home -> Misteri -> 10 Kejadian Mengerikan Yang Terjadi Pada Jumat 13
17 Desember 2017 07:30

10 Kejadian Mengerikan Yang Terjadi Pada Jumat 13

Oleh reagan dalam Misteri pada January 19, 2017

Di Eropa, hari Friday The 13th atau hari Jumat tanggal 13 selalu menjadi hari yang ditakuti. Pasalnya, hari tersebut dianggap sebagai hari sial. Karena anggapan itulah banyak orang yang begitu takut dengan hari Jumat 13. Friggatriskaidekaphobics adalah sebutan bagi orang-orang yang memiliki ketakutan berlebihan atau fobia dengan yang namanya Friday The 13th. Mungkin ketakutan tersebut ada benarnya. Berikut ini ada 10 kejadian mengerikan yang terjadi tepat pada hari dan tanggal tersebut.

10. Kapal Costa Concordia Tenggelam, 13 Januari 2012

Costa Concordia

Menaiki kapal pesiar yang mewah adalah keinginan dari banyak orang. Sungguh tidak bisa dibayangkan bagaimana bahagianya bisa berlibur bersama keluarga naik kapal pesiar. Begitulah kira-kira yang ada dipikiran orang-orang yang menaiki kapal pesiar Costa Concordia. Kebahagiaan tersebut sirna seketika ketika kapal tersebut tenggelam.

Tepat pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2012, kapal pesiar Costa Concordia yang berlayar di tepi pantai Tuscan, Italia mengalami kecelakaan parah dan memakan korban sebanyak 32 korban jiwa. Penyebab tenggelamnya Costa Concordia adalah karena kapal tersebut menabrak sebuah batu karang di Isola de Giglio. Akibatnya, kapal tersebut langsung miring. Sebagian penumpang berhasil diselamatkan menggunakan helikopter.

9. Virus Friday The 13th, 13 Januari 1989

virus

Siapapun pasti akan kesal apabila komputernya terserang virus. Komputer yang terserang virus bisa menurunkan performa kerjanya. File hilang, rusaknya hardware, dan masih banyak hal merugikan lainnya yang bisa disebabkan oleh virus. Coba kalian bayangkan bagaimana jika sebuah virus menyerang kantor seperti IBM.

Kantor raksasa komputer IBM di Inggris pernah terserang virus mematikan yang bernama Friday The 13th. Kejadiannya tepat terjadi di hari Jumat pada tanggal 13 Januari 1989. Virus ini jelas sangat merugikan IBM. Sebanyak ratusan komputer yang berisikan data penting perusahaan hilang akibat virus Friday The 13th.

8. Topan Di Bangladesh, 13 November 1970

bangladesh

Sebuah badai mematikan pernah menyerang kota Bangladesh pada 13 November 1970. Coba tebak, bencana badai tersebut terjadi pada hari apa? Ya, badai tersebut terjadi tepat pada hari Jumat tanggal 13. Bencana badai tersebut merenggut korban jiwa kurang lebih sebanyak 300.000 orang.

Badai dengan kecepatan angin 185 km/h tersebut meluluh lantahkan kota Bangladesh dalam sekejap. Tidak hanya diserang oleh badai, Bangladesh juga diterpa oleh air setinggi 5 meter. Tidak ada jalan untuk dievakuasi, warga Bangladesh terpaksa menaiki benda tinggi seperti pohon supaya tidak terseret arus air.

7. Perang Dingin, 13 Juni 1952

cold war

Di tahun ini terjadi perang dingin yang melibatkan blok barat yang meliputi Amerika Serikat dengan aliansinya dan blok timur yang meliputi Uni Soviet beserta aliansinya. Di tengah-tengah terjadinya Perang Dingin, situasi sempat memanas setelah Uni Soviet menembak jatuh pesawat militer milik Swedia.

Pesawat militer milik Swedia tersebut jatuh dan menewaskan 8 orang. Pemerintah Swedia menganggap Uni Sovietlah yang menembak jatuh pesawat tersebut. Tapi Uni Soviet mengelak dan menuduh balik itu adalah pesawat tempur Swedia. Jelas saja Swedia juga mengelak dengan mengatakan bahwa itu hanyalah pesawat untuk latihan terbang.

6. Bom Di Buckingham Palace, 13 September 1940

buckingham palace

Seiring berjalannya Perang Dunia II, kubu Nazi Jerman memulai perangnya dengan Inggris dengan serangan bom. Serangan bom yang dilakukan oleh Jerman dipusatkan pada ibukota Inggris yaitu London. Ada banyak lokasi penting di London yang diledakan oleh Jerman, salah satunya yaitu Buckingham Palace.

Berlokasi di Westminster, Buckingham Palace adalah tempat diadakannya segala macam kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan negara Inggris. Oleh Jerman, Buckingham Palace diledakan tepat pada hari Jumat tanggal 13 September 1940. Ledakan tersebut berhasil menghancurkan bagian dalam dari Royal Chapel. Tiga orang cidera ringan, satu orang mengalami cidera parah.

5. Badai Charley Di Florida Selatan, 13 Agustus 2004

charley hurricane

Salah satu bencana hebat terjadi di Florida bagian selatan. Sebuah bencana Topan Charley menyerang dan menghancurkan bangunan yang ada di kota Florida. Sudah jelas yang namanya topan pasti akan banyak memakan korban jiwa dan merugikan negara.

Topan Charley menyerang Florida Selatan pada tanggal 13 Agustus 2004. Topan Charley menyerang Florida secara terus-menerus selama 6 hari. Kerugian yang dialami diperkirakan lebih dari 11 miliar USD.

4. Kecelakan Andes, 13 Oktober 1972

andes

Pada tanggal 13 Oktober 1972, sebuah kecelakaan pesawat parah terjadi. Kecelakaan pesawat tersebut dialami oleh Uruguayan Air Force Flight 571, menimoa tim rugby Old Christians. Pesawat yang membawa tim Old Christians tersebut jatuh menabrak Pegunungan Andes yang berada di Amerika Selatan.

Hampir 1/4 penumpang pesawat meninggal akibat kecelakaan tersebut. Terjadi pada tanggal 13 Oktober 1972, para korban tersisa baru bisa diselamatkan pada tanggal 23 Desember. Sebanyak 16 orang yang selamat dari kecelakaan tersebut terpaksa harus menjadi kanibal dengan memakan sesama korban yang selamat untuk bisa bertahan hidup. Kecelakaan tersebut sempat difilmkan dengan judul Alive tahun 1993.

3. Kematian Knight Templar, 13 Oktober 1307

knight templar

Knight atau Templar merupakan pasukan terbaik dan terkuat dengan perlengkapan berat dan mengendarai kuda yang juga dilengkapi dengan perlengkapan berat (kuda berlapis baja). Dengan senjata yang lengkap, Knight atau Templar menjadi pasukan yang cukup ditakuti. Satu kejadian mengerikan menimpa para Templar.

Lagi-lagi tepat terjadi pada hari Jumat tanggal 13 Okteber 1307, para Templar ini diserang, ditangkap, dan dipenjara oleh pasuka King Philip IV. Para ksatria ini ditanggap atas tuduhan melakukan kegiatan ilegal. Meski tuduhan tidak terbukti, para ksatria tersebut tetap disiksa hingga terpaksa mengaku.

2. Kematian Tupac Shakur, 13 September 1996

tupac shakur

Tupac Shakur adalah seorang penyanyi hip-hop terkenal asal Amerika. Dirinya merupakan rapper terkenal di era 90an. Meski banyak orang yang menganggap bahwa Tupac hanya rapper biasa, banyak orang lain justru menganggap bahwa Tupac adalah rapper terbaik di dunia. Tepat pada hari jumat 13 September alias Friday The 13th, Tupac meninggal dunia.

Tupac meninggal dunia di rumah sakit Las Vegas karena mengalami luka tembak yang parah. Dirinya ditembak tepat setelah Tupac selesai menonton pertandingan tinju Mike Tyson. Pelaku penembakan Tupac diduga merupakan anggota geng atau orang-orang yang memiliki hubungan bisnis dengan Tupac.

1. Kematian Sam Patch, 13 November 1829

sam patch

Nama Sam Patch terkenal karena hobinya yang gemar melompat dari tempat yang tinggi. Hal tersebut membuat dirinya mendapat julukan Daredevil. Daredevil merupakan salah satu tokoh superhero dari Marvel yang buta namun suka beraksi dengan melompati gedung-gedung tinggi. Untuk membuat aksi yang heboh, Sam memutuskan untuk melompat ke sungai Genesee.

Sungai Genesee merupakan sungai besar yang mengalir di kota New York. Sebelumnya Sam pernah melompat dari Air Terjun Niagara dan berhasil meraih sejumlah uang. Aksi melompatnya di Sungai Genesee bukannya membawa keberuntungan, justru maut yang diraih. Salah melompat, Sam meninggal tepat pada hari Jumat 13 November 1829.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas