home -> Unik -> 10 Hewan Dengan Wajah Luar Biasa Jelek
27 April 2017 14:15

10 Hewan Dengan Wajah Luar Biasa Jelek

Oleh reagan dalam Unik pada November 15, 2016

Setiap hewan yang diciptakan oleh Sang Pencipta pasti memiliki wajah dan bentuk yang unik. Keunikan itulah yang menjadi ciri khas para hewan tersebut. Menyinggung masalah wajah, ada 10 hewan yang diciptakan dengan wajah luar biasa jelek. Saking jeleknya, kamu pasti bersyukur bahwa kamu bukanlah makhluk hidup dengan wajah terjelek di dunia. Mari kita lihat seberapa jeleknya wajah 10 hewan di bawah ini.

10. Kura-Kura Alligator Snapping

alligator snapping turtle

Jika ada daftar hewan terjelek di dunia, maka kura-kura alligator snapping harus masuk ke dalamnya. Kura-kura ini sudah ada sejak lama dan menjadi kura-kura air tawar terbesar yang pernah ada. Kura-kura Alligatos Snapping merupakan predator menakutkan yang dapat ditemukan di wilayah Amerika Serikat.

Wajahnya memang jelek, tapi gigitan kura-kura ini dapat menyebabkan luka yang fatal. Apalagi mengingat hewan ini sangat baper alias sensitif. Sedikit gangguan saja, kura-kura ini tidak akan segan langsung menggigit apapun yang ada di hadapannya. Penasaran seperti apa luka yang disebabkan kura-kura ini? Kura-kura Alligator Snapping dapat dengan mudah menggigit hingga putus jari manusia. Sangat menakutkan bukan?

9. Kura-Kura Matamata

matamata turtle

Satu lagi teman dari kura-kura Alligator Snapping yang sama-sama memiliki wajah jelek. Dia adalah kura-kura Matamata. Nama Matamata diambil dari bahasa Spanyol yang artinya bunuh. Sama dengan Alligator Snapping, kura-kura ini juga merupakan pembunuh ulung di air. Banyak di temukan di peraian Amerika Selatan.

Matamata memiliki kepala besar yang datar, leher yang panjang, dan hidung panjang yang menyerupai alat snorkeling. Matamata dapat berkamuflase dengan sempurna di daerah yang berlumpur. Menu makanan utama dari Matamata adalah ikan kecil. Jika ada ikan yang berenang di hadapannya, Matamata dengan cepat akan menyambar ikan tersebut dengan mulutnya, dan menelan ikan tersebut.

8. Warthog

warthog

 

Mirip dengan babi hanya saja dengan ukuran tubuh yang lebih besar. Inilah hewan warthog. Tubuh besar, kepala datar, dan moncong keras yang dipenuhi dengan semacam bantalan daging. Banyak orang yang salah mengira bantalan daging ini dengan kutil, padahal bukan. Bantalan daging ini bukan hanya sekedar hiasan. Bantalan daging inilah yang melindungi warthog ketika sedang berkelahi.

Babi super jelek ini banyak ditemukan di wilayah Afrika. Warthog memiliki ciri-ciri bulu yang tipis. Hanya bulu di bagian punggung yang lebih panjang dari bagian tubuh lain. Termasuk hewan herbivora tapi hewan ini bisa sangat berbahaya karena memiliki sepasang tanduk yang tajam dan runcing.

7. Purple Frog

purple frog

Sesuai dengan namanya, karena memiliki tubuh berwarna ungu, tidak heran jika katak ini diberi nama purple frog. Tidak hanya warnanya yang berbeda dengan kebanyakan katak yang berwarna hijau atau coklat, wajah dari purple frog juga sangat berbeda. Atau yang lebih tepatnya jika disebut dengan sangat jelek.

Memiliki moncong yang runcing, mata bulat yang kecil, serta tubuhnya yang besar seperti berisi dengan gas membuat bentuk katak ini tidak hanya jelek tapi juga menyeramkan. Seakan bila kita menyentuhnya, tubuh katak ini akan meledak dan melepaskan gas beracun. Purple frog menghabiskan waktunya untuk bersembunyi dan berburu makanan. Makanan favoritnya berupa rayap, semut, dan cacing.

6. Star Nosed Mole

star nosed mole

Cukup melihat gambarnya saja sudah jelas kenapa hewan satu ini bisa masuk ke dalam daftar hewan dengan wajah paling jelek di dunia. Tikus berhidung bintang atau star nose mole, begitulah nama hewan jelek ini. Hal yang membuat dirinya jelek adalah bagian hidungnya yang berbentuk seperti bintang.

Hidung yang terlihat mengerikan ini ternyata memiliki fungsi penting bagi si tikus. Hidung berbentuk bintang tersebut memiliki ribuan sensor yang membuat tikus dapat mendeteksi keberadaan mangsanya saat bergerak di dalam air atau tanah. Tikus berhidung bintang lebih banyak menghabiskan waktunya berenang di air.

5. Celestial Eye Goldfish

celestial eye goldfish

Ikan mas memang peliharaan yang menarik. cocok sekali bagi orang-orang yang tidak suka dengan hewan berisik seperti anjing, kucing atau burung. Nah, ikan mas satu ini bisa dibilang sangat unik. Bagaimana tidak? Lihat saja bentuk matanya.

Celestial eye Goldfish adalah ikan mas terjelek yang pernah ada. Memiliki bentuk mata yang tidak biasa dimana kedua matanya berukuran sangat besar dan menghadap ke atas. Akan terasa sangat aneh jika kamu mencoba menatap mata dari ikan mas jenis ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa matanya memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari perutnya.

4. Monkfish

monkfish

Monkfish memiliki nama lain Angler. Memiliki wajah yang sangat jelek, Monkfish ditutupi kulit besar bewarna coklat yang berkutil. Kulitnya tersebut membuat Monkfish dapat berkamuflase di bawah permukaan air di wilayah perairan Atlantic Utara. Sebagai tambahan, ikan ini merupakan predator buas di dalam air.

Monkfish atau Angler memilliki wajah jelek serta bentuk tubuh yang besar dan aneh. Di bagian kepalanya terdapat semacam pemancing yang digunakan untuk memancing mangsanya. Mulutnya yang berukuran besar dapat melahap ikan kecil dengan mudah.

3. Aye-Aye

aye aye

Dengan bentuk jari yang seperti penyihir, Aye Aye adalah hewan primata yang tinggal di hutan hujan Madagaskar. Sekilas bila dilihat, bentuk Aye Aye terlihat seperti hewan pengerat. Jari panjangnya yang seperti penyihir digunakan untuk memakan serangga dan belatung dari pohon.

Memiliki wujud seperti gremlin, Aye Aye termasuk hewan nocturnal yang hanya aktif mencari makanan di malam hari. Oleh orang lokal, bentuknya yang mengerikan tersebut membuat orang-orang takut untuk memburunya dikarenakan takut akan kutukan.

2. Naked Mole Rat

naked mole rat

Paling banyak ditemukan di sejumlah wilayah di Afrika Timur, tikus ini menduduki peringkat kedua dalam daftar hewna paling jelek di dunia. Tubuhnya yang tidak tertutupi kulit membuatnya seakan seperti telanjang. Hewan pengerat ini menghabiskan waktu hidupnya dengan tinggal di bawah permukaan tanah.

Tidak dilengkapi dengan kelenjar keringat dan lemak, naked mole rat memiliki ciri-ciri tubuh besar, gigi menonjol, dan rahang yang kuat untuk menggali lubang di dalam tanah. Hidup di dalam tanah, apa yang tikus ini makan untuk bertahan hidup? Jawabannya adalah tumbuhan. Bagian tumbuhan yang berada di dalam tanah adalah makanan utama tikus jelek ini.

1. Blobfish

blobfish

Keluar sebagai juara, Blobfish adalah hewan terjelek yang ada di muka bumi. Orang yang melihatnya mungkin berpikir, tidak akan ada lagi hewan yang berwajah super jelek daripada ikan ini. Blobfish banyak ditemukan di perairan Pacific Selatan dan hidup di kedalaman laut yang paling dalam.

Blobfish memiliki bentuk yang mirip dengan agar-agar dengan kepadatan yang lebih rendah daripada air. Hal tersebut membuatnya bisa melayang-layang dengan bebas di dalam air. Karena hidup di laut yang dalam, jarang sekali Blobfish berjumpa dengan manusia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas