicara soal pariwisata, Maldives memiliki sebuah pantai indah yang bernama Sun Island. Tahukah kalian, pantai indah ini adalah pantai favorit sejumlah selebriti terkenal dunia. Selain itu, pantai Sun Island juga sering dijadikan tempat berbulan madu bagi pasangan yang baru saja menikah. Ya, Sun Island menyajikan pemandangan yang tidak ada duanya. Pantai ini penuh dengan ikan tropis yang cantik sehingga cocok untuk melakukan snorkeling dan diving.

3. El Castillo, Meksiko

el castillo

Kenapa El Castillo harus masuk ke dalam daftar pantai yang harus kalian kunjungi? Alasannya sangat sederhana, karena di pantai ini, selain bisa melihat pasir putih, air yang jernih, dan kapal warna-warni, di pantai El Castillo terdapat reruntuhan bangunan bekas Suku Maya. Menarik bukan?

Dimana pantai ini berlokasi? Pantai El Castillo berlokasi di Tulum, Meksiko. Tulum adalah sebuah kota resort di Meksiko sekitar 130 km di sebelah Selatan Cancun. Pantai ini menjadi pantai peninggalan abad ke-13, Suku Maya. Bosan ke pantai, kalian masih bisa menikmati pemandangan lain berupa piramida, berenang di kolam bawah tanah, bermain layang-layang, dan makan taco yang berisikan daging ikan.

2. Anse Source d'Argent, Seychelles

Anse Source d'Argent

Jika kalian ingin berlibur ke pantai yang memiliki pemandangan indah. Kalian bisa menemukannya dengan pergi ke pantai Anse Source d'Argent. Anse Source d'Argent adalah pantai indah yang ada di Seychelles. Seychelles sendiri merupakan sebuah negara yang ada di di Afrika Timur. Seychelles sendiri sudah dikenal sebagai negara yang memiliki sejumlah pantai dengan pemandangan yang indah.

Di pantai Anse Source d'Argent, kalian bisa melihat batu karang dan wisata cagar alam. Dimana cagar alam tersebut berisi sejumlah hewan langka seperti Kura-Kura Besar Aldabra. Setidaknya, meskipun itu hanya sekali dalam seumur hidup, kalian harus mampir ke pantai Anse Source d'Argent untuk melihat betapa indahnya tebing tinggi dan pasir pink dari pantai yang ada di Seychelles tersebut.

1. Baia do Sancho, Brazil

Baia do Sancho

Baia do Sancho adalah benar-benar pantai yang harus kamu kunjungi. Bahkan oleh TripAdvisor saja, pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia. Jadi kalian tidak perlu mempertanyakan lagi mengenai apa alasan untuk tidak mengunjungi pantai indah satu ini. Pemandangan di pantai Baia do Sancho meliputi batu karang dan hewan laut seperti kura-kura air.

Setelah tahu bahwa pantai Baia do Sancho adalah pantai terbaik di dunia, dimanakah letak pantai ini berada? Pantai Baia do Sancho berada di Fernando de Noronha, Brazil. Sebuah kepulauan yang dipenuhi dengan gunung berapi. Letaknya sekitar 350 km dari Pantai Timur Laut Brazil. Oh iya, sebagai catatan, pantai ini adalah Taman Laut Nasional yang dilindungi oleh pemerintah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas