home -> Lainnya -> 10 Negara Dengan Pemandangan Matahari Terbenam Ter...
24 November 2017 23:57

10 Negara Dengan Pemandangan Matahari Terbenam Terindah

Oleh reagan dalam Lainnya pada January 25, 2017

Tuhan menciptakan bumi segala isinya lengkap dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satu pemandangan alam menakjubkan yang banyak orang suka dan cari yakni sunset atau matahari tenggelam. Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati matahari tenggelam biasanya sore hari di tepi pantai. Tidak hanya selalu di tepi pantai, matahari tenggelam sebenarnya bisa dilihat keindahannya jika kalian berada di lokasi yang tepat. Jika kalian ingin melihat betapa cantiknya momen matahari tenggelam, sejumlah negara di dunia ini bisa memberikannya.

10. Lake Annecy, Perancis

Lake Annecy

Terkenal sebagai negara yang romantis dan Menara Eiffel membuat Perancis menjadi salah satu tempat tujuan liburan yang mengasyikan, apalagi bersama dengan orang yang disuka. Tidak hanya itu, makanan di Perancis juga terkenal sangat enak. Sembari jalan-jalan di Perancis, kenapa kalian tidak coba melihat pemandangan matahari tenggelam di sana? Pasti sangatlah indah.

Memang betul, pemandangan matahari terbenam di Perancis memang sangatlah indah. Itu bila kalian menyempatkan diri datang ke Lake Annecy. Memiliki lokasi di Haute-Savoie, kamu bisa menyaksikan sendiri momen indah matahari tenggelam di Lake Annecy. Lake Annecy sendiri adalah danau ketiga terbesar di Perancis setelah  Lac du Bourget dan Lac de Grand-Lieu.

9. Bora Bora, Tahiti

Bora Bora

Masih merupakan bagian dari Perancis, Tahiti juga tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tahiti merupakan pulau terbesar yang berada di Samudra Pasifik. Di sekelilingnya dikelilingi oleh sejumlau pulau berukuran lebih kecil. Banyak wisatawan yang datang ke Tahiti karena memiliki Pantai Pasir Hitam yang terkenal.

Sudah dijelaskan bahwa Tahiti memiliki sejumlah pulau besar dan kecil, salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah Bora Bora. Terletak di Barat Laut kepulauan Tahiti. Pulau ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan scuba diving. Tapi tahukan kalian masih ada hal lain yang bisa dinikmati di tempat tersebut? Hal tersebut adalah matahari tenggelam.

8. Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik

Bergeser ke Eropa Timur, kalian bisa menemukan negara Kroasia. Kroasia sendiri memiliki banyak sekali lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, antara lain adalah Zadar, Split, Zagreb, Plitvice Lakes National Park, Dubrovnik, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, yang akan dibahas berikut adalah Dubrovnik.

Dubrovnik adalah sebuah kota yang terletak di sebelah Selatan Kroasia yang berhadapan langsung dengan Laut Adriatic. Kota in iterkenal akan Old Townnya. Yang banyak orang tidak ketahui adalah, kota ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset. Tidak percaya? Apakah gambar di atas masih kurang menjelaskan?

7. Grand Canyon, Arizona

Grand Canyon

Amerika Serikat terdiri dari beberapa negara bagian. Arizona adalah salah satu dari sekian banyak negara bagian yang ada di Amerika Serikat dan berada di sebelah Barat Daya Amerika. Sungai Kolorado yang merupakan salah satu sungai besar di Barat Daya, mengalir melalui Arizona. Di Arizona pula kalian bisa menemukan taman nasional yang bernama Grand Canyon.

Taman Nasional Grand Canyon adalah sebuah ngarai yang diukir oleh Sungai Koloradi. Dikelola oleh pihak Grand Canyon, Kaibab National Forest, dan 3 suku lokal yakni Hualapai, Havasupai, dan Navajo. Grand Canyon ini adalah salah satu spot bagus untuk menikmati indahnya sinar matahari tenggelam.

6. Santorini, Yunani

Santorini

Di dunia pariwisata belakangan ini, nama Santorini mulai menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Apalagi kalau bukan pemandangan indah yang mereka miliki. Sebagai pulau yang pernah luluh lantah akibat erupsi gunung berapi, saat ini banyak orang yang bermimpi ingin pergi ke Santorini dan menyaksikan keindahan dari Santorini.

Apa yang orang bicarakan mengenai Santorini memang bukan omong kosong. Salah satu pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Cyclades ini memang memiliki banyak tempat menarik dan pemandangan yang indah untuk dijelajahi. Di saat sore hari tiba, cobalah kalian pergi Imerovigli. Imerovigli adalah sebuah pedesaan di Santorini yang sempurna untuk menyaksikan matahari tenggelam.

5. Mindil Beach, Australia

Mindil Beach

Banyak orang mengatakan bahwa Australia adalah negara mengerikan dimana semua hal disana hampir bisa mengancam keselamatan penduduknya. Memang ungkapan tersebut benar apa adanya, tapi untuk kali ini, sepertinya kalian harus melupakan betapa menyeramkannya Australia, karena Australia memiliki banyak sekali hal menarik untuk dilihat.

Bukan Sydney atau juga Melbourne, tapi kota di sebelah Utara Australia, Darwinlah yang musti kamu kunjungi. Di kota Darwin, kamu bisa menemukan sebuah pantai terkenal yang bernama Mindil Beach. Pantai yang banyak oleh orang lokal dan turis ini adalah lokasi yang sempurna untuk menyaksikan sunset.

4. Tanzania, Afrika

Tanzania

Apa yang kalian bayangkan ketika mendengar negara Afrika? Panas dan penuh dengan binatang liar bukan? Dua hal tersebut memang hal yang memang ada di Afrika. Tapi bukan berarti Afrika bukan negara yang tidak cocok untuk dikunjungi. Justru ada banyak jasa wisata yang memasukan Afrika ke dalam daftar turnya.

Jika kalian ingin melihat betapa indahnya pemandangan matahari tenggelam, cobalah kalian pergi ke Serengeti National Park. Serengeti National Park merupakan taman nasional terkenal yang ada di Tanzania, Afrika Timur. Di taman nasional tersebut kalian bisa melihat kehidupan satwa liar seperti gajah, singa, macan tutul, kerbau, serta badak.

3. Anantara Dhigu Maldives Resort, Maldives

Anantara Dhigu Maldives Resort

Sebelas, dua belas Maldives dengan Santorini. Maldives juga belakangan menjadi topik perbincangan yang hangat dibicarakan oleh banyak orang di dunia. Negara yang berada di Asia Selatan ini terkenal akan pantainya yang indah dan batu karang. Di Maldives, kalian bisa menyaksikan sendiri sensasi menikmati cahaya matahari tenggelam.

Anantara Dhigu Resort adalah resort di Maldives yang sangat terkenal. Memiliki 5 bintang, Anantara Dhigu Resort bisa membuat kamu serasa berada di surga. Sore tiba, kamu barulah bisa menikmati indahnya pemandangan sunset di Maldives.

2. Angkor Wat, Kamboja

angkor wat

Jangan kira di Asia tidak ada tempat yang bagus untuk menikmati. Ada satu negara di Asia yang wajib kamu kunjungi bila ingin melihat pemandangan sunset yang bagus. Negara tersebut adalah Kamboja. Negara di Asia Tengga ini tidak rugi untuk kamu kunjungi loh. Apalagi jika kamu berkunjung tempat yang bernama Angkor Wat.

Dengan luas area sebesar 162,2 hektar, Angkor Wat adalah salah satu kuil di Kamboja yang selalu ramai oleh turis. Masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO, tunggu sampai sore tiba, kamu bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang indah di Angkor Wat.

1. Stonehenge, Inggris

stonehenge

Inggris, sebuah negara di Eropa yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan karena Brexitnya. Brexit merupakan kependekan dari Britania Exit, dimana penduduk Inggris melakukan voting atau pemungutan suara untuk memutuskan keluar dari benua Eropa. Ok, lupakan sejenak tentang apa itu Brexit, di Inggris ada satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk kalian lihat yaitu Stonehenge.

Stonehenge adalah monumen prasejarah yang ada di Whiltshire. Tidak perlu menunggu matahari tenggelam saja, Stonehenge memberikan pemandangan indah penuh dengan cerita sejarah. Bisa dibayangkan dong apabila kalian kesini pada waktu sore hari dan melihat matahari perlahan-lahan mulai tenggelam.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas