home -> Unik -> 10 Gambar Lucu Perbedaan Gaya Menjaga Anak Antara ...
24 April 2017 02:43

10 Gambar Lucu Perbedaan Gaya Menjaga Anak Antara Ayah Dan Ibu

Oleh reagan dalam Unik pada March 16, 2017

Anak adalah buah hati yang harus dijaga dan diperhatikan. Antara ayah dan ibu pasti memilliki gaya menjaga anak yang berbeda. Perbedaan tersebut seringkali membuat lucu bagi orang yang melihatnya. Kelucuan tersebut bisa kalian lihat sendiri pada gambar di bawah ini. Berikut ini 10 foto lucu perbedaan gaya menjaga anak antara ayah dan ibu.

10. Menjaga Anak

Menjaga anak

Seorang ibu menjaga anaknya dengan prinsip yang sama biasanya, dimana anak tersebut harus berada dalam jangkauan penglihatannya, ataupun ketika jika tidak berada di dalam jarak pandang makanya biasanya seorang ibu akan menempatkan Anda di tempat yang aman dan terkunci sehingga Anda akan tetap terjaga.

Hal ini berbeda jauh dibandingkan seorang ayah. Seorang ayah biasanya memberikan kebebasan kepada anaknya untuk berlari atau menjelajahi hal-hal baru yang dapat Anda temukan di rumah. Tapi ketika sang anak mulai berlari kesana-kemari tak tekontrol, ayah juga bisa pusing. Daripada ikut-ikutan berlari kesana-kemari mengejar sang anak, lebih baik sang anak digantung saja di pagar hehehe.

9. Berbelanja

Shopping

Anda pasti mengingat jelas ketika masih kecil seorang ibu pasti melarang Anda untuk membeli apapun yang Anda inginkan dikarenakan barang yang Anda inginkan tersebut belum tentu baik untuk Anda. Karena itulah demi keselamatan sang anak itu sendiri, anak akan diletakkan di tempat duduk di dalam trolley supaya tidak berlarian kesana kemari.

Nah, kira-kira kekonyolan apalagi yang dilakukan ayah bersama dengan anaknya ketka berbelanja. Bukannya menjaga anak dengan benar, justru sang ayah memanfaatkan kereta dorong anak sebagai pengganti trolley. Jadi, barang belanjaan yang seharusnya ditaruh di dalam trolley, ditaruh di kereta dorong anak.

8. Memberi Makan

menyuapi makanan

Anak kecil pada umumnya pasti sering merasa lapar. Ini diakibatkan karena anak kecil masih sangat aktif jadi butuh asupan energi dari makanan. Satu poin persamaan ayah dan ibu adalah, mereka pasti akan sangat memperhatikan gizi sang anak. Tapi bagaimana cara mereka menyuapi makanan pada anak?

Hal unik yang membedakan cara ayah dan ibu dalam memberikan anak makanan bisa dilihat pada gambar di atas. Sang ibu menyuapi anak dengan hati-hati menggunakan sendok. Pada gambar sebelahnya, sang ayah malah memberikan jarinya untuk dihisap oleh sang anak. Mungkin sang ayah bingung karena tidak membawa makanan sang anak dan anaknya rewel minta makanan. Daripada pusing mendengar tangisan anak, jarinya sendiri digunakan sebagai pengganti dot.

7. Mengajari Memasak

memasak

Mungkin hal ini sebagian besar terjadi kepada anak perempuan. Ketika Anda pertama kali mencoba untuk memasak maka ibu anda akan berusaha membantu dengan tahapan-tahapan memasak seperti memotong, merebus, jumlah bahan yang harus digunakan. Ibu juga akan memperhatikan dengan benar keselamatan anak ketika mengajarinya memasak.

Berbeda lagi dengan ayah. Yah, kita tahu yang namanya pria pasti berantakan kalau berurusan dengan pekerjaan rumah tangga terutama memasak. Dapur pasti jadi berantakan apabila pria mengambil alih tugas memasak. Ketika mengajari anak memasak, jangankan dapur berantakan, masalah keselamatan anak juga pasti terlupa. Bukannya serius memasak, yang ada malah masak jadi ajang bercanda. Lempar tepung atau telur misalnya.

6. Bermain Dengan Anak

bermain dengan anak

Melihat tawa bayi bisa membuat hidup orang tua menjadi lebih bahagia. Jangan heran jika kalian melihat ada orang tua yang berusaha bercanda dengan anaknya. Katakan saja bermain cilukba, menggelitik tubuh anak, dan lain sebagainya. Di saat momen bermain dengan anak juga ada perbedaan cara bercanda ayah dengan ibu.

Seorang ibu biasanya bercanda dengan anaknya dalam batas wajar. Tapi coba kita lihat cara bercanda ayah. Bukannya melakukan hal yang bisa membuat anaknya tertawa, justru sang anak yang dijadikan bahan bercandaan ayah. Coba lihat saja, wajah sang anak justru dilukis dengan menggunakan spidol. Dasar ayah yang nakal.

5. Jalan-Jalan

jalan-jalan

Jalan-jalan, bukan cuma orang dewasa saja yang butuh jalan-jalan, anak kecil juga butuh jalan-jalan. Meski anak-anak belum mengerti dengan yang namanya stres, jalan-jalan sangat bermanfaat bagi anak untuk mengenal lebih jauh seperti apa dunia luar. Dan juga untuk berinteraksi dengan orang lain.

Seorang ibu mah tidak akan berlaku aneh-aneh ketika mengajak anak jalan-jalan. Coba kalau ayah, pasti ada saja ide di kepalanya agar jalan-jalan bisa terlihat lebih wah. Misalnya dengan mengakali kereta dorong anak seperti terlihat pada gambar di atas. Jika itu dipraktekan, bukan hal yang mustahil jika kalian langsung jadi pusat perhatian.

4. Mengajari Sepeda

mengajari sepeda

Tidak ada anak yang bisa langsung lancar mengendarai sepeda. Pasti ada sekali atau beberapa kali momen dimana anak jatuh ketika mencoba naik sepeda. Adalah peran orang tua untuk mengajarkan anak bagaimana cara mengendarai sepeda yang benar dan aman. Lagi-lagi, ada perbedaan lucu antara ayah dan ibu dalam mengajari anak bermain sepeda.

Sang ayah bukannya mengajari anak cara bermain sepeda dengan baik dan benar, yang ada malah ia bersenang-senang sendiri. Anaknya malah dibiarkan mengejar sang ayah yang asyik mengendarai sepeda. Beda yah dengan ibu yang akan selalu menjaga anak agar tidak jatuh ketika sedang belajar menaiki sepeda.

3. Menemani Anak Bermain

bermain dengan anak

Ketika sang ibu bermain dengan anaknya, ibu pasti akan benar-benar memperhatikan kesenangan anaknya. Hanya permainan yang disukai oleh anaknya lah yang akan dimainkan. Tentu tidak lupa dengan faktor safety dari sang buah hati. Rasanya tidak ada ibu yang mau memainkan permainan yang berbahaya.

Bukan cuma ibu saja loh yang ingin bermain dengan buah hatinya, tapi ayah juga. Andaikan punya console Play Station, harusnya ayah bermain Play Station bersama dengan anaknya. Tapi terkadang malah ayah lebih milih bermain sendiri daripada bermain dengan anak. Mungkin karena repot kali ya.

2. Pergi Ke Kebun Binatang

kebun binatang

Ketika pergi ke kebun binatang, seorang ibu tentu akan memprioritaskan keselamatan anaknya, dimana biasanya seorang ibu akan tetap terus mengendong erat anaknya didekatnya. Bahkan jika Anda coba cermati sebagian besar ibu tidak akan membiarkan anaknya bersentuhan langsung dengan binatang yang  berada di kebun binatang.

Akan tetapi hal ini terkadang tidak berlaku bagi sebagian besar seorang ayah, walaupun tentu seorang ayah akan tetap memprioritaskan keselamatan anaknya namun biasanya seorang ayah akan lebih melakukan pendekatan secara langsung anaknya dengan hewan yang berada di kebun binatang. Biasanya hal ini dilakukan agar seorang anak dapat tumbuh menjadi berani. Tapi tidak seperti yang terlihat pada gambar ya.

1. Menu Makanan

menyuapi makanan

Gizi dan makanan merupakan fokus utama bagi seorang ibu untuk pertumbuhan yang baik anaknya. Sampai Anda tumbuh dewasa pun seorang ibu akan selalu menjaga kesehatan tubuh Anda, dengan memasakkan makanan terbaik untuk Anda. Pernahkan Anda bertanya kenapa menu masakan hari ini terdiri dari beberapa makanan tersebut ?, tentu tidak karena Anda pasti yakin masakan yang dimasakan oleh ibu Anda merupakan yang terbaik untuk Anda.

Hal ini berbeda dibandingkan seorang ayah yang tentu akan selalu mencoba memberikan apa saja makanan yang dirasa enak. Tidak perduli apakah itu sehat atau tidak, yang penting selama makanan itu enak yah sikat saja. Kalau ternyata anak suka dengan makanan tersebut yah bagus, kalau tidak, tinggal cari makanan enak yang lain.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas