home -> Entertainment -> 10 Artis Yang Jarang Menunjukkan Wajah Asli
20 September 2017 09:00

10 Artis Yang Jarang Menunjukkan Wajah Asli

Oleh reagan dalam Entertainment pada April 10, 2017

Artis bisa menjadi terkenal karena keunikan yang mereka tampilkan. Apabila tidak punya sesuatu yang bisa ditonjolkan, biasanya artis tersebut akan cepat dilupakan. Entah untuk alasan seni, ingin tampil unik atau ingin tampil misterius, ada sejumlah artis yang selalu tampil menggunakan topeng atau kostum yang digunakan untuk menutupi wajah mereka. Jadi, jarang ada orang yang tahu seperti apa wajah asli mereka. Siapa sajakah artis misterius tersebut? Berikut ini daftarnya.

10. Magic Sword

magic-sword

Band terkenal yang selalu tampil menggunakan topeng adalah Magic Sword. Magic Sword terdiri dari 3 personil, masing-masing personil selalu tampil menggunakan jubah berkerudung, topeng anggar, lengkap dengan lampu laser di bagian mata topeng yang mereka kenakan. Sangat misterius bukan?

Magic Sword mengusung genre musik elektro, mereka pertama kali dibentuk pada tahun 2013 di Boise, Idaho. Di saat tampil, dua personil Magic Sword tampil mengenakan jubah dan topeng anggar, sementara personil ketiga berdiri di belakang, sembari memutar proyeksi yang menarik. Dua lagu Magic Sword ada yang masuk dalam video game Hotline Miami 2: Wrong Number.

9. Gwar

Gwar

Memili aliran musik heavy metal, Gwar dikenal sebagai grup band yang penuh dengan kekerasan dan hyperseksual. Di setiap penampilannya, Gwar selalu mengenakan kostum yang mengerikan. Ada yang memakai kostum mirip pejuang, lengkap dengan topeng monster, pedang, armor, dan kain pinggang.

Tidak cuma penampilannya saja yang menuai kontroversi, lirik lagu mereka juga sangat kontroversial. Banyak unsur seksual dan kekerasan dalam lirik lagu yang mereka buat. Bahkan ada dugaan bahwa Gwar pernah meniru lagu yang pernah dibawakan oleh Dave Brockie. Meski penampilan mereka yang misterius dan mengerikan, Gwar memiliki fans yang sangat banyak.

8. Malaa

Malaa

Tahun 2017, ada banyak DJ baru yang bermunculan. Masing-masing DJ tersebut memiliki ciri khas dan musik yang berbeda-beda. Salah satu DJ yang menjadi topik pembicaraan adalah DJ Malaa. DJ Maala bisa menjadi hot topic bukan karena musik yang dibawakannya sangat enak didengar, tapi karena identitasnya yang sangat misterius.

DJ Maala pertama kali muncul pada bulan Juli 2015 dan hanya dalam waktu 9 bulan, dirinya bisa masuk ke dalam daftar DJ yang tampil di Ultra Miami 2016. Namun, meski sudah beberapa kali tampil, tidak ada yang mengetahui identitas asli DJ Malaa. Identitas Malaa masih misterius sampai sekarang karena setiap kali tampil, dirinya selalu menggunakan topeng hitam yang menutupi wajahnya.

7. DJs From Mars

DJs From Mars

DJ dengan penampilan unik berikutnya setelah DJ Malaa adalah DJs from Mars. Sangat sulit mencari tahu seperti apa wajah asli dari kedua DJ terkenal tersebut. Hal tersebut dikarenakan kedua DJ tersebut selalu menggunakan kotak kardus untuk menutupi wajahnya. Kotak kardus tersebut selalu digunakan dimanapaun mereka tampil.

Diketahui bahwa DJs from Mars terdiri dari Max Aqualuce, Luca Ventafunk, dan James Blake. Musik yang disajikan oleh DJs from Mars merupakan campuran dari beberapa lagu terkenal masa kini yang kemudian diubah menjadi lagu elektro. Alasan kenapa mereka menggunakan kotak kardus tersebut adalah, karena kotak kardus tersebut berasal dari video pertama mereka yang berjudul Who Gives a F**** about Deejays.

6. Cazzette

Cazzette

Tadi sudah lihat DJ yang menggunakan topeng hitam, ada juga yang menggunakan kotak kardus, kali ini adalah DJ unik yang menggunakan topeng dengan bentuk kaset. Kedua DJ yang menggunakan topeng berupa kaset tersebut menyebut diri mereka dengan sebutan Cazzette. DJ Cazzette merupakan DJ yang berasal dari Swedia.

Ketika tampil di panggung, Cazzette selalu menutupi wajah mereka dengan topeng besar berbentuk kaset dan stiker LED. Diungkapkan oleh duo DJ Cazzette, konsep topeng kaset tersebut berasal dari ide manajer Avicii, Ash. Dianggap oleh Ash, ide topeng laset tersebut adalah ide yang keren. Ash mengatakan bahwa ide tersebut terinspirasi dari Daft Punk.

5. Buckethead

Buckethead

Apa kalian pernah datang ke KFC dan memesan ayam goreng yang ditaruh di dalam ember putih bertuliskan KFC? Setelah makan, biasanya ember itu akan kita buang karena tidak ada gunanya. Tapi, ada seorang musisi yang melihat sisi positif dari ember KFC tersebut. Musisi tersebut bernama Brian Patrick Carrol.

Brian Patrick Carrol atau biasa yang disebut dengan Buckethead adalah seorang gitaris dan instrumentalist terkenal asal Amerika. Tidak ada genre khusus yang dianut oleh dirinya. Setiap penampilannya, Brian selalu mengenakan ember KFC di kepala dan topeng putih untuk menyembunyikan wajahnya. Oh iya, tahukan kalian kalau Brian pernah termasuk dalam grup band Guns N' Roses pada tahun 2000 sampai 2004?

4. Deadmau5

Deadmau5

Kalian suka dengan kartun Tom&Jerry? Ada salah satu DJ yang di setiap penampilannya selalu menggunakan topeng berbentuk kepala tikus. DJ tersebut adalah Deadmau5. Deadmau5adalah DJ ternama dunia asal Kanada. Tidak hanya dikenal sebagai DJ, Deadmau5 atau yang nama aslinya adalah Joel Zimmerman juga merupakan seorang produser lagu.

Joel Zimmerman menceritakan alasan kenapa dirinya menggunakan topeng tikus dan menamai dirinya Deadmau5. Saat itu, dirinya menemukan tikus mati di dalam komputernya. Setelah membongkar komputer dan mengeluarkan tikus mati tersebut, dirinya dikenal dengan nama "Dead Mouse Guy" oleh teman-temannya. Karena menggunakan nama Deadmouse di chat terlalu panjang, Joel menyingkatnya menjadi Deadmau5.

3. Daft Punk

Daft Punk

Tidak mungkin ada orang yang tidak kenal dengan Daft Punk. Daft Punk adalah duo musisi elektro yang pertama kali terbentuk pada tahun 1993 oleh guy Manuel de homem Christo dan thomas Bangalter. Popularitas Daft Punk mulai meroket pada akhir tahun 1990an dengan mengkombinasi beberapa house music dengan funk, techno, disco, dan rock.

Di tiap performanya, Daft Punk menggunakan helm robot LED berwarna hitam. Sejak tahun 2006, Daft Punk tidak pernah menunjukkan foto wajah mereka di sejumlah foto. Diwawancarai oleh majalah Rolling Stone, Thomas Bangalter menjelaskan bawa mereka memiliki ketertarikan dengan dunia fiksi dan kenyataan, membuat karakter fiktif yang ada di dunia nyata.

2. Marshmello

Marshmello

Selalu diidentik dengan warna putih dan hitam, dialah Marshmello. Adalah seorang produser lagu dan DJ yang aktif pada tahun 2015 sampai sekarang. Dirinya mulai dikenal di dunia musik internasional setelah meremiks lagu Jack U dan Zedd. Setelah itu, dirinya berkolaborasi bersama dengan artis seperti Omar LinX, Ookay, Jauz dan Slushii.

Tepat di bulan Januari 2017, Marshmello merilis lagunya yang berjudul Alone. Lagu tersebut berhasil booming dan masuk dalam chart lagu Amerika Serikat. Marshmello selalu menggunakan topeng ember berwarna putih dengan goresan hitam seperti bentuk emoticon smiley. Beredar rumor bahwa Marshmello sebenarnya adalah Chris Comstock, tapi, belum ada kepastian mengenai rumor tersebut.

1. Gorillaz

Gorillaz

Dari sekian banyak musisi unik dan misterius yang selalu menyembunyikan wajah asli mereka menggunakan topeng, dulu, di tahun 1990an, tepatnya 1998, ada sebuah grup band asal Inggris yang menggunakan animasi untuk menyembunyikan identitas mereka. Grup band tersebut bernama Gorillaz.

Gorillaz adalah sebuah band virtual asal Inggris yang dibuat pada tahun 1998 oleh Damon albarn dan Jamie Hewlett. Grup band tersebut terdiri dari 4 member animasi yaitu 2D di vokal dan keyboard, Murdoc Niccals di bass dan vokal, Noodle di gitar, keyboard, dan vokal, dan Russel Hobbs di drum dan perkusi. Keempat karater tersebut benar-benar karakter fiksi dan bukan karakter yang ada di dunia nyata.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas