home -> Entertainment -> 10 Hewan Yang Menjadi Inspirasi Pokemon
18 November 2017 09:47

10 Hewan Yang Menjadi Inspirasi Pokemon

Oleh reagan dalam Entertainment pada February 24, 2017

Pokemon merupakan kependekan dari Pocket Monster. Merpakan sebuah game yang sangat terkenal karena memiliki banyak monster lucu di dalamnya. Semua orang dalam membuat suatu karakter pasti ada inspirasinya, begitu pula dengan Pokemon. Sejumlah monster lucu di Pokemon ternyata sedikit banyak terinspirasi dari hewan di dunia nyata. Apa saja?

10. Heliolisk - Frilled-Neck Lizard

heliolisk

Kalian yang suka nonton atau main game Pokemon mungkin pernah melihat sosok monster yang bernama Heliolisk. Memiliki warna dasar kuning dan hitam di beberapa bagian tubuhnya, Heliolisk merupakan Pokemon yang bentuknya menyerupai kadal. Memiliki kekuatan listrik, Heliolisk memiliki leher terbuka, mirip dengan sosok hewan yang ada di dunia nyata.

Kalian pasti penasaran setelah mendengar bahwa Heliolisk mirip dengan hewan di dunia nyata. Yang menjadi pertanyaan adalah, hewan apa yang mirip dengan Heliolisk? Hewan tersebut adlaah Frilled-neck lizard. Frilled-neck lizard atau frilled lizard adalah spesies kadal yang paling banyak ditemukan di Australia bagian Utara dan Papua Nugini bagian Selatan. Jika dilihat-lihat, memang kadal ini sangat mirip dengan Heliollisk.

9. Fennekin - Fennec Fox

fennekin

Jika dilihat-lihat, wujud Pokemon Fennekin ini sangat lucu ya. Biasanya sih para perempuan yang suka dengan karakter yang lucu. Pokemon bernama Fennekin, bila kalian perhatikan dengan seksama, kalian pasti bisa menebak bahwa Pokemon satu ini memiliki wujud yang mirip dengan rubah. Tapi apakah ada hewan rubah yang mirip dengan Fennekin?

Jawabannya ternyata ada. Di dunia nyata, ada sebuah spesies rubah yang memiliki wujud mirip sekali dengan Fennekin. Sama-sama memiliki ekor dan telinga yang panjang, Fennec fox atau rubah Fennec adalah hewan yang menginspirasi Pokemon bernama Fennekin ini. Rubah Fennec bisa ditemukan di gurun Sahara, Afrika Utara.

8. Drowzee - Tapir

drowzee

Pokemon akhir-akhir ini diisi dengan banyak sekali monster baru dengan bentuk yang unik. Tapi jangan sekali-kali kalian lupa dengan Pokemon jadul. Contohnya saja Pokemon bernama Drowzee berikut ini. Drowzee adalah Pokemon tangguh yang memiliki kekuatan psikis. Coba tebak, kira-kira hewan apa yang mirip dengan bentuk Drowzee?

Jika kalian menebak tapir, jawaban kalian tersebut benar. Adalah Tapir Malaysia atau yang biasa disebut juga dengan Tapir Asia yang memiliki bentuk sangat mirip dengan Drowzee. Tapir Malaysia adalah tapir terbesar dari 5 spesies tapir yang ada, sekaligus hewan asli benua Asia. Coba saja lihat hidungnya yang panjang, mirip kan?

7. Victreebel - Pitcher Plant

victreebel

Bagi manusia. tanaman memiliki banyak fungsi. Ada tanaman yang berguna menjadi dekorasi dan adapula yang bisa dijadikan air filter atau penyaring udara. Bagi sejumlah hewan khususnya serangga, ada sebuah tanaman mengerikan yang menjadikan serangga sebagai menu makanannya. Tanaman mengerikan tersebut adalah Pitcher Plant.

Pitcher Plant memiliki bentuk seperti terumpet dengan bagian atasnya yang serupa topi. Di dunia Pokemon, tanaman Pitcher Plant ini menjadi sumber inspirasi sosok Pokemon yang disebut dengan victreebel. Memiliki bentuk yang benar-benar sama, victreebel juga gemar memasukkan apa saja ke dalam mulutnya.

6. Sandslah - Pangolin

sandslash

Pangolin adalah nama lain dari hewan trenggiling. Trenggiling sendiri adalah binatang yang memiliki ukuran seperti kucing dengan sisik yang menutupi ujung hidung sampai ujung ekor. Karena memiliki rasa yang enak, hewan malang ini menjadi buruan para pemburu. Entah itu untuk dimasak atau sekedar menjadi peliharaan.

Memiliki sisik di seluruh tubuh serta cakar runcing untuk menggali, apakah kalian ingat bahwa ada Pokemon yang memiliki bentuk mirip dengan trenggiling? Pokemon tersebut adalah sandslash. Sama-sama memiliki sisik atau duri di punggung dan cakar panjang untuk menggali. Jelas sekali bahwa sandslash ini terinspirasi dari pangolin atau trenggiling.

5. Vileplume - Rafflesia Arnoldi

vileplume

Salah satu bunga langka berukuran besar yang ada di Indonesia yakni Rafflesia Arnoldi ternyata juga menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan sosok monster dalam Pokemon. Rafflesia Arnoldi merupakan bunga yang memiliki ukuran sangat besar. Ciri khas lain dari bunga tersebut adalah aromanya yang menyengat seperti bangkai. Tidak heran kenapa bunga ini dinamakan bunga bangkai.

Rafflesia Arnoldi inilah yang menjadi sumber inspirasi diciptakannya Pokemon bernama vileplume. Bentuk vileplume dengan Rafflesia Arnoldi sama persis. Sebagai tambahan juga, Pokemon vileplume ini juga dapat mengeluarkan aroma tak sedap yang menjadi serangan andalannya. Bangga ya tanaman asal Indonesia ini bisa dijadikan sebuah karakter dalam film Pokemon.

4. Magikarp - Yellow Rockfish

magikarp

Tidak semua monster di dunia Pokemon itu berguna. Dari sekian banyak Pokemon bagus, pasti ada saja terselip beberapa Pokemon yang tidak berguna. Sebut saja nama magikarp. Pokemon berbentuk ikan ini adalah salah satu contoh dari sekian banyak Pokemon tidak berguna. Benar-benar tidak memiliki kemampuan serang untuk melukai musuh.

Di dunia nyata, sosok magikarp tersebut bisa kalian jumpai jika kalian bepergian ke Samudra Pasific sebelah Timur, California, dan Alaska. Ikan yelloweye rockfish ini memiliki usia yang bisa mencapai 114 atau 120 tahun. Seiring bertambahnya usia, tubuh yelloweye rockfish bis aberubah warna. Merah ketika muda, oranye ketika dewasa, dan kuning ketika sudah tua.

3. Caterpie - Eastern Tiger Swallowtail Caterpillar

caterpie

Kalian yang pernah menonton film Pokemon masih ingat tidak dengan momen betapa takutnya Misty dengan sosok caterpie. Caterpie yang merupakan Pokemon milik Ash ini memiliki bentuk persis dengan ulat. Dengan bentuk yang mirip dengan ulat, jelas saja membuat takut dan jijik Misty. Apalagi mengingat perempuan sangat takut dengan yang namanya serangga.

Pokemon caterpie ini ternyata mengambil wujud dari ulat sungguhan yang bernama Eastern Swallowtail Caterpillar. Tentu saja sebagai ulat pastinya sangat suka tinggal di pohon. Eastern Tiger Swallowtail Caterpillar merupakan ulat yang banyak ditemukan di Amerika Serikat. Ketika berwujud ulat memang mengerikan, tapi tunggu ketika dia sudah berubah menjadi kupu-kupu.

2. Poliwag - Kecebong

poliwag

Karakter poliwag sendiri juga mengambil ide dari sosok hewan di dunia nyata. Sebelum membahas hewan apa yang menjadi inspirasi poliwag. Coba kita lihat dulu ciri-ciri dari poliwag. Poliwag memiliki ciri-ciri tubuh bulat, kecil, dengan gambar spiral di bagian tubuhnya. Tidak lupa juga bahwa poliwag memiliki wajah yang imut.

Di dunia nyata, sosok poliwag ini bisa kita temukan pada hewan kecebong. Kecebong merupakan salah satu fase hewan sebelum menjadi seekor katak. Memiliki ekor panjang, serta bagian dalam tubuhnya yang transparan, berbentuk spiral. Perbedaannya adalah kecebong tidak memiliki wajah seimut poliwag.

1. Kabuto - Horseshoe Crab

kabuto

Monster bernama kabuto memiliki ciri-ciri memiliki tubuh berukuran besar dimana tubuhnya ditutupi oleh tempurung besar berwarna coklat. Di dalam cerita Pokemon, sosok kabuto ini merupakan Pokemon yang misterius. Sama misteriusnya dengan Pokemon aerodactyl. Menurut perkiraan, kabuto seharusnya sudah punah 300 juta tahun yang lalu.

Bentuk kabuto dalam film Pokemon ini mengingatkan kita dengan sosok hewan yang disebut dengan horseshoe crabs. Merupakan hewan jenis arthropod yang tidak memiliki tulang belakang. Horseshoe crab biasanya hidup di daerah laut dangkal atau daerah yang berlumpur. Sesekali muncul di pantai ketika musim kawin tiba.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas