home -> Lainnya -> 10 Tren Di Internet Yang Harus Segera Dihentikan
18 Juli 2018 08:00

10 Tren Di Internet Yang Harus Segera Dihentikan

Oleh reagan dalam Lainnya pada May 22, 2017

Dengan adanya internet membuat semua orang menjadi lebih peka terhadap suatu hal yang sedang menjadi tren. Akibatnya, banyak orang yang terpengaruh dan mengikuti tren yang populer di internet. Ketika masih di awal, memang tren tersebut masih menarik, tapi lama-kelamaan orang pasti akan jenuh. Karena sudah terlalu banyak orang yang melakukan, sudah terlalu banyak orang yang melihat, jelas tren tersebut akan membuat orang menjadi bosan. Tapi, masih saja tren tersebut dilakukan. Berikut adalah 10 tren di internet yang harus segera dihentikan.

10. Meme

meme

Di awal kemunculan meme pada tahun 2013, dunia internet langsung menjadikan meme sebagai bahan lucu-lucuan yang segera menjadi tren. Sampai sekarang, sudah banyak meme yang diciptakan dibagikan di sosial media oleh banyak orang. Tapi, apakah kalian tidak bosan terus menerus melihat meme yang bertebaran di internet?

Memang meme masih terlihat lucu dan tidak ada salahnya untuk dipertahankan. Tapi, ada saatnya tren meme ini harus segera dihentikan. Yang awalnya hanya sekedar lucu-lucuan, tapi ada beberapa orang yang hidupnya rusak karena dijadikan meme. Salah satunya adalah meme tentang seorang perempuan yang dikira menjalni operasi plastik pada wajahnya. Hanya karena meme sederhana tapi bisa mempengaruhi hidup seseorang.

9. Menghirup Helium

helium

Di sosial media ada sebuah tren dimana orang menghiup gas helium yang ada di dalam kemudian berbicara layaknya Donald Duck. Sebut saja artis terkenal seperti Morgan Freeman, Jummy Fallon, Alan Rickman, dan Zayn Malik pernah mencoba tren ini langsung di televisi. Karena dianggap aman, banyak orang yang mencoba menghirup helium dan berbicara.

Namun apakah menghirup helium benar-benar aman? Ternyata tidak juga. Menghirup helium bisa memaksa oksigen di dalam paru-paru keluar dan membuat paru-paru bisa pecah. Menghirup helium secara berlebihan bisa berujung pada kematian. Tapi, masih banyak orang yang mempraktikannya. Daripada mencari resiko, lebih baik tren ini dihentikan saja.

8. Boomerang

boomerang

Pernah tidak kalian melihat video orang yang bergerak namun diulang-ulang? Video orang bergerak namun diulang-ulang tersebut merupakan efek dari aplikasi Boomerang. Dengan Boomerang dari Instagram, pengguna sosial media bisa membuat video berdurasi singkat yang berulang-ulang, maju dan mundur.

Tren ini langsung menyebar layaknya jamur. Banyak orang yang memposting video lucu mereka dengan menggunakan Boomerang. Jujur saja, sampai sekarangpun video hasil editan Boomerang memang masih menarik untuk diposting di sosial media. Tapi, sampai kapan tren Boomerang ini harus terus dilakukan?

7. Youtube Poop

youtube poop

Ketika mencari video YouTube, apa kalian pernah melihat video hasil editan yang telah ditambahkan dengan suara dari video lain? Selamat, kalian telah menemukan yang namanya YouTube poop. YouTube poop atau biasa disingkat YTP adalah video acak yang sudah diedit menjadi satu cerita yang konyol. Video tersebut diedit dari berbagai potongan video lain. Bisa dari video game atau kartun.

Alasan diberi nama poop bukan berati videonya mengandung unsur poop atau buang air. Poop disini bermakna video yang disaksikan adalah sebuah omong. Inti dari YouTube poop ini adalah untuk hiburan semata. Di luar negeri, YouTube sudah menjadi tren. Entah di Indonesia sudah ada orang yang membuatnya atau belum. Lebih baik, tren ini tidak perlu diteruskan.

6. Live Video

live

Hampir banyak sosial media kini dilengkapi dengan fitur live video. Dari yang awalnya hanya satu sosial media yang meluncurkan fitur live video, sosial media lainnya yang tidak mau kalah juga menambahkan fitur live video. Sebut saja sosial media seperti Instagram, facebook, dan Youtube. Segera saja banyak orang yang berduyun-duyun memposting live video mereka.

Andaikan itu adalah artis, rasanya bukan menjadi hal yang aneh. Wajar ya jika seorang artis atau orang terkenal lainnya melakukan live video. Mereka bisa berinteraksi dengan followersnya dan juga menjaga keeksisan mereka. Nah, lain halnya jika dilakukan oleh orang biasa. Artis ya bukan, followers juga sedikit. Buat apa? Hentikan saja tren ini.

5. Foto Makanan Di Sosial Media

instagram food

Membagikan foto makanan di sosial media seperti Instagram atau Path adalah tren sudah lama ada dan sampai sekarang masih bertahan. Bagi orang-orang yang gemar memposting foto makanan di Instagram mereka seperti mendapatkan kepuasaan sendiri bila hasil postingan makanan mereka mendapatkan banyak like. Tapi, apakah tren ini harus terus dilakukan?

Serius, mari kita pikirkan hal yang akan terjadi di masa mendatang. Semakin berjalannya waktu atau, orang-orang nantinya tidak akan perduli dengan apa yang kalian makan. Buat apa bersusah payah mengambil foto sebelum makan dan memilih filter yang tepat sebelum nanti diposting di sosial media? Melelahkan, makanan ada untuk dimakan, ini kok untuk difoto-foto.

4. Tantangan Botol Air

flip bottle challenge

Di internet, kalian bisa banyak menemukan sejumlah tantangan. Ada tantangan yang membahayakan nyawa sendiri dan ada pula tantangan yang sangat konyol. Salah satu tantangan terkonyol dan menjadi tren saat ini adalah tantangan membalikan botol. Tren tantangan membalikan botol ini banyak sekali kita lihat. Dari orang biasa sampai orang terkenal melakukan tren ini.

Tantangan ini memang aman untuk dilakukan oleh siapapun, tapi, melakukannya tidak akan membuktikan kalian apapun. Kalian hanya akan terlihat seperti orang bodoh. Tantangan ini mengharuskan seseorang untuk melempar botol yang terisi air dan berusaha agar botol tersebut bisa mendarat dengan benar. Pemenangnya akan mendapatkan selamat atas waktunya yang terbuang sia2.

3. Filter Snapchat

snapchat

Belum lama muncul, filter snapchat cepat sekali menjadi tren. Terlihat lucu ya apabila ada orang yang memanfaatkan filter snapchat yang beraneka ragam tersebut. Ada yang menggunakan filter pelangi, gigi kelinci, dan yang paling sering dilihat adalah telinga anjing. Namun, saking banyak dan seringnya melihat filter snapchat, ini menjadi hal yang menyebalkan.

Di awal kemunculan filter snapchat yang unik dan lucu tersebut memang menarik untuk dilihat. Bayangkan saja betapa lucunya efek muntah pelangi dan wajah anjing, Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah, mau sampai kapan tren ini terus dilakukan? Di awal memang terlihat lucu, tapi lama-kelamaan justru terlihat membosankan dan menyebalkan.

2. Dabbing

dab

Sama seperti tren yang marak di internet, dabbing langsung membanjiri dan seakan langsung mengambil alih dunia internet. Di Amerika, tren dabbing ini menjadi populer di kalangan anak kecil sampai orang dewasa. Gerakan dab adalah sebuah pose dimana seseorang menundukkan kepala dan mengangkat tangan ke arah samping sembari menutupi wajah.

Entah siapa yang mempopulerkan gerakan dab ini. Tidak ada orang tahu juga dengan pasti apa makna dari gerakan dab. Intinya, banyak orang melakukan gerakan dab untuk gaya-gayaan semata. Entah apa kerennya gerakan dab ini, mungkin sekarang ini dab akan menjadi tren, namun suatu saat nanti, orang-orang pasti akan bosan dengan dab dan berpikir kenapa dulu mereka melakukan gerakan tidak jelas tersebut.

1. Berita Palsu/Hoax

hoax

Semua orang butuh dengan yang namanya berita. Berita sendiri ada banyak kategorinya, ada berita pollitik, olahraga, artis, film, musik, dan lain sebagainya. Dengan rajin membaca berita, kita menjadi selalu tahu dengan berita terbaru baik itu di dalam negeri dan di luar negeri. Seiring, besarnya kebutuhan manusia akan berita, muncul jugalah yang namanya berita palsu atau istilahnya hoax.

Hoax atau berita palsu dibuat untuk memunculkan pandangan dan ketakutan baru pada masyarakat. Berita palsu ini bisa saja menuliskan berita buruk atau berita baik akan suatu pihak. Berita palsu atau hoax dibuat sedemikian rupa agar bisa langsung dipercaya oleh orang. Dibalik berita hoax tersebut, pasti ada pihak yang dintungkan dan dirugikan. Untuk menghentikan hoax, ada baiknya kita untuk rajin-rajin mencari artikel berita dari sumber lain yang lebih terpercaya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas