home -> Entertainment -> 10 Aktris Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi
20 Juli 2017 21:26

10 Aktris Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi

Oleh reagan dalam Entertainment pada April 28, 2017

Sebelumnya sudah disebutkan sederet aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, kini saatnya Tahupedia membahas siapa saja aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi. Siapa saja? Simak daftarnya berikut ini.

10. Park Shin Hye - 21.000 USD per episode

Park Shin Hye

Menurut laporan, Park Shin Hye menjadi aktris yang mendapat penghasilan cukup tinggi di Korea Selatan. Laporan tersebut mengatakan bahwa Park Shin Hye mendapatkan bayaran sekitar 21.000 USD di setiap adegan yang ia perankan. Dengan bayaran setinggi itu, Park Shin Hye menempati posisi 10 dalam daftar aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi.

Bayaran tinggi tentunya dibandingkan dengan kemampuan aktingnya. Park Shin Hye, aktris cantik ini termasuk dalam salah satu aktris brilian di Korea. Bukan cuma jago berakting, Park Shin Hye juga merupakan seorang model dan juga penyannyi. Shin Hye menjalani debutnya sebagai aktris dengan berperan dalam drama Stairway To Heaven.

9. Park Bo Young - 25.000 USD per episode

Park Bo Young

Jangan tertipu dengan wajah muda dari Park Bo Young. Wajahnya memang terlihat seperti anak kecil, tapi sebenarnya Park Bo Young merupakan aktris Korea Selatan kelahiran 12 Februari 1990. Banyak orang yang mengenal Park Bo Young berkat 2 filmnya yakni Scandal Makers dan A Werewolf Boy. Kalau drama Park Bo Young yang menjadi hits adalah Oh My Ghostess dan Strong Woman Do Bong-soon.

Sebagai catatan, bayaran Park Bo Young meningkat setelah dirinya kembali ke televisi setelah 7 tahun vakum. Bo Young sempat menjadi aktris dengan bayaran termahal sebelum Choi Ji Woo. Di setiap adegan yang menampilkan wajah dirinya, Park Bo Young mendapatkan bayaran mencapai 25.000 USD.

8. Shin Min Ah - 25.000 USD per episode

Shin Min Ah

Berperan dalam drama berjudul My Girlfriend Is A Nine-Tailed Fox sebagai Gumiho, Shin Min Ah sudah dipastikan masuk ke dalam daftar aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi. Selain berperan dalam My Girlfriend Is A Nine-Tailed Fox, Shin Min Ah juga berperan dalam A Love To Kill, Arang And The Magistrate, dan Oh My Venus.

Aktirs kelahiran 5 April 1984 ini memiliki bayaran yang sama tingginya dengan Park Bo Young yaitu 25.000 USD per adegan. Shin Min Ah mengawali karirnya sebagai model di sebuah majalah remaja KiKi di tahun 1998. Setelahnya wajah Shin Min Ah sering terlihat di beberapa musik video dari boyband Korea, salah satunya g.o.d.

7. Gong Hyo Jin - 33.400 USD per episode

Gong Hyo Jin

Sang Doo! Let's Go To School adalah drama Korea yang cukup populer pada tahun 2003. Drama tersebut dimainkan oleh banyak aktor dan aktris terkenal, salah satunya adalah aktris cantik Gong Hyo Jin. Tidak hanya melalui Sang Doo! Let's Go To School, Gong Hyo Jin juga terkenal berkat perannya di film Crush and Blush.

Gong Hyo Jin lahir di Yangcheon District pada 4 April 1980. Dengan usianya yang sudah menginjak angka 37 tahun, tentu dirinya sudah sangat ahli dalam berakting di depan kamera. Sebagai aktris yang bisa dibilang berpengalaman, bayaran yang didapatkan olehnya juga tidaklah kecil. Setiap adegan yang dimainkan, Gong Hyo Jin mendapat bayaran 33.400 USD.

6. Kim Tae Hee - 33.400 USD per episode

Kim Tae Hee

Seorang wanita asal Busan yang memiliki kemampuan akting mumpuni ini adalah Kim Tae Hee. Meski dirinya lahir pada 29 Maret 1980, kecantikan wajah Kim Tae Hee tidaklah kalah dengan wanita yang berumur 20an. Karena itulah banyak orang yang menganggap bahwa Kim Tae Hee pantas dianggap salah satu wanita cantik di Korea Selatan.

Aktris yang sudah tidak diragukan lagi kecantikannya ini cukup dikenal melalui perannya di sejumlah drama Korea seperti Stairway To Heaven, Love Story In Harvard, Iris, My Princess, Jang Ok-jung, Living by Love, dan Yong-pal. Karena wajahnya yang cantik, di usia 20 tahun, Kim Tae Hee mendapatkan tawaran menjadi seorang model. Tahukah kalian, di setiap adegan yang diperankan olehnya, Kim Tae Hee mendapatkan bayaran hingga 33.400 USD.

5. Song Hye Kyo - 41.800 USD per episode

Song Hye Kyo

Nama Song Hye Kyo sudah terkenal di Asia. Namanya berhasil di Asia berkat drama yang diperankan olehnya yaitu Autumn in My Heart, All In, Full House, The World That They Live In, That Winter, the Wind Blows, terakhir dan yang paling sukses adalah Descendants of The Suns. Tidak heran kan kenapa namnya bisa begitu dikenal.

Song Hye Kyo lahir di Dalseo District pada 22 November 1981. Song Hye Kyo mengalami masa kecil yang kelam. Ketika muda, orang tuanya bercerai. Song Hye Kyo kemudian hidup bersama dengan ibunya. Ketika SD, dirinya berlatih figur skater di Gangnam District. Tapi Song Hye Kyo memutuskan untuk keluar ketika dirinya kelas 8.

4. Choi Ji Woo - 41.800 USD per episode

Choi Ji Woo

Sebelum bernama Choi Ji Woo, dulunya nama aktris Korea Selatan ini adalah Choi Mi Hyang. Lahir pada 11 Juni 1975. Choi Ji Woo pernah bermain di sejumlah drama antara lain adalah Beautiful Days, Winter Sonata, Stairway To Heaven, The Suspicious Housekeeper, Temptation, Twenty Again, dan Woman with A Suitcase.

Di drama Twenty Again, Choi Ji Woo mendapatkan bayaran 41.800 USD per adegan. Angka tersebut yang membuat nama Choi Ji Woo berhasil masuk ke dalam daftar aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi di urutan ke-4. Adalah MBC yang melihat kemampuan akting Choi Mi Hyang. Dirinya memenangkan sebuah audisi talen pada tahun 1994. Setelah itu, dirinya menjalani debut dalam drama berjudul War and Love dan mengganti namanya menjadi Choi Ji Woo.

3. Ha Ji Won - 42.000 per episode

Ha Ji Won

Dijuluki sebagai Ratu Drama, Ha Ji Won adalah aktris Korea yang sanggup memerankan berbagai genre drama. Baik itu action, drama, komedi, dan drama. Dirinya berperan dalam sejumlah drama dan film di antaranya yaitu Hwang Jini, Secret Garden, dan Empress Ki. Ketiga drama tersebut melambungkan namanya di Korea.

Dari sumber yang terkait, Ha Ji Won mendapatkan bayaran 42.000 USD per scene. Menjadikannya aktris dengan bayaran tertinggi ketiga di Korea Selatan. Lahir pada 28 Juni 1978 dengan nama awal Jeon Hae-rim. Dirinya direkrut oleh sebuah agensi ketika dirinya berada di SMA. Diungkapkan oleh Ha Ji Won, sejak kecil memang dirinya bermimpi untuk menjadi seorang aktris.

2. Lee Young Ae - 83.500 USD per episode

Lee Young Ae

Di urutan dua aktris dengan bayaran tertinggi di Korea adalah aktris senior Lee Young Ae. Drama populer yang pernah dibintangi olehnya adalah Jewel in The Palace. Dimana drama tersebut menjadi drama yang hits pada tahun 2003. Lee Young Ae menikah dengan seorang pebisnis berdarah Korea-Amerika dan sudah memiliki 2 orang buah hati.

Lee Young Ae lahir pada tanggal 31 Januari 1971. Sebelum menjadi seorang artis, Lee Young Ae mengawali karirnya sebagai model pada tahun 1991. Setelah beberapa kali tampil di iklan tv, Lee Young Ae debut sebagai artis di drama berjudul How's Your Husband di tahun 1993. Setiap adegan yang dimainkannya, Lee Young Ae mendapat bayaran 83.500.

1. Jun Ji Hyun - 83.900 USD per episode

Jun Ji Hyun

My Love From The Star adalah drama yang sangat populer di Korea pada tahun 2014. Berkat drama tersebut, Jun Ji Hyun menjadi aktris dengan bayaran paling tinggi di Korea dengan bayaran 83.900 USD per adegan. Di tahun 2001, drama dengan judul My Sassy Girl sudah melambungkan nama Jun Ji Hun.

Lahir dengan nama awla Wang Ji Hyun pada tanggal 30 Oktober 1981. Jun Ji Hyun awalnya memiliki mimpi untuk menjadi pramugari, namun orang tuanya lebih mengharapkan dirinya menjadi model atau aktris karena tubuhnya yang tinggi dan langsing. Di usia 16 tahun, Jun Ji Hyun dikenalkan pada seorang fotografer dan memulai karirnya sebagai model untuk majalah Ecole Magazine di tahun 1997.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas