home -> Misteri -> 10 Kasus Manusia Terbakar Secara Tiba-Tiba
29 Mei 2017 16:28

10 Kasus Manusia Terbakar Secara Tiba-Tiba

Oleh reagan dalam Misteri pada March 27, 2017

Apakah kalian tahu dengan superhero Marvel bernama Human Torch? Human Torch merupakan superhero Marvel yang bisa merubah dirinya menjadi manusia api. Di dunia nyata, tidak ada orang yang memiliki kemampuan untuk merubah tubuhnya menjadi api seperti Human Torch. Tapi ada berita dimana ada orang yang ternyata secara tiba-tiba bisa mengeluarkan api dari tubuhnya. Kejadian tersebut dikenal dengan nama human combustion. Berikut kisah 10 orang yang pernah mengalami human combustion.

10. Robert Francis Bailey

Robert Francis Bailey

Sebuah kasus human combustion pernah terjadi di Inggris pada tahun 1967. Dimana seorang penumpang bus, melihat sebuah penampakan api biru dari sebuah jendela dari apartermen yang dilewatinya. Melihat pemandangan yang tidak biasa langsung membuat penumpang tersebut memanggil pemadam kebakaran.

Begitu pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian, mereka menemukan sebuah mayat pria yang hangus. Pria tersebut bernama Robert Francis Bailey. Salah seorang pemadam kebakaran melaporkan bahwa dirinya melihat sebuah celah dari perut Robert. Yang semakin membuat terkejut adalah, celah di perut Robert itulah yang menjadi tempat munculnya api biru.

9. Danny Vanzandt

Danny Vanzandt

Sekitar 4 tahun lalu, yaitu di tahun 2013, ada seorang mayat pria bernama Danny Vanzandt yang tinggal di Muldrow, Oklahoma. Tubuh Danny ditemukan oleh anggota keluarganya dalam kondisi telah terbakar. Danny Vanzandt meninggal pada usia 65 tahin, tepat di dalam rumah kayu tempat ia tinggal.

Diketahui oleh banyak orang bahwa Vanzandt adalah orang yang gemar merokok dan minum-minuman beralkohol. Tapi, ketika mayat Vanzandt ditemukan, penyebab terbakarnya tubuh Vanzandt bukanlah disebabkan oleh 2 hal tersebut. Meski tubuh Vanzandt terbakar api, perabotan rumah nampak dalam kondisi bagus. Seorang investigator bernama Ron Lockhart berpendapat, meski ada seseorang yang membakar seseorang menggunakan bensin, tidak mungkin akibatnya bisa separah yang dialami oleh Vanzandt. Karena tidak ditemukan penyebab api, maka diberitakan bahwa api yang membakar Vanzandt berasal dari tubuhnya sendiri alias human combustion.

8. Rahul

Rahul

Kebanyakan kasus terbakarnya tubuh manusia secara tiba-tiba berakhir dengan kematian, tapi tidak dengan kasus satu ini. Adalah seorang bayi laki-laki asal India bernama Rahul yang berhasil selamat dari api yang membakar tubuhnya. Kasus human combustion yang menimpa Rahul jelas saja membuat gempar India dan juga dunia. Inilah kasus pertama dimana human combustion terjadi menimpa seorang bayi.

Kejadian yang menimpa Rahul terjadi pada tanggal 8 Agustus 2013. Ketika itu, usia Rahul baru saja menginjak 1 minggu. Begitu dibawa ke rumah sakit, dokter mengatakan bahwa kejadian yang dialami oleh Rahul adalah murini human combustion. Rahul memiliki seorang adik laki-laki bernama Sanjay yang juga mengalami human combustion. Lahir pada 9 Januari 20115, Sanjay mengalami kejadian human combustion di usia 1 minggu, sama ketika Rahul pertama kali mengalami kejadian tersebut. Sayangnya, Sanjay tidak bisa diselamatkan.

7. Cornelia Di Brandi

Cornelia Di Brandi

Sebuah kasus terbakarnya manusia secara tiba-tiba dialami oleh seorang istri bangsawan yang bernama Cornelia Di Bandi. Cornelia Di Bandi merupakan istri dari seorang bangsawan yang hidup pada tahun 1700an. Cornelia di Bandi ditemukan hangus terbakar di antara tempat tidur dan jendela kamarnya di pagi hari.

Sebelum api membakar seluruh tubuh Cornelia, dirinya sempat bangun dari tempat tidurnya dan hendak berlari menuju jendela. Kejadian tersebut terjadi pada malam hari. Sebelum mencapai jendela, tubuh Cornelia benar-benar terbakar seluruhnya dan hanya menyisakan bagian kaki dan 3 jarinya.

6. Nicole Millet

Nicole Millet

Kisah tragis menimpa istri dari seorang pria pemilik penginapan di Paris pada tahun 1725. Sang istri yang bernama Nicole Millet ditemukan tak bersisa, hanya meninggalkan abu yang berserakan di dapur. Ajaibnya adalah, kondisi dapur dalam keadaan bagus, sama sekali tidak menunjukan tanda-tanda adanya kebakaran.

Sebelum menemukan abu sang istri, suami Nicole sempat mencium adanya bau asap. Segerelah ia berlari ke dapur dan menemukan istrinya sudah menjadi abu. Oleh pihak yang berwajib, sang suami dituduh sebagai pembunuh. Namun dirinya menggunakan alasan human combustion sebagai alibinya. Karena memang tidak adanya bukti yang mengarah pada si suami, maka suami Nicole dibebaskan.

5. Mary Reeser

Mary Reeser

Kejadian yang menimpa seorang wanita bernama Mary Reeser sempat mengguncang dunia. Bagaimana tidak? Mary Reeser yang tinggal di St. Petersburg, Florida ditemukan hanya tulang tengkorak dan kaki, sisanya hanyalah abu. Penyebab kematian Mary Reeser diduga karena kebakaran.

Tapi, jika Mary Reeser meninggal karena diakibatkan oleh kebakaran, seharusnya keadaan kursi dan meja di apartemennya ikut terbakar, ini justru tidak sama sekali. Perempuan sang pemilik apartemen saat itu kebetulan sedang berkeliling di sekitar gedung apartemen. Seketika itu pula sang ibu pemilik apartemen menemukan gagang pintu dalam kondisi panas. Berusaha memanggil Mary Reeser tapi tidak ada respon, kemudian ibu pemilik apartemen memanggil sejumlah orang untuk membuka pintu. Ketika itulah mereka melihat tubuh Mary Reeser telah berubah menjadi abu.

4. Michael Faherty

Michael Faherty

Pada bulan Desember tahun 2010, ada sebuah kasus human combustion yang terjadi di Irlandia. Peristiwa terbakarnya tubuh oleh api yang mendadak muncul dari tubuh tersebut dialami oleh salah seorang warga Irlandia bernama Michael Faherty. Seperti kebanyakan kasus human combustion lainnya, Michael Faherty diketemukan tak bernyawa di rumahnya.

Michael Faherty meninggal pada usia 76 tahun pada Desember 2010. Tubuh Michael Faherty ditemukan tewas terbakar dekat tempat perapian. Oleh pihak yang berwajib, mereka berkesimpulan bahwa sumber api yang membakar tubuh Michael bukanlah dari perapian. Karena tidak adanya sumber api yang menyebabkan tubuh Michael terbakar, maka disimpulkanlah kematian Michael Faherty disebabkan oleh api yang muncul dari tubuhnya sendiri.

3. George Mott

George Mott

Nasib naas menimpa seorang pemadam kebakaran asal New York bernama George Mott. Sebelum dirinya tewas terbakar, George bersama temannya sempat menontonnya salah satu episode dari The Twilight Zone. George berucap pada temannya tersebut, kenapa tidak ada salah satu kejadian dari tayangan tersebut yang menimpa dirinya.

Ucapan tersebut didengar oleh Maha Kuasa dan dirinya meninggal karena terbakar api yang muncul dari tubuhnya. George Mott mengalami human combustion di rumahnya sendiri ketika dirinya sedang menonton The Twilight Zone. Hanya bagian tulang tengkorak dan satu rusuknya yang tersisa.

2. John Irving Bentley

John Irving Bentley

Sebuah kasus mengejutkan menimpa seorang dokter di Pennsylvania. Seorang dokter yang bernama John Irving Bentley ditemukan tewas terbakar pada bulan Desember 1966. Ketika mayatnya ditemukan, hampir semua bagian tubuhnya telah berubah menjadi abu. Hanya kaki dan sebuah sandalnya saja yang ditemukan masih dalam kondisi utuh.

Dari hasil autopsi, 90% tubuh John telah terbakar. Yang membuat penasaran adalah apa yang menyebabkan tubuh John bisa hangus terbakar. Tidak ada yang tahu kenapa tubuh John bisa berubah menjadi abu. Jika disebabkan oleh api, seharusnya ada bekas hangus di dalam rumah. Ini justru rumahnya tidak mengalami kerusakan sama sekali.

1. Gampe-Saevrei

Gampe-Saevrei

Kasus human combustion pada abad ke-16 berikut ini dianggap sebagai kasus human combustion pertama dalam sejarah. Terjadi pada seorang pria pemabuk di Rauland, Norwegia. Hari itu adalah hari Minggu, seorang pendeta bernama Gampe-Saevrei telh pergi  meninggalkan gereja ketika dirinya bertemu dengan seorang pria mabuk yang berbaring di jalan. Dari mulut pemabukl tersebut keluar api biru. Spontan saja Gampe berusaha sebisanya untuk menolong pemabuk tersebut.

Karena tidak membawa air, Gampe mencoba menyelamatkan si pemabuk dengan mengencinginya. Si pemabuk tidak terima dikencingi oleh Gampe lalu mengambil aksi ofensif. Sang pemabuk bersama dengan orang-orang yang menyaksikan Gampe kencing langsung mengeroyok Gampe sampai meninggal. Si pemabuk selamat, tapi sang pendeta harus meregang nyawa.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas