home -> Lifestyle -> 10 Foto Tempat Wisata Terkenal Dunia Ketika Sedang...
18 November 2017 09:52

10 Foto Tempat Wisata Terkenal Dunia Ketika Sedang Ramai

Oleh reagan dalam Lifestyle pada May 15, 2017

Pernahkah kalian mencari foto sejumlah tempat wisata di dunia melalui Google? Pasti sering kan, foto yang ditampilkan Google selalu menampilkan foto yang bagus-bagus saja. Kalian tidak mengira kan bahwa foto yang ada di Google tersebut tidaklah sama ketika kalian berkunjung ke tempatnya langsung. Inilah beberapa penampakan foto tempat wisata di dunia ketika sedang ramai-ramainya.

10. Kota Terlarang, Cina

forbidden city

Forbidden City atau dalam bahasa Indonesia berarti Kota Terlarang, adalah salah satu tempat tujuan wisata favorit banyak orang di dunia. Bangunan besar tersebut adalah istana kekaisaran yang sudah ada sejak Dinasti Ming sampai Dinasti Qing, kira-kira tahun 1420 sampai tahun 1912. Lokasinya tepat di tengah-tengah kota Beijing. Kini, bangunan tersebut telah menjadi Museum Palace.

Jika kalian coba cari fotonya di Google, kalian akan melihat banyak foto yang menampilakan betapa indahnya pemandangan di Kota Terlarang, Penuh dengan lampu dan tidak banyak orang atau turis, mungkin karena banyak orang berpikir bahwa hanya ada beberapa turis saja yang akan diperbolehkan masuk ke dalam, karena namanya saja Kota Terlarang. Aslinya? Kota Terlarang tidak pernah sepi dari turis.

9. Air Terjun Niagara, Amerika

niagara falls

Mungkin akan ada orang yang menganggap bahwa buat apa sih melihat air terjun. Tapi, jika kalian sudah di Amerika, sudah pasti harus mampir ke air terjun Niagara. Terletak di Ontario, air terjun ini menjadi pembatas antara Kanada dengan Amerika Serikat. Di jembatani oleh pelangi, air terjun Niagara tidak pernah sepi dari turis.

Sebentar, tidak sepi akan turis? Ya, air terjun mengagumkan ini selalu dipenuhi oleh turis, baik itu turis asing atau lokal. Jadi, ketika kalian lihat foto air terjun Niagara di internet, jangan langsung senang dulu. Jika kalian cari foto dari sudut yang berbeda, kalian dapat lihat sendiri betapa ramainya air terjun Niagara dengan pengunjung.

8. Central Park, Amerika

central park

Ketika cuaca sedang panas-panasnya, paling enak adalah pergi ke taman yang banyak pohonnya. Bukan hanya bisa untuk tempat berteduh, taman yang sejuk juga bisa menjadi tempat olahraga yang sempurna. Di Manhattan, Nrew York, ada sebuah taman besar yang sejuk yang dinamakan Central Park.

Central Park merupakan taman yang terbuka untuk umum di Manhattan. Central Park menjadi tempat favorit warga New York untuk berteduh dari teriknya panas matahari. Di tahun 2013, jumlah pengunjung di Central Park mencapai angka 40 juta. Taman yang terbuka untuk umum ini memang terlihat bagus di sejumlah foto yang ada di internet, tapi perlu kalian ingat, ini adalah taman umum. Jadi, Central Park itu tidak mungkin sepi dari orang.

7. Patung Liberty, Amerika

liberty

Berbicara tentang Amerika, jangan lupakan patung besar Liberty. Patung Liberty inilah yang menjadi simbol atau landmarknya Amerika. Patung wanita membawa obor ini menjadi tanda kebebasan di Amerika sekaligus menjadi tanda selamat datang bagi para imigran yang ingin tinggal di Amerika.

Gambaran yang ada di Google seringkali menipu. Patung Liberty tidak selalu sepi seperti yang tampak pada foto kebanyakan. Di hari biasa dan musim dingin yang diperkirakan sepi pengunjung, Patung Liberty justru selalu ramai oleh orang-orang. Tampaknya, semangat orang-orang untuk melihat simbol kota Amerika ini tidak pernah padam.

6. Lukisan Mona Lisa, Paris

monalisa

Seorang pelukis terkenal dunia asal Italia yaitu Leonardo Da Vinci membuat salah satu karya yang tidak akan pernah dilupakan dunia yakni Mona Lisa. Mona Lisa adalah gambaran dari istri Francesco del Giocondo yang bernama Lisa Gheradini. Diperkirakan lukisan tersebut dibuat antara tahun 1503 dan 1506.

Saat ini, lukisan Mona Lisa dipajang dengan anggun di Museum Louvre, Paris. Keberadaan lukisan buatan Leonardo da Vinci ini membuat Museum Louvre tidak pernah sepi pengunjung. Yang ada di Google hanya foto lukisannya saja kan? Jika kalian cari yang lainnya, akan kalian dapati foto dimana banyaknya orang yang mencoba mengambil foto Mona Lisa.

5. Taj Mahal, India

taj mahal

Dibangun pada tahun 1932, Taj Mahal menjadi salah satu bangunan yang termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Terletak di Agra, India. Taj Mahal adalah sebuah monumen yang dijadikan sebagai hadiah untuk istri Kaisar Mughal Shah Jahan yang bernama Arjumand Banu Begum atau Mumtaz Mahal.

Monumen yang menjadi bukti cinta Kaisar Mughal Shah Jahan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di India. Namanya saja tempat wisata, pasti akan ramai dengan pengunjung. Foto indah Taj Mahal yang diupload orang-orang ke sosial media pastinya foto yang diambil secara susah payah. Kesulitan mengabadikan Taj Mahal apalagi jika bukan disebabkan oleh banyaknya pengunjung yang jumlahnya sangat banyak.

4. Imerovigli, Santorini

Imerovigli

Santorini menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan para traveler. Apalagi kalau bukan pemandangan yang bagus. Santorini sendiri merupakan kelompuk pulau gunung berapi yang ada di Laut Aegea. Letaknya sekitar 200 km dari Yunani. Selain terkenal akan pariwisatanya, Santorini juga dikenal dengan industri anggurnya.

Jika dalam kondisi sepi, pemandangan Santorini memang tidak diragukan lagi keindahannya. Banyak orang di dunia yang menampilkan foto pemandangan Santorini ketika sedang sepi-sepinya. Tapi bagaimana jika sedang ramai? Sebut saja Imerovigli, spot terbaik di Santorini untuk melihat matahari tenggelam. Kalian yang ingin mengabadikan foto matahari tenggelam terpaksa harus berdesak-desakan dengan para turis yang ada di sana karena saking ramainya.

3. Tembok Besar Cina, Cina

great wall of china

Selain Taj Mahal, Tembok Besar Cina juga termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Adalah tembok terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia. Panjang tembok ini mencapai 8.851 km. Tembok Besar Cina dibangun pada Dinasti Ming dengan tujuan untuk membatasi wilayah perkotaan dan perumahan. Tapi ada teori yang mengatakan bahwa Tembok Besar Cina dibangun dengan tujuan sebagai benteng pertahanan.

Coba deh kalian cari foto Tembok Besar Cina di internet, pasti yang muncul yang bagus-bagus saja dimana fotonya menampilkan betapa panjangnya tembok tersebut. Dan paling hanya ada beberapa orang saja yang jalan di tembok tersebut. Tapi coba kalian lihat foto yang di atas? Itu adalah foto yang sama tapi diambil ketika kondisi tembok sedang ramai-ramainya.

2. Menara Pisa, Italia

pisa

Tiga keajaiban dunia masuk ke dalam daftar 10 foto tempat wisata terkenal dunia ketika sedang ramai. Setelah Taj Mahal dan Tembok Besar Cina, kini gilirang Menara Miring Pisa. Pisa adalah menara lonceng katedral yang ada di kota Pisa. Awalnya, menara Pisa dibuat berdiri tegak, tapi ketika masuk tahap pembangunan bulan Agustus 1173, menara Pisa malah menjadi miring.

Karena kemiringan itulah banyak orang yang berpose seakan sedang menahan jatuhnya Menara Pisa. Keberadaan Menara Pisa jelas menambah pendapatan dari segi pariwisata. Gambaran foto yang banyak kalian lihat di internet janganlah menjadi patokan karena Menara Pisa ini sangatlah ramai apalagi ketika musim liburan datang.

1. Menara Eiffel, Paris

eiffel

Tidak ada tempat romantis lain yang bisa mengalahkan romantisnya Menara Eiffel. Hampir banyak pasangan yang memiliki impian untuk bisa pergi berbulan madu ke menara tersebut. Menara tersebut yang terlihat indah di internet, padahal sebenarnya tidaklah demikian. Mereka belum tahu saja betapa sumpeknya Menara Eiffel ketika dalam kondisi ramai.

Tidak percaya? Silahkan saja lihat foto penampakan Menara Eiffel ketika sedang ramai-ramainya tersebut. Sangat penuh sesak dengan orang-orang. Masih belum cukup sampai di sana, di Paris juga memiliki predikat buruk karena banyaknya pencuri yang berkeliaran. Lengah sedikit saja, barang berharga kalian bisa dalam sekejap bisa berpindah tangan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas