home -> Lainnya -> 10 Restoran Termewah Di Dunia Yang Harus Kamu Coba
17 Oktober 2018 22:02

10 Restoran Termewah Di Dunia Yang Harus Kamu Coba

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 25, 2016

Apa tujuan kalian datang ke sebuah restoran? Tentunya untuk mengisi perut bukan? Sekarang ini fungsi restoran sudah tidak lagi sama seperti restoran jaman dulu dimana orang hanya datang, duduk, makan, lalu pergi.  Di dunia ini ada 10 restoran yang tidak bisa sembarangan orang bisa masuk. Apa sebabnya? Karena 10 restoran tersebut merupakan restoran termewah yang ada di dunia. Penasaran? Berikut penjelasan lengkapnya.

10. Maison Pic, Valence

maison pic

Jika kalian ingin belajar lebih dalam mengenai busana, datanglah ke kota Paris. Ketika kalian lapar dan ingin mencoba makan di restoran mewah, datanglah ke kota Valence. Masih berada di negara yang sama, yakni Perancis, kalian bisa menemukan sebuah restoran yang termasuk ke dalam salah satu restoran termewah dunia bernama Maison Pic.

Maison Pic adalah sebuah restoran mewah legendaris di Valence. Dikepalai oleh koki bernama Anne Sophie Pic, restoran Maison Pic telah dihargai dengan 3 bintang Michelin. Dimana dalam penilaian Michelin, 3 bintang merupakan tanda bahwa restoran tersebut memiliki makanan yang sangat enak dan wajib untuk dikunjungi Maison Pic terkenal akan menu klasiknya yang menggugah selera.

9. Hotel De Ville Crissier, Swiss

Hotel De Ville Crissier

Setelah Maison Pic di Valence, Paris, mari kita berpindah ke negara Swiss dimana salah satu restoran termewah dunia berada. Sama-sama meraih 3 bintang Michelin, hotel termewah di Swiss berikut ini bernama Hotel De Ville Crissier. Sudah lebih dari 40 tahun, restoran ini telah diakui oleh banyak orang akan makanannya yang lezat.

Dijalankan oleh suami istri Benoit dan Brigitte Violier, ada sebuah signature dish atau menu makanan favorit dari setiap tamu yang datang. Menu tersebut adalah tomat Scarlet, bubur, biji consomme dicampur dengan Imperial Ossetra Caviar, dan daging sapi panggang dengan lada, cristallines de charlotte dan daun salad. Jika kamu tertarik dengan menu tersebut, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 318 USD, baru kamu bisa menikmatinya.

8. Masa, New York

Masa

Terletak di jantung kota New York, yakni Time Warner Center, terdapat sebuah restoran Jepang yang sangat mewah bernama Masa. Dikelola langsung oleh koki yang berasal dari Tochigi, Jepang bernama Masa Takayama, Masa Restaurant telah menjadi restoran favorit orang-orang yang berniat mencari tempat makan yang romantis.

Bicara soal rating, tentu saja restoran Masa mendapat rating tinggi atas kelezatan makanannya. Terbukti dengan 3 bintang Michelin didapatkan oleh restoran mewah ini. Karena banyaknya jumlah orang yang ingin mencicipi hidangan dari koku Masa Takayama, untuk bisa makan disana, kalian harus memesan tempat terlebih dahulu. Kisaran harga makanan di Masa diperkirakan 450 USD. Itu masih belum termasuk pajak.

7. Aragawa, Tokyo

Aragawa

Membahas tentang makanan Jepang kurang afdol rasanya jika kita tidak langsung mencicipinya di negeri asalnya. Jika di New York ada restoran Masa, maka di Tokyo juga tidak mau kalah. Di kota tersebut terdapat sebuah restoran mewah yang bernama Aragawa. Menurut Forbes, restoran ini telah dikenal sebagai salah satu restoran termewah di dunia sejak tahun 2006.

Menurut berita, restoran ini hanya menyediakan 22 kursi bagi pengunjung. Keterbatasan kursi tersebut menggambarkan betapa ekslusifnya orang yang bisa menikmati menu makanan di Aragawa. Makanan apa yang disajikan disana? Aragawa sangat terkenal sebagai restoran Kobe terbaik di dunia. Restoran ini hanya menggunakan daging sapi pilihan untuk dijadikan hidangan. Sekitar 341 USD harga yang diperlukan orang untuk mencicipi hidangan Kobe beef ala Aragawa.

6. Alain Ducasse, Dorchester

alain ducasse dorchester

Terletak di Dorchester, London, Alain Ducasse Restaurant menyajikan menu makanan lezat yang bisa membuat kamu ketagihan. Konsep makanan di Alain Ducasse merupakan ide dari kepala koki bernama Jocelyn Herland. Jocelyn Herland menampilkan restoran dengan gaya Perancis yang elegan.

Menu makanan yang disajikan Alain Ducasse meliputi 7 makanan musiman seperti crayfish, ikan halibut, bulu babu Irlandia, dan bayi gurita tumis. Apa kalian tahu berapa kisaran harga makanan di Alain Ducasse? Harganya berkisar 289 USD. Harga tidak pernah bohong, jadi kalian tidak perlu ragu seperti apa rasa makanan tersebut.

5. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Ithaa Undersea Restaurant

Di sejumlah berita sempat menampilkan sejumlah restoran yang memiliki lokasi unik. Ada yang dibangun di atas pohon, ada yang di atas gedung bertingkat, dan bahkan ada yang di tebing. Tapi apa kalian pernah mendengar restoran yang berada di dalam laut? Jika belum, di Maldives kalian bisa menemukan restoran bawah laut yang super mewah bernama Ithaa Undersea Restaurant.

Terletak 5 meter di bawah permukaan laut, restoran ini menyajikan makanan ala Eropa serta champagne yang nikmat. Restoran mewah pasti diidentik dengan makanannya yang lezat dan harganya yang mahal. Salah satu makanan favorit disana yaitu Malossol Imperial Caviar dengan krim dan kentang blinis. Masih ada lagi yakni yellowtail king fish dengan saffron champagne risotto dan beurre blanc foam. Makan di Ithaa Undersea Restaurant bisa menghabiskan dana sekitar 320 USD per orangnya. Itu sudah ditambah 10% service dan 8% pajak.

4. Restaurant Le Meurice, Paris

Restaurant Le Meurice

Karena merupakan hadiah pemenang dari koki dan sekaligus pemilik restoran Alain Ducasse, Restaurant Le Meurice yang berada di Paris berikut ini tidak perlu diragukan lagi kemewahannya. Begitu masuk ke dalam, kalian bisa melihat dekorasi restoran yang dihiasi dengan lampu kristal, perunggu, dan lantai yang terbuat dari marmer.

Dengan biaya sebesar 524 USD, pengunjung bisa menikmati 3 menu makanan dengan pilihan keju dan dessert, tidak termasuk minuman. Minumannanya sendiri bisa memakan biaya hingga ratusan dolar. Beberapa rekomendasi menu antara lain guinea fowl pie, lobster dengan kentang, veal sweetbreads, serta pilihan buah dan coklat.

3. Ultraviolet, Shanghai

ultraviolet

Ada 2 keistimewaan dari restoran yang bernama Ultraviolet berikut ini. Pertama adalah, restoran ini hanya menyajikan 10 buah kursi dan kedua adalah tidak ada seorangpun yang tahu dimana lokasi pasti dari restoran ini. Kabar yang beredar adalah, restoran ini berada di suatu sudut kota Shanghai, Cina.

Jadi bagaimana caranya bisa pergi kesana? Secara khusus, tamu akan dipanggil oleh koki kepala Ultraviolet yang bernama Paul Pairet. Setelah itu barulah para tamu terpilih tersebut diantar ke lokasi tempat restoran ini berada. Ultraviolet diisi dengan sejumlah perabotan mewah yang bisa membuat mata orang melotot. Terdapat lebih dari 20 menu makanan yang setiap saat bisa berubah. Menikmati menu makan malam sekaligus minumannya bisa menghabiskan biaya sekitar 770 USD.

2. Sublimotion, Ibiza

sublimotion

Persiapkan perut dan juga dompetmu ketika makan di Sublimotion. Dikepalai oleh koki bernama Paco Rancero, Sublimotion merupakan restoran termewah yang ada di Ibiza, Spanyol. Ibiza sendiri merupakan sebuah pulau yang dikenal dengan dunia clubbingnya. Disana, kalian akan masuk ke dalam dunia yang tidak pernah berhenti untuk berpesta.

Sublimotion terletak di dalam Hard Rock Hotel di Playa de Bossa. Restoran ini jauh lebih ekslusif dari Aragawa yang menyediakan 22 kursi. Sublimotion hanya menyediakan 12 kursi bagi pengunjung. Sublimotion menyajikan makanan dengan cita rasa kelas dunia yang bisa memuaskan lidah siapapun. Tapi jangan kaget begitu melihat billnya yang bisa mencapai 2000 USD.

1. Kitcho, Kyoto

kitcho

Merupakan restoran termewah dunia pertama yang terletak di Kyoto, Jepang. Kitcho dikelola langsung oleh koki Kunio Tokuoka. Kunio Tokuoka merupakan koki terkenal yang pernah mendapatkan penghargaan koki terbaik. Kitcho pertama kali didirikan pada tahun 1930 oleh Teiichi Yuki.

Kunio Tokuoka percaya bahwa setiap makanan yang disajikan untuk pelanggan adalah bagian dari seni dan menggambarkan kebudayaan Jepang sendiri. Budget harga per orang yang ingin makan di Kitcho diperkirakan 600 USD. Tapi jangan khawatir, karena harga itu setara dengan kelezatan yang makanan yang disajikan oleh koki restoran Kitcho.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas