home -> Top -> 10 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia
01 November 2014 18:34

10 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia

Oleh admin dalam Top pada April 22, 2013

Seberapa ramah-pun seekor anjing, setiap anjing dapat memiliki kemungkinan untuk membahayakan. Akan tetapi beberapa anjing dapat lebih berbahaya daripada lainnya, ini dikarenakan jenis atau spesiesnya yang lebih kuat dan besar daripada rata-rata. Berikut 10 jenis anjing paling berbahaya di dunia.

10. Dalmatian

dalmatian

Walaupun anjing ini terkesan ramah, terlebih dengan adanya film animasi yang menceritakan anjing ini, jenis anjing ini sangatlah mudah terprovokasi dan dapat menjadi agresif. Jenis anjing ini dikenal karena kepintaran, kemandirian, keaktifan dan insting bertahan hidupnya. 

Jika Anda mencari jenis anjing ini di Internet, Anda akan menemukan bahwa banyak sekali pemilik anjing ini yang mengatakan bahwa dalmatian memiliki sifat agresif dan terlalu aktif. Hal ini disebabkan karena anjing ini berusaha untuk menjadi bos di wilayahnya.

9. Great Dane

great dane

Dikenal juga dengan nama German Mastiff. Karena perawakannya yang besar, jika anjing ini tidak dilatih dengan benar maka anjing ini dapat cukup membahayakan. Walaupun kasus serangan anjing jarang melibatkan spesies ini, mereka pada awalnya justru dikembangbiakkan dengan tujuan dijadikan hewan pemburu. Anda akan dapat merasakan ketakutan tersendiri jika melihat anjing besar ini berada di sekitar anak kecil, bahkan orang dewasa.

8. Presa Canario

presa canario

Pada awalnya spesies atau jenis ini dikembangbiakkan dengan tujuan untuk melindungi dan juga bertarung dengan sapi. Jika sedang marah, jenis anjing ini cukup berbahaya karena kekuatannya yang di atas anjing biasa dan tidak punya rasa takut. Serangan dari anjing ini diketahui secara umum dapat menyebabkan luka fatal bahkan kematian.

7. Chow Chow

chow chow

Penampilan dari anjing ini terlihat menggemaskan dan lucu, bahkan sama sekali tidak terlihat menakutkan. Tetapi, Anda tidak boleh tertipu dengan penampilannya, jika ia tidak dipelihara dengan baik maka ia bisa menjadi anjing agresif. Jenis anjing ini sangatlah setia kepada majikannya, tetapi untuk orang yang mereka tidak kenal, anjing ini dapat menjadi agresif.

Karena penglihatannya yang terbatas, jenis anjing ini sangat mudah kaget dan marah. Hal ini terkadang menyebabkan mereka dikatakan tidak dapat diprediksi dan agresif.

6. Doberman Pinscher

doberman pinscher

Mungkin Anda telah memperkirakan bahwa anjing ini pasti masuk ke dalam daftar anjing paling berbahaya. Ya, anjing ini merupakan salah satu jenis anjing yang paling sering digunakan sebagai anjing penjaga. Mereka dikembangbiakkan dengan tujuan untuk melindungi majikan mereka, oleh karena itu mereka cukup agresif tetapi juga pintar.

Anjing jenis ini sering terlibat dalam kasus serangan anjing, tetapi semuanya biasa terkait melindungi majikan mereka. Ini menandakan bahwa anjing in adalah anjing yang sangat setia.

5. Alaskan Malamute

alaskan malamute

Jenis anjing ini sering disamakan dengan jenis anjing Husky, padahal mereka mempunyai banyak perbedaan seperti ukurannya yang lebih besar. Walaupun tidak sebesar Great Dane, anjing ini dikategorikan sebagai salah satu anjing berbahaya karena ukurannya. Mereka lebih sering terlihat pasif dan ramah karena dikembangbiakkan sebagai anjing pekerja, menarik kereta luncur dan membantu pekerjaan lain. Sama halnya dengan Great Dane, ukuran mereka cukup membahayakan jika berada di sekitar anak kecil.

4. Husky

husky

Berdasarkan studi di Amerika pada tahun 2000, Husky mengakibatkan 6% kematian dalam kasus serangan anjing dalam jangka waktu 2 tahun. Sama halnya dengan saudara mereka, Malamute, jenis anjing Husky sering digunakan untuk menarik kereta luncur.

Anjing ini dikategorikan berbahaya karena mereka dikembangbiakkan dengan tujuan dijadikan anjing pekerja bukan untuk bersosialisasi dengan manusia. Hal ini sering mengakibatkan kesulitan tersendiri bagi pelatih anjing. Bahkan dalam beberapa kasus, mereka melihat anak kecil sebagai mangsa mereka.

3. German Shepherd

german shepherd

Jenis anjing lain yang mungkin telah Anda perkirakan berada dalam daftar ini, German Shepherd sering terlihat sebagai anjing militer dan penjaga rumah di berbagai belahan dunia. Ini dikarenakan karakteristiknya yang pintar, setia, tidak kenal takut, cepat beradaptasi dan mudah dilatih. Bahkan dikatakan jenis anjing ini merupakan jenis anjing yang sangat setia sampai pada batas rela mati demi Anda. Karena sifatnya yang sangat cocok sebagai anjing penjaga ini-lah maka anjing ini sering digunakan sebagai anjing polisi.

2. Rottweiler

rottweiler

Dengan beratnya yang dapat mencapi 59 kilograms, Rottweiler dapat memberhentikan gerakan mangsanya dengan sangat mudah. Sifatnya yang sangat teritorial ini merupakan nomor satu dibandingkan jenis anjing lainnya. Gigitannya yang sangat kuat ini tidak dapat disaingi jenis anjing lainnya, tetapi anjing ini cukup pintar. Asalkan Anda memberikan perhatian dan memeliharanya dengan baik, Rottweiler dapat menjadi anjing yang cukup ramah.

1. Pit Bull

pit bull

Jenis anjing ini merupakan jenis anjing paling berbahaya di dunia, dengan 67% kasus serangan anjing melibatkan jenis anjing ini. Bahkan karena sifat agresifnya ini, beberapa negara tidak memperbolehkan anjing ini digunakan sebagai hewan peliharaan, bahkan anjing ini di-ilegalkan dalam adu anjing sendiri. Jenis anjing ini berbahaya karena sifatnya yang agresif, tidka kenal takut dan memiliki rasa kompetitif yang tinggi.

Walaupun secara statistik anjing ini berbahaya, jika dilatih dengan sangat baik maka Pit Bulls juga akan menjadi anjing dengan rasa sosial yang tinggi dan ramah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas