home -> Unik -> 10 Nama Tempat Yang Sulit Untuk Diucapkan
24 April 2017 02:40

10 Nama Tempat Yang Sulit Untuk Diucapkan

Oleh reagan dalam Unik pada March 10, 2017

Pemberian nama di suatu tempat tidak bisa sembarangan. Jika memungkinkan, sebuah tempat akan diberikan nama yang unik dan berbeda agar tidak sama dengan tempat lainnya. Saking uniknya, ada beberapa nama yang sangat sulit untuk diucapkan. Berani jamin, siapapun yang membacanya pasti akan melakukan beberapa kali kesalahan. Tidak percaya? Pengen coba? Coba ucapkan 10 nama tempat yang akan dibahas berikut ini.

10. Skaneateles, New York

Skaneateles

Ada sebuah kota kecil di Onondaga County, New York yang memiliki nama lumayan sulit untuk diucapkan. Kota tersesebut bernama Skaneateles. Jika berbicara soal populasi, kota Skaneateles hanya memiliki populasi sebanyak 7.209 penduduk. Data tersebut didapat dari sensus yang diadakan pada tahun 2010.

Bagi orang-orang yang memiliki lidah kaku, menyebutkan nama Skaneateles bisa terbilang lumayan sulit. Diberi nama demikian oleh Iroquiois (kumpulan orang-orang asli Amerika). Dulunya, Skaneateles merupakan salah satu bagian area militer New York pada tahun 1830.

9. Pflugerville, Texas

Pflugerville

Masih berada di benua yang sama dengan Skaneateles yaitu Amerika, masih ada lagi loh tempat yang namanya sangat sulit untuk diucapkan. Jangankan untuk diucap, dieja saja sudah butuh usaha berkali-kali. Kota yang dimaksud adalah kota Pfluferville. Kota tersebut bisa kalian temukan di wilayah Texas.

Pfligerville mengambil area kecil di Williamson County. Populasinya lebih banyak daripada Skaneateles yaitu 46.936 pada tahun 2010. Sejarah awal Pflugerville awalnya merupakan milik petani kaya raya asal Jerman, Henry Pflufer, Sr beserta keluarganya pada tahun 1849 sampai 1850. Perang Prussian yang terjadi mengakibatkan Henry kehilangan sebagian besar lahannya.

8. Ecclefechan, Skotlandia

Ecclefechan

Kalian sudah berada di Skotlandia ketika kalian sudah melihat pria menggunakan rok dan memainkan bagpipes, sebuah instrumen musik asli orang Skotlandia. Nama Skotlandia sendiri masih gampang untuk diucap, tapi ada satu tempat atau lebih tepatnya desa di Skotlandia yang sangat sulit untuk dieja. Desa tersebut dinamakan Ecclefechan.

Ecclefechan adalah sebuah desa kecil yang ada di selatan Skotlandia, Dumfries dan Galloway. Desa Ecclefechan memiliki 2 makanan unik yang namanya juga diambil dari nama desa itu sendiri yaitu ecclefechan tart dan ecclefechan whisky. Desa Ecclefechan juga menjadi tempat kelahiran pembuat puisi dan penulis terkenal bernama Thomas Carlyle.

7. Szczodrzykowo, Polandia

Szczodrzykowo

Sudahkah kalian menarik nafas? Jika sudah, coba ucapkan Szczodrzykowo. Susah bukan? Kata tersebut bukanlah kata sembarangan melainkan nama sebuah desa yang berada di Polandia. Polandia adalah negara bagian yang ada di sebelah timur benua Eropa. Polandia terkenal akan bangunannya yang memiliki nilai arsitektur tinggi.

Szczodrzykowo adalah sebuah desa kecil yang hanya memiliki populasi sebanyak 590 orang. Desa kecil tersebut merupakan bagian dari distrik Gmina Kornik, Poznan County. Sekitar 8 km di sebelah utara Kornik dan 18 km timur selatan dari Poznan.

6. Tápiószentmárton, Hungaria

Tápiószentmárton

Hungaria adalah negara yang dikelilingi oleh daratan di Eropa Tengah. Dengan ibukota Budapest, Hungaria menjadi negara tempat tujuan banyak orang untuk mencari ilmu pengetahuan tentang arsitektur. Hungaria memiliki satu tempat yang namanya sulit untuk diicap, namanya adalah Tápiószentmárton.

Tápiószentmárton adalah nama dari sebuah desa yang ada di Pest County. Tidak ada informasi lengkap mengenai desa kecil ini. Tahun 2008, populasi di Tápiószentmárton mencapai 5.502 orang. Kepadatannya mencapai 53 orang di setiap km2.

5. Eyjafjallajökull, Islandia

Eyjafjallajökull

Apa kalian tahu dengan fenomena alam yang dinamakan polar light atau northerm light atau aurora? Tahu dong betapa indahnya fenomena alam tersebut? Jika sudah tahu, salah satu negara yang bisa membuat kalian merasakan sendiri betapa indahnya aurora adalah Islandia. Islandia sendiri memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tapi, nama dari tempat tersebut tidak mudah untuk diucapkan.

Salah satu nama yang sulit diucapkan adalah Eyjafjallajökull. Kalian penasaran nama apakah Eyjafjallajökull itu? Eyjafjallajökull. adalah nama dari glasier es yang ada di Islandia, tepatnya ada di sebelah utara Skogar dan sebelah barat dari Myrdalsjokull. Lapisan es tersebut menutupi kaldera dari gunung api yang ada di Islandia.

4. Reykjavíc, Islandia

Reykjavíc

Jangan beranjak dulu dari Islandia karena berikut ini, kita masih akan membahas negara indah tempat aurora tersebut. Jika tadi sudah disebutkan nama Eyjafjallajökull yang susah sekali untuk dieja, masih ada lagi tempat di Islandia yang juga sulit untuk dieja. Tempat tersebut tidak bukan adalah ibukota Islandia yaitu Reykjavic.

Reykjavic adalah ibukota Islandia, sekaligus menjadi kota paling besar di Islandia. Jika kalian ingin mencari segala macam informasi tentang bangsa Viking, kalian bisa mencarinya di kota tersebut. Selain menjadi sumber informasi bangsa Viking, di Reykjavic, kalian juga bisa menikmati berendam di kolam air panas yang terkenal yaitu Blue Lagoon Spa.

3. Llanfairpwllgwyngyll, Wales

Llanfairpwllgwyngyll

Sebuah negara damai yang masih menjadi bagian dari Great Britain yaitu Wales. Terkenal akan pantainya dan taman nasional yang indah. Tidak lupa dengan kebudayaan orang Celtic jika kalian tertarik mempelajari budaya asing. Sebagai informasi, di Wales ada sebuah desa yang nama mustahil untuk diucap dan juga ditulis.

Desa yang dimaksud adalah desa Llanfair Pwllgwyngyll atau Llanfairpwllgwyngyll. Desa Llanfairpwllgwyngyll adalah desa yang terbilang sangat besar di Wales. Tidak hanya super panjang, nama Llanfairpwllgwyngyll juga susah untuk diucapkan bukan? Tahun 2011, populasi Llanfairpwllgwyngyll sebanyak  3.107.

2. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä, Finlandia

äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä

Berbatasan langsung dengan Swedia, Nowegia, dan Rusia, Finlandia menjadi negara tempat tujuan wisata favorit bagi sejumlah orang di dunia. Ketika musim dingin tiba, akan ada banyak orang yang memenuhi ski resort yang ada di Finlandia. Tidak lupa juga memberi tahu bahwa kalian juga menikmati aurora di negara tersebut.

Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä adalah sebuah wilayah di Savukoskis, Lapland, Finlandia yang merupakan area rawa-rawa. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä terdiri dari 35 huruf dan menjadi nama terpanjang di Finlandia.

1.Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu, New Zealand

Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu

Kalian ingat dengan film trilogi terkenal yang diangkat dari novel buatan J.R.R. Tolkien yang berjudul The Lord of The Rings? Proses syuting film The Lord of The Rings mengambil tempat di New Zealand. Negara dengan pemandangan indah tersebut, ada sebuah nama tempat yang namanya paling susah untuk dieja, ditulis, dan diucapkan.

Ah, mau menulisnya saja sudah malas karena nama tempatnya sangat panjang. Nama tempat itu adalah Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu. Itu adalah nama dari sebuah bukit yang berada dekat dengan Porangahau, selatan dari Waipukurau. Tidak ada lagi nama tempat yang lebih sulit dan lebih panjang untuk diucap selain nama bukit tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas