home -> Teknologi -> 10 Mobil Listrik Terbaik Tahun 2016
29 Mei 2017 16:24

10 Mobil Listrik Terbaik Tahun 2016

Oleh reagan dalam Teknologi pada November 17, 2016

Kemajuan teknologi sekarang ini sudah sangat membantu kehidupan manusia. Salah satu kemajuan teknologi yang dirasakan adalah di bidang transportasi. Dulu kita tahu bahwa untuk menjalankan mobil dibutuhkan yang namanya bensin. Tanpa bensin, mobil tidak akan bisa berjalan. Sekarang ini sudah ada mobil yang bisa bergerak dengan menggunakan tenaga listrik. Sungguh keren sekali bukan? Kini kita tidak perlu lagi beli bensin untuk menjalankan mobil. Inilah daftar mobil listrik terbaik tahun 2016.

10. Fiat 500e

Fiat 500e

Fiat adalah pabrikan mobil terkenal yang berasal dari Italia. Tidak diragukan lagi bahwa setiap mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan asal Italia ini selalu terlihat kecil nan lucu. Karena bentuknya yng kecil, orang yang menyukai mobil bertipe sport mungkin tidak akan menyukai mobil satu ini. Tapi bagi kalian yang ingin mobil ramah lingkungan, Fiat bisa mewujudkan keinginan kalian.

Adalah Fiat 500e, mobil ramah lingkungan yang bisa menjadi solusi bagi kalian yang menginginkan mobil tanpa bahan bakar. Fiat 500e merupakan mobil populer di tahun 2016 yang digerakkan dengan tenaga listrik. Dengan menggunakan Fiat 500e, kalian tidak perlu lagi beli bensin di SPBU. Fiat 500e dapat berlari dengan kecepatan 30 mil per jam.

9. Mitsubishi i-MiEV

Mitsubishi i-MiEV

Mitsubishi i-MiEV tidak bisa dibilang cocok bagi kalian yang memiliki keluarga besar karena hanya memiliki 4 kursi di dalamnya. Namun satu keunggulan yang dimiliki oleh i-MiEV yaitu ia tidak perlu menggunakan bensin untuk bergerak. Ya, i-MiEV merupakan mobil listrik unggulan Mitsubishi yang menjadi pilihan banyak orang di tahun 2016.

Selain bergerak dengan menggunakan tenaga listrik, keunggulan lain yang ditonjolkan oleh i-MiEV adalah ukurannya yang kecil dan harganya yang tergolong murah. Dengan bentuknya yang kecil memudahkan orang untuk parkir. Harganya yang murah juga membuat banyak orang memilih i-MiEV sebagai mobiil pilihan.

8. VW e-Golf

VW e-Golf

Tidak mau kalah dengan pabrikan lain, Volkswagen atau disingkat VW turut meramaikan dunia otomotif dengan produk andalannya yakni VW e-Golf. Menurut pihak Volkswagen e-Golf merupakan mobil listrik yang dirancang sesuai dengan kondisi jalan, nyaman dikendarakan, interior yang bagus, dan juga sangat bersaing dengan mobil listrik lainnya.

Dengan jumlah kursi sebanyak 5, e-Golf bisa dimodifikasi agar bisa tampil lebih sporty. Diungkapkan oleh Volkswagen bahwa e-Golf bisa mencapai kecepatan 118 mil per jam. Tapi menurut berbagai sumber lain mengatakan bahwa mobil ini hanya mampu melaju 80 mil per jam. Tapi tampaknya soal kecepatan tidak begitu menjadi masalah asalkan mobil tersebut ramah lingkungan.

7. Chevrolet Volt

Chevrolet Volt

Chevrolet terus membuat mobil terbaru untuk memuaskan konsumennya. Untuk mendukung udara yang bersih, Pabrikan asal Amerika ini menciptakan sejumlah mobil bertenaga listrik yang diklaim ramah lingkungan sekaligus nyaman untuk dikendarai. Dari beberapa mobil listrik keluaran Chevrolet, yang cukup populer adalah Volt.

Ketika kondisi baterai penuh, Chevrolet Volt mampu berjalan dengan total jarak hingga 40 mil. Menurut Chevrolet, kemampuan baterai dari Volt sudah lebih dari cukup karena berdasarkan survei yang dilakukan, tidak ada orang yang berkendara lebih dari 40 mil dalam waktu 1 hari. Tapi untuk mengantisipasi, ada tangki bensin cadangan untuk berjaga-jaga jika baterai mobil mengalami kerusakan.

6. Toyota RAV4 EV

Toyota RAV4-EV

Nama Toyota sudah sangat familiar di Indonesia. Di Indonesia, mobil keluaran Toyota seperti Avanza, Innova, dan Fortuner cukup laku di pasaran karena ukurannya yang besar jadi bisa menampung banyak orang. Apalagi bagi orang yang memiliki keluarga besar. Tapi Toyota tidak hanya memproduksi mobil yang itu-itu saja. Toyota memproduksi sebuah mobil ramah lingkungan bertenaga listrik yang bernama RAV4 EV.

Mobil bertenaga listrik ini memiliki 5 tempat duduk, jadi cukup untuk menampung keluarga. Ramah lingkungan dan juga memiliki kapasitas besar, tidak heran kenapa RAV4 EV menjadi mobil listrik yang populer di tahun 2016.

5. Nissan LEAF

Nissan LEAF

Setelah lebih dari 5 tahun belakangan ini, Nissan Leaf telah menjadi mobil favorit dari sejumlah orang di berbagai negara. Apa yang membuat Nissan Leaf begitu disukai oleh orang banyak? Tentu saja alasan pertama adalah karena mobil ini digerakan dengan tenaga listrik. Kedua karena masalah harganya yang sangat terjangkau.

Tenaga penggerak dari mobil ini berasal dari baterai lithiom-ion yang bisa dicas ulang. Dalam sekali pengisian tenaga, Leaf mampu menempuh jarak 70 mil. Selain bisa digunakan untuk perjalanan jauh, Leaf juga mampu mencapai kecepatan hingga 90 mil per jam.

4. Renault Zoe Hatchback

Renault Zoe Hatchback

Sayang tidak semua orang Amerika bisa menikmati mobil keluaran Renault ini. Apes bagi orang Amerika, tapi tidak untuk orang Eropa. Renaul Zoe ini malah justru sangat laris di sejumlah negara di Eropa. Bisa dibilang ini adalah saudara jauh dari Nissan Leaf. Sangat terjangkau, nyaman, stylish, dan tentu saja ramah lingkungan.

Dalam kondisi baterai penuh, Zoe bisa menempuh jarak sampai 100 mil. Di model terbarunya, Renault telah meningkatkan kemampuan baterai dari Zoe. Yang tadinya hanya bisa menempuh jarak 100 mil, kini Zoe bisa menempuh jarak hingga 180 mil.

3. BMW i3

BMW i3

Dirilis pada tahun 2014, BMW i3 berhasil menjadi mobil listrik tervarit pilihan orang di tahun 2016. Siapa juga orang yang tidak tahu BMW? Pabrikan mobil asal Jerman ini terkenal dengan produknya yang memiliki desain kecil, futuristik, dan juga mewah. Desain itulah yang diterapkan pada mobil listriknya buatannya.

Di Amerika Serikat, BMW i3 cukup laku di pasaran. Bodynya yang terbuat dari carbon, rimnya yang keren, ditambah lagi dengan sifatnya yang ramah lingkungan. Rasanya sulit untuk tidak tergoda akan mobil satu ini. Dalam sekali pengisian baterai, i3 mampu menempuh jarak hingga 81 mil. Jarak tersebut masih bisa bertambah karena i3 masih memiliki tangki bensi kecil untuk berjaga-jaga.

2. Honda Fit EV

Honda Fit EV

Sama seperti Toyota, mobil keluaran Honda juga cukup laris di Indonesia. Seperti tidak mau kalah dengan Toyota, Honda juga mengeluarkan mobil ciptaannya yang juga bertenaga listrik. Mobil tersebut dinamakan Honda Fit EV. Berkapasitas 5 tempat duduk, Honda Fit bisa menempuh jarak hingga 82 mil.

Tenaga listrik yang menggerakan Honda Fit berasal dari 20kWh baterai lithium-ion. Baterai ini merupakan baterai khusus yang dibuat supaya bisa terisi penuh dengan cepat. Dengan memiliki kekuatan sebesar 123 tenaga kuda, Honda Fit juga memiliki akselerasi yang cepat. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya kecepatan.

1. Tesla Model S

Tesla Model S

Di urutan pertama mobil listrik terpopuler di tahun 2016 adalah mobil listrik keluaran pabrik asal Amerika yaitu Tesla Model S. Dibuat dengan teknologi tinggi, Tesla Model S sanggup menempuh jarak yang fantastis yaitu 248 mil. Mobil ini juga bisa dibawa dengan kecepatan tinggi yakni 130 mil per jam.

Masih kurang menarik? Tesla Model S memiliki desain yang sangat sporty. Bisa dianggap bahwa inilah sedan listrik paling sporty yang pernah ada. Di saat mobil listrik lain rata-rata hanya bisa menempuh jarak 80 sampai 100 mil, Tesla Model S sanggup menempuh jarak yang lebih jauh. Mungkin satu-satunya yang menjadi kendala adalah masalah harga. Tesla Model S diketahui dijual dengan harga 85.000 USD atau setara dengan 1,13 miliar.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh raza dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas