home -> Lifestyle -> 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Meski Hanya ...
17 Desember 2017 07:24

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Meski Hanya Sekali

Oleh reagan dalam Lifestyle pada October 19, 2016

Banyak dari kalian yang mungkin akan berpikir berulang kali apabila ingin melakukan traveling ke luar negeri. Begitu banyak pertimbangan untuk pergi seperti kemana harus pergi, berapa dana yang dibutuhkan, harus naik apa, apa saja yang harus dibawa, harus menginap dimana, bahasa apa yang digunakan, dan apa yang tidak boleh dilakukan disana. Semua hal tersebut membuat seseorang menjadi malas untuk traveling. Namun banyak orang yang memberikan saran bahwa setidaknya kamu harus bepergian ke luar negeri meskipun hanya sekali. Apa sih yang membuat mereka bisa berkata demikian? Inilah 10 alasannya.

10. Merencanakan Traveling Tak Sesulit Yang Dibayangkan

Travel plan

Terlepas dari seberapa menyenangkannya traveling ke luar negeri, banyak orang yang masih ragu-ragu untuk memutuskan perlu atau tidaknya mengambil cuti dan berlibur. Begitu banyak yang perlu disiapkan untuk traveling terkadang membuat orang mengurungkan niatnya untuk berlibur. Padahal merencanakan liburan tidak sesulit yang dibayangkan.

Yang kalian perlu hanya sedikit waktu untuk duduk berpikir kemana kota tujuan yang ingin kalian tuju. Setelah memutuskan kota tujuan, kalian barulah memilih tempat menginap yang sesuai. Memilih tempat menginap sekarang ini tidaklah sulit mengingat sudah banyak aplikasi yang bisa mempermudah kalian dalam memilih tempat menginap. Kalian juga bisa membaca sejumlah artikel di internet mengenai tempat wisata yang recommended.

9. Melepas Kebosanan

Boring

Tidak mungkin ada orang yang tidak pernah mengalami yang namanya bosan. Apalagi setelah sekian lama dibebani kerjaan di kantor. Terus menerus mengerjakan kantor pasti membuat seseorang menjadi bosan, ketika rasa bosan sudah muncul, semangat bekerjapun pasti akan menururn. Ada baiknya kalian mengambil cuti dan merencakan liburan.

Liburan singkat ke luar negeri sangat ampuh untuk menghilangkan rasa bosan. Sebelum memutuskan untuk mengambil cuti liburan, lebih baik kalian persiapkan rencana perjalanan jauh hari sebelum cuti. Hal ini bertujuan agar waktu cuti yang kalian ambil bisa digunakan dengan maksimal untuk menikmati waktu liburan.

8. Traveling Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan

Happy moment

Banyak orang yang berpikir bahwa liburan ke luar negeri adalah kegiatan sia-sia yang hanya menghabiskan waktu dan uang. Pikiran itu adalah salah besar. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan berlibur ke luar negeri. Tidak cuma bisa menghilangkan bosan, kita juga bisa mendapatkan hal-hal baru selama liburan.

Seperti yang banyak orang bilang bahwa pengalaman adalah hal berharga yang tidak bisa dibeli dengan uang. Berlibur ke luar negeri bisa memberikan sejumlah pengalaman berharga yang tidak bisa dilupakan. Apalagi jika kalian bepergian bersama keluarga atau sahabat. Memori bahagia yang kalian luangkan bersama keluarga atau sahabat ketika berlibur akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

7. Mengerti Masalah Yang Dihadapi Oleh Negara Lain

Problems

Sekian lama menghabiskan waktu di tanah air, kita tentunya sudah tahu tentang sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh negara sendiri. Terkadang dengan segudang masalah yang kita hadapi, kita merasa bahwa negara kita adalah negara yang paling bermasalah. Padahal ada banyak negara yang memiliki masalah lebih pelik dari yang kita hadapi.

Maka dari itulah pergi ke luar negeri merupakan ide bagus untuk lebih mengerti tentang masalah yang sedang dihadapi oleh negara lain. Selama ini kita kan hanya bisa melihat tentang masalah di negara lain melalui media, perlu kita sadari bahwa media sekarang seringkali menggiring kita ke sisi yang mereka inginkan. Dengan pergi langsung ke negara lain, kita bisa langsung mengetahui permasalah yang sedang mereka hadapi.

6. Memberikan Cara Pandang Yang Baru

Perception

Kenapa kita harus coba pergi ke luar negeri meski hanya sekali? Hal tersebut berguna agar kita mendapatkan cara pandang yang baru. Kita tahu bahwa setiap negara memiliki masalahnya sendiri. Lalu bagaimana cara mereka dalam melihat masalah tersebut? Bagaimana pula cara mereka menyelesaikannya?

Jika kita hanya diam sendiri di rumah dan tidak keluar, kita pastinya tidak akan tahu masalah apa yang sedang terjadi bukan? Untuk bisa lebih jauh mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi, bagaimana cara mereka memandang suatu masalah, itulah yang ingin coba kita ketahui. Semakin banyak kita ke luar negeri, kita bisa mendapatkan sudut pandang yang baru.

5. Bisa Mengembangkan Kemampuan Yang Tidak Terduga

Survival skills

Untuk kali ini, sungguh jelas terasa apa manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila melakukan liburan ke suatu tempat yang terpencil. Tanpa kita sadari bahwa manusia itu memiliki kemampuan yang luar biasa, Hanya saja kemampuan tersebut baru akan keluar ketika seseorang benar-benar dalam keadaan terdesak.

Untuk mengetahui dan melatih kemampuan tersebut, cobalah untuk berlibur ke suatu tempat yang terpencil. Ketika mencoba untuk bertahan hidup, di saat itulah manusia mengeluarkan kemampuannya yang terpendam. Bisa bertahan hidup di tempat yang terpencil tentu saja bisa membuat seseorang menjadi terbiasa menjalani hidup yang keras.

4. Dapat Menambah Teman Baru

New friends

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Artinya, manusia tidak hidup sendirian di dunia, manusia membutuhkan sesamanya untuk bisa bertahan hidup. Karena itulah manusia bergaul dengan banyak orang. Jika ingin menambah teman baru yang benar-benar berbeda, ke luar negeri adalah pilihannya.

Tidak mungkin kan kalian ke luar negeri tapi tidak berinteraksi dengan orang-orang lokal. Biar bagaimanapun juga, kalian pasti akan bertemu dan akhirnya berkenalan dengan mereka. Tiap negara pasti memiliki daya tariknya sendiri. Tidak ada jalan lebih baik lagi selain mencari tahu melalui orang-orang lokal.

3. Banyak Tantangan Baru Yang Bisa Dihadapi

Challenge

Hidup selalu penuh dengan tantangan. Adalah pilihan kalian apakah ingin mencoba tantangan tersebut atau tidak. Mencoba tangan baru bisa seseorang menjadi lebih terlatih atau terbiasa. Anggaplah seperti bungee jumping atau rope swing. Melakukan tantangan ekstrim seperti bisa membuat kalian merasa 1 langkah lebih maju dari sebelumnya.

Di masing-masing negara, mereka memiliki tantangan menarik yang berbeda-beda. Tantangan tersebut sangat bervariasi. Ada yang mudah sampai ada yang rumit. Tugas kalian ketika pergi kesana adalah dengan mencoba untuk menaklukan tantangan tersebut.

2. Menambah Pengetahuan Baru

Knowledge

Menambah teman, lebih mengerti akan masalah yang sedang dihadapai oleh suatu negara, memperluas sudut pandang, dan banyaknya tantangan yang menanti dilakukan, semua itu adalah beberapa manfaat dari liburan ke luar negeri. Tentunya semua hal tersebut memiliki satu tujuan yakni menambah ilmu pengetahuan.

Bertambahnya pengetahuan yang kita miliki bisa membantu kita dalam menghadapi masalah yang kita hadapi. Yang cukup terasa ketika kita di luar negeri adalah bagaimana kita mengerti bahasa yang mereka ucapkan. Selain bahasa, kita juga bisa mempelajari sejumlah kebudayaan dari negara kita berlibur.

1. Hidup Harus Dinikmati

Enjoy the life

Dari sekian banyak manfaat liburan ke luar negeri, ada 1 hal yang perlu kalian ketahui yaitu hidup harus dinikmati. Jangan menghabiskan waktumu hanya untuk berfokus pada pekerjaan saja. Kalian juga butuh yang namanya refreshing. Ambil sedikit waktu dan mulailah melakukan perjalanan ke luar kota.

Dari sekian banyak manfaat yang bisa didapat, tidak mungkin rasanya ada orang yang tidak suka akan liburan. Tidak heran kenapa ada orang yang mengatakan bahwa meskipun hanya sekali, ada baiknya kita untuk traveling keliling dunia. Selagi kita punya banyak waktu dan uang, travelinglah sebelum kita tidak bisa traveling sama sekali.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas