home -> Unik -> 10 Terowongan Pohon Dengan Pemandangan Paling Mena...
17 Oktober 2018 20:48

10 Terowongan Pohon Dengan Pemandangan Paling Menakjubkan

Oleh reagan dalam Unik pada October 24, 2016

Terowongan pohon merupakan deretan pohon yang tumbuh dan membentuk sebuah kanopi atau langit-langit sehingga menyerupai sebuah terowongan. Indonesia sendiri memiliki sebuah terowongan pohon yang menakjubkan. Terowongan pohon tersebut berada di Ubud, Bali. Tapi jika kalian merasa terowongan pohon yang di Ubud sudah bagus, tunggu sampai kalian melihat terowongan pohon berikut ini. Inilah dia 10 terowongan pohon dengan pemandangan paling menakjubkan yang bisa membuat kamu terdiam seribu bahasa.

10. Halnaker Windmill, Sussex

Halnaker Windmill

Jika kalian ingin melihat terowongan pohon yang bisa membuat kalian terdiam seribu bahasa, kalian bisa coba pergi ke daerah Sussex yang merupakan sebuah daerah bagian timur dari negara Inggris. Ketika kalian melewati jalur menuju Halnaker Windmill, kalian akan menemukan pemandangan indah yang tidak akan kalian temui di tempat lain. Di jalur menuju Halnaker Windmill, kalian akan menemukan terowongan pohon hijau dan rindang.

Deretan pohon yang membentuk seperti terowongan menuju Halnaker Windmill ini tercipta secara alami tanpa campur tangan manusia. Sungguh mengagumkan bahwa di dunia ini ada tempat seindah seperti di Halnaker Windmill.

9. Yew Tree Tunnel, Wales

Yew Tree Tunnel

Sekilas melihat gambar di atas seperti teringat akan cerita di film yang bertemakan tentang penyihir jahat. Masih tidak jauh dari Inggris, terowongan pohon yang diberi nama Yew Tree Tunnel tersebut merupakan terowongan pohon yang berada di Wales. Bisa dilihat bahwa ranting dari pohon Yew melengkung dan ditutupi daun sehingga nampak seperti membentuk terowongan yang panjang.

Berbeda dengan terowongan pohon yang ada di Halnaker Windmill, Yew Tree Tunnel merupakan terowongan pohon yang ditanam oleh keluarga Dyer pada abad ke-18. Yang tidak diprediksi oleh keluarga Dyer adalah cara pohon tersebut tumbuh. Jika biasanya pohon akan tumbuh ke atas, pohon yang mereka tanam justru melengkung.

8. Oak Alley Plantation, Louisiana

Oak Alley Plantation

Jika kalian merasa familiar dengan pemandangan di atas, itu karena tempat ini pernah menjadi lokasi syuting sejumlah film. Terowongan pohon yang indah ini pernah menjadi tempat lokasi syuting film seperti Interview With A Vampire, Primary Colors, Django Unchained, dan Segments of True Detective. Penasaran dimana lokasi terowongan indah ini?

Terowongan pohon ini dinamakan Oak Alley Plantation. Terletak di tepi sungai Mississippi, di Louisiana. Pohon yang ditanam di tempat tersebut diperkirakan sudah sangat tua. Umur tuanya dikarenakan pohon ini telah ditanam sejak abad ke-18.

7. Ginkgo Tree Tunnel, Jepang

Ginkgo Tree Tunnel

Negara Jepang sepertinya tidak pernah kehabisan cara atau ide untuk menarik para wisatawan mancanegara. Selain dipenuhi dengan budaya yang unik dan aneh, di Jepang begitu banyak tempat wisata menarik yang dikunjungi. Dari sekian banyak tempat wisata, ada sebuah tempat unik yang bernama Ginkgo Tree Tunel. Tempat seperti apakah itu?

Sesuai dengan namanya, Ginkgo Tree Tunel atau terowongan pohon Ginkgo merupakan terowongan yang terbentuk oleh pohon ginkgo biloba. Di Jepang, pohon ginkgo biloba ini merupakan pohon ajaib yang memiliki usia yang panjang. Jika kamu berkunjung kesana, kamu bisa menemukan lebih dari 65.000 pohon ginkgo biloba yang tumbuh subur di pinggir jalan. Ginkgo Tree Tunnel bisa kalian temui di sekitar Meiji Shrine.

6. Autumn Tree Tunel, USA

Autumn Tree Tunnel

Tidak ada kata-kata yang tepat untuk bisa menggambarkan betapa indahnya pemandangan di Smuggler's Notch. Deretan pohon yang berada di pinggir jalan tersebut memiliki ranting dan daun lebat yang tumbuh dan membentuk ilusi seperti terowongan. Jika kalian datang pas musim gugur, kalian bisa menyaksikan pemandangan terbaik yang terdapat di taman milik negara tersebut.

Menurut sejumlah pendapat orang, memang saat terbaik melihat keindahan terowongan pohon Autumn Tree Tunnel ini adalah ketika musim gugur. Tapi keindahannya tergantung dari beberapa faktor. Warna daun dari pohonnya bisa berubah sewaktu-waktu tergantung ke arah mana kalian pergi dan faktor lingkungan.

5. Cherry Blossom Tunnel, Jerman

Cherry Blossom Tunnel

Berlokasi di kota Bonn, Jerman, Cherry Blossom Tunnel adalah terowongan yang terbentuk dari sejumlah pohon cherry yang tumbuh di pinggir jalan. Sungguh indah dan bisa membuat pikiran menjadi tenang apabila berjalan di jalanan tersebut. Tapi jika kalian ingin menikmati keindahan dari Cherry Blossom Tunnel, kalian harus mengetahui kapan waktu terbaik untuk pergi kesana.

Keindahan dari Cherry Blossom Tunnel bisa dinikmati pada saat musim semi tiba. Meski pohon cherry sepenuhnya mekar pada musim semi, keindahan yang ditampilkan pohon cherry tidak bisa berlangsung lama. Rata-rata pohon cherry hanya bisa bertahan mekar sekitar 7-10 hari. Jika bisa bertahan lebih lama dari itu, biasanya itu disebabkan oleh faktor cuaca.

4. Tunnel of Love, Ukraina

Tunnel of Love

Tidak usah dipertanyakan lagi kenapa terowongan pohon ini diberi nama Tunnel of Love. Terowongan yang tadinya berfungsi sebagai bagian dari rel kereta tersebut, kini telah berubah menjadi salah satu tempat paling romantis yang pernah ada di dunia karena pohon dibiarkan tumbuh dengan bebas di rel kereta itu.

Terowongan pohon yang sangat romantis ini berlokasi di sebuah kota kecil bernama Klevan di bagian barat Ukraina. Ada sebuah mitos yang berkembang di masyarakat lokal kota Klevan. Dikatakan bahwa pasangan kekasih yang berjalan dan membuat permintaan di kota tersebut, maka permohonannya akan terkabul.

3. Wisteria Tunnel, Jepang

Wisteria Tunnel

Mudah-mudahan kalian tidak bosan mendengar negara Jepang ya. Memang salah satu negara di Asia ini dipenuhi dengan banyak sekali tempat mengagumkan. Setelah Ginkgo Tree Tunnel yang berada di Meiji Shrine, masih ada lagi terowongan pohon yang tidak kalah cantiknya yakni Wisteria Tunnel.

Berlokasi di taman Kawachi Fuji, Wisteria Tunnel memberikan pemandangan yang bisa membuat setiap orang menjadi terdiam. Pemandangan indah di Wisteria Tunnel dapat kalian nikmati ketika musim semi terutama pada bulan April sampai Mei. Secara khusus, Wisteria Tunnel akan mengadakan festival yang dinamakan Fuji Matsuri atau Wisteria Festival.

2. Jacarandas Walk, Afrika Selatan

Jacarandas Walk

Banyak orang yang mengira bahwa benua Afrika identik dengan suhu panas, namun ternyata anggapan itu tidak begitu benar. di Afrika Selatan, lebih dari 10 juta pohon telah membuat negara tersebut menjadi negara hijau yang cukup besar. Salah satu kota yang dianggap sebagai rumah dari hutan hijau buatan manusia terbesar adalah Johannesburg.

Berlokasi di kota Johhanesburg atau Pretoria, terdapat terowongan pohon indah yang sengaja diimport dari Amerika Selatan. Pohon tersebut adalah Jacaranda, sebuah tanaman asli dari Amerika Selatan. Sebanyak 70.000 Jacaranda ditanam di jalanan kota Johannesburg mengakibatkan jalanan tersebut dipenuhi dengan warna ungu khas pohon Jacaranda.

1. The Dark Hedges, Irlandia Utara

The Dark Hedges

Salah satu tempat terindah yang ada di Irlandia Utara yaitu terowongan pohon bernama The Dark Hedges. Ditanam di sepanjang jalan kecil, pohon yang memblok cahaya matahari tersebut menciptakan pemandangan layaknya sebuah terowongan yang mengerikan namun indah. Tidak heran terowongan pohon ini menarik perhatian sejumlah minat para wisatawan.

Terletak di daerah Antrim, pohon jenis beech tersebut telah berumur kurang lebih 300 tahun. Di abad ke-18, James Stuart menanam 150 pohon beech untuk membuat para tamu yang datang ke rumahnya menjadi senang. Ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa terowongan ini dihantui oleh sosok hantu yang diberi nama Grey Lady. Grey Lady menampakan diri di tengah jalan, terbang, kemudian akan hilang begitu mencapai pohon beech terakhir.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas