home -> Lainnya -> 10 Topik Yang Tidak Boleh Kamu Bahas Ketika Kencan...
26 Juli 2017 23:42

10 Topik Yang Tidak Boleh Kamu Bahas Ketika Kencan Pertama

Oleh reagan dalam Lainnya pada November 11, 2016

Menciptakan kesan pertama yang baik pada saat kencan pertama adalah hal yang sangat penting. untuk menciptakan kesan pertama tersebut, penting bagi pihak pria dan wanita untuk tampil sebaik mungkin. Pemilihan pakaian yang tepat juga harus kalian perhatikan. Jangan sampai kalian mengenakan pakaian yang tidak sopan dilihat orang. Penampilan sudah ok, lalu apa yang kira-kira akan kalian bahas ketika sedang berkencan? Tidak mungkin kan kalian hanya diam-diam saja berdua. Supaya image kamu tidak rusak dan tidak malu, ada sejumlah topik yang tidak boleh kamu bahas ketika kencan pertama. Yuk mari kita simak 10 topik yang sebaiknya tidak kamu bahas ketika kencan pertama berikut ini.

10. Berat Badan

weight

Kamu sudah siap pergi untuk kencan pertama dengan pacar barumu? Pastinya kamu bakal menyiapkan segala hal baik itu fisik, mental, dan mungkin juga hadiah kecil yang akan kamu berikan padanya. Tidak apa-apa, itu normal. Ketika sedang berbicara, pasti kamu akan menanyakan beberapa hal mengenai pacarmu. Tapi pastikan kamu tidak menyanyakan hal yang bisa membuat dirinya tersinggung.

Mau tahu apa yang bisa membuat seseorang tersinggung? Jawabannya adalah berat badan. Jika kamu pria, kamu harus tahu bahwa membahas berat badan pada wanita adalah suatu hal yang dilarang. Sedikit kamu salah ucap, maka akan terjadi bencana. Bagi wanita, berat badan adalah hal yang penting. Jika mereka sedikit saja merasa gemuk, mereka pasti akan stres. Walaupun kamu mengatakan bahwa si dia bertubuh ideal, belum tentu si wanita akan langsung percaya. Begitu pulang, mereka pasti akan langsung mengecek timbangan. Dan jika dalam pikiran wanita ternyata mereka gemuk dan kamu mengatakan tidak, nah disinilah perang akan segera dimulai.

9. Politik

politics

Tidak salah memang apabila kamu menanyakan banyak hal pada lawan jenis ketika kencan pertama. Hal tersebut dilakukan agar kalian bisa saling mengenal satu sama lain. Apa gunanya pacaran jika kamu tidak mengetahui informasi mengenai pasangan kamu? Tapi lagi-lagi kamu harus hati-hati jangan sampai salah bertanya atau membahas sesuatu.

Salah satunya adalah politik. Tidak semua orang mengikuti dan paham akan politik. Politik adalah hal yang rumit dan tiap orang punya pandangan yang berbeda akan hal itu. Selain tidak seru, jika ternyata masing-masing dari kalian merupakan fans dari suatu partai, akan tidak lucu jika kalian malah berdebat mengenai partai politik. Hei, sadarlah bahwa kalian ini sedang melakukan kencan. Bahas saja sesuatu yang menjadi kesukaan kalian. Politik? bukan pilihan topik yang bagus.

8. Bertemu Dengan Orang Tua

parents

Kencan pertama adalah segalanya. Pada saat itulah kalian mulai membuka diri untuk saling mengenal satu sama lain. Tidak ada salahnya juga kalian memperkenalkan pacar kalian dengan teman seperjuanganmu. Memperkenalkan teman? Itu normal, tapi jangan kalian memperkenalkan pada orang tua masing-masing ya.

Kenapa kita sebaiknya jangan langsung memperkenalkan pacar pada orang tua? Guys, kalian ini baru mulai pacaran. Awal mula pacaran pasti akan masih hangat-hangatnya, kita tidak apa yang akan dikatakan orang tua ketika kita perkenalkan kekasih kita pada mereka. Lagipula, memperkenalkan kekasih pada orang tua sebaiknya dilakukan ketika kalian berdua sudah siap dan serius menjalani hubungan kalian.

7. Penampilan

appearance

Penampilan adalah segalanya. Di setiap acara, orang pasti akan menilai seseorang dari penampilannya. Maka penting bagi kalian untuk menjaga penampilan. Apalagi jika kalian hendak menjalani kencan pertama. Kalian pasti berusaha tampil dengan menggunakan pakaian terbaik. Tidak mau kan kalian tampil buruk di depan pacar baru kalian.

Ketika kencan pertama, ada baiknya kalian tidak langsung membahas tentang penampilan. Memang tidak akan separah apabila kallian membahas tentang berat badan, tapi biasanya pasangan akan menjawab yang bagus-bagus saja ketika kencan pertama. Jika kamu tidak tahu harus berpakaian apa, kenakan saja pakaian casual. Pakaian casual adalah gaya berpakaian yang cukup aman.

6. Alasan Kenapa Single

single

Masih termasuk bahan pembicaraan yang sebaiknya tidak kamu bahas yakni alasan kenapa single. Kamu tidak mau kencan pertama menjadi berantakan karena membahas hal ini. Biasanya ujung dari pertanyaan ini akan mengarah kenapa sih kamu seperti itu, kamu itu tidak boleh seperti itu. Baru kencan pertama sudah langsung menyalahkan, percayalah itu tidak akan berakhir bagus bila kamu sampai menanyakan hal itu.

Hal lain yang bisa terlintas adalah tentang mantan. Kamu tidak mau pacarmu jadi teringat akan mantannya kan?

5. Tagihan Restoran

bill

Wajar jika kencan pertama kamu mengajaknya ke sebuah restoran favorit. Makan malam ditemani lilin dan alunan musik romantis. Percayalah, kencan pertama tersebut pasti tidak akan pernah terlupakan oleh pacarmu. Setelah selesai makan, jangan bahas tentang tagihan restoran padanya. Pokoknya tidak.

Sudah menjadi kewajiban seorang pria untuk membayar tagihan restoran ketika kencan pertama. Sangat tidak masuk diakal jika kamu membagi tagihan jadi 2 atau bahkan meminta sang pacar yang membayarnya.

4. Mantan

ex

Poin sebelumnya sudah disebutkan bahwa untuk tidak menanyakan kenapa kamu single. Pertanyaan tersebut kemungkinan bisa membuat sang kekasih bisa teringat kembali dengan mantan. Jika bertanya kenapa single saja tidak boleh, itu artinya kamu juga tidak boleh membahas soal mantan.

Sekali lagi, kalian itu sekarang sudah menjadi pasangan kekasih. Apa perlu kalian membahas tentang mantan masing-masing? Apalagi jika kalian bertanya, kamu sudah ngapain aja sama mantan kamu? Jika kamu gemar mencari masalah, setidaknya jangan coba-coba untuk hal yang satu ini.

3. Rencana Menikah

wedding

Ketika kamu sudah mulai kehabisan topik, tetap jernihkan pikiran. Jangan sampai kamu menanyakan atau membahas hal yang tidak-tidak. Nah, satu hal yang jangan kamu singgung adalah tentang rencana menikah.

Kalian kan baru melakukan kencan pertama. Saat kencan pertama adalah waktunya kalian bertukar informasi mengenai yang kalian suka atau benci. Jangan langsung bertanya tentang rencana menikah. Apa kalian tidak merasa aneh apabila kalian langsung bertanya tentang rencana menikah ketika kencan pertama? Meski hanya gurauan, tapi tidaklah tepat jika langsung bertanya tentang pernikahan.

2. Berapa Gajimu?

salary

Di urutan kedua hal yang tidak boleh kamu bahas adalah masalah keuangan kekasih. Ada begitu banyak topik tapi kenapa kamu harus pilih masalah keuangan. Masalah keuangan adalah masalah pribadi masing-masing. Belum saatnya kamu tahu masalah keuangan pasangan jika kamu masih belum punya rencana untuk menikah.

Jika kamu tetap nekat membahas masalah keuangan seperti berapa gaji atau seberapa besar warisan yang kamu dapat, kamu telah sukses merusak citramu sendiri. Bukan hanya tidak pantas, tapi kamu bisa dinilai sebagai pacar yang matre atau mata duitan.

1. Jumlah Anak Yang Diinginkan

kids

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa membahas rencana pernikahan adalah Big No, jadi jangan kamu coba-coba menambahnya dengan masalah anak. Ambil saja contoh seperti, kamu ingin punya anak berapa? Kamu dan aku kira-kira nanti anaknya seperti apa ya?

Sekali lagi diingatkan, kalian ini baru kencan pertama. Kalian masih belum tahu apa-apa tentang pasanganmu. Membahas anak itu adalah permasalahan nanti yang masih jauh. Jika kalian sudah menikah, barulah kalian membahas masalah anak. Coba bayangkan reaksi kekasihmu bilang kamu sudah berbicara soal anak, pasti akan sangat terkejut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas