home -> Lainnya -> 10 Hal Yang Hanya Dipahami Oleh Orang Bertubuh Tin...
23 November 2017 16:10

10 Hal Yang Hanya Dipahami Oleh Orang Bertubuh Tinggi

Oleh reagan dalam Lainnya pada May 17, 2017

Jika kalian berpikir bahwa memiliki tubuh tinggi adalah suatu keunggulan, mungkin cara berpikir kalian akan berubah setelah membaca artikel. Memang memiliki tubuh tinggi memiliki sejumlah manfaat, apalagi bagi mereka yang pecinta basket dan voli. Tapi, dari setiap hal positif, pasti ada hal negatif yang mengikuti. Berikut ada 10 permasalahan yang dihadapi oleh orang bertubuh tinggi atau jangkung.

10. Berpelukan Jadi Susah

hugging

Adalah hal yang wajar apabila kita memeluk orang yang sudah lama tidak kita lihat. Entah itu orang tua, teman atau juga kekasih. Beruntunglah kalian yang memiliki tinggi tubuh normal atau rata-rata, karena kalian tidak akan merasakan perasaan awkward atau aneh ketika berpelukan. Lain cerita jika kalian memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata.

Memiliki tubuh tinggi akan mengalami kesulitan jika harus berpelukan. Entah mereka yang harus agak menunduk atau orang yang dipelukan yang harus sedikit berjinjit. Bila dibayangkan, rasanya seperti memeluk pohon atau tiang listrik. Sangat tidak nyaman deh pokoknya jika memiliki tubuh tinggi.

9. Sulit Untuk Bercermin

mirror

Jika ada hal tidak mengenakan yang dialami oleh orang bertubuh jangkung selain berpelukan, itu pasti bercermin. Kebanyakan cermin yang ada di tempat umum, tingginya sudah disesuaikan dengan tinggi badan seseorang. Di Indonesia, jarang ada orang yang memiliki tinggi di atas 2 m, jadi, kebanyakan cermin diatur tingginya untuk sesuai dengan tinggi orang rata-rata.

Nah, bagi orang yang bertubuh jangkung, cermin yang tingginya tidak sesuai dengan tinggi badan mereka pastinya akan kesulitan untuk bercermin. Jika berdiri tegak, pasti bayangan kita tidak akan sepenuhnya tampak di cermin. Satu-satunya cara adalah dengan sedikit membungkukkan tubuh. Merepotkan memang, tapi tidak ada cara lain agar wajah kita bisa terlihat di cermin.

8. Tidak Nyaman Naik Pesawat

plane

Liburan ke luar negeri, siapa sih yang tidak mau? Jika bepergian ke luar negeri, sudah pasti kendaraan yang digunakan adalah pesawat. Nah, disinilah permasalahan akan muncul. Bagi kalian yang memiliki tinggi tubuh rata-rata, kalian tidak akan memiliki masalah. Tapi jika tinggi badan kalian di atas rata-rata, bersiaplah menghadapi sejumlah masalah.

Masalah pertama adalah atap pesawat. Jika kalian memiliki tubuh tinggi, kepala pasti akan terbentur atap pesawat. Suapaya hal itu tidak terjadi, kita terpaksa harus berjalan sedikit menunduk. Masalah kedua adalah ketika duduk. Kaki panjang kalian pasti harus ditekuk karena jarak antar kursi tidak mencukupi bagi kaki untuk meluruskan kaki.

7. Berjalan Di Keramaian Terasa Aneh

in a public

Kendala lain yang hanya akan dialami oleh orang jangkung adalah ketika berjalan di tempat umum. Kita yang bertubuh tinggi, kita bisa berjalan dengan santai, melihat wajah orang sekitar kita. Orang bertubuh tinggi tidak bisa merasakan hal demikian. Penasaran apa yang akan dirasakan oleh bertubuh tinggi?

Ketika berjalan di kerumunan orang, mereka yang bertubuh tinggi hanya akan melihat kepala. Itu karena tubuh tinggi mereka yang kelewat tinggi. Meski melihat wajah orang sepertinya aneh, melihat kepala orang saja itu jauh lebih tidak mengenakan.

6. Sulit Mencari Sepatu

shoe

Sepatu selain bermanfaat sebagai alas kaki, bisa juga dikenakan untuk gaya. Orang yang bertubuh tinggi, biasanya akan mengalami masalah ketika mencari sepatu dengan ukuran yang pas. Orang bertubuh pendek, kebanyakan memiliki kaki yang kecil. Kebanyakan orang bertubuh tinggi justru sebaliknya. Mereka memiliki kaki yang besar.

Semakin besar ukuran kaki seseorang, semakin susah pula mencari sepatu yang cocok. Mencari ukurang terlalu pas, kaki pasti akan terasa sesak. Satu-satunya cara adalah mencari sepatu yang ukurannya lebih besar. Jika tidak ditemukan, masih ada kemungkinan untuk mencari toko yang bisa membuatkan sepatu khusus bagi mereka yang memiliki kaki berukuran besar.

5. Harus Duduk Di Belakang/Agak Ke Samping

standing

Pernahkah kalian ditegur oleh orang di belakang karena kepala atau tubuhmu menghalangi pandangan mereka? Jika belum pernah merasakannya, bersyukurlah kalian. Pengalaman tidak mengenakan itu hanyalah dirasakan oleh mereka yang memiliki tinggi tubuh di atas manusia normal.

Lalu, bagaimana cara mengatasi agar tidak mengganggu orang yang ada di belakang? Ya, mau tidak mau mereka yang jangkung harus sedikit bergeser. Duduk pun juga sama, kalian yang memiliki tubuh tinggi harus sedikit bergeser ke samping. Ada juga pilihan untuk duduk atau berdiri di paling belakang, tapi kalau demikian, kita jadi tidak bisa melihat jauh. Serba salah.

4. Bermasalah Dengan Atap/Pintu

door

Kurang lebih masih sama seperti naik pesawat atau mobil. Mereka yang bertubuh tinggi juga harus berkutat dengan yang namanya atap rumah atau pintu. Berjalan secara normal bukanlah hal yang bisa dilakukan bagi mereka yang bertubuh tinggi. Untuk melalui pintu, mereka harus sedikit menunduk agar kepala tidak terbentur.

Melewati pintu bukanlah satu-satunya masalah yang akan dihadapi oleh mereka yang bertubuh tinggi. Masalah berikutnya adalah ketika sudah masuk ke dalam suatu ruangan. Jika atap atau langit-langit ruangannya pendek, tentu mereka harus menundukan kepala lagi agar tidak terbentur. Seperti sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

3. Susah Diajak Foto

photo

Di jaman sekarang, di setiap kesempatan, orang akan selalu berusaha mencari momen untuk berfoto bersama atau istilah wefie. Dilihat secara sekilas, berfoto bersama atau wefie itu asik dan sangat mudah untuk dilakukan. Ya, itu jika mereka termasuk orang yang tinggi badannya termausk yang rata-rata.

Orang yang bertubuh tinggi biasanya akan mendapatkan permasalahan jika diajak berfoto bersama. Masalah tersebut adalah mereka tidak bisa tampil sempurna di foto. Mau berdiri paling depan akan menghalangi orang, mau di paling belakang jadi tidak terlihat eksis. Akan bertambah runyam apabila tempat untuk berfoto tidak terlalu luas, jadi tidak bisa mencari spot supaya bisa terlihat pas di foto.

2. Dianggap Jago Olahraga

sports

Orang sekarang beranggapan, orang yang bertubuh tinggi pasti jago dalam hal olahraga. Beberapa jenis olahraga yang dianggap sangat cocok bagi mereka yang bertubuh tinggi adalah basket, voli, dan sepakbola. Padahal, mereka yang memiliki tubuh tinggi belum tentu jago dalam hal olahraga.

Namun, stigma orang bertubuh tinggi pasti jago olahraga sudah melekat di kepala orang-orang. Tentu saja ini jadi sangat menyebalkan bagi mereka yang bertubuh tinggi. Ketika diadakan suatu perlombaan, mereka dipaksa ikut karena dianggap jago dalam olahraga. Ketika mereka kalah, mereka malah diejek.

1. Susah Mencari Pakaian

shirt

Dari sekian banyak hal yang dialami oleh orang bertubuh tinggi, yang paling menyebalkan adalah berhubungan dengan pakaian. Kurang lebih sama ketika mencari sepatu, tidak semua pakaian bisa dikenakan oleh mereka yang bertubuh jangkung. Baik itu pakaian lengan pendek ataupun juga lengan panjang.

Pakaian lengan pendek bila dipakai oleh orang bertubuh tinggi, bagian lengannya pasti malah menjadi sangat pendek. Memakai pakaian lengan panjang, bagian lengannya tidak tertutup sepenuhnya karena tangan kita terlalu panjang.Jadi harus bagaimana? Yah, kita harus cari tukang yang bisa membuatkan baju khusus kita sendiri.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas