home -> Lifestyle -> 10 Jam Termahal Di Dunia
20 Juli 2017 21:23

10 Jam Termahal Di Dunia

Oleh reagan dalam Lifestyle pada March 20, 2017

Salah satu perhiasan yang digunakan untuk menambah gaya seseorang adalah jam tangan atau arloji. Tidak hanya diperuntukan untuk pria, kaum perempuan pun juga boleh mengenakannya. Biasanya orang membeli arloji karena bentuknya yang unik dan harganya yang murah. Jarang ada orang yang mau membeli jam tangan yang harganya mahal. Berikut adalah 10 jam tangan termahal yang ada di dunia.

10. Louis Moinet Meteoris - 4,6 Juta USD

Louis Moinet Meteoris

Bagaimana jika kami mengatakan bahwa ada sebuah jam langka dimana untuk membuatnya, kalian harus pergi ke luar angkasa dan mengambil beberapa batu dari bulan? Jangan dianggap serius, ungkapan itu disematkan pada jam tangan ini karena memang jam tangan yang sangat cantik satu ini diketahui hanya ada 4 di dunia.

Ungkapan cantik tersebut bisa dilihat dari arsitektur jam tangan tersebut yang memiliki arti tersendiri buat mereka yang hobi mengkoleksi jam mahal. Keempat jam tersebut merupakan koleksi dari Meteoris yang dibuat oleh Louis Moinet dan mereka masuk dalam posisi terakhir jam termahal di dunia dengan harga yang mencapai 4,6 juta USD.

9. Hublot Big Bang - 5 Juta USD

Hublot Big Bang

Hublot merupakan brand jam tangan terkenal asal Swiss. Mendengar nama Swiss, sudah tidak perlu diragukan lagi yah kualitas dari jam tangan asal negara tersebut. Hublot menjual salah satu produk jamnya yang dinamakan Hublot Big Bang. Siapa sangka bahwa jam tangan buatan Hublot ini bisa masuk ke dalam daftar jam tangan termahal di dunia.

Ingin tahu seberapa mahal harga jam tangan tersebut? Hublot Big Bang dijual dengan harga 5 juta USD. Ada alasan dibalik mahalnya harga jam tangan ini. Jika kamu lihat pada gambar, jam tangan Hublot Big Bang dipenuhi dengan berlian yang harganya tidak tentu saja tidak murah. Total ada 1.280 berlian dengan 3 karat di setiap berliannya.

8. Vacheron Constantin 57260 - 8 Juta USD

Vacheron Constantin 57260

Jam dengan harga yang fantastis ini dianggap sebagai jam tangan tersulit yang pernah dibuat. Dengan tingkat kesulitan membuat yang dianggap sulit tersebut, Vacheron Constantin melabeli produknya tersebut dengan harga mahal yaitu 8 juta USD. Tapi, apakah hanya itu saja yang membuat jam tangan ini begitu mahal? Tentu tidak.

Jam tangan ini terdiri dari 2.800 komponen kecil dan 57 kerumitan yang harus dilalui. Dilengkapi dengan emas putih 18 karat serta padatnya komponen yang ada di dalam jam tangan tersebut. Proses pembuatan jam tersebut melibatkan 3 pembuat jam tangan terkenal dan menghabiskan waktu sekitar 8 tahun untuk mendesain jam tangan tersebut.

7. Patek Philippe 1518 Wristwatch - 11.136.642

Patek Philippe 1518 Wristwatch

Jam mahal di dunia berikut ini masih merupakan jam buatan Patek Philippe. Di pertengahan bulan November 2016, dilangsungkan sebuah lelang. Dimana dalam lelang tersebut ditampilkan jam Patek Philippe 1518. Jam tangan tersebut berhasil dilelang dengan harga yang cukup tinggi yaitu 22.136.642 juta USD.

Sebenarnya agak janggal bila jam tangan satu ini bisa terjual begitu mahal, mengingat bahan pembuatnya hanyalah dari stainless steel. Apalagi biasanya jam buatan Patek selalu ada emas, hanya jam tangan ini saja yang terlihat biasa saja. Tapi, jam tangan yang biasa saja tersebut diketahui hanya ada 4 di dunia. Dan yang dilelang tersebut, di bagian belakang jam terdapat angka 1, artinya, itu adalah jam pertama dari 4 buah jam yang dibuat oleh Patek.

6. Billionaire Watch Jacob&Co. - 18.268.000 Juta USD

Billionaire Watch Jacob & Co

Mengenakan jam tangan ini dijamin bisa membuat kalian serasa seperti miliuner. Kenapa tidak? Dari namanya saja sudah menyatakan demikian. Jam tangan Jacob&Co. Billionaire sudah pasti harus masuk ke dalam daftar ini. Bukan karena namanya yang berarti miliuner, tapi karena harganya yang luar biasa mahal.

Dihias dengan batu emerald 260 karat, Jacob&Co. Billionaire terdiri dari 167 komponen kecil dan 19 perhiasan yang menghiasnya. Harga jam ini jelas tidak main-main, Jacob&Co. Billionaire dijual dengan harga yang mencapai 18.268.000 juta USD.

5. Patek Philippe Henry Graves Pocket Watch - 24 Juta USD

Patek Philippe Henry Graves Pocket Watch

Sempat menjadi jam saku termahal di dunia. Jam ini merupakan jam saku yang dibuat oleh pembuat jam ternama di dunia yaitu Patek Philippe. Tahun 1999, jam ini terjual dengan harga 11 juta USD. Kemudian, harganya sempat naik menjadi 15 juta USD. Terakhir, harganya semakin menanjak lagi ketika terjual seharga 24 juta USD.

Jam tangan ini khusus dibuat langsung oleh Patek Philippe untuk seorang bankir bernama Henry Graves pada tahun 1933. Untuk menyelesaikan pembuatan jam saku tersebut, Patek Philippe menghabbiskan waktu selama 5 tahun. Dikatakan bahwa jam saku tersebut merupakan jam saku paling kompleks yang pernah dibuat dengan 24 fungsi berbeda. Terbuat dari emas 18 karat.

4. Chopard 210 Karat - 25 Juta USD

Chopard 210 Karat

Apakah kalian bertanya-tanya alasan kenapa jam tangan ini bisa begitu mahal? Perlu kalian ketahui, jam tangan ini dibuat dengan 874 berlian langka dengan bentuk yang berbeda-beda. Bentuk berlian tersebut ada yang menyerupai hati, pir, dan bulat. Jam tangan mahal ini terjual pada tahun 2000 dengan harga 25 juta USD.

Bila dipikir-pikir, mungkin jam tangan ini lebih cocok disebut sebagai gelang berlian. Lagipula, siapa sih orang yang mau membeli jam tangan ini? Tapi, Chopard tetap membuat jam tangan tersebut dan menjadikannya salah satu masterpiecenya.

3. Brequet Grande Complication Marie-Antoinette - 30 Juta USD

Breguet Grande Complication

Jam saku Patek Philippe Henry Graves bukan apa-apa bila dibandingkan dengan jam saku berikut ini. Inilah jam saku termahal yang ada di dunia, Brequet Grande Complucation. Brequet Grande Complication Marie-Antoinette memegang rekor sebagai jam saku termahal dengan harga yang mencapai 30 juta USD.

Sungguh gila, apa sih yang membuat jam saku ini bisa begitu mahal? Jam saku ini diduga dibuat oleh kekasih dari Marie Antoinette, seorang ratu Perancis. Pembuatannya dimulai pada tahun 1782 oleh Abraham Louis Brequet dan diselesaikan pada tahun 1827 oleh anaknya, 4 tahun setelah Abraham Louis Brequet meninggal. Hasilnya adalah sebuah jam saku yang sangat elegan, berkelas, dan menggunakan teknologi yang maju pada saat itu.

2. Graff Diamonds Fascination - 40 Juta USD

Graff Diamonds Fascination

Sebuah perusahaan perhiasan benama Graff Diamonds menciptakan sebuah jam tangan mahal senilai 40 juta USD. Jika seseorang membeli sebuah jam dengan harga semahal itu, pastinya orang tersebut bukan cuma ingin melihat jam saja bukan? Graff Diamonds menamakan jamnya tersebut dengan nama Fascination.

Fascination merupakan sebuah jam tangan yang terdiri dari 156,96 karat berlian putih. Dengan bagian tengahnya diletakkan sebuah berlian 39,13 karat yang dipotong dengan bentuk yang berbeda dengan yang lain. Menurut pendiri Graff Diamonds, Laurence Graff, Fascination adalah jam tangan yang luar biasa.

1. Graff Diamonds Hallucination - 55 Juta USD

Graff Diamonds Hallucination

Masih belum cukup dengan Fascination, lagi-lagi Graff Diamonds membuat sebuah jam tangan mahal sekaligus memecahkan rekor jam termahal di dunia. Inilah dia Hallucination, jam tangan termahal di dunia yang harganya mencapai 55 juta USD. Mari kita ulas kenapa jam tangan ini bisa begitu mahal.

Hallucination pertama kali terungkap oleh pasangan yang berada di Baselworld Watch and Jewelry Fair beberapa tahun yang lalu. Graff Diamonds memang sengaja membuat jam tangan ini untuk menjadi jam tangan termahal di dunia. Hallucination dibuat dari berlian besar dan langka dengan 110 karat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas