home -> Teknologi -> 10 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Membeli iPhone 7...
17 Desember 2017 07:17

10 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Membeli iPhone 7 Atau 7 Plus

Oleh reagan dalam Teknologi pada October 20, 2016

Siapa yang tidak kenal dengan Apple? Perusahaan yang berlambang Apple digigit ini selalu bisa menarik perhatian orang-orang dengan produknya yang menarik. Setiap kemunculan produk baru, banyak orang yang bersemangat untuk segera memilikinya. Seperti produk terbaru Apple kali ini yaitu iPhone 7 dan 7 Plus. Diklaim sebagai smartphone tercanggih yang pernah dibuat, iPhone 7 dan 7 plus telah berhasil membuat banyak orang mengganti iPhone lamanya dengan versi yang baru. Tapi apakah kamu benar-benar harus membeli produk terbaru keluaran Apple ini? Ternyata tidak juga. Simak 10 alasan kenapa kamu tidak perlu membeli iPhone 7 dan 7 Plus. 

10. Tahan Air Tapi Tetap Butuh Pelindung

water ressist

Oh hei lihat, Apple telah merilis produk terbarunya yaitu iPhone 7 dan 7 Plus. Kita harus beli karena itu iPhone. Itulah kalimat yang sering kita dengar apabila Apple merilis produk terbarunya. Memang Apple dikenal dengan produknya yang memiliki kesan mewah dan elegan. Tapi untuk untuk kali ini, ada baiknya kalian berpikir ulang sebelum membeli iPhone 7 dan 7 Plus.

Dikatakan bahwa iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kemampuan tahan air. Apple meyakinkan bahwa iPhone 7 dan 7 Plus bisa bertahan di dalam air kurang lebih selama 30 menit. Meski dikatakan tahan air, tapi siapa sih orang yang mau mempertaruhkan handphonenya untuk tercemplung di air? Ujung-ujungnya juga kita juga harus memberikan perlindungan ekstra supaya handphone lebih aman.

9. Bahan Yang Mudah Baret

scratch

Ada 2 varian bahan dari iPhone 7 dan 7 Plus. Kedua bahan tersebut adalah Jet Black dan Matte Black. Perbedaan jelas antara Jet Black dan Matte adalah Jet Black memiliki warna hitam yang mengkilap sedangkan Matte hanya hitam biasa. Lalu manakah yang lebih bagus antara Jet Black dan Matte?

siapapun pengguna handphone pasti ingin handphone yang terbaik. Mereka akan memilih warna dan bahan yang benar cocok untuk mereka. Sebisa mungkin membeli handphone yang anti baret. Walaupun sebenarnya tidak ada juga handphone yang benar-benar anti baret kecuali kalian membeli casing tambahan. Nah, iPhone 7 dengan bahan Jet Black memang terlihat keren tapi bahan ini sangat rentan terhadap goresan. Bahkan Apple sendiri menyarankan agar pengguna iPhone untuk membeli casing tambahan untuk melindungi handphone.

8. Daya Tahan Baterai Tidak Terlalu Bertambah Banyak

battery

Cukup seringnya kita menggunakan handphone membuat kita akan mencari handphone yang memiliki daya tahan baterai yang lama bukan. Sungguh sangat mengesalkan ketika sedang penting-pentingnya eh handphone kita mati karena kehabisan baterai. Maka dari itu daya tahan baterai jadi bahan pertimbangan dalam membeli sebuah handphone.

Dikatakan oleh Apple bahwa kedua produk terbarunya yakni iPhone 7 dan 7 Plus memiliki baterai dengan daya tahan terlama.iPhone 7 diklaim bisa bertahan lama 2-3 jam dan 7 Plus kira-kira 1 jam lebih lama dibandingkan pendahulunya yakni iPhone 6. Mengingat penggunaan handphone yang sangat sering tentunya bertambah lama 2-3 jam saja rasanya masih kurang. Apalagi sudah hal umum apabila baterai bisa tahan lama karena handphone masih baru. Bagaimana jika umur handphone semakin bertambah atau penggunaannya semakin sering?

7. Jet Black Tidak Tersedia Dalam Versi 32 GB

32gb

Apa yang menjadi bahan pertimbangan lain ketika kalian ingin membeli handphone? Pasti memori dong. Semakin besar memori, maka kita bisa menyimpan banyak file atau mengdownloadn banyak aplikasi. Produk Apple dikenal tidak bisa menggunakan memory tambahan. Jadi misalnya kalian membeli iPhone dengan memori 16 GB, kalian tidak bisa memasang menambahkan memori dengan memasang memory card.

Khusus untuk iPhone 7 dan 7 Plus yang berbahan Jet Black, kalian tidak akan menemukan yang namanya memori 32 GB. Jadi hanya tinggal ada 2 pilihan yang tersedia yaitu memori 128 GB atau 256 GB. Selain mudah tergores, ternyata masih ada kelemahan lain dari Jet Black yaitu tidak tersedianya memori 32 GB.

6. Kualitas Layar Masih Sama Dengan Versi Sebelumnya

screen

Baik itu iPhone 7 atau 7 Plus, Apple mengatakan bahwa kedua produk terbarunya tersebut dibekali dengan yang namanya Retina HD Display. Retina HD Display ini membuat tampilan warna iPhone lebih menarik. Tapi apa benar Retina HD Display sudah cukup bagus? Apa kamu sudah membandingkannya dengan iPhone versi sebelumnya?

Meski telah digembar-gemborkan memiliki Retina HD Display,, sayangnya teknologi ini sudah pernah ada di versi sebelumnya yakni iPhone 6 dan juga 6 Plus. Jika kalian sudah punya iPhone 6 atau 6 Plus, tidak ada alasan bahwa kalian harus membeli iPhone 7 atau 7 Plus karena produk tersebut memiliki teknologi Retina HD Display yang sama.

5. Tidak Ada Perubahan Desain Yang Berarti

design

Produk-produk Apple memang dikenal memiliki desain yang mewah dan elegan. Hal itu terllihat jelas dari produk terbarunya yaitu iPhone 7 dan 7 Plus. Kesan elegan inilah yang membuat banyak orang ingin sekali memiliki produk terbaru Apple tersebut. Tapi tunggu dulu, apa benar desain tersebut memiliki perbedaan dengan desain iPhone versi sebelumnya?

Baik itu iPhone 7 dan 7 Plus, bila kalian bandingkan dengan versi sebelumnya yaitu iPhone 6 dan 6S, mereka memilliki desain yang hampir miriip. Hanya terdapat sedikit perubahan seperti speaker dan kamera. Selain itu, semuanya hampir terlihat sama. Ini membuat iPhone 7 dan 7 Plus tidak mengalami perubahan desain yang cukup signifikan. Apa kalian mau mengeluarkan banyak uang untuk membeli handphone yang memiliki desain yang mirip?

4. Tidak Ada Jack Headphone

no jack

Banyak orang yang menggunakan handphone untuk mendengarkan lagu. Cukup dengan colok headphone ke handphone dan kita bisa menikmati musik yang kita suka. Meski terkadang kabel headphone seringkali terlilit, tapi kita tetap senang menggunakannya. Di iPhone 7 dan 7 Plus, kalian tidak akan lagi mengalami menyebalkan seperti kabel terlilit.

Apple yang melihat bahwa kabel headphone terlilit adalah suatu hal yang menyebalkan, mereka menciptakan iPhone 7 dan 7 Plus dengan menghapuskan jack headphone. Jadi, kita tidak perlu lagi repot-repot membetulkan kabel headphone yang terlilit. Namun ide positif dari Apple ini ternyata tidak mendapat respon yang positif dari sejumlah orang.

3. AirPods Mudah Hilang

airpods

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa kabel headphone yang terlilit adalah suatu hal yang menyebalkan. Karena alasan itulah Apple menciptakan iPhone 7 dan 7 Plus tanpa jack headphone. Lalu bagaimana jika kita ingin mendengarkan musik? Bagaimana juga kita bisa menjawab panggilan yang masuk apabila tidak ada headphone?

Tenang saja karena Apple telah menyediakan solusi untuk itu dengan menciptakan yang namanya AirPods. Bisa dibilang AirPods ini adalah headphone tapi tanpa kabel. Jadi fungsinya hamppir mirip seperti bluetooth headphone hanya saja ukurannya lebih kecil. Tapi lagi-lagi produk ini bukannya tidak ada kelemahan. Karena ukurannya yang kecil membuat AirPods jadi mudah hilang. Kalau sudah hilang, maka kalian harus membeli AirPods baru karena Apple tidak menyediakan AirPods cadangan.

2. RAM Kecil

ram

Apa lagi yang menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli handphone selain dari baterai yang tahan lama dan memori yang besar? Jawabannya adalam RAM. Semakin besar RAM, maka jalannya proses di handphone juga akan semakin lancar. Kamu tidak mau kan handphone kamu hang padahal baru buka beberapa aplikasi.

Meski belum diberikan informasi mengenai seberapa besar RAM yang digunakan untuk iPhone 7 dan 7 Plus, sudah banyak orang yang memprediksi bahwa iPhone 7 dan 7 Plus akan dibekalli RAM sebesar 2 GB. Jangan senang dulu karena ternyata iPhone 6S juga sudah dibekali dengan RAM yang sama. Jadi bagi yang sudah menggunakan iPhone 6S,, tidak ada alasan bagi kalian untuk mengganti iPhone 7 atau 7 Plus.

1. Harganya Mahal

price

Dari sekian banyak alasan kenapa kita tidak perlu membeli iPhone 7 atau 7 Plus di atas, alasan paling klasik yang sering ditemui ketika membeli handphone adalah masalah harga yang terlalu mahal. Coba kalian tanya dalam diri kalian sendiri, apa kalian benar-benar butuh iPhone 7 atau 7 Plus?

Tidak dipungkiri memang iPhone 7 dan 7 Plus dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik. Tapi berbicara Apple, produk-produk Apple dikenal selalu dijual dengan harga yang tinggi. Padahal jika kalian mau mengambil waktu untuk berpikir sejenak, kalian pasti menemukan produk lain yang tidak kalah dengan iPhone 7 atau 7 Plus, tentunya dengan harga yang lebih miring.

 

Itulah alasan kenapa tidak harus membeli iPhone 7 atau 7 Plus, tapi semuanya kembali kepada diri kalian masing-masing.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh raza dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh reagan dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas