home -> Misteri -> 10 Tempat Yang Tidak Kalah Misterius Dengan Segiti...
22 Agustus 2017 16:02

10 Tempat Yang Tidak Kalah Misterius Dengan Segitiga Bermuda

Oleh reagan dalam Misteri pada December 13, 2016

Ada banyak misteri seputar Segitiga Bermuda. Di tempat tersebut sejumlah kecelakaan sering terjadi seperti pesawat dan kapal hilang. Karena banyak terjadi kecelakaan, maka jarang ada pesawat atau kapal yang mau melintas di daerah tersebut. Dari teori yang masuk akal seperti gaya magnet sampai yang gilanya adalah markas alien, Segitiga Bermuda dianggap sebagai tempat yang paling misterius di dunia. Tapi nyatanya, di dunia ini tidak hanya Segitiga Bermuda yang dianggap menyimpan banyak misteri, ada 10 tempat yang tidak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda. Dimanakah tempat misterius tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

10. The Devil's Sea, Samudra Pasifik

The Devil's Sea

Kita tahu bahwa Segitiga Bermuda yang misterius terdapat di Samudra Atlantik, seakan tidak mau kalah, Samudra Pasifik juga punya tempat yang sama misteriusnya dengan Segitiga Bermuda. Tempat itu adalah The Devil's Sea. The Devil's Sea adalah sebuah area dimana sering terjadi kejadian aneh, berlokasi lebih tepatnya di dekat Pulau Miyake, Jepang.

Beberapa fenomena misterius sering terjadi di laut ini seperti anomali medan magnetik, kemunculan benda bercahaya, dan tentunya beberapa kapal dan pesawat yang hilang. Oleh otoritas perikanan Jepang, tempat ini dinyatakan sebagai area yang berbahaya dan harus dihindari.

9. Dyatlov Pass, Siberia

Dyatlov Pass

Kamu mungkin mengira hanya di dalam film horror saja bahwa seseorang bisa menghilang secara misterius dan tidak dapat kembali. Kenyataannya, ada sebuah tempat di dunia ini yang memiliki kisah misterius seperti di film horror tersebut. Tempat misterius tersebut berlokasi di siberia, bernama Dyatlov Pass.

Sebuah kejadian misterius dan horror sempat terjadi di Dyatlov Pass pada tahun 1959. Sepuluh peseluncur es sedang mengadakan kemping di Gunung Ural, Rusia. Sembilan diantaranya tidak pernah kembali hingga saat ini sehingga hanya menyisakan 1 peseluncur saja. Tidak ada yang tahu kemana 9 peseluncur tersebut menghilang dan apa yang terjadi pada mereka.

8. Area 51, Nevada

Area 51

Di daftar berikutnya adalah Area 51 yang dianggap sebagai tempat misterius di dunia yang tidak kalah dengan Segitiga Bermuda. Dimana letak tempat satu ini? Area 51 terletak di Nevada, Amerika Serikat. Merupakan pangkalan militer rahasia milik Amerika. Tidak ada yang tahu pasti apa yang dilakukan oleh pihak militer di tempat tersebut.

Karena aksesnya yang sangat tertutup, ada sejumlah teori yang berkembang seputar Area 51. Teori tersebut berkaitan dengan keberadaan makhluk luar angkasa atau yang dikenal dengan sebutan alien. Diduga Area 51 dijadikan tempat rahasia oleh para ilmuwan untuk melakukan riset tentang keberadaan alien. Beberapa orang sempat melihat bahwa ada penampakan UFO atau alien di dekat Area 51.

7. Superstition Mountain, Arizona

Superstition Mountain

Superstition Mountain atau Gunung Superstition, itulah nama gunung besar yang ada di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Namanya yang terkesan keren tersebut tidak dapat menutupi kemisteriusan yang ada di gunung tersebut. Di gunung tersebut konon katanya menjadi tempat disembunyikan harta karun yang sangat berharga.

Menurut legenda, di tahun 1800 ada seorang pria bernama Jacob Waltz yang berhasil menemukan tambang emas di dalam Gunung Superstition. Tambang emas tersebut tidak dikatakan secara jelas dimana lokasinya, membuat banyak orang yang berusaha mencari dimana emas tersebut. Tapi sampai sekarang tambang emas tersebut tidak pernah ditemukan. Konon katanya, roh orang-orang yang mati menghantui gunung tersebut.

6. South Atlantic Anomaly, Samudra Atlantic

South Atlantic Anomaly

Dijuluki sebagai Segitiga Bemuda di angkasa, South Atlantic Anomaly merupakan tempat yang tidak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda. Jika Segitiga Bermuda ada di lautan, South Atlantic Anomaly ada di angkasa, lebih tepatnya di Samudra Atlantik, 300 km dari lepas pantai Brazil.

South Atlantic Anomaly adalah area misterius yang berada tepat di Sabuk Van Hallen. Sabuk Van Allen merupakan dua sabuk partikel bermuatan di sekitar planet bumi yang ditahan di tempatnya oleh medan magnet bumi. Area inilah yang bertanggung jawab atas sejumlah masalah yang terjadi pada satelit dan pesawat luar angkasa. Para peneliti mengungkapkan bahwa masalah yang terjadi disebabkan oleh radiasi, tapi para peneliti tidak bisa menjelaskan lebih jelas bagaimana radiasi ini bisa membuat gangguan seperti itu.

5. Bigelow Ranch, Utah

Bigelow Ranch

Dulunya Bigelow Ranch dikenal dengan nama Skinwalker Ranch dan Sherman Ranch. Adalah area dengan luas 480 acre yang berada di Utah, Amerika. Kenapa tempat ini bisa masuk ke dalam daftar, alasannya sudah jelas karena banyak sekali kejadian aneh yang pernah terjadi di area tersebut.

Sejumlah warga pernah melihat penampakan UFO, binatang yang dimutilasi, dan penampakan aneh lain yang tidak bisa dijelaskan. Penampakan misterius di Bigelow Ranch telah lama terjadi sejak tahun 1950. Pasangan peternak Terry dan Gwen Sherman mengatakan pernah melihat serigala dengan ukuran sangat besar yang sedang menarik anak sapi. Dan mereka juga sempat melihat cahaya di langit yang diperkirakan adalah UFO.

4. Michigan Triangle, Michigan

Michigan Triangle

Setelah Segitiga Bermuda yang ada di Samudra Atlantik, kini ada lagi yang namanya Segitiga Michigan, terletak di Danau Michigan. Dijuluki Segitiga Michigan karena memang area yang sering terjadi kejadian misterius membentuk segitiga. Segitiga Michigan ini bertanggung jawab atas hilangnya sejumlah kapal dan juga pesawat.

Salah satu kejadian misterius menimpa Kapten Donner. Kapten Donner yang merupakan nahkoda dari kapal O.M. McFarland hilang secara misterius. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 28 April 1937. Tanggal 23 Juni 1950, kecelakaan misterius dialami oleh Northwest Airlines Fligh. Tanpa sebab yang jelas, pesawat tersebut mengalami kecelakaan di Danau Michigan.

3. San Luis Valley, Kolorado

San Luis Valley

Ada di selatan Colorado. San Luis Valley adalah area yang sering dikaitkan dengan alien. Menurut berita, di tempat tersebut sering muncul penampakan UFO dan ratusan kasus kematian binatang yang misterius. Ada seorang wanita bernama Judy Messoline yang sengaja membangun sebuah menara khusus untuk mengamati UFO.

Selain kemunculan UFO, hal misterius yang membuat orang bingung adalah banyaknya binatang yang mati akibat dimutilasi. Dimulai pada tahun 1967, seekor kuda bernama Snippy diketemukan tewas dengan otak yang hilang. Setelah kejadian tersebut, makin banyak bermunculan kejadian serupa. Anehnya tidak ada berkas darah dari hewan. Yang ada hanyalah luka sayatan, bukan luka akibat serangan predator.

2. Bennington Triangle, Vermont

Bennington Triangle

Beralih ke tempat selanjutnya, masih belum lepas dari segitiga, kali ini giliran Segitiga Bennington di Vermont, Amerika yang tidak mau kalah dengan segitiga-segitiga lain yang ada di bumi. Hal misterius yang terjadi di Segitiga Bennington adalah kasus menghilangnya sejumlah orang tanpa sebab yang jelas.

Setidaknya ada 5 berita orang yang hilang secara misterius di Segitiga Bennington. Kejadian tersebut terjadi antara tahun 1945 sampai 1950. Kasus orang hilang pertama menimpa seorang pemburu pada tahun 1945, seorang remaja yang menghilang secara misterius pada tahun 1946, seorang veteran pada tahun 1949, seorang bocah pada tahun 1950, dan seorang wanita pada tahun 1950.

1. Bridgewater Triangle, Massachusetts

Bridgewater Triangle

Sepertinya kita disuruh untuk jauh-jauh dari tempat yang ada unsur segitiganya. Kali ini giliran Massachusetts yang memiliki tempat yang tidak kalah misterius dengan Segitiga Bermuda, tempat tersebut adalah Segitiga Bridgewater. Tempat yang berada di tenggara Massachusetts tersebut menyediakan segudang kisah supernatural.

Tempat tersebut seringkali terjadi penampakan makhluk cryptid yang menyeramkan. Beberapa diantaranya seperti peri, kera besar, burung petir, dan bahkan pterodactyl. Setelah makhluk cryptid, disusul dengan kasus beberapa hewan yang mati dimutilasi. Masih belum cukup, Segitiga Bridgewater juga sering muncul penampakan UFO.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas